Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 29 Bahasa Indonesia


 Bab 29 - Kencan Kebun Binatang (bagian 1)


 Kabar bahwa Camilo datang menjemputku tiba tepat saat aku akan berangkat ke pintu depan.

 Otoo-sama absen karena pekerjaan, Okaa-sama, Samuel, dan para pelayan berdiri di pintu masuk untuk mengantarku pergi.

 Camilo segera muncul melalui gerbang.

 Dia mengenakan kemeja lengan panjang bergaris, rompi double-breasted biru tua dan celana panjang.  Pakaiannya yang halus sangat cocok untuknya, dan untuk sesaat, aku lupa kata-kata sapaanku.  Namun, tindakan Camilo setelah ini bahkan lebih keterlaluan.

 Saat mata kami bertemu, dia menarik pinggangku ke arahnya dan kemudian memberiku ciuman di dahi.

 Seketika, para pelayan mengeluarkan jeritan, tapi jantungku yang berdebar kencang membuatku kehilangan ketenangan untuk memperhatikan sekelilingku.

 “Tunanganku adalah yang paling cantik di dunia.  Kupikir putih juga cocok untukmu.”

 U-uhh… Aku tidak benar-benar kehilangan ketenanganku hari ini, kan…?

 Jika dia tersenyum padaku dengan mata manis yang membuatku meleleh, aku tidak akan bisa bernapas.

 Akhir-akhir ini, bersama Camilo membuatku semakin gelisah.  Rasanya dadaku sesak dan sakit… perasaan asing ini membuatku bingung.

 “Yah, bukankah kalian berdua dekat~.”

 Oh, benar, Okaa-sama juga ada di sini!  Aku terlalu malu untuk berbalik!

 “Selamat siang, Marquise Benito.  Saya datang untuk membawa Nona Leticia ke kebun binatang.”

 “Selamat siang, Camilo-sama.  Tolong jaga putriku.”

 "Tentu saja, saya akan melindunginya dengan nyawaku."

 Kata-kata sopan yang diucapkan dengan senyum yang menyegarkan… apakah itu hanya imajinasiku atau terdengar berat dengan ketulusan?

 “Samuel, bisakah aku meminjam saudarimu sebentar?  Apakah itu tidak apa-apa?"

 Camilo tersenyum kecil dan juga menyapa Samuel.

 Meskipun Camilo bersikap sopan, aku tidak boleh bersikap kasar kepada keluargaku sendiri.  Aku pasrah dan berbalik, dan untuk sesaat, sepertinya Samuel memasang wajah aneh.

 Itu seperti ekspresi dendam, kurasa.  Tetapi itu pasti hanya khayalanku.  Sam yang imut tidak akan membuat wajah seperti itu.

 “… Onee-sama, aku juga ingin pergi ke kebun binatang~.”

 "Nah, bagaimana dengan Sam?"

 Samuel menatapku dengan mata berwarna mawar yang sama.

 Tentu saja, aku akan senang pergi ke kebun binatang bersama Sam, tetapi aku sudah membuat rencana dengan Camilo hari ini.  Apa yang harus kulakukan?

 Aku sangat bermasalah sehingga aku tidak memperhatikan ekspresi putus asa di wajah Camilo.

 “Ya ampun, tidak baik mengganggu kencan, Sam.”

 Saat aku hendak meminta nasihat Camilo, Okaa-sama dengan lembut mengelus kepala Sam dan menyanyikan kata-katanya.

 “Sekarang, kalian berdua pergilah dan bersenang-senanglah.  Sam akan bermain dengan Okaa-sama.”

 Samuel terlihat tidak senang, tapi desakan Okaa-sama tak tertahankan.

 Dengan paduan suara "Selamat bersenang-senang!"  dari pelayan di belakang kami, Camilo dan aku disuruh pergi.

 Saat itu, suara jangkrik yang menyenangkan mulai bergema.  Matahari musim panas terik, tapi udara kering terasa nyaman.

