Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 30 Bahasa Indonesia


 Bab 30 - Kencan Kebun Binatang (bagian 2)


 Aku menahan napas agar tidak diperhatikan, tetapi Pangeran Agustin pergi dan duduk tepat di sebelahku.

 Tempat istirahat dipenuhi pengunjung yang lelah, dan hampir tidak ada tempat duduk yang kosong.  Tapi sayangnya, sebuah keluarga yang duduk di meja sebelahku baru saja pergi.

 Tidak apa-apa, tetap tenang…!

 Pangeran Agustin seharusnya tidak mengetahui identitas sebenarnya dari Leticia yang berpenampilan culun.  Jadi selama Camilo tidak kembali, aku tidak akan dikenali sebagai Leticia!

 Aku melirik wajah Pangeran Agustin.

 Ternyata, tidak ada tanda-tanda bahwa dia peduli padaku… pikirku…

 Tiba-tiba mata kami bertemu.

 Sejenak, Pangeran Agustin terlihat bingung, namun tak lama kemudian ia tersenyum kecil.

 “… Apakah kamu di sini sendirian?”

 A-Apa?!  Dia berbicara padaku?!  Tidaaaak!

 Di dalam, aku berkeringat gugup, tapi aku mencoba memusatkan semua sarafku pada otot wajahku untuk menunjukkan senyum diplomatis.

 Camilo telah menasihatiku untuk mengabaikan Pangeran Agustin jika dia mencoba berbicara denganku, tetapi mengabaikan seseorang yang sombong seperti dia bisa membuat segalanya menjadi lebih rumit.

 “T-Tidak.  Aku di sini dengan tunanganku.”

 "Oh begitu.  Apakah tunanganmu tipe orang yang meninggalkan orang cantik sepertimu?”

 Pangeran Agustin mencibir sinis.  Aku merasakan niatnya untuk mengolok-olok kata "tunangan" dalam kata-katanya dan senyumannya, jadi aku mengepalkan kedua tanganku dengan senyuman di wajahku.

 “Aku merasa pusing, jadi dia pergi membeli minuman.”

 "Jadi begitu.  Yah, mau bagaimana lagi kalau begitu… Apakah kamu seorang nona bangsawan?  Bisakah kamu memberi tahuku namamu?

 …Apa?

 Aku kembali menatap Pangeran Agustin dengan curiga atas pertanyaan anehnya.  Mata biru safirnya menatapku tajam, tanpa menunjukkan tanda-tanda motif tersembunyi.

 "Eh, kenapa kamu bertanya?"

 "Apakah ada alasan mengapa seorang pria menanyakan namanya kepada seorang wanita?"

 Mustahil.

 Apa aku sedang dirayu olehnya?

 Kalau dipikir-pikir, bukankah Elias-sama mengatakan bahwa hal-hal tidak berjalan baik dengan Yserra-sama?  Mereka tampaknya telah bertengkar sebelumnya ketika mereka berpisah.

 "...Fu."

 Setelah aku memahami situasi saat ini, aku tidak bisa menahan tawa bodoh.

 Jadi begitu.

 Jadi ternyata dia orang seperti ini.  Ketika cintanya saat ini tidak berjalan dengan baik, dia tidak putus dengannya dan malah menggoda wanita lain.

 Aku benar-benar tidak bisa memilih laki-laki.

 Tapi sekarang aku menyadari ini, aku merasa benar-benar segar.

 “Aku kebetulan menonton, tapi bukankah kamu di sini bersama kekasihmu?  Namun, kamu malah berbicara dengan wanita lain.  Kamu adalah orang yang tercela.”

 Aku berbicara dengan tegas sambil tersenyum.

 Pangeran Agustin tampak terkejut dan wajahnya menjadi pucat saat dia menatapku dengan mulut terbuka.

 “Aku punya tunangan penting, jadi aku tidak bisa memberitahumu namaku.  Tolong perlakukan orang di depanmu dengan hormat.”

