Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 26 Bahasa Indonesia


 Bab 26 - Di balik pesta makan malam 〈Perspektif Camilo〉


 Ketika mata kami bertemu, nafas dan waktuku berhenti secara bersamaan.

 Itu karena Leticia, yang datang ke rumah Duke pada hari pesta makan malam, sangat cantik hingga kata-kata tidak bisa mengungkapkannya.

 (Gaun dengan warna rumput muda... apakah itu cocok dengan warna mataku? Apakah aku sedang bermimpi?)

 Saat aku melamun menatapnya, aku ingat diskusi yang kami lakukan sebelum liburan musim panas dengan Elias dan Miss Alondra.

 Sejak aku mendengar bahwa hubungan Agustin dan Miss Yserra tidak berjalan dengan baik, aku bingung bagaimana menghadapi perasaanku yang terpendam.

 Jika keduanya tidak benar-benar dekat, Leticia mungkin tidak akan menyerah pada Agustin.

 Jika Leticia belum kehilangan perasaannya dari kehidupan pertamanya, mungkin aku harus mundur.

 Aku tidak bisa berhenti memikirkannya.  Meskipun aku tahu di kepalaku apa yang harus kulakukan, tidak mungkin aku bisa melepaskan Leticia.

 Bagaimana jika dia memintaku untuk bersikap seolah pertunangan ini tidak pernah terjadi saat kami bertemu lain kali?

 Karena aku bahkan memikirkan hal-hal seperti itu, aku takut hari itu akan datang.

 Leticia hari ini adalah malaikat yang memurnikan sifat posesif burukku.

 Leticia sebelumnya, yang disebut Putri Mawar Hitam, juga cantik, tapi menurutku bukan hanya keangkuhanku yang membuatku menganggap dirinya saat ini sangat cantik.

 Matanya yang berwarna mawar berkilau.

 Gaun hijau muda yang menonjol di kulit putihnya.

 Hiasan rambut mutiara di rambut hitamnya, yang mengalir dalam gelombang longgar.

 Bibirnya yang berbentuk bagus memancarkan kilau, dan pipinya memiliki pancaran cahaya.

 “… Yah, yah.  Nona Muda ini jauh lebih hebat dari yang saya bayangkan!  Benar, Camilo?”

 Saat ayahku menepuk punggungku, tubuhku mencondongkan tubuh ke depan, dan Leticia menghilang dari pandanganku.

 Apa yang sedang terjadi?  Ayah, tolong hentikan.  Aku ingin melihat lebih banyak penampilan Leticia, jangan menyela.

 Aku berdiri diam.

 Kemudian, pandanganku tertarik secara magnetis ke garis lehernya yang sangat terbuka.

 Seperti inikah penampilan seseorang yang seksi saat mengenakan gaun, meski selalu dikancingkan dengan seragam?

 Sebenarnya, aku tahu itu, tapi itu… Tidak, tidak, jernihkan pikiranmu.

 Jika aku terus menatap dadanya, dia pasti akan menyadarinya.  Jika Leticia memandang rendah aku, aku tidak punya pilihan selain mati.

 Ayah menepuk punggungku lagi, tapi aku berjuang mati-matian melawan keinginanku, jadi aku tidak bisa bereaksi.

 Pesta makan malam berjalan lancar.

 Marquis Benito dan istrinya tampaknya telah memperhatikan bahwa aku benar-benar terpesona oleh Leticia, dan keduanya memiliki senyum yang menyenangkan di wajah mereka.

 Mereka berdua baik kepada pendatang baru yang gugup yang tidak bisa menyembunyikan ketegangannya, dan mereka adalah orang-orang hebat yang mengerti betapa pentingnya Leticia bagiku.

 Sungguh tak tertahankan melihat ayah dan ibuku dalam suasana hati yang baik di sampingku, tetapi aku bersyukur mereka senang dengan pertunangan itu.

 Bagaimana mungkin kamu tidak menyukai Leticia?

 Dia sangat cantik, sopan santun dan etiketnya sempurna, dan dia bahkan sangat baik dalam belajarnya.

 Orang tuaku bukan tipe orang yang menilai hanya dari informasi yang dangkal, tetapi saat mereka berbicara, mereka tampaknya juga sangat terpesona oleh kepribadiannya.

 “Leticia-san bekerja sangat keras.  Dia luar biasa."

 Ibu berbicara dengan tenang.  Kemudian Leticia tersenyum cerah seperti matahari, terlihat sangat bahagia.

 "Terima kasih banyak.  Saya senang dipuji karena melakukan apa yang saya sukai!”

 Dia terlalu imut.

 Orang tuaku sepertinya akan mengatakan, "Ini sangat menenangkan ...", tapi kurasa aku bukan orang yang berhak menilai.

 Benar-benar tidak ada harapan.  Leticia terlalu menawan hari ini, dan aku tidak bisa fokus pada apapun dengan benar.

 Itu terjadi ketika aku tanpa sadar menonton saat sorbet lemon disajikan.

 Leticia memperhatikan bahwa mulut Samuel kotor, jadi dia mengambil serbet.

 “Lihat ke sini, Sam.”

 Leticia berbicara dengan suara penuh kasih sayang, membuat siapa pun yang mendengarkannya tersenyum.

 Aku pernah mendengar sebelumnya bahwa dia menyayangi adik laki-lakinya, sepertinya memang begitu.  Dia pasti anak yang baik dan penurut.

 Leticia dengan hati-hati menyeka mulut Samuel.  Ketika aku melihat Samuel menyipitkan mata dengan gembira, aku tidak bisa tidak memikirkan ini.

 (… Enaknya.)

 "Ada yang salah?"