 …Okaa-sama.  Dia melakukannya untukku, bukan?

 Aku merasa malu dan menyesal atas apa yang kulakukan pada Sam.

 Karena semua orang bersusah payah membuatku terlihat sangat cantik dan mengirimku pergi, aku harus bersenang-senang dengan Camilo sebanyak mungkin.

 "Haruskah kita pergi, Letty?"

 "…Ya!"

 Setelah digoyang-goyang kereta keluarga Duke Cervantes beberapa saat, kami sampai di kebun binatang dan langsung masuk ke dalam.

 Meskipun itu adalah hari kerja, taman itu dipenuhi banyak orang di bawah payung karena musim liburan musim panas.

 Terutama yang terlihat adalah keluarga dan pasangan.  Hanya merasakan suasana terbuka dan cerah membuatku bahagia secara alami.

 “Aku sangat senang akhirnya bisa pergi ke kebun binatang…!”

 Aku tidak bisa menahan kegembiraanku dan bersorak.

 Meskipun orang tuaku telah membawaku ke sini sebelum aku mendapatkan kembali ingatanku, karena itu adalah kenangan masa kecil, aku hampir tidak ingat seperti apa tempat itu.

 Aku akhirnya mengunjungi kebun binatang yang kudambakan sejak kehidupan pertamaku.

 "Hei, Camilo, kemana kita akan pergi?"

 "Ayo pergi ke mana pun Letty ingin pergi."

 "Kalau begitu, bagaimana dengan Kuda Nil?!"

 Kuda nil yang tinggal di padang rumput, disebut Kusakaba, adalah spesies kuda nil yang hidup jauh dari air.  Aku pernah mendengar bahwa itu memiliki warna hijau yang indah, dan aku ingin melihatnya.

 "Ayo pergi!"

 Aku mengatakan itu dan hendak mulai berjalan, tapi Camilo mengulurkan tangannya, jadi aku berhenti.

 “Tolong pegang tanganku.  Izinkan saya membawa Anda untuk melihat Kusakaba.”

 Nadanya bercanda, tapi aku tidak tahu apakah dia hanya bercanda atau apakah dia memperhatikanku dan ingin membuatku lebih mudah untuk memegang tangannya.

 Tapi sekarang, aku membeku di tempat, menatap tangan yang dia tawarkan.

 Apa yang harus kulakukan?  Ini adalah pertama kalinya aku berpegangan tangan dengan seorang pria.

 “Letty?  Maaf, tidak apa-apa jika kamu tidak mau.”

 Kesalahpahaman sikap tunangannya, Camilo tertawa dengan ekspresi kesepian dan mulai menarik tangannya.

 Aku dengan cepat mengulurkan tangan dan meraih tangan lengan yang tidak memiliki payung, lebih seperti meraih daripada mengawal, tetapi aku tidak dapat mempedulikannya.

 “Tidak, tidak seperti itu!  Aku hanya bingung karena ini adalah pertama kalinya untuk kita.  Aku merasa senang.  Terima kasih, Camilo…”

 Ketika aku berbicara, aku mulai merasa malu dan memalingkan wajah merahku ke tanah.

 Namun, Camilo tidak langsung merespons, membuatku cemas.  Saat aku dengan malu-malu mengangkat wajahku, ada Camilo, yang wajahnya semerah warna rambutnya sendiri.

 “Kenapa kamu juga memerah, Camilo?!”

 Rasanya rasa malu kami berdua berlipat ganda…?!

 “Tidak, hanya saja… Letty terlalu imut.  Ah, sial.  Itu curang…"

 Dia menggumamkan sesuatu, tapi suaranya teredam dan aku tidak bisa mendengarnya.

 Saat aku hendak memintanya untuk mengulanginya, Camilo meraih tanganku dan mulai berjalan.

 Itu tangan yang besar.  Dia pasti melanjutkan latihannya bahkan setelah meninggalkan Klub Mardiq, karena bagian dalam tangannya mengeras.

