Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 3.3 Bahasa Indonesia


 Part 3


Sebuah sungai bernama Sungai Meguro mengalir di dekat gedung kantor pusat. Ada deretan pohon sakura di sepanjang sungai, dan setiap musim semi bunga sakura bermekaran sempurna, membuat orang senang.

Saat kami berjalan bersama di sepanjang jalan yang mengarah dari sisi perusahaan, aku bertanya kepada Kawasegawa tentang hal itu,

"Bunga sakura? Kurasa mereka sedang mekar ketika seseorang memberitahuku."

Sayangnya, dia sepertinya tidak tertarik dengan bunga sakura.

Aku kira dia menyadari betapa kecewanya aku.

"Sayang sekali, aku tidak terdengar seperti perempuan."

"Tidak, aku tidak mengatakan itu sama sekali."

“Itulah yang dikatakan oleh mata dan jedamu. Bahwa aku tidak manis.”

Dengan mata menatap dan bibir mengerucut, dia bergumam tidak puas.

Sudah cukup lama aku dan Kawasegawa tidak saling bicara, tapi aku merasa dia menjadi lebih merepotkan dibandingkan terakhir kali kami berbicara.

Namun, menurutku jarak di antara kami telah sedikit diperpendek, jadi mungkin dia adalah tipe gadis yang merespons seperti itu ketika kami lebih mengenal satu sama lain.

(Atau lebih tepatnya, pakaian itu...)

Aku meliriknya.

Di atas blusnya dikenakan kardigan merah muda terang, dengan warna bunga sakura yang pas.

Kalau tidak salah, pasti itu yang kuambil saat kami pergi berbelanja bersama tempo hari.

(Aku merasa dia tidak menyukainya...)

Aku tidak tahu apakah itu pertimbangannya atau bukan, tapi anehnya itu membuatku bahagia.

Tapi aku yakin jika aku memberitahunya tentang hal itu, dia akan membuat alasan. Aku juga ingin menanyakan hal itu padanya, tapi ada hal yang lebih penting yang harus kulakukan hari ini.

"... Jadi? Kamu tidak membawaku ke sini untuk membicarakan tentang bunga sakura, kan?"

"Ya. Tapi aku berharap untuk mengakhirinya dengan pembicaraan tentang bunga sakura."

Aku ceritakan sedikit padanya tentang eliminasi dan konsolidasi departemen yang bersangkutan. Aku memutuskan untuk tidak menyebutkan fraksi-fraksi di dalam perusahaan, karena ini bukan informasi yang pasti.

Ketika aku selesai berbicara, Kawasegawa menarik napas dalam-dalam.

"...Ya, kamu sudah tahu sebanyak itu."

Kawasegawa sendiri sepertinya memahami semua ini.

"Aku benar-benar minta maaf. Ketika aku memintamu untuk bergabung dengan perusahaan... Itu sebelum semua hal ini muncul."

Ada pembicaraan untuk menambah jumlah staf di departemen pengembangan ke-2 di mana dia berada, tetapi hal itu belum dipasti pada saat itu. Jadi mereka memutuskan untuk menempatkanku di departemen ke-13 untuk sementara demi mendapatkan orang berbakat sepertiku.

"Tetapi kemudian mereka mulai berbicara tentang restrukturisasi departemen. Aku pikir mereka hanya akan melakukan pemotongan pada divisi pengembangan konsumen yang tidak menguntungkan, namun mereka mengatakan bahwa mereka sedang membicarakan seluruh departemen."

Entah bagaimana, Aku sudah menebak ceritanya.

Jika hanya melihat keuntungan saja sudah cukup untuk mengurangi jumlah karyawan bagian pengembangan konsumen yang menjadi beban, namun hal tersebut tidak akan membuat kubu konservatif terlihat baik, dan juga akan menimbulkan perpecahan internal di kalangan karyawan. Jadi, mereka tidak bisa melakukan itu.

"Jadi bukan hanya rencana semula penambahan Departemen Pembangunan ke-2 yang ditunda, tapi Departemen ke-13 dijadikan kambing hitam pengurangan yang bisa dikurangi dulu..."

Kawasegawa mengangguk.

"Dewan direksi sedang mengalami sedikit perselisihan, sebagian karena hal ini. Ada dua faksi: faksi presiden, yang awalnya menghasilkan pendapatan dari game konsumen, dan faksi game sosial, yang dipimpin oleh direktur eksekutif."

Yang mengejutkan, materi penelitian yang Hayakawa tunjukkan kepadaku cukup akurat dalam menangkap informasi.

Kawasegawa melanjutkan pembicaraan dan menyebutkan posisinya saat ini.

“Aku berada dalam posisi yang sangat sulit saat ini.”

"Kenapa? Sebagai kepala departemen kedua, posisimu lebih stabil?"

Dia menggelengkan kepalanya dan,

"Departemen Pengembangan ke-2 adalah tim campuran yang menangani konsumen dan media sosial. Jadi kita terjebak di antara keduanya, dan ini sangat sulit."

