Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 1.1 Bahasa Indonesia

 Bab 1 - Mengejar Mimpi

Part 1


"Ya, ano... Maaf. Mengenai masalah ini, data koreksi sudah diunggah di homepage kami, jadi tolong unduh itu... Ya, ano, kami minta maaf, tetapi kami tidak bisa datang langsung untuk memperbaiki masalah, jadi kami akan meminta Anda untuk menanganinya sendiri..."


aku membungkuk berulang kali kepada orang di ujung telepon (meskipun aku tidak bisa melihatnya), dan setelah hampir setengah jam berbicara, telepon akhirnya menjadi hening. Fu, aku menghela nafas dan bersandar ke belakang di kursiku,


"Terima kasih atas kerja kerasnya... Sepertinya itu sulit."


Wanita yang duduk di sebelahku memanggil dengan nada simpatik. Karena matanya yang tajam dan rambut keriting yang terlihat seperti ekor hewan kecil, aku diam-diam menyebutnya " Squirrel Girl " (Gadis Tupai).


"Terima kasih. Yah, itu hal biasa."


"jadi seperti apa hari ini?"


"Seperti, 'kau menjual game dengan bug kepada kami, jadi langkah baik adalah dengan datang ke rumah kami dan menerapkan data yang sudah diperbaiki, dan jika kau tidak bisa melakukannya, maka gantilah piringan dan kirimkan kepada kami, serta beri kami pengembalian uang untuk waktu kami yang hilang dalam bermain game."


Mendengar kata-kataku, Gadis Tupai mengangkat suaranya, "Hieee". Dia pasti pernah mengalami tanggapan serupa. Dia menatapku dengan pahit, seolah-olah dia mengingat sesuatu.


"Tapi, baiklah, beberapa hal tidak bisa dihindari, bukan."

Kali ini, aku mendengar suara wanita lain dari kursi di seberangku. Dia adalah seorang wanita cantik dengan rambut lurus panjang dan mata tajam, dan aku diam-diam menyebutnya Queen (Ratu).

"Judul itu dirilis dengan gembar-gembor besar, tetapi isinya membosankan, dan para creator terkenal yang memuji itu terlihat seperti tidak punya kaitan dengannya, jadi ku rasa orang yang membelinya merasa ditipu, mungkin~"


"Dalam hal itu, mengapa kamu tidak membantuku menjawab telepon."


"Tidak, itu merepotkan. Aku tidak ingin melakukannya karena seharusnya dilakukan oleh para pemula di departemen ini."


Dia mendorong tumpukan kartu pos survei dengan siku, Ratu berpose "bye-bye" dengan tangannya. Begitu langkah untuk melihat penolakan begitu jelas.


"Maaf, maaf, aku telah memaksamu melakukan pekerjaan yang sulit. Tapi aku yakin akan ada lebih sedikit pertanyaan minggu depan, jadi bersabarlah, ya?"


aku mendengar suara seorang pria yang sangat ramah. Aku hanya bisa melihat bagian atas kepalanya, yang agak tipis karena tumpukan kertas di mejanya. Dia adalah pemimpin departemen kami, tetapi dalam hatiku, aku menyebutnya Takoyaki-san karena bagian atas kepalanya.


"Itulah yang dikatakan pemimpin, tetapi Sark Wizard 3 akan keluar minggu depan, jadi pasti kami akan sibuk menghadapinya, aku yakin itu."


Sambil menjawab, bagian atas kepalanya tiba-tiba tumbuh secara vertikal. Wajah di bagian bawahnya sepenuhnya pucat, memperlihatkan ekspresi kecemasan.


"I-Iya... Apa yang seharusnya aku lakukan, ku pikir pengembangan itu cukup buruk, juga, aku yakin itu...?"


Seolah merespons suara yang menyedihkan dari Takoyaki-san,


"Perencana yang bekerja pada 1 dan 2 diambil, kan?"


"Orang yang melakukan desain karakter juga pergi bersama kami, ku yakin."

