Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 33 Bahasa Indonesia


 Bab 33 - Liburan musim panas telah berakhir, dan kekacauan mulai terasa


 “Letty, ini dia.”

 Itu terjadi ketika kami kembali dari kebun binatang dan turun dari kereta di depan rumah Marquis.

 Camilo memberiku kantong kertas, dan aku terkejut tapi menerimanya.

 “Eh?  Untuk apa ini?"

 “Aku hanya berpikir akan menyenangkan jika memiliki sesuatu sebagai oleh-oleh.”

 Dia mengatakannya seolah itu bukan apa-apa dan tersenyum, dan hatiku kembali membengkak kesakitan.

 Aku bertanya-tanya kapan dia pergi berbelanja dan aku tidak pernah mengira itu adalah hadiah.

 “Bolehkah aku membukanya?”

 "Tentu saja."

 Saat Camilo mengangguk dan mendorongku untuk membukanya, aku mengeluarkan isi kantong kertas itu.

 Apa yang muncul di hadapanku adalah boneka Kusakaba kesayanganku.

 “Wow, imut sekali…!”

 Mau tak mau aku berseru kegirangan, lalu menyadari kelakuanku yang tidak pantas dan menutup mulutku.

 Ini adalah boneka yang menurutku imut saat melihatnya.

 Ukurannya pas untuk digenggam, dan menurutku bentuknya yang bulat dan kain berbulu hijau sangat menarik.

 Namun karena aku membawa payung itu akan merepotkan dan, yang terpenting, aku takut terlihat kekanak-kanakan, aku menyerah pada gagasan itu.

 “Bagaimana kamu tahu aku menginginkan ini?”

 “Aku hanya memperhatikanmu.  Aku tahu karena matamu berbinar-binar.”

 Camilo tersenyum padaku dengan penuh kasih sayang, bukan menggoda.

 Rasanya seperti berada di tanah yang tidak stabil, seolah-olah melayang di atas awan?

 Meskipun aku malu karena dia bisa membaca pikiranku, aku merasa sangat bahagia dari lubuk hatiku yang terdalam karena dia memperhatikan dan memberiku hadiah.

 “Terima kasih, Camilo.  Aku sangat senang.  Aku akan merawatnya.”

 Aku memeluk mainan lembut itu dengan ekspresi damai.

 Aku tidak akan pernah melupakan apa yang terjadi hari ini, itu sudah pasti.

 +×+×+×+

 Jadi, di kamarku, sebuah mainan lembut Kusakaba dipajang.

 Setelah bertatapan dengannya, aku memasukkan gumpalan hijau itu ke sudut bagasi kulitku.

 “Ini mungkin sedikit sempit, tapi bersabarlah untuk sementara waktu.”

 Liburan musim panas telah usai, dan sekarang aku kembali ke Akademi Alania.

 Aku ragu untuk meninggalkannya karena itu penting, tapi melihat siluetnya yang bulat selalu menenangkanku, jadi aku memutuskan untuk membawanya.

 Aku mengenakan blus polosku, mengikat kepang seperti biasa, dan memakai kacamata, siap berangkat.  Kemudian seorang pelayan datang dan mengangkat koperku untukku.

 Ketika aku meninggalkan ruangan dan menuju pintu masuk, seluruh keluargaku telah berkumpul di sana.

 “Letty, aku akan merindukanmu!  Jaga dirimu."

 Otoo-sama memelukku erat sambil menahan air mata.  Itu menyakitkan.

 “Letty, jaga dirimu baik-baik.  Kamu tidak perlu bekerja terlalu keras.”

 Okaa-samaku yang selalu ceria terlihat sedikit kesepian juga.  Oh tidak, aku tidak bisa mengatasinya.  Saat aku melihat wajah itu, air mataku mulai mengalir.

 “Onee-sama... Apakah kamu akan pergi?”

 Saat aku melihat dan bertemu dengan mata Sam yang kemerahan, yang mulai bersinar, mau tak mau aku merasa kewalahan.

 “Sam, hati-hati…!  Aku akan kembali di musim dingin.”

 “Apaaaa…Onee-sama~!”

 Kakak beradik itu berpelukan erat sambil menangis sepuasnya.

 Aku tidak akan khawatir tentang Otoo-sama yang terlihat kesepian dan menjatuhkan bahunya ke belakangku.  Bagaimanapun juga, Okaa-sama akan menghiburnya dengan menepuk punggungnya, jadi itu tidak masalah.

