Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 3.1 Bahasa Indonesia


 Chapter 3 - Namun Kita Tetap Ada



Part 1


Pada hari Senin pertama minggu, semua anggota Departemen Pengembangan ke-13 berkumpul di sebuah kedai kopi yang tidak jauh dari kantor. Karena ada sesuatu yang benar-benar ingin aku katakan kepada mereka, aku mengorbankan istirahat makan siangku dan dengan sengaja memilih tempat di mana karyawan dari departemen lain mungkin tidak datang.


"... Mengapa kamu memanggilku ke sini?" 


Bahkan Charaji, yang biasanya selalu bercanda, terlihat lebih serius dari biasanya di tengah atmosfer berat antara aku dan Sakurai-san. 


"ini seperti bukan suatu hal yang bagus. Dan begitulah Sebagian besarnya." 

Ratu berdiri di sana dengan wajah kosong. Cara dia dengan rapi menjatuhkan abu rokoknya ke dalam asbak memberikan kesan bahwa dia terbiasa dengan situasi yang kacau. 


"A-Apakah ada sesuatu yang merepotkan? Hei, hei?" 


Tentang Takoyaki-san, dia telah menghapus keringatnya dengan saputangan sejak beberapa waktu yang lalu. Dia begitu takut akan masalah sehingga dia berpikir masalah = kematian.


(Aku bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada departemen utama jika dia tahu apa yang mungkin terjadi sekarang)


Dia begitu cemas sehingga membuat khawatir.


"Aku minta maaf karena meminta kalian berkumpul di sini di waktu yang sibuk. Sebenarnya aku hanya kebetulan mendengar suatu hal yang berkaitan dengan kelangsungan hidup departemen ini..."

Ketika aku membuka pembicaraan, Charaji dan Takoyaki-san merespons dengan membungkuk.


"Ada apa itu ... Itu sesuatu yang serius!" 


"K-K-K-Kelangsungan hidup departemen, Hashiba-kun, Hashiba-kun, itu berarti keberlangsungan hidup departemen, bukan?"


Mereka berdua memiliki ekspresi marah di wajah mereka. Yah, tidak bisa dihindari...


"Fuhn, terdengar buruk." 


Ratu bereaksi, tetapi tidak terlihat terkejut tentang hal itu.


"T-Tenanglah, aku akan menjelaskan semuanya dengan detail." 


Bersama dengan Sakurai-san, yang duduk di sebelahku, kami bercerita tentang Jumat.


Reorganisasi Departemen Pengembangan akan segera dilakukan, dan kami, Departemen Pengembangan ke-13, adalah yang pertama disebutkan sebagai target.


Aku juga memutuskan untuk memberi tahu mereka, tanpa menyembunyikan, bahwa salah satu alasan hal ini bisa terjadi mungkin dikarenakan pengimprovisasian bisnis yang telah ku inisiasi.


Ini hanya sekedar desas-desus, dan aku bisa saja tetap diam, tapi aku memutuskan bahwa mengatakannya sekarang tidak akan terlalu merugikan daripada mendengarnya dari mulut orang lain nanti.


Tetapi, seperti yang ku duga, Charaji menjulurkan kepala ke sana.


"Keh, kamu melakukan hal-hal yang tidak perlu. Hashiba, semua ini tidak akan terjadi jika kamu tidak mencoba untuk menjadi keren dan meningkatkan kinerja?" 


"... Mungkin begitu."


Faktanya, sejak departemen ini menjadi departemen beban, pikirku hasilnya tidak akan berbeda mau kinerjanya ditingkatkan ataupun tidak.


Namun, aku tidak keberatan dengan kesempatan untuk melakukannya.


"Apakah itu hanya sekedar... rumor..."


Takoyaki-san berbicara dengan nada serius dan kemudian terdiam.

Ini adalah situasi terburuk.


... Tetapi kami telah menyiapkan diri untuk dapat bersaing apabila ini terjadi.


"Tapi kita masih punya kesempatan."


Aku berkata dengan suara tegas di depan mereka.


"Proyek yang sedang kita kerjakan sekarang, jika kita bisa menyusunnya dengan cara yang kokoh dan realistis kemudian mengusulkannya ke manajemen atas, kita bisa melakukannya sebagai departemen, dan jika kita melakukannya..."