 Aku merasa sangat gelisah untuk beberapa alasan …

 Kuda nil Kusakaba sangat lucu.

 Aku terkejut karena itu benar-benar memiliki warna lapangan berumput.

 Berjalan santai dengan tubuh yang beberapa kali lebih besar dari manusia hanya bisa digambarkan menenangkan.

 “Oh, ini sangat lucu!  Aku bisa menontonnya selama berjam-jam!”

 “Ya, sungguh unik dan menarik,” Camilo mengangguk setuju, terkesan.

 Namun, masih banyak hal yang bisa dilihat, jadi kami harus terus bergerak dan tidak ketinggalan apapun.

 "Hei, Camilo, apakah ada binatang yang ingin kamu lihat?"

 “Kupikir aku ingin melihat buaya air asin.  Itu sepertinya buaya terbesar di dunia.”

 “Kedengarannya luar biasa.  Ayo kita lihat langsung!”

 Aku meraih lengan Camilo dan mulai berjalan di depannya.  Aku tahu itu bukan sikap yang seperti pendamping, tapi aku membiarkan kakiku bergerak sendiri karena Camilo terlihat sangat bahagia dan tertawa.

 Kami berjalan mengelilingi taman yang luas, tidak merasa lelah sama sekali, melihat banyak binatang, makan siang, dan terus berjalan.

 Kalau dipikir-pikir, aku mungkin tidak pernah bermain seperti ini sejak aku mendapatkan kembali ingatanku.

 Itu hanya kesenangan murni, dan aku bahkan tidak menyadari waktu berlalu.

 Aku berpikir dalam hati bahwa momen seperti inilah yang dimaksud dengan kebahagiaan, rasanya alami.

 Camilo juga banyak tertawa, aku ingin tahu apakah dia juga menikmati dirinya sendiri.

 …Kuharap begitu.

 Area dengan hewan-hewan kecil ditujukan untuk dibelai, dan aku dikejutkan oleh bola-bola bulu kecil yang lembut.

 Aku berjongkok, ditarik oleh hidung mereka yang berkedut.

 Aww, mereka sangat imut.  Gerakan mungil mereka sungguh menggemaskan!

 "Hei, lihat Camilo, kelinci bermata biru!"

 Aku menoleh ke Camilo, memegang kelinci dengan mata biru di dekat dadaku, berharap dia segera setuju denganku tentang betapa lucunya itu.  Tapi dia memiliki pandangan yang jauh di wajahnya, menatapku dengan saksama.

 "Apa yang salah?"

 "…Tidak ada apa-apa.  Saya hanya merasa tidak ada yang lebih membahagiakan dari ini.”

 Saat aku tertangkap basah oleh kata-kata yang tak terduga, kelinci bermata biru itu terlepas dari pelukanku.

 Untuk sementara, aku hanya menatap senyum pahit bercampur bahagia.

 Orang-orang di sekitar kami semua terpikat oleh binatang-binatang kecil itu, dan tidak mencurigakan bagi mereka untuk melihat dua orang saling memandang di tempat seperti ini.

 Di area interaksi yang menyenangkan, hanya waktu kami yang berhenti.

 Aku, yang pernah mati sekali, dan binatang-binatang yang pasti hidup di sini.

 Melihat mata Camilo yang kering namun berkaca-kaca, aku merasa kata-katanya, "Aku hanya merasa tidak ada yang lebih membahagiakan dari ini", adalah tentang aku yang masih hidup.

 Dadaku sesak dan tenggorokanku terbakar.

 “… B-Biarkan aku, permisi.”

 Akhirnya, aku berdiri dengan suara gemetar, tanpa kata-kata yang disiapkan.

 Apakah Camilo juga senang?

 Aku juga.

 Aku merasa ingin menangis sedikit saja.

 Kebahagiaan—.

 "Eh..."

 Aku mengerang pelan dan memegang dahiku saat aku tiba-tiba menjadi pusing, meski ingin mengungkapkan kebahagiaanku.

