Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 28 Bahasa Indonesia


 Bab 28 - Dua Gadis Cantik


 Saat ini, di depanku, ada seorang gadis cantik dengan rambut berwarna peach terang bergelombang.

 Dia mengenakan gaun biru tua yang elegan yang sangat pas dengan tubuhnya yang ramping, dan sikapnya yang elegan sangat cocok dengan kursi teras kafe.

 Wajahnya lebih sempurna dari boneka, dengan riasan tipis yang memaksimalkan pesonanya, yang biasanya tidak dia pamerkan.

 Ya, Alondra menjadi wanita muda yang sempurna seperti orang yang berbeda ketika dia sedang liburan panjang.

 Katanya, “Ketika aku kembali ke rumah orang tuaku, ibuku dan para maid mendandaniku, tapi aku tidak keberatan selama mereka melakukannya untukku.”

 Aku juga dipaksa untuk mengenakan gaun berkerah setelah mereka mengambil kacamataku, jadi aku dapat mengatakan bahwa kami berada dalam situasi yang sama.

 "Hehe.  Aku suka penampilan Alondra yang berdandan.  Itu sangat imut!"

 "Apakah begitu?  Kamu juga imut, Leticia.”

 Kami berdua saling memuji dan tertawa bercanda.

 Kami telah mengubah diri kami tanpa bisa dikenali dari penampilan kami yang biasa, jadi bahkan jika kami bertemu dengan siswa Akademi, tidak ada yang akan mengenali kami.

 Fakta bahwa aku tidak akan dikenali sebagai diriku sendiri berarti bahwa bahkan jika seseorang melihat wajah asliku, tidak perlu khawatir mereka mendapatkan kembali ingatan mereka.

 Aku masih merasa tidak nyaman tanpa kacamataku, tetapi bebas dari kacamata juga tidak terlalu buruk.

 “Bagaimana liburan musim panasmu, Alondra?  Apakah penelitianmu berjalan dengan baik?”

 “Aku akan bilang tidak ada masalah… Oh, dan ngomong-ngomong, aku telah diberi kesempatan untuk berbicara dengan seorang penyihir melalui koneksi Kakek.”

 "Penyihir?  Itu luar biasa!"

 Tanpa memiliki ilmu hitam terpilih, yang terpisah dari ilmu sihir biasa, seseorang tidak bisa menjadi penyihir.  Sihir penyihir pernah dianggap ilegal karena bisa mencuci otak orang dan membutuhkan pengorbanan.

 Meski diskriminasi di permukaan telah hilang, penyihir masih dianggap sebagai makhluk misterius dan agak menakutkan.

 “Yah, perbedaan antara sihir hitam penyihir dan sihir umum adalah titik perdebatan yang tak terelakkan dalam studi penelitian sihir.  Jika kita dapat mendengarnya langsung dari orang itu sendiri, itu akan menjadi sesuatu yang dinanti-nantikan.”

 Melihat Alondra menyesap lemon squash dengan senyum kecil di wajahnya, dia terlihat sangat bahagia.

 Sangat menyenangkan jika sahabatmu menikmati liburan musim panas yang memuaskan.  Namun, ketika aku tersenyum dan berkata, "Kamu sepertinya bersenang-senang," Alondra memasang ekspresi termenung di wajahnya.

 “Sebenarnya, ada beberapa hal yang membuatku penasaran.”

 “Penasaran tentang apa?”

 “Ya, itu sesuatu yang ingin kutanyakan pada penyihir itu.  Jika itu hanya imajinasiku, maka tidak apa-apa, tapi lebih baik menjernihkan keraguan.”

 Aku telah mendengar dari para guru bahwa penelitian Alondra sudah melampaui tingkat siswa.

 Tentunya, teman yang brilian ini bisa melihat banyak hal yang tidak bisa kulihat.

 “Aku tidak terlalu mengerti, tapi… lakukan yang terbaik, Alondra!”

 “Terima kasih, Leticia.  Aku akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya.”

 Alondra mengakhiri percakapan dan bertanya tentang liburan musim panasku.

 Liburan musim panasku?  Yah, aku sudah melaporkan sebelumnya bahwa pesta makan malam diadakan, dan selain itu, aku hanya bermain dengan Sam seperti biasa dan belajar…

 “Berbicara tentang sesuatu yang berbeda, besok aku akan pergi ke kebun binatang bersama Camilo.”

 Sebenarnya, kami membicarakannya setelah pesta makan malam.