"Perencana yang ditugaskan proyek itu tidak melakukan apa-apa selama enam bulan, dan orang yang datang setelahnya adalah kegagalan total, ku yakin itu."


Poin negatif yang sangat jelas meletus dari ketiganya.


"Yah, itulah sebabnya ku rasa kita tidak akan memiliki hari yang tenang untuk sementara waktu."


"Sepertinya begitu..."


Takoyaki-san menundukkan kepalanya ke tumpukan kertas lagi. Mungkin dia mencoba menghiburku dengan caranya sendiri, tetapi aku sudah siap untuk ini, jadi aku tidak terlalu terkejut.


Ketika udara dipenuhi dengan kesuraman, ada suara tamparan yang agak keras dan pintu terbuka.


Brak... Sisi depan pintu berputar ke arah sini. Di papan yang dinaikkan, ada huruf hitam yang agak samar dan tipis,


"Departemen Pengembangan ke-13"


Ya, begitulah yang tertulis.


"Hei, kepala, sudah kukatakan untuk lebih tenang saat membuka pintu~!"


Suara marah Gadis Tupai ditujukan ke pintu yang terbuka.


"aku tidak bisa menahannya. aku sudah sangat sibuk."


Balasan keras datang dari sisi lain pintu yang terbuka.


Lalu, seolah mengikuti jejaknya, kotak-kotak karton dilemparkan ke dalam ruangan satu per satu.

Setelah jumlah kotak karton terisi, seorang pria yang terlihat good looking memasuki ruangan dan menutup pintu dengan kakinya dengan sikap buruk. Itu adalah kepala, Chara. Kami memanggilnya "Chara" karena dia begitu menggoda.


Dan kemudian dia tepuk tangan,


"Ya, ya, beri aku sedikit ruang di meja. aku akan meletakkan beberapa barang."

aku melakukan seperti yang dikatakan padanya, membersihkan ruang di meja, dan satu per satu, kotak-kotak karton dari tadi diletakkan di sana.


"Ini apa...?"


Gadis Tupai bertanya, memukul kotak dengan curiga.


"Apakah ini terlihat seperti hadiah ulang tahun?"


Charaji menjawab dengan muram dan mulai merobek pita perekat dari kotak.


"Yeah, saya mengerti."


Ratu mendengus dengan nafas berat.


Pada saat yang hampir sama, ketika kami melihat apa yang diambil Charaji, kami semua menghela nafas dengan dalam dan mendalam.


"Lagi-lagi ini."


"Tidakkah terlalu banyak kejadian seperti itu di departemen penerbitan belakangan ini?"


"Ini juga kecil... Sulit bagiku karena aku mulai mengalami presbiopia."


Di setiap tangan adalah tumpukan pemasangan stiker dengan tulisan halus.


Charaji terlihat seolah-olah dia memiliki mulut penuh cacing pahit yang sudah diinjak-injak,


"... Jadi, kita akan mulai menempelkan stiker untuk menangani cetak yang salah sekarang. Batas waktunya besok siang."


Lalu, dengan suara gedebuk, dia tenggelam kembali ke dalam kursinya. Seolah-olah beriringan, desahan semua orang bergema di seluruh ruangan lagi.


Ketika kau mengubah suatu artikel atau naskah menjadi konten, pasti akan ada kesalahan di dalamnya. Istilah "kesalahan ketik" merujuk pada representasi informasi yang berbeda dari niat atau informasi asli.


Jika ada kesalahan di partikel atau kata yang memiliki sedikit pengaruh pada teks, yang diperlukan hanyalah laporan sederhana, tetapi dalam beberapa kasus, ada risiko bahwa semua salinan yang dicetak dan dijual akan ditarik, menyebabkan kerugian besar.


Bagaimanapun, kau harus memperhatikan kesalahan ketik sebelum dijual! Ini adalah salah satu dari waktu-waktu seperti itu. Dalam kasus seperti itu, kau harus memperbaiki apa yang dicetak dengan tidak benar.


