Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 27 Bahasa Indonesia


 Bab 27 – Semua orang sangat menjengkelkan.  〈Agustin〉


 “Agustin-sama, menurutmu gaun mana yang lebih cocok untukku?”

 Di toko pakaian mewah bergaya Barat di ibu kota, Yserra mengangkat dua gaun ke dadanya dan menoleh ke arahku.

 "Aku pikir itu akan terlihat bagus juga."

 “Ini bukan tentang itu.  Aku ingin Agustin-sama memilihkan untukku!”

 Kata-kata Yserra tajam dan jelas.  Dulu itu adalah tingkah yang imut ketika kami pertama kali bertemu, tetapi akhir-akhir ini tidak menggerakkanku karena suatu alasan.

 Aku seharusnya membenci orang bodoh.

 Yserra, yang tidak memiliki nilai bagus.

 Yserra, yang suka berdandan dan hanya mengikuti tren.

 Dan kini, selama liburan musim panas, Yserra yang menuntut pakaian mahal seolah itu adalah haknya.

 Mungkin aku hanya membenci segala sesuatu tentang sifatnya, dia hanyalah wanita bodoh yang tidak kusukai.

 Kalau dipikir-pikir, kenapa aku pikir aku menyukainya sejak awal?

 Benar, aku terpikat oleh kecantikannya saat pertama kali bertemu… dengan kata lain, wajahnya?

 “… Kurasa yang biru muda akan bagus.”

 “Apakah yang biru muda?  Hmm, tapi menurutku yang bermotif bunga ini juga imut.  Oh, yang ini juga imut!  Hei, apa yang harus kulakukan, Agustin-sama?”

 Kepala Yserra yang sengaja dimiringkan membuatku kesal.

 Bukankah kamu yang bertanya duluan?  Ada apa dengan perilaku egois ini?

 Aku muak dan memutuskan untuk membeli ketiga gaun itu.

 Yserra tampak puas, tetapi aku merasakan kelelahan yang luar biasa saat kami kembali.

 Ketika aku kembali ke istana kerajaan, aku menerima panggilan mendadak dari ayahku, sang raja.

 Aku pergi ke kantornya dan bertukar salam formal.

 Ayahku, yang seperti boneka tidak memiliki kemampuan membuat keputusan di belakang punggungnya, menatapku dengan ekspresi serius yang tidak biasa hari ini.

 “Agustin.  Benarkah kamu jatuh cinta dengan putri keluarga Baron akhir-akhir ini?”

 Tampaknya hubunganku dengan Yserra telah menjadi perhatian ayahku.

 Tapi mengapa dia repot-repot mengkonfirmasikannya?

 Dia seharusnya tahu bahwa putri keluarga Baron tidak akan pernah bisa menjadi ratu.

 Cinta ini tidak lebih dari kesenangan sesaat selama masa sekolah kami.

 “Tidak benar mengatakan bahwa aku jatuh cinta padanya.  Yah, memang benar kami memiliki semacam hubungan.”

 "Kalau begitu, kamu tidak menganggap wanita itu sebagai kandidat ratu?"

 Ayah menghela napas lega.  Mungkin dia terlalu takut dengan keinginan putranya.

 "Tidak, tentu saja aku sangat mengerti."

 “Maka itu akhirnya.  Lihat ini, Agustin.”

 Ayah mengeluarkan beberapa lembar kertas.

 Ketika aku membolak-baliknya, aku menemukan potret dan nama keluarga seorang wanita tertentu, seperti yang diharapkan.

 “Kamu harus mulai mempertimbangkan pertunanganmu juga.  Kamu bilang kamu ingin wanita yang cerdas, jadi aku sudah memilih beberapa kandidat berdasarkan syarat itu.  Kamu akan memilih satu dan segera melaporkan kembali.”

 Jadi begitu.  Sejak putri Benito menolak pertunangan itu, Ayah juga melakukan beberapa tindakan.

 Aku memegang bungkusan kertas tebal itu dan dengan hormat berterima kasih padanya.

 “Terima kasih banyak atas perhatianmu yang baik.”

 Jika Leticia adalah tunanganku, aku bertanya-tanya bagaimana aku akan memperlakukannya.

 Dia wanita cerdas penuh dedikasi.  Mungkin dia akan menjadi pasangan yang sangat memuaskan.

 … Yah, dia adalah tunangan Camilo.  Tidak ada gunanya memikirkannya terlalu banyak.

 "Hmm."

 "Ayah, jika aku ingin menjadikan putri Baron Echeverria sebagai ratu, apa yang akan kamu lakukan?"

 Itu dimaksudkan untuk menjadi pertanyaan main-main.

 Namun, ayahku memberiku tatapan yang kuat dan tegas yang belum pernah kulihat sebelumnya.

 Itu adalah tatapan yang sangat tajam sehingga siapa pun yang mengenal raja yang selalu lembut akan tertegun.

 "Jika kamu tidak mendengarkan nasihatku, aku akan mencabut hakmu untuk naik tahta dan menyerahkan tahta kepada Elias."

 "Apa…!"

 Menyerahkan tahta kepada Elias?  Itu konyol.

 Aku berbakat.  Aku telah mencapai hasil yang luar biasa di setiap bidang, melebihi orang lain.

 Namun, seseorang yang harus belajar mati-matian siang dan malam hanya untuk mempertahankan posisi teratasnya di kelas akan memerintah negara di tempatku?

 “Hal seperti itu tidak akan pernah kuterima!  Aku tidak mempertimbangkan menjadikan Yserra sebagai ratu!”

 "Aku mengerti.  Jangan meninggikan suaramu, Agustin.”

 Di hadapan ayahku yang menggelengkan kepalanya sambil mendesah, aku harus menahan amarah yang membuncah di dadaku.

 Apa masalahnya?  Apakah kamu takut seberapa mampu aku?

 Bagaimanapun, aku tidak punya niat untuk menyerahkan tahta kepada Elias.

 Jika Ayah berpikir seperti ini, aku sudah selesai dengan Yserra.  Aku membuat janji karena aku harus, aku akan mengucapkan selamat tinggal padanya saat kami bertemu lain kali.

 "…Permisi."

 Aku memberi salam singkat dan meninggalkan kantor.  Berjalan menyusuri lorong berkarpet dengan langkah kesal yang tidak bisa disembunyikan, Elias dari semua orang datang dari sisi lain.

 “Halo, kakak tertua.  Kamu habis kencan hari ini, apakah kamu bersenang-senang?”

 Senyum ramahnya begitu menjengkelkan.  Saat aku memelototinya tanpa berkata apa-apa, Elias mengangkat bahu dan pergi.

 Semua orang menyebalkan.

 Aku tidak tertarik dengan tumpukan kandidat ini, tetapi aku harus memikirkannya nanti.

 Tidak ada wanita yang bisa menandingiku dimanapun.

 Seorang wanita yang cerdas, cantik, dan memiliki kualitas seorang ratu… Apakah tidak ada seorang pun di luar sana yang dapat kutemui?


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us