Ikitsuku Saki wa Yuusha ka Maou ka - Chapter 9.1 Bahasa Indonesia


 Bab 9 – Favoritku (Bagian 1)


"Ini adalah tempat terbaik untuk tidur malam ini!"

Aku menggumamkan itu.

Ini seperti dimensi yang berbeda dibandingkan dengan puncak pohon.

Lagi pula, aku bisa tidur di permukaan yang hampir rata! 

Aku menemukan formasi batuan tepi sungai di sepanjang jalan.

Saat aku berjalan, aku melihat sekeliling dan menemukan sebuah gua yang kuyakini tidak akan bisa dipanjat goblin.

Menggunakan batu besar terdekat sebagai platform, aku memeriksa ke dalam dan menemukan bahwa ada ruang sekitar 3 tikar tatami dan tanahnya tidak terlalu rata.

Pintu masuknya terbuka, sehingga tidak perlu menggunakan senter untuk menerangi bagian dalamnya.

Jika tujuanku adalah untuk berlatih atau berburu di hutan, aku dapat menggunakan tempat ini sebagai basis operasiku karena ada sungai dangkal di depan dan pohon penghasil buah di sekitarnya.

Jika aku menggunakan pohon tumbang yang cocok sebagai bantal, satu-satunya kata yang dapat kupikirkan untuk menggambarkan tempat ini adalah “sangat mengagumkan”.

Jika aku mengistirahatkan pinggulku yang sedikit depresi, aku merasa lebih nyaman daripada di futon yang lusuh.

Sebenarnya, jika ada futon di depanku, aku akan memeluknya dan tidak pernah melepaskannya.

Matahari terbenam menyinari pemandangan alam, mewarnainya dengan warna-warna cerah.

Aku telah berjuang untuk bertahan hidup sejak dikirimnya aku ke sini, dan ini adalah pertama kalinya aku bisa menenangkan pikiranku sejauh ini.

Udaranya segar terasa enak, meskipun aku sudah lama di sini.

Kalau saja aku memiliki api unggun di sini untuk memanggang ikan atau daging, aku tidak akan mengeluh…

Untuk beberapa alasan, memikirkan "api" membuat hatiku sakit, jadi aku akan berhenti memikirkannya untuk saat ini.

Yang bisa kulakukan sekarang adalah berharap bahwa di pagi hari akan ada ikan di perangkap batu yang kuatur seperti tangki ikan kecil.

Sekarang…

Ini adalah kesempatan langka.

Mari kita lihat lebih cermat layar status, yang sebelumnya tidak bisa kulihat dengan tenang.

Pertama, masing-masing nilai ability.

Untuk setiap naik level, kekuatan sihirnya adalah +6, dan nilai ability lain adalah +3.

Karena aku menuliskan nilai awalku di buku catatanku, aku dapat menghitungnya dengan benar.

Aku tidak tahu apakah ada batasan level di dunia ini, tapi…

Jika 99 adalah batas atas, seperti di kebanyakan game, maka dengan kecepatan ini, nilai status dasar masing-masing akan menjadi sekitar 300+.

Jika ada fluktuasi nilai status selama proses, ini tidak akan menjadi batasan, tapi untuk saat ini, tidak akan ada masalah jika masing-masing meningkat +3.

Bukan berarti ada manfaat mengetahui informasi ini, tapi informasi dan pengetahuan semacam ini bisa menjadi penting di kemudian hari.

Selebihnya adalah blessing dan title yang tetap kosong seperti biasa.

Tidak perlu menyebutkannya.

Dan kemudian ada pertanyaan tentang skill.

Kali ini, aku mendapatkan skill secara tiba-tiba dari membunuh kelinci bertanduk.

Aku bahkan tidak ingat menggunakannya, tapi keterampilan itu diperoleh.

Itu terjadi tepat setelah aku mengalahkan musuh.

Jadi, wajar saja jika diasumsikan bahwa kelinci bertanduk itu memiliki skill [Rush] dan aku mendapatkannya dengan mengalahkannya.

Kelinci bertanduk memang melakukan [Rush] dengan tanduknya.

Aku yakin itu adalah kelinci bertanduk kelima saat itu.

Itu berarti peningkatan 20% per kelinci.

Jika tebakan ini benar, tidak mengherankan jika ada peningkatan lain dalam skill exp.

Dengan mengingat hal itu, aku mulai melihat bilah skill exp di bagian atas kolom skill.

Seperti yang kupikirkan, itu dia.

[Earth Magic – 20%]

Itu pasti jawabannya.

Aku tidak tahu apakah monster selalu memiliki skill, tapi beberapa memilikinya.

Dan jika aku mengalahkan monster, aku bisa mendapatkan 20% skill exp per monster jika belum diperoleh.

“Ini —… ini sangat bagus… ‘kan…?”


Translator: Janaka 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[PENGUMUMAN]
Fufu Novel akan kembali menggunakan domain fufuzone.blogspot.com karena masa aktif domain fufunovel.com akan segera berakhir dan kami memutuskan untuk tidak memperpanjangnya.
[ANNOUNCEMENT]
Fufu Novel will return to using the domain fufuzone.blogspot.com because the validity period of the domain fufunovel.com will expire soon and we decided not to renew it.