Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 3.2 Bahasa Indonesia


 Part  2


Di luar jendela, aku mendengar suara kereta melintas. 

Ini adalah properti murah yang dekat dengan stasiun, tetapi kebisingan ini adalah satu-satunya hal yang agak mengganggu. 


"Maaf, mungkin ada sedikit kebisingan kereta di sini, bisakah kau mendengar aku?" 


tanyaku, 


"Jangan khawatir, aku bisa mendengarmu dengan jelas," 

jawab Hayakawa dengan menggoda. 


"Lalu, ketika kau tidak bekerja lagi, mungkin kau ingin melakukan streaming." 


"Bagus, kau bisa bekerja dengan kami ketika jumlah subscriber mencapai 100.000." 


Aku benar-benar bercanda, tapi, meskipun aku kehilangan pekerjaanku, aku tidak berpikir aku akan menjadi seorang streamer.

Di pekerjaan terakhirku, aku pernah berbicara dengan seorang YouTuber tertentu sebagai bagian dari promosi penjualan, dan yang bisa aku pikirkan kenyataan bahwa pekerjaan itu berkebalikan dengan santai, dengan pengambilan gambar dan pengeditan, serta unggahan dan postingan umum di situs jaringan sosial. 

Tidak ada pekerjaan yang mudah di dunia ini. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan mereka sendiri dan hidup dengan keseimbangan di antara mereka.


"Maaf, aku berharap bisa mengajakmu makan malam." 

"Tidak, aku tahu kau sibuk." 


"Jadi, apa yang akan kau lakukan? Haruskah kau menyerah sekarang dan datang ke perusahaanku?"


Aku juga sudah memberi tahu Hayakawa tentang insiden itu melalui pesan sebelumnya. Keputusannya adalah bahwa aku seharusnya berhenti segera dan mencari pekerjaan baru. Memang, kebanyakan orang akan mengatakan itu jika kamu menjelaskan situasi itu kepada mereka.


"Yah, sejujurnya, aku sudah memikirkan itu, tapi... aku masih akan berjuang sedikit lebih keras." 

Tapi aku tidak memilih opsi itu. 


"Kenapa? Karena bos atau junior yang imut itu?" 


"Ada juga prinsip itu, tapi mungkin lebih karena keras kepalaku sendiri."


Secara kasat mata, mungkin untuk kepentingan Sakurai-san, tetapi lebih dari itu, aku memiliki keinginan membara untuk melakukan sesuatu terhadap situasi tersebut. Mungkin maknanya adalah keinginan untuk produksi, atau mungkin keinginan untuk tidak mengkhianati diri masa laluku.

Bagaimanapun juga, hal itu tentu bukan hanya untuk satu atau dua alasan. 


"Jadi, kupikir Hayakawa, yang sudah mengalami banyak kesulitan, mungkin bisa mencari solusi, jadi aku memutuskan untuk berkonsultasi denganmu." 


"Aku tidak tahu apakah kau akan puas, tetapi... aku akan menanganinya."


Dengan cara yang agak formal, aku meminta saran darinya. 


"Aku kira beberapa penelitian harus dilakukan terlebih dahulu." 


"Tentang apa?" 

"Maksudku, apakah ini rencana perusahaan untuk mengkonsolidasikan departemen secara keseluruhan, atau hanya satu kekuatan yang membicarakan rencana?" 


Ini adalah cara Hayakawa melihatnya. Perusahaan terbagi menjadi dua kategori: entah mereka benar-benar operasi satu orang atau mereka diorganisir oleh beberapa faksi. Succeedsoft adalah perusahaan yang go public, dan meskipun sudah diwariskan dari pendirinya ke generasi berikutnya, sepertinya mereka sedang berjuang sedikit dalam hal perubahan generasi, dan mungkin ada kesempatan untuk menang di sana.


"Saat ini ada dua faksi besar di sana... Aku akan memberikanmu sedikit dokumentasi." 


Hayakawa mengirimkan sesuatu seperti laporan penelitian. 


"Aku pernah meminta bantuan perusahaan riset untuk membantuku mengembangkan iklan sebelumnya. Aku sudah mengirimkan laporan itu padamu dan kamu bertanggung jawab untuk menghapusnya setelah membacanya." 


"... Mengerti."


Buka file dan lihatlah dari halaman 1.

Succeedsoft didirikan pada tahun 1980 berdasarkan bisnis perangkat lunak komputer pemesanan melalui surat yang didirikan oleh presiden pendiri perusahaan, Matsuhira Shigeru. 


Pada saat itu, perangkat lunak PC sedang dalam periode gelembung dan perangkat lunak laku keras seperti kue panas, tetapi Matsuhira berpikir tentang masa depan dan memutuskan untuk mulai mengembangkan perangkat lunaknya sendiri juga. Pada awalnya, perusahaan mengembangkan simulasi sejarah, tetapi tidak jauh dibelakang pemain terbesar di industri, dan pada tahun target, perusahaan beralih ke perangkat lunak dewasa. Awalnya, perusahaan dianggap rendah di industri, tetapi grafis yang indah, sistem yang kuat, dan kolaborasi sukses dengan penulis skenario berbakat dengan cepat membuatnya menjadi pembuat hits.