 “Ada apa, Letty?!”

 Camilo segera memeluk bahuku untuk mendukungku.

 Aku masih bisa berdiri, tapi aku merasa pusing.  Ini seharusnya tidak sering terjadi, tapi itu mungkin karena saya terkena sinar matahari.

 Lagi pula, aku telah melipat payungku untuk menyentuh hewan-hewan kecil itu.

 “Maaf… sepertinya aku terlalu bersemangat.”

 "Oh tidak, kita harus segera memanggil dokter!"

 “Kamu bereaksi berlebihan.  Aku akan baik-baik saja setelah istirahat.”

 Aku menertawakannya seolah itu bukan apa-apa, tapi Camilo tidak mengendurkan ekspresi kakunya.  Setelah adu mulut singkat, akhirnya aku keluar sebagai pemenang dan memutuskan untuk beristirahat sejenak di tempat teduh.

 Di area istirahat yang memiliki banyak bangku di bawah atap, aku duduk di kursi kosong.

 Kalau dipikir-pikir, aku gugup hari ini dan tidak bisa tidur nyenyak.

 Betapa menyedihkan.  Karena aku selalu belajar, aku memiliki stamina yang lebih sedikit daripada yang kumiliki di kehidupan pertamaku.

 "Apakah kamu benar-benar baik-baik saja?"

 “Ya, aku merasa jauh lebih baik sekarang.”

 “… Maaf aku tidak menyadarinya.  Aku hanya… aku payah.”

 Camilo berkata dengan ekspresi sedih, dan aku segera menggelengkan kepalaku.

 “Itu bukan salahmu, Camilo.  Akulah yang seharusnya meminta maaf…”

 Aku mengutuk diriku sendiri bahwa aku bahkan tidak bisa menjaga diriku sendiri dengan baik.  Aku ingin berterima kasih kepada Camilo sebelumnya, tetapi suasananya sudah berubah.

 “Bukankah tidak adil menyalahkan Leticia untuk itu?  Bagaimanapun, kamu harus minum sesuatu.  Aku akan pergi membeli jus.”

 Bahkan di tengah semua masalah ini, Camilo tetap sangat baik.

 "Aku minta maaf."

 "Itu bukan salahmu.  Aku khawatir meninggalkanmu sendirian, tapi aku tidak bisa membiarkanmu berjalan di bawah sinar matahari sekarang.  Aku akan segera kembali, jadi jika kamu didekati oleh orang asing, abaikan saja mereka.”

 Camilo memberiku instruksi seperti sedang berbicara dengan seorang anak kecil, lalu buru-buru meninggalkan tempat istirahat.

 Aku telah menyebabkan begitu banyak masalah untuknya.  Aku merasa tidak berguna.

 Aku menunggu Camilo dengan kepala tertunduk, merasa sedih.

 Tetapi setelah beberapa saat, kupikir aku mendengar suara yang akrab dan tiba-tiba melihat ke atas.

 “Hei, Agustin-sama, ayo pergi ke toko suvenir!”

 "Aku tidak ikut.  Aku benci tempat ramai.”

 “Eh?!  Aku tidak mau pergi sendiri!”

 Aku langsung mengenali pasangan yang bertengkar itu bahkan dari kejauhan, dan seluruh tubuhku menegang.

 Mengapa?

 Mengapa Pangeran Agustin dan Yserra-sama ada di sini…?!

 Aku merasakan sensasi semua darah terkuras dari tubuhku.  Meskipun aku pikir aku harus melarikan diri, pantatku sepertinya terpaku pada kursi dan sementara aku memutar otak dengan cemas, sepertinya percakapan itu telah berakhir.

 Mereka masing-masing memiliki tampilan suram di wajah mereka.

 Dan terlebih lagi, meskipun Yserra-sama telah memasuki toko, Pangeran Agustin berjalan ke sini.

 Tunggu sebentar.  Ini benar-benar buruk!


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us