Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 35 Bahasa Indonesia


 Bab 35 - Siapa putri Baron?


 Aku berjalan sendirian di koridor istana kerajaan.  Sejak Yang Mulia jatuh sakit, satu-satunya sekutuku adalah Camilo dan orang tuaku.

 Camilo pergi untuk menanggapi laporan aktivitas mencurigakan di perbatasan negara tetangga, dan aku tidak akan bisa melihat senyum gagahnya.

 Hari ini, aku merasakan orang-orang berbisik di belakangku lagi, tapi aku akan mengabaikannya karena tidak ada gunanya mengkhawatirkan hal itu.

 Aku memilih gaun berwarna kenari agar menonjol.  Aku ingin tahu apakah Yang Mulia Agustin akan memujiku hari ini?

 Setelah berjalan beberapa saat di dalam kastil, aku tidak dapat menemukan sosok langsingnya, jadi aku pergi ke taman.

 Yang Mulia Agustin berada di gazebo di halaman depan, bersama Yserra-sama.

 Mereka bersandar satu sama lain dengan penuh kasih sayang, saling berbisik dengan suara yang hanya bisa mereka dengar.

 Saat bibir mereka hampir bersentuhan, aku berbalik dan mulai berjalan.

 …Aku sudah mengetahuinya sejak lama.  Selalu seperti ini.

 Yang Mulia Agustin memperlakukanku seolah-olah aku tidak terlihat.  Dia mengizinkanku untuk menjadi pasangannya, tapi dia tidak mau repot-repot menyembunyikan ketidaktertarikannya dan menatapku dengan mata kosong.

 Apakah salah jika aku ingin membangun keluarga yang baik dengan suamiku…?

 +×+×+×+

 Cahaya yang menyinari kelopak mataku samar-samar menyinari mataku yang tenggelam dalam kegelapan.

 Aku terbangun di kamar asramaku.

 Hari ini adalah hari kedua semester baru.  Aku seharusnya senang karena sekolah telah dimulai, tapi aku menggosok dahiku dengan suasana hati yang buruk.

 “…Mimpi buruk.”

 Tampaknya pertemuan kemarin memicu kenangan akan kehidupan masa laluku.

 Pangeran Agustin sepertinya tidak tertarik padaku sejak pertama kali kami bertemu sebagai pasangan yang bertunangan.  Itu bukan karena dia memiliki orang lain yang dia cintai, karena Yserra-sama belum pindah ke sekolah tersebut.

 Bahkan setelah kami menikah, tidak ada yang berubah.  Aku pikir itu hanya apa yang terjadi pada saat itu, tetapi melihat ke belakang, sungguh aneh untuk memiliki pernikahan tanpa cinta.

 Karena tugas raja adalah menghasilkan ahli waris, maka semuanya akan masuk akal jika dia dicuci otak.

 Merasa terbebani oleh kejernihan pikiranku yang tiba-tiba, aku menghela nafas sebelum bangun dari tempat tidur dan mencuci muka.

 Setelah berganti pakaian musim panas dan mengikat rambutku menjadi kepang, aku memakai kacamata terpercayaku.  Pantulan di cermin menunjukkan diriku yang biasa rajin belajar dan polos.

 "…Baiklah.  Ayo lakukan yang terbaik hari ini!”

 Tidak ada gunanya memikirkannya karena aku belum tahu apa pun.  Setelah berbicara sendiri dengan riang, aku meninggalkan kamarku untuk sarapan.

 Saat itu, Alondra muncul, dan aku melebarkan mataku karena terkejut.

 “Selamat pagi, Leticia.  Seperti yang kita sepakati kemarin, aku datang untuk mengantarmu.”

 “Ahaha… Selamat pagi, Alondra.”

 Itu benar.  Karena tindakan ketiganya yang terlalu protektif, aku diperintahkan dengan tegas untuk tidak bergerak sendirian untuk sementara waktu.

 Rupanya, sihir penyihir pada umumnya ilegal, jadi kemungkinan Yserra-sama menyerang saat seseorang bersamaku lebih rendah.

 Yah, menurutku itu terlalu berlebihan.

 “Terima kasih sudah mengkhawatirkanku.  Tapi, kita berada di tempat umum, jadi tidak apa-apa kan?”

 "Tidak.  Sudah terlambat jika terjadi sesuatu.”

 Alondra membalas senyuman masam menanggapi komentar blak-blakanku dan kami berjalan bersama.

 Seperti biasa, hanya ada siswi di ruang makan, dan ruang makan penuh dengan energi yang hidup.

 Ruang makan asrama selalu bergaya prasmanan.  Aku menaruh roti, salad, dan telur orak-arik di piringku, tapi Alondra hanya mengambil telur rebus dan kopi.

 “Nafsu makanmu masih sedikit, ya?”

 “Aku tidak lapar saat ini.”

 Alondra sangat kurus dan kenyataannya tidak makan banyak.  Mungkin sekitar sepersepuluh dari Crustia-san.

 Kami menemukan kursi kosong dan duduk saling berhadapan.  Saat kami hendak mulai makan, kami dapat mendengar percakapan beberapa gadis yang duduk agak jauh.

 "Apa?!  Camilo-sama pergi ke kebun binatang bersama seorang wanita cantik?!”

 “Oh tidak, itu mengejutkan!”

 “Mereka bilang dia wanita cantik berambut hitam.  Rupanya, dia adalah seseorang yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.”

 Percakapan memanas, dan suara mereka menjadi lebih keras dan mudah didengar.

 …Ya!  Itu lancang, tapi itu aku!

