Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 34 Bahasa Indonesia


 Bab 34 - Tim Investigasi Penyihir


 Kami tidur lebih awal untuk persiapan semester kedua yang dimulai besok.  Dengan hanya wali kelas dan upacara pembukaan yang dijadwalkan pada hari itu, kami menyelesaikannya lebih awal.

 Oleh karena itu, kami sepakat untuk bertemu di tempat duduk biasa di perpustakaan pada sore hari.

 Seperti biasa, Camilo memasang penghalang sehingga kami tidak perlu khawatir ada orang yang menguping kami.

 “Menurutmu kakakku mungkin telah dicuci otaknya?!”

 "Apa-apaan itu?!"

 Setelah mendengar penjelasan Alondra, Camilo dan Elias-sama mengangkat suara mereka karena terkejut.

 Tentu saja terkejut adalah hal yang wajar.  Aku mungkin memiliki ekspresi yang sama di wajahku kemarin.

 “Tolong dengarkan aku dengan asumsi ini masih sekedar tebakan.”

 Kisah yang sama seperti kemarin diceritakan dengan nada tenang.  Meskipun mereka berdua mendengarkan ceritanya dengan ekspresi sulit atau terkejut, Elias-sama menunjukkan reaksi terlebih dahulu.

 Dia meletakkan sikunya di atas meja dan membenamkan kepalanya di tangannya.

 "…Itu mungkin."

 Suara rendah bercampur takjub terdengar dari mulutnya yang tak kasat mata.

 Begitu ya, bahkan dari sudut pandang saudaranya, itu mungkin?!

 “Aku selalu berpikir ada yang tidak beres.  Kakak laki-lakiku, yang meremehkan orang lain, memilih Nona Yserra, yang kemampuannya rata-rata saja.  Aku pikir dia pasti sangat menyukainya…atau mungkin dia seorang penyihir.  Itu akan menjelaskan banyak hal.”

 Desahan Elias-sama sepertinya tidak ada habisnya.  Dia akhirnya mengangkat wajahnya, tapi dia terlihat sangat kelelahan.

 “Tentu saja, kita tidak bisa sembarangan bersuara mengenai hal ini.  Jika apa yang dikatakan Nona Alondra benar, maka calon raja berada dalam bahaya.  Aku pribadi tidak peduli padanya, tapi kita harus melakukan sesuatu demi negara ini.”

 Jadi Pangeran Agustin tidak penting bagi Alondra atau bahkan bagi Elias-sama?!

 Bukankah perlakuan itu terlalu kasar…?!

 "Aku setuju.  Aku tidak peduli dengan Agustin, tapi kita tidak bisa mengabaikan krisis yang dihadapi negara kita.”

 Aku merasa Camilo memiliki pemahaman seperti itu juga.  Ya, mari kita berhenti membuat komentar sinis di kepalaku.

 “Hmm, jadi bisakah kalian berdua bisa membantu kami?”

 Ucap Alondra dengan suara monoton sambil memiringkan kepalanya.

 Elias-sama tersenyum indah, senyuman yang akan membuat siswi biasa mana pun berteriak kegirangan.

 "Tentu saja.  Jika kamu tidak menyadarinya, sesuatu yang buruk bisa saja terjadi.  Sebagai anggota keluarga kerajaan, aku sangat bersyukur.  Kita tidak bisa membiarkan bahaya apa pun menimpa perempuan, jadi kami akan memimpin dan menyelidikinya.  Benar, Camilo?”

 "Ya itu benar.  Mungkin sulit karena kalian berada di kelas yang sama, dan kalian berdua tidak boleh terlalu dekat dengan Nona Yserra.  Pinjamkan saja kebijaksanaanmu kepada kami.”

 Orang-orang itu mengangguk tanpa ragu-ragu.

 Aku sangat senang bahwa mereka adalah orang-orang yang dapat diandalkan, meskipun menurutku Pangeran tidak berada dalam bahaya.

 Aku menghela nafas lega yang tak bisa kubendung ketika tim tak terkalahkan ini terbentuk.

 “Ini meyakinkan.  Syukurlah, Alondra.”

 “Ya, mereka pasti anggota yang tepat untuk penyelidikan,” Alondra mengangguk puas.

 Dengan posisi Elias-sama sebagai pangeran kedua dan kecerdasannya, keterampilan Camilo yang setara dengan ksatria naga, dan kemahiran Alondra dalam penelitian sihir, mereka tentu cocok untuk menyelidiki penyihir.

 …Hah?  Bagaimana denganku?

 “Ngomong-ngomong, aku bertanya-tanya apakah mungkin Nona Yserra mendapatkan kembali ingatannya tentang kehidupan pertamanya.”

 Aku sangat terkejut dengan apa yang dikatakan Elias-sama sehingga aku tidak menyadari wajah Camilo menjadi pucat sesaat.

 Yserra-sama mendapatkan kembali ingatannya?  Jika hal ini terjadi, tentu akan menimbulkan banyak komplikasi.

 “Mengapa kamu berpikir seperti itu, Elias-sama?”

 “Yah, itu hanya kemungkinan tanpa bukti nyata.”

 Inilah yang Elias-sama katakan:

 Jika Yserra-sama memiliki sihir hitam, ada kemungkinan sihir regulernya kurang.

 Jika itu yang terjadi, ingatannya akan lemah, dan kita tidak akan tahu apa yang mungkin memicu ingatannya.

