Ikitsuku Saki wa Yuusha ka Maou ka - Chapter 9.2 Bahasa Indonesia


 Bab 9 – Favoritku (Bagian 2)


Bagaimanapun, [Taijutsu], yang sudah mulai kupelajari, mendapatkan exp, tapi hanya mendapatkan 4% dari skill exp.

Aku menggunakan tongkat kayu sebagai penolak hama, aku tidak melawannya, metode serangan utamaku adalah mencekik, menendang, atau menyerang dengan obeng pipih.

Meskipun aku tidak tahu bagaimana obeng pipih diperlakukan, aku dapat mengatakan bahwa gaya bertarungku hampir secara eksklusif adalah Taijutsu.

Meskipun begitu, itu hanya 4%.

Sebaliknya, monster dengan skill memberikan 20% hanya dengan mengalahkan salah satunya.

Jika aku memiliki kemampuan untuk mengalahkan monster secara konsisten, aku dapat menilai bahwa secara aktif menargetkan dan mengalahkan monster dengan skill adalah jalan pintas menuju kekuatan.

Jika aku ingin menjadi kuat, aku harus mengalahkan monster daripada melatih ilmu pedang dojo… Ini dunia yang berbahaya, tapi dunia yang mudah dipahami.

Selain itu, ada juga

[Stick Art] 20%.

Obeng pipih kedalam senjata tongkat? Atau goblin yang memegang tongkat kayu yang kutemui punya skill itu? 

[Shield Technique] 2%.

Aku hanya bisa memikirkan itu naik karena aku menggunakan kasing duralumin sebagai perisai.

[Provocation] 4%.

Kupikir aku memperoleh ini ketika aku melihat tikus tanah dan menyuruhnya untuk menembakku, tapi… aku tidak yakin.

[Trap Detection] 1%.

Apakah ini dari tikus tanah itu? Atau saat memeriksa sarangnya? 

[Abandonment] 4%.

Aku memikirkannya dengan keras… tapi? Aku tidak punya pemikiran tentang ini.

[Fishing] 2%.

Aku mengerti mengapa itu naik, tapi aku terkejut itu bisa naik tanpa menggunakan tali pancing.

[Swimming] 1%

Aku berenang dengan baik. Aku mengerti.

[Collecting] 8%

Aku bisa memahami ini dengan baik. Berkat buah-buahan itu.

[Heart of Steel] 3%.

Kupikir itu karena aku dipukuli dan juga dilempari batu.

[Farsightedness] 6%.

Aku memanjat pohon, tapi kupikir itu terlalu tinggi dibandingkan dengan yang lain.

[Exploration] 1%

Karena aku mencari pohon dan sungai sepanjang waktu? 

[Loud Voice] 1%.

Apakah ketika aku telanjang bulat di bebatuan dan berteriak, atau ketika aku berteriak seperti seorang matador?

[Jumping] 2%.

Aku melompat-lompat karena aku ingin memanjat pohon.

[Presence detection] 23%.

Anehnya tinggi. Mungkin dimiliki oleh tikus tanah.

[Stealthy steps] 2%.

Tidak menyadarinya, karena itu mungkin dilakukan secara tidak sadar.

[Memorization] 2%.

Apakah saat aku mencoba memahami medan? Atau ketika aku mencoba menghafal skill dan membuat pertimbangan? 

Nah… ada sedikit peningkatan di berbagai skill lain seperti [Earth Resistance], [Physical Attack Resistance], [Arithmetic], dan skill lainnya yang aku tidak mengerti.

Jika aku melakukan sesuatu yang berkaitan dengan skill, skill exp-ku akan meningkat sedikit demi sedikit.

Mungkin, tergantung pada skillnya, bukan tindakannya, tapi pikiran juga efektif.

Jika itu adalah skill aktif, skill tersebut dapat digunakan, dan jika itu adalah skill pasif, itu meningkatkan kemampuan dasar.

Dan kemudian ada faktor (+1) di sebelah nilai ability.

Saat ini, (+1) melekat pada Intelligence dan Agility, ini perkiraan kasar.

Skill yang ada sekarang adalah [Fire Magic] Lv1 dan [Rush] Lv1.

Rush memiliki kata kecepatan dalam detail skillnya, dan masuk akal jika fire magic akan dikaitkan dengan intelligence.

Dengan kata lain, memperoleh skill apa pun akan menambah koreksi positif pada nilai ability yang sesuai.

Ada berbagai macam skill.

Aku tidak tahu berapa banyak skill yang dimiliki oleh orang-orang yang hidup di dunia ini, tapi tingkat perolehan skill, selain level, dan kecenderungan untuk memperoleh skill, adalah karakteristik setiap orang.

Kupikir ada orang yang memperoleh skill pertempuran jarak dekat dan skill seni bela diri dan berspesialisasi dalam jalur itu, dan ada juga orang yang memperoleh keterampilan yang luas dan dangkal di banyak bidang dan menikmati kehidupan sehari-hari mereka dengan sangat fleksibel.

Jadi begitu.

Itu bagus.

Itu hal yang sangat kusukai.

Game yang dulu membuatku kecanduan memiliki tingkat kebebasan yang tinggi dan gaya bermain yang beragam, dan semua orang menikmati bermain dengan caranya masing-masing.

Beberapa memancing sepanjang waktu, beberapa menari dan menggoda karakter wanita di alun-alun, beberapa akan melihat pemandangan tempat berburu tingkat rendah dengan orang lain yang mereka kenal, dan beberapa menjelajahi daerah terpencil di tempat yang mereka inginkan yang biasanya tidak akan pernah mereka tuju.

Tentu saja, ada juga banyak orang sepertiku yang mengejar efisiensi sampai akhir untuk mengejar kekuatan.

Informasi dan waktu sangat penting untuk menjadi lebih kuat, dan mereka yang dapat memenuhi keduanya menjadi lebih kuat dan mendapatkan lebih.

Ada begitu banyak hal untuk diingat, begitu banyak hal untuk dikumpulkan.

Aku berusaha mati-matian untuk mengumpulkan informasi, mengurangi waktu tidur, dan bahkan keluar dari perguruan tinggi untuk itu…

Itu sulit, menjenuhkan, dan menyakitkan.

Tapi aku mabuk dengan diriku sendiri karena aku secara bertahap menjadi lebih kuat dan lebih kuat, dan hasilnya adalah enam tahun waktu yang hilang dan kemuliaan menjadi peringkat No.1 di semua server.

Dan gelar "Cripple", yang diberikan kepadaku oleh para pemain di papan pesan.

Jika aku tidak dipaksa meninggalkan rumah orang tuaku, aku yakin aku akan tetap memainkannya.

Itu adalah medali yang tidak berarti yang tidak bisa kubanggakan sama sekali, dan itu merupakan kerugian besar dalam hidupku.

Tetap saja… aku tidak menyesalinya.

Waktu itu, itu adalah waktu terbaik dalam hidupku.

Ahhhh.

Jika aku melihat sesuatu seperti itu secara nyata.

Aku senang mengingat waktu itu.

 Aku ingin menyelesaikan semuanya.

Oh, tidak, tidak, tidak.

Jika aku berpikir seperti itu, aku harus mengorbankan segalanya lagi.

Aku sudah dewasa sekarang.

Aku seharusnya telah direhabilitasi oleh masyarakat.

Aku harus berhati-hati dengan apa yang kulakukan.

Tetap saja… aku merasa seperti aku akan bermimpi indah hari ini…


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us