 Setelah mengatakan apa yang perlu dikatakan, aku meninggalkan Pangeran Agustin yang berdiri di sana, masih shock dan tidak bergerak.

 Aku pikir melarikan diri itu pengecut, tetapi aku tidak bisa menahan diri.

 Aku berjalan cepat, kakiku yang gemetaran lupa bahwa seharusnya aku membuka payungku.

 …Aku takut.

 Setiap kali aku menghadapi Pangeran Agustin, aku tidak bisa tidak memikirkan apa yang akan terjadi jika dia membunuhku.

 Aku menekan lenganku yang gemetar.

 Bahkan sekarang, setelah jam 3 sore di hari libur, kebun binatang itu penuh sesak dengan orang-orang yang tertawa dan bersenang-senang, dan hanya aku yang menonjol.

 Aku bertanya-tanya seberapa jauh Camilo membeli minuman.  Aku pikir ada kios jus di dekat sana, tetapi apakah aku berada di jalan yang benar?

 Aku ingin melihatnya.  Kemana Camilo pergi…?

 "Leticia?!"

 Aku dipanggil oleh suara yang paling ingin kudengar, dan aku berbalik seolah-olah aku telah ditembak.

 Pada saat itu, aku mungkin memiliki wajah seperti anak hilang.

 Camilo berdiri membeku, memegang sebotol jus di kedua tangannya dan hampir tidak bisa melihat ekspresiku.

 “Mengapa kamu berjalan ke sini?  Bagaimana keadaanmu?  Maaf, kedai minumannya sangat ramai—”

 Saat Camilo berjalan ke arahku, tampak bingung, aku berlari ke arahnya dan memeluknya dengan momentum yang kuat.

 Dia tidak menumpahkan minumannya meskipun aku bertindak tiba-tiba.  Dia benar-benar seorang ksatria naga.

 Hanya suara napasku yang dangkal bergema dengan jelas saat aku mengerahkan seluruh kekuatanku ke lengan di sekitar punggungnya yang lebar.

 “… L-Letty?”

 Suara gemetarnya berbisik ke rambutku.

 Camilo mengambil beberapa waktu untuk meletakkan dua botol yang dia pegang di satu tangan, lalu memelukku kembali dengan lengannya yang bebas.

 Itu hangat.  Ketegangan di sekujur tubuhku yang tadinya begitu kaku, seakan menghilang seolah-olah itu adalah sebuah kebohongan.

 "Ada apa ... apakah sesuatu terjadi?"

 Aku harus memberitahu Camilo tentang apa yang baru saja terjadi.

 Tapi sekarang kata-kata itu tidak keluar dengan benar, aku merasa malu karena bertingkah begitu aneh, seperti tiba-tiba memeluknya.

 Aku merasa seperti anak kecil yang ditinggalkan.  Meskipun aku merasa lega, apa yang aku lakukan di depan semua orang seperti ini?!

 “A-aku minta maaf!  Aku baik-baik saja sekarang…!”

 Aku mencoba memutar tubuhku untuk menjauh dari Camilo, tetapi lengannya yang memelukku erat hanya bertambah kuat, menekan wajahku ke dadanya yang tebal.

 "Camilo...?"

 “Kamu gemetar.  Aku minta maaf karena meninggalkanmu sendirian.”

 Lengan Camilo kuat, dan beberapa saat yang lalu itu membuatku lega, tapi sekarang itu membuat jantungku berdegup kencang.

 Tetap saja, untuk beberapa alasan, aku tidak bisa membiarkan diriku melepaskannya, jadi aku memutuskan untuk tetap seperti itu sebentar lagi.

 Pada akhirnya, aku menyarankan kepada Camilo agar kami pulang.

 Aku benar-benar ingin melihat binatang lebih lama, tetapi ada bahaya bertemu Pangeran, jadi tidak ada yang bisa dilakukan.