 Nah di negeri ini ada yang namanya kereta ajaib.

 Itu adalah bongkahan besi besar yang digerakkan oleh sihir, dan merupakan alat transportasi penting bagi banyak orang, dari warga biasa hingga bangsawan.

 Jika kamu menaiki kereta ajaib ini, kamu dapat tiba di stasiun terdekat ke Akademi dari pusat ibu kota dalam waktu sekitar dua jam, yang sangat nyaman.

 Ngomong-ngomong, karena aku adalah putri seorang bangsawan bergengsi, aku sudah memesan kursi boks kelas satu.

 Aku sangat menantikan perjalanan singkat ini bersama temanku, karena selalu menyenangkan berbagi kursi yang sama dengan Alondra.

 “Alondra, sudah lama tidak bertemu!”

 Saat aku membuka pintu, Alondra sudah duduk di kursinya.

 Senyum mengembang di wajahku saat melihat teman lamaku.  Namun, Alondra, yang seharusnya membicarakan tentang liburan musim panasnya yang memuaskan saat terakhir kali kami bertemu, tampak agak aneh.

 Wajahnya tampak serius, seolah-olah dia sedang bermasalah dengan sesuatu.  Dia selalu sulit dibaca karena dia memiliki ekspresi datar, tapi aku bukan tipe orang yang mengabaikan perilaku tidak biasa dari seorang teman penting.

 “Leticia, sudah lama tidak bertemu.”

 Bahkan saat menyapa, tidak ada semangat dalam suaranya.  Aku menjadi khawatir dan menatap mata biru lautnya dengan hati-hati sambil duduk di depannya.

 “Bagaimana kebun binatangnya?  Apakah kamu sempat melihat kuda nil?”

 “Alondra, ada apa?”

 Mengabaikan pertanyaannya dan menjawab dengan pertanyaanku sendiri, Alondra menatapku sejenak sebelum menghela nafas kecil dan menunjukkan senyuman masam.

 “…Aku berbicara dengan penyihir-dono dan mendengar banyak cerita menarik.  Itu adalah saat yang penuh arti.”

 Dengan suara berderit, kereta mulai bergerak.

 Aku tidak sanggup melihat pemandangan yang semakin bergerak cepat, dan malah menunggu kata-kata temanku selanjutnya dengan ekspresi serius yang luar biasa.

 “Singkatnya, Nona Yserra mungkin seorang penyihir.”

 Aku sangat terkejut sehingga aku bahkan tidak bisa segera menjawab.

 Meninggalkanku tanpa berkata apa-apa, Alondra terus menjelaskan dengan tenang.

 “Saat Nona Yserra bertemu Putra Mahkota, matanya tampak sedikit gelap.  Matanya secara alami gelap, jadi kupikir itu mungkin sebuah kesalahan… tapi aku penasaran apakah ada hubungan antara sihir hitam Penyihir dan itu.  Jadi aku bertanya pada sang Penyihir, dan sepertinya saat dia mengaktifkan sihir yang kuat, warna matanya bisa berubah menjadi hitam.”

 Yserra-sama adalah seorang penyihir…?

 Kalau dipikir-pikir, saat kami bertemu saat liburan musim panas, dia bilang dia punya sesuatu untuk ditanyakan pada penyihir, yang merupakan kenalan kakeknya.  Apakah ini tentang ini?

 Apakah Yserra-sama menggunakan sihir saat bertemu Pangeran Agustin?

 Hanya ada satu mantra penyihir yang bisa digunakan dalam situasi itu.

 “T-Tidak mungkin…!”

 "Itu benar.  Ada kemungkinan Yang Mulia Putra Mahkota berada di bawah pengaruh sihir cuci otak Nona Yserra.”

 Aku membuka mulut karena terkejut.  Aku pasti terlihat bodoh, tapi aku tidak peduli lagi.

 Hah.

 …Hah?

 “Apaaaaaaa??!”

 “Ssst, kecilkan suaramu.”

 Alondra menempelkan jari telunjuknya ke bibir dan menegurku.

 Sikapnya tidak biasa dan imut, yang membuatku sedikit sadar kembali.

 “Tunggu sebentar, lalu…!”

 “Di kehidupan pertamamu, Putra Mahkota mungkin telah dicuci otak juga.”