Begitu ya, itu memang sulit.

"Kawasegawa, apakah kamu punya pilihan di pihak mana kamu ingin berada?"

"...Sejujurnya, aku tidak suka faksi. Aku tidak ingin berada di pihak mana pun. Tapi..."

Tatapan tenang menatap lurus ke depan.


"Tidak ada masa depan bagi faksi presiden. Direktur eksekutif... Aku pikir orang itu pada akhirnya akan menang, karena dialah yang tidak hanya melihat sosial, tapi hal berikutnya setelah itu."

"Jadi, dia bisa sepasti itu."

"Ya. Dia pria yang cerdas. Tapi dia menakutkan――"

Ucapnya dan tubuh Kawasegawa sedikit gemetar.

Aku tidak tahu orang seperti apa dia, tapi dia pasti orang yang sangat cakap.

"Tetapi aku tidak ingin berada di bawah orang itu. Aku... peduli dengan produk yang sedang aku kerjakan sekarang, dan aku ingin fokus untuk menjadikannya lebih baik."

Apakah ini merupakan karya kolaborasi dengan generasi platinum?

“Kenapa kamu begitu terikat padanya? Hanya karena umurmu sama tidak membuatnya lebih baik, bukan?”

Menanggapi pertanyaanku, Kawasegawa menarik napas,

"Aku satu kampus dengan mereka. Bukan hanya itu. Kami satu jurusan dan sudah lama menciptakan sesuatu bersama-sama."

"...Apakah begitu"

Itu masuk akal. Anehnya, itu sesuai dengan apa yang aku impikan kemarin.

Jika itu adalah keinginannya sejak dia masih pelajar, itu pasti sesuatu yang istimewa.

“Akhirnya, pada pertemuan pertama kami berbicara tentang bagaimana kita semua bisa bekerja sama untuk menciptakan hal-hal baru. Namun sejak saat itu, kami terus-menerus teralihkan, dan proyek tersebut diubah berkali-kali. Seharusnya itu adalah proyek impian, tapi sekarang yang terpikir olehku hanyalah bagaimana menyelesaikannya."

Dengan helaan nafas yang dalam dan dalam,

"Aku sudah muak diganggu oleh politik yang tidak perlu..."

Seolah ingin memerasnya, Kawasegawa berkata demikian.

Aku yakin dia memiliki banyak rasa frustrasi yang menumpuk di dalam dirinya yang tidak dapat dia ungkapkan. Aku pikir itu mungkin alasan yang sama dia minum alkohol, meskipun dia tidak kuat, sampai dia mabuk, dan fakta bahwa dia sekarang berbicara kepadaku tentang situasi internalnya mungkin karena dia mendekati batas kemampuannya.

"...Aku benar-benar minta maaf. Jadi menurutku kamu sebaiknya keluar dari perusahaan kami."

Dia mengatakan ini kepadaku dengan ekspresi sedih di wajahnya.

"Aku tahu itu tidak sopan bagiku padahal akulah yang mengundangmu...tapi lebih dari ini"

Aku sedang memikirkan berbagai hal.

Seperti yang diharapkan, perusahaan berada di tengah masa sulit. Namun, kisah seperti ini bisa terjadi di perusahaan mana pun, dan jarang terjadi jika tidak terjadi.

Akan mudah untuk berhenti di sini, namun reformasi yang sudah mulai berjalan, meskipun hanya dalam waktu singkat, akan sia-sia.

(Yang terpenting, setelah semua kerja keras yang Sakurai-san lakukan...)

Dia telah kalah selama ini, dan sekarang dia akhirnya akan mendapatkan proposal proyek.

Akan sangat berlebihan jika diinjak-injak hanya karena keadaan internal.

"Hei, Kawasegawa"

Aku berhenti dan berbalik menghadapnya.

Dia juga berhenti dan menatapku.

"Aku ingin meminta sesuatu padamu"

"... Apa itu"

Aku mencoba memaksakan senyum untuk sedikit meyakinkannya.

Tapi itu mungkin lebih terlihat seperti senyuman tanpa rasa takut, atau ekspresi kemenangan.

Begitulah biadab dan menantangnya apa yang akan kukatakan padanya... Ya, karena itu tidak berperilaku baik, jujur saja.

"Sejujurnya, aku memintamu melakukan sesuatu yang merepotkan. Tapi ini adalah sesuatu yang dibutuhkan perusahaan... atau begitulah yang kuyakini."

"Apa yang kamu ingin aku... lakukan?"

Kawasegawa tidak berusaha menyembunyikan ekspresi gelisahnya.

Aku berdiri di depannya dan mulai membicarakan sebuah rencana.

Angin kencang bertiup melalui Sungai Meguro. Tampaknya hal itu menandakan pergolakan yang akan terjadi.


Translator: NyanNyan-tan 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us