 Maka, setelah naik kereta Duke sebentar dan memberi tahu Camilo tentang pertemuan dengan Pangeran Agustin, dia duduk di depanku dengan wajah tegas seperti seorang kesatria yang menuju pertempuran.

 "…Jadi?  Ketika dia menanyakan namamu, apa yang kamu katakan?

 "Aku bilang padanya aku tidak akan memberitahunya karena aku punya tunangan."

 Apa itu?  Wajahnya benar-benar menakutkan.

 “Benarkah..?  Tidak, tidak peduli apa yang Letty pikirkan, aku…”

 Camilo menggumamkan sesuatu dengan suara rendah tanpa menatap mataku.  Aku pertama kali menjadi khawatir tentang ekspresinya yang tampaknya dipenuhi dengan kesusahan.

 “Camilo?  Um, ada apa?”

 Kata-kata tanya tiba-tiba berhenti.  Itu karena aku ditarik oleh lengan yang tak tertahankan dan diletakkan di pangkuan Camilo.

 Mata mudanya yang berwarna hijau rumput pada posisi sedikit lebih rendah bersinar gelap.

 Seluruh tubuhku berdenyut dengan intens karena jarak yang tiba-tiba dekat, dan aku menyadari bahwa wajahku memerah.

 "Letty."

 “Apa, ap…?!”

 T-tunggu, tunggu, tunggu!

 Bukankah aku terlalu berat?  Atau lebih tepatnya, itu terlalu dekat!  Hatiku tidak bisa menerimanya!

 "Aku ingin menciummu.  Apakah boleh?"

 "Hah…?!"

 Dengan matanya yang memanas menembusku, sayangnya aku mengeluarkan suara yang kurang memiliki daya tarik seks.

 Aku tidak menyangka dia akan menanyakan hal seperti itu.  Lagi pula, pertama kali dia melakukannya tanpa bertanya…!

 "Mengapa kamu bertanya sekarang ketika kamu bahkan tidak meminta izin sebelumnya?!"

 “Aku ingin izinmu.  Aku ingin merasakan bahwa Letty memilihku.”

 Camilo berbisik dengan suara tegang dan membenamkan wajahnya di leherku.

 Dan tidak ada lagi.  Tapi nafas yang menyentuh tulang selangkaku dan tangan yang melingkari pinggangku begitu panas hingga seluruh tubuhku menegang.

 Apa yang harus kulakukan?  Aku bahkan tidak bisa berbicara.

 Tidak apa-apa.

 Jika itu Camilo, tidak peduli apa yang dia lakukan—

 “Kenapa Letty… menjadi sangat kaku saat aku menyentuhnya seperti ini?”

 Itu adalah bisikan usang yang terdengar seperti dia terluka.

 Dengan lembut aku membuka mataku yang tertutup dan menatap rambut merah yang memenuhi pandanganku.

 “Kamu banyak tertawa hari ini.  Ini tidak seperti kamu tidak memiliki pengalaman sepertiku, karena kamu pernah menikah.  Jadi, apakah karena aku, kamu menyusut seperti ini…?”

 Aku tidak segera mengerti apa yang dia katakan.

 Saat aku mati-matian mencoba untuk berpikir dengan pikiranku yang kabur, aku menyadari bahwa dia tampaknya memiliki kesalahpahaman yang serius.  Jadi, aku menarik napas dalam-dalam terlebih dahulu.

 "T-Tidak ... bukan itu!"

 Suara yang jauh lebih keras keluar dari yang kubayangkan.  Pada saat kehilangan ketenanganku, aku menampar punggungnya yang lebar.

 Setelah berhasil membuatnya duduk, aku menatap matanya yang menyipit dengan ekspresi sedih.

 Tidak, aku tidak ingin Camilo salah paham denganku seperti itu.  Sama sekali tidak.

 "Pangeran Agustin tidak menyentuhku!"