 Saat Camilo bertanya, “Karena ini musim panas, apakah kamu punya tempat yang ingin kamu kunjungi?”  Aku menjawab, “Kebun binatang.”

 Aku sudah lama ingin mengunjungi kebun binatang sejak aku masih kecil dan belum pernah ke sana sebelumnya.

 Camilo sepertinya mengerti perasaanku dan mengangguk sambil tersenyum.

 “Fumu.  Itu seperti kencan yang bagus, ya?”

 "Hah?"

 Aku membeku melihat ekspresi geli Alondra.

 …Kencan?  Apakah ini kencan?

 “Apa itu kencan?  Apa definisinya?”

 "Definisi?  Bukankah hanya ketika pria dan wanita pergi bersama?”

 “B-Benarkah?!”

 Aku menyadari panas yang berkumpul di pipiku.  Ketika tatapanku mengembara karena gelisah, Alondra kembali menatapku dengan ekspresi putus asa.

 Oh tidak, aku bahkan tidak menyadarinya, tapi sekarang sudah ditunjukkan, itu benar!

 Aku selalu menghabiskan waktu dengan Camilo sejak kehidupan pertamaku, dan kupikir kali ini juga sama.

 Aku belum pernah berkencan sebelumnya.  Aku bertanya-tanya apakah aku bisa melakukannya dengan baik...?

+×+×+×+

 Pagi datang dalam sekejap.

 Aku tidak bisa tidur nyenyak karena aku gugup begitu aku sadar.

 Aku mungkin terlihat buruk, tapi hari ini adalah hari dimana aku akan pergi ke kebun binatang bersama Camilo.  Aku sangat menantikannya.

 Saat aku mengumpulkan tekadku dan bangkit, Okaa-sama menerobos masuk dan menyerahkan gaun putih lembut yang terbuat dari bahan lembut tanpa ada pertanyaan.

 Kacamataku disita, dan aku dikelilingi oleh para maid, tetapi aku tidak menolak sedikit pun tentang hari ini.

 "…Dalam hal itu!  Semuanya, ayo dandani dia hari ini!”

 Dengan tekad yang kuat, aku melihat kembali ke arah Okaa-sama dan para maid dengan mata penuh tekad.

 “Nah, Letty!  Kamu akhirnya mengerti sekarang!”

 Seru Okaa-sama, dan para maid memberikan respon yang hidup secara serempak.

 Benar, karena hari ini adalah kencan.

 Jika aku melepas kacamataku dan berdandan dengan baik, tidak ada yang akan menyadari bahwa itu adalah aku, bahkan jika mereka melihatku.

 Tidak masalah untuk menunjukkan wajahku karena perbedaan antara diriku yang normal dan diriku yang menyamar sangat jauh.

 Selain itu, Camilo memujiku atas penampilan penyamaranku sebelumnya.

 Jadi aku yakin dia akan senang jika aku terlihat baik hari ini juga.  Saat Camilo tersenyum bahagia, aku juga merasa bahagia… Jadi untuk saat ini, aku harus mengesampingkan rasa maluku.

 Di bawah arahan Okaa-sama, yang memiliki senyum puas di wajahnya, para maid mulai bergerak cepat.

 Setelah mencuci muka, aku memutuskan untuk berganti pakaian yang telah diserahkan kepadaku tadi.

 Karena hari ini bukan acara formal, tidak perlu korset.  Gaun sifon putih tanpa lengan diikat di pinggang dengan pita tipis berwarna biru muda.

 Biasanya, aku akan ragu untuk mengenakan gaun yang begitu manis, tapi entah kenapa aku merasa berani saat berpikir bahwa Camilo mungkin akan senang dengan itu.

 "Fufu, senangnya menjadi anak muda ..."

 Okaa-sama berbisik dalam suasana hati yang baik, tapi aku memalingkan wajah merahku dan mengabaikannya.

 Mereka dengan longgar menggulung rambutku dan menyelesaikannya dengan mengikatkan pita biru tua dari tengkuk sampai ke dahiku, mengikatnya menjadi simpul kupu-kupu.

 "Astaga!  Nona, kamu terlihat sangat menggemaskan!”

 “Betapa indahnya!”

 "Tidak ada pria yang bisa menolakmu sekarang!"

 Para maid memujiku satu demi satu, dan sebagai orang yang berpikiran sederhana, aku dengan cepat terdorong oleh pujian mereka.

 Okaa-sama juga tersenyum puas, jadi aku memutuskan untuk memercayai kemampuan semua orang dan pergi.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us