 Jika lawannya adalah penyihir dengan niat jahat, lebih baik berasumsi yang terburuk.

 “Jika dia mendapatkan kembali ingatannya secara kebetulan… Aku ingin tahu apakah dia akan menyalahkan Nona Leticia karena tidak akur dengan kakakku.”

 “Ap, aku?!”

 Saat aku meninggikan suaraku karena terkejut, ekspresi Camilo tiba-tiba menjadi kaku.

 “Apa maksudmu dengan ‘menyalahkan Leticia’, Elias?”

 “Jangan marah padaku.  Bukankah aku sudah mengatakannya sebelumnya?  Mereka berdua bersenang-senang di kehidupan pertama mereka, sebagian berkat halangan Nona Leticia.  Tidak, lebih tepatnya… Jika dia cukup cerdik untuk menggunakan sihir pencucian otak, mungkin saja dia terampil menggunakan Nona Leticia.”

 Dengan terampil menggunakanku.

 Jika hipotesis itu benar, bagaimana perasaannya jika tidak bisa memanfaatkanku di kehidupan keduanya?

 Camilo menyilangkan tangannya dengan ekspresi menakutkan.  Saat aku mencoba menanyakan apa yang dia pikirkan, tanpa diduga aku melihat tatapan mata hijau mudanya.

 “…Jadi maksudmu wanita itu mungkin mengincarnya?”

 …Ya?

 “Ya, menurutku juga begitu.  Dia mungkin mencoba mencuci otak kakakku agar jatuh cinta lagi padanya, atau menyakitimu karena dendam.”

 “Tidak mungkin aku membiarkan hal itu terjadi!”

 Hah?  Apa?

 “Itu tentu saja itu sebuah kemungkinan.  Kita harus berhati-hati.”

 Bahkan Alondra?

 “—Letty!”

 "Ya?!"

 Camilo berteriak keras dan mengulurkan tangannya.  Saat tanganku di atas meja dicengkeram dari atas dan aku ditatap dengan mata yang sangat serius, aku hanya bisa tersipu malu.

 “Aku akan memperkuat kewaspadaanmu untuk sementara waktu!  Yakinlah, aku pasti akan melindungimu!”

 …Yah, um.

 Bukankah mereka terlalu memikirkan hal-hal yang belum terkonfirmasi?

 “Kamu tidak perlu pergi sejauh itu…”

 “Tidak apa-apa, Leticia.  Tidak ada yang namanya terlalu berhati-hati.”

 Alondra berbicara dengan serius, tapi seringai muncul di wajahnya.

 Melihat Elias-sama dengan ekspresi serupa, aku berterima kasih kepada Camilo sambil dengan santai menarik tanganku.

 Ugh, diejek itu sulit!  Ayo ganti topik pembicaraan dengan cepat!

 “Um, ngomong-ngomong, Elias-sama!  Apakah pertunangan Yang Mulia Agustin sudah diputuskan?”

 Itu adalah topik yang aku kemukakan secara impulsif, tapi itu juga merupakan konfirmasi penting.

 Lagi pula, jika Pangeran Agustin terlibat dengan orang lain selain Yserra-sama, kemungkinan besar orang itu akan dieksekusi pada akhirnya.  Sama sekali tidak baik bagi wanita lain untuk menjadi ratu tragis hanya karena aku menolak pertunangan dan mengubah masa depan.

 “Oh iya, aku juga menanyakan hal itu pada Ayah.  Dia masih tidak menyetujui pertunangan dengan Nona Yserra dan mengatakan dia memberikan daftar calon tunangan kepada saudara laki-lakiku.  Tapi dia tidak memberitahuku isi daftar itu, katanya itu berkaitan dengan kehormatan para nona muda.”

 "…Jadi begitu."

 Setelah mendengar kebijaksanaan raja, aku dengan tenang menurunkan bahuku.

 Jadi sepertinya daftar calon tunangan sudah ditetapkan.  Mungkin akan lebih baik bagi negara jika Yserra-sama menjadi putri mahkota, tapi aku khawatir dengan wanita yang terpilih.

 Kalau saja aku tahu nama mereka, mungkin kita masih bisa membuat rencana…

 Merenung, Alondra menyenggol lenganku.

 “Tidak ada gunanya memikirkannya, Leticia.  Bukan salahmu siapa pun yang menjadi tunangan Putra Mahkota.”

 “Alondra…”

 Teman baikku memberiku senyuman kecil untuk menghiburku, yang membuatku merasa kuat dan hangat.

 Tapi aku tetap merasa terlibat.  Sebab, nyawa seseorang bisa jadi taruhannya.

 Aku harus melakukan sesuatu.  Jika aku bisa membuktikan bahwa Pangeran Agustin sedang dicuci otak, mungkin aku bisa menyelamatkan wanita yang akan menjadi calon ratu.

 Selagi aku sedang melamun, percakapan berlanjut, dan akhirnya, Elias-sama menyimpulkannya dengan senyuman.

 “Kalau begitu, mari kita bentuk tim investigasi penyihir di sini.  Pastikan kalian semua tetap waspada, oke?”

 "Ya!"

 "Mengerti."

 Camilo dan Alondra menjawab dengan tanggapan mereka masing-masing, dan ekspresi mereka serius namun hidup, memberikan suasana perkumpulan rahasia.

 Entah bagaimana, semua orang sepertinya bersenang-senang.  Harus kuakui, aku juga sedikit bersemangat.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us