Ura Gyaru-chan no Adobaisu wa 100% Ataru - Jilid 1 Bab 1.1 Bahasa Indonesia


Bab 1 Bagian 1


Kurasa begadang untuk menonton anime secara langsung dan kemudian mengantar koran di pagi hari terlalu berat bagi orang lemah sepertiku…!

Di saat-saat seperti ini, aku butuh Saint! Hanya dengan sekali pandang, staminaku akan pulih! Setelah itu, tidur sebentar akan membantuku bertahan sepanjang hari.

Meskipun saudara perempuanku memperingatkanku, “Kau bukan orang yang paling kuat, jadi jangan terlalu memaksakan diri,” aku mengorbankan tidurku demi anime. Bodoh, kan? Sama sekali tidak punya pandangan ke depan. Apalagi karena aku tidak punya tubuh yang kuat atau semacamnya.

Ngomong-ngomong, mungkin aku harus bercerita sedikit tentang diriku. Kau tidak pernah tahu, mungkin ada makhluk hidup yang lebih tinggi yang mengamatiku dari luar dunia ini. Aku Tsuchiya Bunta, berusia tujuh belas tahun. Hanya anak SMA biasa. Bagaimana aku menggambarkan diriku dalam satu kata? Biasa saja.

—Itu saja! Dan jika memang ada pengamat di luar sana, biar aku katakan sesuatu sejak awal: tidak ada yang menarik tentang mengintip kehidupanku! Lagipula, tidak ada kejadian spesial apa pun yang pernah terjadi.

Tidak seperti aku, yang tidak punya hal yang layak dibicarakan, Saint tidak pernah kekurangan topik. Sejujurnya, aku tidak punya hal lain untuk dibicarakan tentang diriku, jadi mari kita ganti topik.

Aku pertama kali melihatnya enam bulan lalu. Saat itu aku mulai bekerja paruh waktu sebagai pengantar koran, yang membuat aku naik kereta lebih awal ke sekolah. Apa yang mengejutkan saat melihatnya untuk pertama kali? Rasanya seperti malaikat turun dari surga. Aku benar-benar mengira aku entah bagaimana telah menaiki kereta yang menuju surga.

Hanya melihatnya saja sudah membuatku sangat gembira. Penampilannya membuatku bertanya-tanya apakah dia benar-benar manusia. Keindahannya dalam bentuk yang paling murni dan paling luar biasa. Tidak berlebihan jika aku katakan motivasiku untuk meneruskan pekerjaan sebagai pengantar koran, yang awalnya aku mulai demi uang, kini adalah untuk menemuinya.

Pepatah lama memang benar adanya: *”Bangun pagi, dapat cacing.”

Jika ini adalah salah satu anime yang aku sukai, di sinilah aku akan mulai berfantasi tentang semacam skenario "laki-laki bertemu perempuan" antara aku dan Saint. Namun, sayangnya, aku orang yang realistis. Aku tahu perbedaan antara kenyataan dan fiksi.

Itulah sebabnya aku hanya melihatnya sekilas dari sudut mataku. Lagipula, dia orang asing, dan jika seorang gadis menyadari ada pria asing yang menatapnya, dia akan merasa cemas dan tidak nyaman.

Jadi, seperti biasa, aku naik kereta hari ini dengan maksud untuk diam-diam melihat sekilas Saint, tapi…

…Apa-apaan ini…!? Dia tidak ada di sini!? Tidak mungkin!

Aku berpura-pura mencari tempat duduk kosong agar tidak terlihat mencurigakan. Mataku mengamati dengan saksama, menggunakan teknik sembunyi-sembunyi yang telah kulatih selama enam bulan terakhir.

Apakah Dewa telah meninggalkanku? Bagaimana mungkin Dia merampas sedikit kegembiraan melihat Saint dari seseorang yang biasa-biasa saja sepertiku? Ini kejam dan tidak adil!

Menyadari bahwa aku tidak akan melihatnya hari ini, tiba-tiba aku merasa pusing—mungkin karena kurang tidur setelah menonton anime larut malam dan pengiriman di pagi hari. Tubuhku yang lemah tidak sanggup menahannya…

Aku terhuyung-huyung menuju kursi kosong dan duduk, kepalaku terkulai karena putus asa. Aku pasti tampak seperti seseorang yang benar-benar kehabisan tenaga.

“Kau tampak murung. Tidak dapat melihat orang yang kau harapkan, ya?”

“Ya, Saint tidak ada di sini… tunggu, apa?!?!”

Aku diajak bicara begitu santai sehingga aku hanya... seperti... mengucapkannya begitu saja. Lidahnya tersangkut. Dan begitu aku menyadarinya, aroma harum tercium dalam kesadaranku.

Otakku langsung mengenalinya sebagai aroma yang hanya dimiliki oleh gadis-gadis. Bagaimana aku bisa tahu hal seperti itu jika aku tidak punya pengalaman dengan gadis-gadis? Yah, itu informasi sensorik yang aku peroleh dari adik perempuanku.

Aku merasakan kursi di sebelahku sedikit bergeser, disertai dengan derit pelan. Perlahan, dengan hati-hati, aku menoleh untuk melihat siapa yang duduk di sebelahku, hanya untuk disambut dengan—

Seorang gyaru. Seorang gadis yang sama sekali tidak mirip dengan Saint.

Rambutnya panjang, lurus, dan keemasan yang terurai hingga pinggang, dan seragamnya dikenakan dengan gaya yang berani dan mengikuti mode. Rok pendeknya dengan berani memperlihatkan pahanya, dan dengan kakinya yang disilangkan, yah... anggap saja ada banyak hal yang bisa dipelajari.

Riasannya minimalis namun dikerjakan dengan sangat profesional, menonjolkan kecantikan alaminya, dan bahkan kukunya ditata dengan sempurna. Setiap aspek penampilannya tidak ada yang perlu dipertanyakan.

Jika atribut Saint adalah 'penyembuhan,' atribut gadis ini adalah 'duri.' Dia gadis yang cantik, tipe gadis yang tidak akan pernah bisa diajak berinteraksi oleh seorang introvert sepertiku selama sejuta tahun. Naluriku berteriak agar aku menjauh.

“Bunga yang indah punya duri,” “perangkap madu”—frasa-frasa itu terus terngiang di kepalaku.

“Eh? Eh, kamu siapa!?”

Suaraku keluar dalam bentuk melengking panik yang konyol.

Apakah hal seperti ini benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata!?

“Senang bertemu denganmu. Apakah kau punya waktu sebentar? Ada yang ingin kutanyakan.”

'Apakah dia akan memeras uang dariku?'

“…Oh. Jadi aku terlihat seperti gadis seperti itu bagimu?”

“Aku tidak punya uang!”

“Dasar bocah—! Mungkin aku akan benar-benar mengambilnya darimu.”

"Ehhh!"

“Tenang saja, aku hanya bercanda. Jangan panik. Tapi langsung saja ke intinya—Otaku-kun, kan? Kau selalu memperhatikan gadis itu di kereta ini, kan? Apa tujuanmu?”


Penerjemah: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us