 Kalau dipikir-pikir, aku belum memberi tahu siapa pun tentang ini bahkan di kehidupanku sebelumnya.

 Saat itu, itu terlalu menyedihkan dan aku tidak bisa memaksa diriku untuk mengatakannya.

 Karena aku tidak berpikir itu sangat penting pada saat itu.

 Aku yang paling buruk menyakiti Camilo karena hal seperti ini.

 “J-Jadi, hanya saja aku tidak terbiasa!  Aku benar-benar pemula!”

 "…Hah?"

 Camilo bergumam kebingungan, dan aku menjadi semakin putus asa.

 “Maksudku, bukan karena Camilo…!  Aku hanya gugup, itu saja!”

 Tidak, sebenarnya, mungkin karena Camilo aku sangat gugup.

 Aku mencoba memikirkan mengapa itu bisa terjadi, tetapi wajah Camilo perlahan memerah, jadi aku menyela pikiranku.

 "… Apakah itu benar?"

 "Itu benar.  Sungguh."

 Ugh, menyakitkan untuk mengakui betapa tidak menariknya aku.  Tetapi jika dia mengerti bahwa itu adalah kesalahpahaman …

 "Apakah Camilo pernah punya pacar?"

 “Tidak, aku tidak pernah tertarik pada siapapun, dan sejak awal, aku tidak peduli dengan siapa pun kecuali Leticia.”

 Camilo mengangguk dengan mudah.  Berdasarkan alur percakapan, dia mungkin juga belum menikah.

 Akulah yang memaksanya menjalani kehidupan seperti itu.

 Jadi mengapa aku merasakan kegembiraan yang luar biasa?

 "Aku juga tidak."

 Camilo tertawa canggung untuk menutupi kegelisahannya, tapi wajahnya memerah seperti gurita rebus dan sepertinya kehilangan kata-kata.

 Dia menggumamkan suara yang tidak berarti seperti "Uh" dan "Eh" dan kemudian dengan canggung melihat sekeliling sebelum menghela nafas berat.

 "Aku minta maaf.  Aku tidak memiliki ketenangan apapun.  aku yang terburuk…”

 Saat dia berbicara, dia membenamkan wajahnya di pundakku lagi.  Menanggapi suaranya yang menyesal, aku mendapatkan kembali ketenanganku dan dengan lembut membelai punggungnya yang kaku.

 "Tidak, kurasa tidak."

 Aku tidak berpikir kamu tidak keren.  Itu hanya berarti aku tidak terlalu mengerti Camilo.

 Sejak bertunangan dengan Camilo, hari-hari begitu memusingkan (sangat cepat berlalu).

 Tapi aku bukannya tidak menyukainya, malah hangat dan bahagia.

 Aku penasaran.  Apakah aku bisa mengenal Camilo sedikit lebih baik…?

 "Letty, biarkan aku melakukannya."

 "Mn…?"

 Bahkan sebelum aku bisa bertanya apa maksudnya, kata-kata Camilo tertelan oleh nafas.

 Aku melihat mata hijau mudanya begitu dekat sehingga hampir tidak jelas.  Aku akhirnya menyadari bahwa bibir kami telah bersentuhan dengan sensasi panas.

 (M-Maksudmu melakukan? Ciuman...pertamaku!)

 Saat proses berpikirku menolak untuk berfungsi dengan baik, pipiku menjadi semakin panas.

 Meski merasa sangat bingung hingga ingin berteriak, entah kenapa aku ingin merangkul ketegangan yang sangat menyakitkan ini.

 Lagi pula, dia tidak membutuhkan izin atau apa pun.

 Kamu selalu sangat memaksa, bukan?

 Ada begitu banyak hal yang ingin kukatakan, tapi wajahnya, saat kami saling menatap dari jarak yang begitu dekat, terlihat begitu bahagia.

 Jadi aku memejamkan mata kali ini.

 Ciuman ketiga ini sangat, sangat lembut.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us