 Sepertinya ada yang melihat kami.  Tapi sepertinya tidak ada yang menyadari kalau itu aku, jadi aku merasa agak lega.

 “Fufu, kalau dipikir-pikir, kamu tidak pernah memberitahuku tentang kebun binatang.”

 Alondra tersenyum bahagia di hadapan orang yang menjadi pusat rumor tersebut.  Cara dia minum kopi seperti seorang wanita, namun lingkaran hitam di bawah matanya masih terlihat jelas.

 …Hmm?  Sepertinya lingkaran hitamnya lebih gelap dari biasanya.

 “Alondra, apakah kamu tidak tidur?”

 "Hmm?  Tidak, lagipula aku tidak pernah tidur nyenyak.”

 Alondra memiringkan kepalanya dengan curiga, tapi sepertinya dia tidak bertingkah berbeda dari biasanya.

 Hmm… Mungkin dia lebih kurang tidur dari biasanya atau semacamnya.

 Aku sedikit khawatir, tapi sepertinya dia baik-baik saja.

 “Kebun binatang, ya?  Ya, kuda nil yang aku lihat sangat imut… ”

 Aku mulai berbicara dengan suara rendah.

 Selama aku tidak menyebut nama Camilo, kalaupun ada yang bertanya, tidak ada yang akan menghubungkannya dengan dia.

 Setelah sekolah berakhir,

 Keempat anggota Tim Investigasi Penyihir kini berjongkok di dekat pagar dan mengintip ke halaman.

 Kami sedang duduk di bangku kayu, Yserra-sama dan Yang Mulia Agustin, mengobrol akrab dalam jarak dekat.

 Ah, Yserra-sama mengambil kue yang dia letakkan di pangkuannya dan menyerahkannya padanya.

 Dan Pangeran Agustin… memakannya!  Dia melakukan “ahh” begitulah mereka menyebutnya!  Mereka mesra!

 “Adegan cinta bisa jadi sangat kasar jika kamu melihatnya dari dekat…”

 “Elias-sama, um, lebih baik jangan melihatnya sesering mungkin.”

 Elias-sama berkata dengan ekspresi sedih.

 Bertentangan dengan usahaku untuk menghiburnya karena simpati, Alondra tidak kenal ampun.

 “Apa yang kamu bicarakan, Yang Mulia Elias?  Aku bilang cukup bagiku untuk pergi sendiri, tapi kalianlah yang mengikutiku.”

 Ya, alasan kenapa kami mengintip adalah karena kami sebenarnya di sini untuk memastikan bahwa Yserra-sama adalah seorang penyihir.

 Tampaknya Alondra mempunyai alat ajaib yang dapat menentukannya.

 Karena memasang penghalang akan mengganggu penggunaan alat sihir, kami harus pergi tanpa pertahanan apa pun.

 “Karena aku tidak ingin menarik perhatian, aku akan pergi sendiri,” kata Alondra, namun pada akhirnya semua orang pergi karena Elias-sama khawatir.

 “Aku tidak bisa menyerahkan tugas berbahaya seperti itu kepada seorang gadis.  Selain itu, aku harus memastikannya dengan mata kepala sendiri.”

 Elias-sama memandang pasangan itu secara miring, seolah dia muak dengan mereka.

 Oh, sekarang yang menyuapinya adalah Pangeran Agustin.  Camilo dan yang lainnya terlihat tidak nyaman juga.

 “Yah, itu benar.  Ayo selesaikan ini dengan cepat dan kembali.”

 “Benar, Camilo-dono.  Meskipun jika mereka asyik dengan dunianya sendiri, mungkin tidak apa-apa, tapi kita harus pergi sebelum kita tertangkap.”

 Saat Alondra berbicara, dia mengeluarkan benda besar seperti teropong dari tasnya.

 Itu mungkin sebesar wajah seseorang.  Alondra meletakkan tangannya di pinggangnya, terlihat senang karena berhasil menarik perhatian orang-orang yang baru pertama kali melihat alat itu.

 Ini disebut Mata Penyihir, alat ajaib berharga yang digunakan untuk memastikan apakah seseorang itu penyihir atau bukan.  Saat kamu melihatnya, sihir penyihir divisualisasikan, dan kamu dapat melihat kabut hitam.

 “Yah, itu luar biasa.”

 “Aku meminjamnya dari laboratorium kakekku.  Biarkan aku menunjukkannya.  Semuanya, lihatlah.”

 Alondra menemukan celah besar di pagar dan mengangkat Mata Penyihir.

 Kami berempat bersandar bersama dan melihat melalui lensa.  Kami melihat kegelapan yang tidak menyenangkan yang tampak seperti sesuatu dari dunia lain.

 Aku pikir ekspresi semua orang membeku.

 Kami bertukar pandang dengan bingung, lalu menatap melalui Mata Penyihir lagi.

 Itu tidak terlihat seperti kabut dan lebih mirip makhluk hidup.

 Sebuah benda hitam kental berputar di sekitar Yserra-sama.

 Kegelapan kini cukup besar hingga menyelimuti Pangeran Agustin.

 Massa yang menggeliat itu membuat mual sehingga membuatku menutup mulut.

 “Ini, ini…”

 "Wow luar biasa."

 Camilo, yang mengatakan itu, memasang ekspresi serius yang luar biasa.

 Alondra berwajah pucat dan begitu pula Yang Mulia Elias.

 Dengan ini, dipastikan bahwa Yserra-sama adalah seorang penyihir.

 Kita mungkin berhadapan dengan seseorang yang tidak terbayangkan.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us