Pada tahun 2000-an, mereka masuk sepenuhnya ke industri konsumen. Setelah itu, perusahaan menjadi salah satu yang pertama menyadari potensi game sosial dan terus menghasilkan keuntungan tinggi, menjadi salah satu perusahaan blue-chip terkemuka di industri game.


"Dan, yah, jika hanya melihat cerita-cerita yang ada, tidak ada masalah nyata." 


"Benar. Transisinya tampaknya lancar dan sukses karena mereka tidak membatasi diri pada satu jenis bisnis."


Baik dalam game bishojo maupun game konsumen, mantan pembuat hits telah menghilang satu per satu. Alasannya biasanya karena mereka "tahu terlalu banyak tentang masa-masa baik."


"Iya, transisinya berjalan baik... Itulah sebabnya mereka berjuang di sana sekarang." 


"Kenapa?" Hayakawa menunjukkan halaman yang tepat dan mengatakan untuk melihat di sana. Aku membaliknya seperti yang dikatakan, dan ada profil seseorang di dalamnya. 


"Matsuhira Kou —— anak tunggal presiden, ya?" 


Setelah lulus dari perguruan tinggi, dia bergabung dengan Succeedsoft sebagai lulusan baru dan saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif. 

(Direktur Eksekutif... Aku lihat, dialah yang itu) 

Itu membuatku teringat seseorang yang kulewati di lorong lift beberapa hari yang lalu.


"Itu luar biasa. Dia seumur dengan kita dan menjadi Direktur Eksekutif perusahaan yang go public. Itu tidak mungkin kecuali kamu menjadi anggota pendiri perusahaan rintisan yang baru saja sukses besar." 


Ya, itu benar. Tapi dia adalah seseorang yang bergabung dengan perusahaan setelah tumbuh.

Hubungan pewaris tampaknya kuat, tetapi jika itu terlalu jelas, itu akan secara alami menarik beberapa animositas. 


"Intinya, aku berada pada posisi yang tidak sejalan dengan eksekutif yang menentang warisan itu?" "Seperti yang diharapkan dari Hashiba, kamu cepat memahami. Tapi itu belum semuanya." 


"Apa yang kamu maksud...?" 


Hayakawa mengirimkan dokumen lain. 

Itu adalah artikel di majalah ekonomi. Artikel itu menampilkan foto besar Matsuhira Kou sebagai orang kunci di balik masuknya Succeedsoft ke game sosial. 

(Tidak diragukan lagi, itu orang itu) 

Meskipun aku memahaminya secara dalam, Hayakawa melanjutkan ceritanya. 


"Dia membuat departemen game sosial melawan seluruh perusahaan segera setelah bergabung dengan kami. Secara alami, karyawan lama memberontak, dan suasana di perusahaan penuh dengan ketidaksetujuan terhadapnya." 


"... Tetapi ternyata, dia benar." 


"Benar. Bisnis sosial, yang awalnya hanya sebuah departemen pengembangan kedua dengan satu manajer dan dua bawahan, sekarang menyumbang separuh dari departemen pengembangan Succeedsoft." 


Ketika mereka mengejek bisnis yang tidak dikenal yang diusulkan oleh pewaris muda, sebelum mereka menyadarinya, mereka telah jauh tertinggal dalam pendapatan, dan bahkan dalam bahaya diambil alih.

Hal itu akan menjadi kurang menarik bagi kaum konservatif. 


"Jadi, inilah masalahnya. Jika direktur eksekutif ini mengatakan bahwa departemen akan dikonsolidasikan, kamu tidak akan memiliki peluang, jujur saja." 


"Aku bertaruh, karena momentumnya akan berbeda." 


"Tapi jika sebaliknya... kamu tahu, kan?" 


Suara Hayakawa terdengar bahagia. 


"Jika aku bisa mencapai direktur eksekutif, aku bisa membalikkan keadaan, begitu maksudmu." 


"Itu benar. Jadi mari kita lakukan riset terlebih dahulu."


Untuk informasi lebih rinci tentang itu, mari kita tanyakan kepada Kawasegawa, yang mungkin lebih tahu. Aku bisa bertanya kepada orang-orang di departemen... yah, hanya untuk referensi. 


"Jadi, Hashiba, apa yang sedang kamu pikirkan sekarang... apakah kamu punya peluang untuk menang?" 


"Ya, mungkin aku tidak bisa menang besar, tetapi aku tidak berpikir aku akan kalah besar." 


Usaha yang paling ideal adalah melakukan investasi kecil dan mendapatkan hasil besar. Tetapi cerita yang nyaman seperti itu tidak terjadi dengan mudah.

Jika itu yang terjadi, kamu sebaiknya berpikir untuk mendapatkan keuntungan kecil terlebih dahulu. Kemudian, secara bertahap tingkatkan jumlah kuota, dan sebelum kamu menyadarinya, kamu sudah menjadi besar. 