"Itulah yang kita lakukan, kita menempelkan stiker pada bagian yang relevan."


Gadis Tupai berkata, seolah-olah mengkonfirmasi kepada siapa pun tanpa kepastian.

"Meskipun tugas sederhana seperti ini akan menghabiskan banyak uang jika mereka harus menyewa pekerja paruh waktu. Kami melakukannya untuk mereka, sehingga mereka bisa menghemat uang."


Charaji menjawab dengan tegas sambil menempelkan stiker dengan tangan yang sudah terbiasa.


"Tapi sebaiknya kau berterima kasih pada popularitasku, karena begitulah aliran kerja."


Aku heran jenis popularitas apa yang hanya datang dengan jenis pekerjaan seperti ini.


"Pengembangan hanyalah nama, di sini."


Ratu meregangkan tubuhnya, Hmm, dan memeriksa waktu di smartphone-nya,


"Nah, aku akan pergi sekarang."


Dengan itu, dia cepat bangkit.


"Ah, sudah hampir waktunya. aku juga pulang."


Charaji juga berdiri, gagah mengenakan jaketnya.


"Eh, tunggu sebentar, bukankah ini harus dilakukan untuk besok pagi?"


Bahkan jika aku mempertimbangkan apa yang harus ku lakukan ketika aku kembali bekerja besok, sepertinya aku masih memiliki terlalu banyak yang harus dilakukan.


"Jadi?"


"Tidak, kita benar-benar harus menyelesaikannya hari ini."


Ketika aku bertanya kepadanya, Charaji hanya tertawa.


"Kau mungkin orang yang berada ditengah-tengah karir yang sangat bersemangat, tetapi tidak ada gunanya menunjukkan semangat seperti itu di sini."


"I-Iya begitukah..."


"Tidak masalah jika kita terlambat. aku yakin mereka menetapkan batas waktu dengan banyak waktu luang."


"Iya, iya, mereka bilang akan baik-baik saja jika kita hanya mengirimkannya sore ini~"


Seolah-olah menunjukkan betapa tekad mereka untuk tidak duduk di kursi lagi, keduanya sama-sama menolak untuk mendengarkanku sama sekali.


"Jadi, sampai jumpa"


Dan, tanpa menunggu reaksi ini, Charaji dan Ratu meninggalkan ruangan untuk memberi salam.


"Aku harap itu baik-baik saja"


aku miringkan kepalaku, dan Gadis Tupai tersenyum padaku,


"Itu baik-baik saja. Tidak pernah terjadi sebelumnya."


"I-Iya."


Jika kau bertanya kepada orang-orang yang ada di sana sejak awal, sepertinya tidak ada yang besar.


"Ya, ya, kalian harus menyelesaikan pekerjaan kalian dengan secukupnya. Jika bekerja lembur terlalu banyak, atasan akan berisik, tahu."


Pemimpin departemen mengelus kepala yang mulus dan licin,


"Kalau begitu ku rasa aku akan pergi sekarang."


Setelah mengatakan itu, mereka meninggalkan ruangan dengan cepat. Hanya ketika mereka pergi, mereka bertindak begitu lancar.


Yang tersisa hanya Gadis Tupai dan aku. Di tangan kiriku adalah stiker yang ku lepaskan, dan di tangan kananku adalah matnya. Dengan senjata yang tidak signifikan di tanganku, aku terpaksa memilih bagaimana aku akan bertarung.


"Masihkah kamu melakukannya, Hashiba-san?"


Gadis Tupai menatapku dengan wajah tenang.


"Mari kita coba selesaikan hingga titik di mana kita tidak perlu khawatir besok."


Karyawan Departemen Pengembangan ke-13, Hashiba Kyouya. Tidak peduli situasinya, aku selalu memiliki prinsip untuk menggerakkan tanganku setiap waktu.


Translator: NyanNyan-tan 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us