 "Apa?!"

 Kali ini aku berhasil berteriak dengan suara pelan, tapi keterkejutanku sepertinya tidak kunjung hilang.

 Apakah itu mungkin?!

 “Maksudku, kalau begitu, bukankah itu terlalu mudah?  Pangeran Agustin seharusnya adalah seorang jenius dengan salah satu kemampuan sihir tertinggi di negeri ini, bukan?”

 “Sihir para penyihir memiliki kualitas yang berbeda dari sihir biasa, jadi jumlah kapasitas sihir tidak menjadi masalah.  Itu sebabnya penggunaan sihir para penyihir sangat dibatasi, dan penggunaan sihir pencucian otak yang tidak sah dapat mengakibatkan hukuman tertinggi, bahkan eksekusi.”

 Ya itu benar.

 Kekuatan penyihir adalah sebuah ancaman.  Itu sebabnya dengan menerapkan hukuman tertinggi dan mengikat mereka dengan benang tak kasat mata, masyarakat mampu mengurangi rasa takut yang mereka rasakan, dan para penyihir akhirnya bisa menyesuaikan diri dengan masyarakat.

 Menurut Penyihir-dono, tampaknya sihir pencucian otak membutuhkan emosi orang yang menjadi sasarannya.  Dengan kata lain, jika Pangeran Agustin tidak memiliki perasaan terhadap Nona Yserra sejak awal, maka hal itu tidak akan berhasil.

 “Emosi orang yang menjadi sasaran…”

 Aku pikir mungkin itulah masalahnya.

 Pangeran Agustin tidak mau mengambilkan saputangan siswi biasa.  Tapi mungkin dia mengambilnya karena dia sudah terpesona dengan kecantikan Yserra-sama saat mereka berpapasan.

 “Jadi, apakah itu berarti Yserra-sama sangat menyukai Pangeran Agustin hingga melakukan hal seperti itu?”

 "Aku tidak tahu.  Aku tidak dapat memahami isi hati orang yang belum pernah aku ajak bicara.”

 Alondra mengangkat bahunya dengan tidak tertarik, tapi mau tak mau aku merasa penasaran.

 Jika Yserra-sama sangat menyukai Pangeran Agustin, maka aku pasti menjadi penghalang baginya.

 Mungkin saja perbuatannyalah yang membuatku mendapat hukuman ekstrem.  Itu pemikiran yang buruk, tapi di satu sisi, sungguh menakjubkan betapa bertekadnya dia.

 “Leticia, kamu memikirkan sesuatu yang manis (naif) lagi, bukan?”

 Alondra menegurku dengan menyipitkan matanya yang berwarna aqua.  Uh, bagaimana dia tahu?

 “Ini adalah masalah serius terkait penggulingan negara.  Ini bukan lagi waktunya untuk berpikir santai bahwa keduanya harus bertunangan jika kita tidak tahu apa yang dipikirkan Nona Yserra.”

 "Itu benar.  Namun, jika kita membuat keributan tentang keluarga kerajaan yang dicuci otak oleh penyihir tanpa bukti, ada kemungkinan kita bisa ditangkap karena tidak hormat…”

 Ini adalah situasi terburuk dimana sangat sulit untuk bergerak, bahkan jika itu bisa menjadi situasi yang sangat sulit.

 Saat aku bingung harus berbuat apa, Alondra tersenyum licik.

 “Kita akan mencari tahu apakah dia sudah dicuci otak atau belum.  Mari kita minta Camilo-dono dan Yang Mulia Elias untuk membantu kita.”

 …Permisi, Nona Muda?

 Sepertinya kamu sangat bersemangat dengan kemungkinan melihat sihir penyihir dari dekat?!

 Ya, itu masuk akal.  Melihat itu berarti percaya, dan mungkin kita perlu menyelidikinya sendiri terlebih dahulu.

 “Ini menjadi menarik.  Aku tidak peduli apa yang terjadi pada Putra Mahkota, tetapi Raja yang dicuci otak bukanlah bahan tertawaan.”

 “Alondra, kamu selalu seperti ini.”

 Seperti biasa, Alondra tertawa sambil dengan santai memutar-mutar rambut merah jambu pucatnya yang diikat longgar.

 Saat itu, aku bahkan tidak menyadari bahwa masalah datang dari tempat lain.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us