"Oke, maka, pastikan kamu memiliki rencana yang solid. Pastikan itu berisiko rendah dan berpotensi sangat menguntungkan, dan jangan meninggalkan celah apa pun bagi pihak lain untuk memanfaatkannya." 


Poin Hayakawa akurat, seperti yang diharapkan dari industri periklanan di mana segala macam roh jahat sungai dan gunung berlimpah.


"Terima kasih, kamu sudah banyak membantu." 


"Aku banyak dibantu waktu kuliah. Aku harap aku bisa membalas bantuanmu." 


Ini mengingatkanku pada bagaimana Hayakawa dulu sering meminta sesuatu dariku ketika aku masih mahasiswa. 

Seperti yang dikatakan, jika dia berpikir dia sedang membalasku untuk itu, betapa mulianya dia.


"Itu menyenangkan, dulu." 


"Ya, aku bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa aku lakukan sekarang." 

Hayakawa memotong beberapa kata di sana, 


"Aku sedang memikirkan ini baru-baru ini." 


Seolah mengingat, dia beralih ke topik lain. 


"Aku pernah bilang aku bermain baseball sepanjang SMA, kan?" 


"Oh, aku ingat. Kamu mendapatkan beasiswa, kubilang." 


Hayakawa adalah pemain baseball di sekolah dasar, menengah, dan tinggi, dan juga pemain terkenal di sana. 

Dia pasti sangat mengesankan, karena dia disebutkan, meskipun dengan cara kecil, sebagai pemain yang perlu diawasi dalam draft oleh majalah khusus.


"Sebenarnya, aku diterima oleh seleksi Universitas W." 


"Eh, itu luar biasa sekali..." 

Universitas W adalah salah satu universitas terkenal di dunia baseball perguruan tinggi, dan telah menghasilkan banyak pemain yang kemudian bermain baseball profesional. Bahkan jika pemain itu tidak pergi ke liga profesional, ada desas-desus bahwa akan menguntungkan baginya untuk mendapatkan pekerjaan jika dia adalah anggota tim baseball di sana.


"Tapi, yah, aku tidak pergi ke sana pada akhirnya." 

Dia tidak memiliki begitu banyak kepercayaan diri, tetapi dia juga berpikir bahwa tekanan bermain baseball sepanjang waktu akan terlalu stres, meskipun itu akan memberinya keuntungan dalam hidup masa depannya.


"Yah, sebagai hasilnya, aku bisa bertemu dengan Hashiba dan mendapatkan pekerjaan seperti ini, dan aku tidak menyesalinya..." 


Fufu, aku mendengar tawa kecil. 


"Jika aku memilih jalur itu... Aku heran apa yang terjadi. Terkadang aku berpikir tentang itu."

Dia tertawa pada dirinya sendiri, tetapi aku tidak bisa tertawa.


Setelah menutup telepon, aku memikirkan apa yang baru saja kami bicarakan untuk sementara waktu. 

Hayakawa memiliki potensi. Jika dia melanjutkan karirnya di baseball, mungkin dia bahkan bisa menjadi profesional. Mungkin inilah dimana delusinya yang disebut "andai" berada.


Aku juga memikirkan penerapannya pada diriku sendiri. Jika aku memilih untuk pergi ke perguruan tinggi seni saat itu. Tentu saja, aku tidak akan pernah bertemu Hayakawa, dan kami akan memiliki hubungan pertemanan yang benar-benar berbeda.


Mungkin bahkan menjadi teman dengan anggota Platinum Generation dan bekerja sama untuk menciptakan sesuatu bersama-sama. 


"Haha, mungkin aku sedikit delusi..."


Tapi kau tidak pernah tahu ke mana kehidupan akan membawamu. Kata "tidak mungkin" yang kita pikirkan di sini bisa saja menjadi kenyataan di dunia.

Bekerja dalam persaingan yang bersahabat dengan Kawagoe Kyoichi, kami menciptakan skenario, dan,

Berkolaborasi dengan N@NA untuk menulis lagu,

Dan Akishima Shino bertanggung jawab dalam membuat ilustrasi.

Masa depan seperti, mungkin, itu mungkin saja terjadi.


"... Yah, kurasa itu sudah cukup untuk fantasiku."


Sekarang, dalam kenyataan, aku perlu memikirkan apa yang akan kulakukan dengan tempatku di dunia. Pastikan untuk menciptakan dasar yang bisa kutapaki dengan baik sehingga aku bisa menikmati khayalan-khayalanku.


Pertama, besok aku akan bertemu dengan seseorang yang akan kunci untuk membuat proposal konkrit.


Aku membuka RINE lagi dan mengonfirmasi jadwal orang tersebut.


"Dari sini ... Aku akan membangun jalur dengan segala cara."


Untuk membuat pengembangan yang tampaknya dalam keadaan buruk menjadi akhir yang bahagia.


Translator: NyanNyan-tan 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us