Ketika aku hendak melanjutkan, mengatakan bahwa ini juga akan menentukan kelanjutan departemen,


"Aku sudah selesai."

Charaji mengambil kendali dengan tangannya.


"Apa maksudmu, 'sudah selesai'?"

Dengan wajah muak, Charaji menggaruk kepalanya,


"Aku akan pindah pekerjaan."


"Eh..."

"Aku pindah pekerjaan. Itu sudah jelas. Bukankah lebih baik mendapatkan pekerjaan baru dan keluar dari sana dengan cepat daripada dipindahkan ke ruangan tempat kamu akan diusir?"


Pada kata-kata ini, ratu di sebelahnya mengangguk.


"Aku akan baik-baik saja jika aku bisa melakukan berbagai macam pekerjaan untuk beberapa departemen pengembangan. Untungnya, aku memiliki beberapa keterampilan, jadi aku yakin seseorang akan mengambil tindakan."

Yang satu ini juga tidak tampak tertarik untuk melanjutkan proyek.


"Belum diputuskan, hanya ada rumor, dan mereka mencoba memberi kita tekanan..."


Dari semuanya itu, aku mencoba membuat mereka datang ke pertemuan perencanaan. Dampak dari hal itu sepenuhnya berlawanan atau lebih tepatnya... semangat mereka hilang.


"U-Um ... Aku juga sangat cemas, tetapi jika kalian semua berhenti sekarang, itu hanya apa yang diinginkan perusahaan..." 

Dengan wajah cemas, Sakurai-san juga merayu mereka.


"Itu benar, tidak melakukan apa-apa dan hanya menyerah, dan tak akan mendapatkan apa-apa...!"


"... afakah bisa merayu seseorang yang tak memiliki ekspektasi terhadapmu? Tak memiliki tempat, tak berpengalaman, bukan siapa-siapa?" 

Kata Charaji, dengan suara yang rendah dan serak.


Jika kita bicara tentang benar atau salah, memang benar bahwa apa yang sedang kita lakukan sekarang tidak cukup baik.


Udara berat menutupi area tersebut bahkan lebih. Sementara tidak ada yang bisa mengucapkan sepatah kata pun,


"... Jadi aku pulang."

Charaji berdiri,


"Lebih baik pulang dan menelusuri situs pekerjaan daripada menyia-nyiakan waktu untuk sesuatu yang tidak berharga." 


Kemudian dia menyentuh kepala Sakurai-san,


"Yah, kurasa ini akhir dari proyek bermain-main itu." 

Bahu Sakurai-san melonjak dan gemetar.


Bagi dia yang berusaha sebaik mungkin dengan segala kemampuannya, itu sangat tidak hormat, dan apakah kau berhak mengatakan hal seperti itu?


Aku memang marah pada Charaji, yang pandai mengatakan apa yang ingin dia katakan.


"Tunggu sebentar."

Aku bangkit dari kursiku dan berdiri di depan Charaji.


"... Kita sudah selesai di sini, kan?"


"Kita belum selesai. Aku tidak akan mentolerir kata-kata semacam itu bermain-main dengan proyek kekanak-kanakan."


"Proyek itu tidak akan pernah terselesaikan. Jika itu bukan bermain-main, apa itu?"


"Kita akan memiliki banyak pertemuan mulai sekarang untuk membuat ini menjadi sesuatu yang nyata! Dan juga, kamu bahkan tidak mencoba untuk tetap bertahan sama sekali, kamu bilang 'Lakukan itu, berhenti, pindah pekerjaan', mengapa kamu begitu tidak serius!"


Charaji terlihat tidak puas, menggerutu, dan berpaling.

Kata-kata itu keluar dari mulutku karena kemarahan atas sikap membuangnya.


"Apakah kamu pernah serius... bekerja pada pekerjaanmu!"

Dalam sekejap mata, mata Charaji menjadi tajam seketika.


"Diam! Kamu bahkan tidak tahu apa-apa, jadi diam!"


Itu begitu keras sehingga untuk sejenak ada keheningan di restoran itu.

Charaji terlihat terkejut pada volume suaranya sendiri, lalu menggelengkan kepala dan mendesah dengan berat.


"... keseriusan bisa dihentikan dalam sekejap, di dunia..."


Dia mengatakannya seolah-olah ingin muntah dan meninggalkan toko.

Sekali lagi, keheningan berat menyelimuti semua orang.


"Baiklah, aku juga akan pamit. Maaf aku tidak bisa membantumu." 

Ratu mengambil tempat duduknya sambil melanjutkan. 


"Tidak peduli seberapa bagus menurutmu, sangat sulit untuk mengubah gambaran menjadi kenyataan. Jika kau memiliki tenaga seperti itu, sebaiknya kau melakukan itu untuk dirimu sendiri."


Dia mengeluarkan rokok yang dia hisap dan diam-diam keluar dari toko juga.

Tiga orang yang tersisa semuanya terdiam.


"... Maaf, Sakurai-san" 


"Itu semacam... Kalau saja aku punya rencana yang lebih baik, ini."

Sakurai berkata begitu dan merundukkan bahunya.


Aku bertanya-tanya apakah seharusnya aku memberi tahu informasi ini sekarang. Namun, bagiku, aku ingin semua orang lebih serius dan aktif berpartisipasi dalam proyek.


Meskipun topiknya negatif, kupikir itu akan menginspirasi orang untuk semangat. Tetapi hasilnya adalah membawa semua orang pergi.


(Ini adalah akhir... Pikirku)


Melalui pertemuan kebetulan, aku bisa masuk ke industri game, yang sudah lama ku impikan, dan perusahaan bergengsi.

Tetapi di sana, aku ditempatkan di departemen yang sebenarnya tidak membuat game, dan tempat itu rusak.

Jadi aku pindah. Aku mengharapkan bahwa hal-hal akan membaik sedikit dan bahwa kita bisa melanjutkan.

Tetapi sekali lagi, hal-hal berubah tajam dan beralih ke arah yang tidak diinginkan.

Kisah ini berakhir di tahap awal membuat sesuatu.


"U-Um ~, kalian berdua ..."


Aku dan Sakurai-san berdua berbalik ke arah suara itu.

Takoyaki-san menatap kami dengan prihatin.


"Kepala departemen... maafkan aku, karena pembicaraannya sudah selesai, Anda bisa kembali..."


Kupikir mungkin sulit bagi dia untuk pergi, dan ketika aku berbicara dengannya tentang itu,


"Tidak, aku hanya berpikir kita harus membicarakan apa yang akan kita lakukan dengan benar." 


"Eh...?" 


"Lihat, aku adalah kepala departemen, jadi aku harus memikirkan departemen ini."


Tidak terduga, pikirku.

Aku agak terkejut mendengar komentar dari kepala departemen yang terdengar seolah dia bertanggung jawab atas departemen... tetapi kupikir itu akan menjadi komentar yang faktual seperti sebelumnya.

Kupikir bahwa berbicara dengan anggota departemen hanya membawa beberapa kerugian, tetapi untuk pertama kalinya, aku lega bahwa aku telah melakukannya. Aku bahkan berpikir bahwa mungkin mataku telah tertutup.


"J-jadi ... Apakah kamu punya ide menarik?" 


Ketika aku bertanya kepadanya dengan harapan, dia tersenyum dan berkata, 


"Tentu saja tidak! Jadi kita harus menyelesaikannya bersama-sama."


Mungkin mataku tidak tertutup setelah semua.

Bersama dengan Sakurai-san, kami mengangguk kepala dengan kekecewaan.


"... Kurasa aku berharap terlalu banyak." 


"... Yah, aku senang itu membuatmu termotivasi setidaknya sedikit." 


Jujur, aku merasa lebih dari sekadar termotivasi.

Aku mengeluarkan smartphoneku dan memeriksa jadwalku.


"Mari kita berusaha semaksimal mungkin memiliki setidaknya sinar harapan sebelum pertemuan perencanaan akhir pekan ini." 


"Tetapi bagaimana...?" 


"Kupikir bahkan kedua orang itu akan mengubah pendapat mereka sedikit jika kita memiliki rencana yang konkret."


Memang, semua yang kita bicarakan adalah rencana, tetapi tidak ada yang dikatakan tentang bagaimana itu akan direalisasikan.


Untuk mengatakannya dengan cara lain, jika cerita bisa dibuat jelas, itu menciptakan kemungkinan.


"Aku akan mencoba." 


Aku membuka RINE dan mengirim pesan kepada seorang teman untuk membuat janji.


"Kita tidak boleh menyerah karna ini... belum."


Translator: NyanNyan-tan 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us