 Leticia memiringkan kepalanya dengan curiga.  Aku tidak ingin kecemburuan kekanak-kanakanku terungkap, jadi aku menjawab, "Tidak, bukan apa-apa."

 Sepertinya proses berpikirku diketahui ayahku lagi, dan dia menepuk punggungku dengan kekuatan Ksatria Naganya.  Aduh sakit.

 Huh, betapa menyenangkannya jika dia menyeka mulutku untukku.  Bahkan jika aku meminta, aku bertanya-tanya apakah dia benar-benar akan melakukannya—.

 Menyeringai ¬‿¬.

 Saat itu.

 Ketika mata kami bertemu, Samuel tampak menyeringai penuh kemenangan, atau apakah itu hanya imajinasiku?

 …Tidak, tidak, tidak.  Itu pasti imajinasiku.  Tidak mungkin seorang anak kecil memiliki seringai jahat seperti itu.

 Aku terlalu terobsesi dengan Leticia.  Aku harus makan serbat dan mendinginkan kepalaku.

 —Menyeringai ¬‿¬.

 (T-Tunggu, dia melakukannya lagi ?!)

 Dia menyeringai!  Ketika Leticia memalingkan muka sejenak, dia jelas memiliki seringai jahat di wajahnya kali ini!

 “Ayolah, Sam, serbatnya akan meleleh.  Kamu juga harus memakannya dengan benar. ”

 “Ya, ayo makan!”

 Leticia dengan lembut mengelus kepala Samuel.

 Samuel, yang baru saja menunjukkan senyum polos kekanak-kanakan, mulai memakan serbat lemon dengan nikmat.

 “Sungguh luar biasa kalian berdua bersaudara rukun.”

 “Ya, Leticia merawatnya dengan baik, jadi aku berterima kasih.”

 Saat para ibu saling tersenyum, Samuel kembali menatapku.

 —Menyeringai ¬‿¬

 A-Anak ini…!

 Dasar bocah…!

 Dia sengaja memamerkan kedekatannya dengan Leticia…!

 Setelah itu, aku terus makan serbat dengan tangan gemetar, diliputi perasaan kalah.

 Saat makan selesai, berkat perhatian orang tua kami, aku akhirnya punya waktu berduaan dengan Leticia.

 Aku membimbingnya dan kami berjalan melewati taman rumah Duke.

 Meskipun aku tidak begitu tahu nama bunganya, bunga itu dipenuhi dengan warna musim panas yang semarak.

 Melihat Leticia berjalan di bawah payung di tengah-tengah itu semua, aku ingat bagaimana kami biasa bercakap-cakap di halaman istana kerajaan di kehidupanku sebelumnya.

 Ah, sungguh indah.

 Dulu, kamu milik Agustin.

 Dan sekarang, kamu mungkin bukan milik siapa pun.

 “Orang tuamu benar-benar luar biasa.  Apakah Camilo menjadi ksatria naga karena dia mengagumi Otoo-samanya?”

 "Hah?  Oh… ya, benar.”

 Tenggelam dalam pikiranku sendiri, aku hanya bisa memberikan jawaban yang tidak jelas ketika Leticia berbicara kepadaku.

 Untuk beberapa alasan, senyumnya yang seperti bunga menjadi gelap karena ketidakmampuanku dan dia melihat ke bawah, bertanya, “… Apa aku melakukan sesuatu yang salah?  Camilo tampak aneh hari ini.  Jika karena gaun ini tidak cocok untukku, aku tidak akan memakainya lagi.”

 Aku tahu dari cengkeraman gagang payung bahwa dia telah mengencangkan tangannya.

 Saat itulah aku akhirnya menyadari bahwa aku telah menyakiti Leticia dengan tanggapan setengah hatiku dan kesedihan di matanya bergetar.

 Benar, aku melakukan itu.

 Meskipun menurutku dia sangat cantik, aku belum pernah mengatakan itu padanya sekali pun.

 “Tidak, bukan seperti itu…!  Itu karena Leticia, dengan warna mataku, sangat cantik!  Aku terpesona olehnya, selama ini!”

 Ada alasan lain, tapi itulah yang kukatakan.  Samuel, bocah itu…

 “Tidak mungkin itu tidak cocok untukmu!  Kamu adalah gadis tercantik dan terindah yang pernah aku lihat!”

 Setelah permohonan yang konyol dan putus asa, Leticia menatapku dengan linglung untuk beberapa saat, memerah dari pipinya ke telinganya dan bahkan ke garis leher putihnya yang terbuka dengan elegan.

 “Ah…um…!  T-terima kasih…”

 Leticia akhirnya berhasil mengatakan sebanyak itu dan menundukkan kepalanya seolah bersembunyi di bawah payungnya.

 Sikapnya yang menggemaskan membuatku tersipu juga.

 Berapa banyak hal lagi yang kamu miliki untuk membuatku tergila-gila padamu?

 Aku ingin lebih dekat.

 Aku ingin bersamamu lebih dari siapapun.

 “Hei, Leticia.  Keluargamu memanggilmu Letty, kan?”

 "Hah?  Ya itu benar."

 Saat dia memiringkan kepalanya karena perubahan topik yang tiba-tiba, dia tampak menggemaskan.  Dengan ekspresi santai dan cerobohku, aku bertanya padanya.

 “Aku juga ingin memanggilmu Letty.  Apa boleh?”

 “Membiarkanmu memanggilku seperti itu… Tentu saja, kamu boleh.  Kamu bisa memanggilku dengan panggilan apa pun yang kamu suka, ” Leticia tersenyum.

 Bagiku, senyum ini adalah hal terpenting di dunia.

 Jika aku bisa melindungi senyum ini di sisiku sepanjang hidupku, betapa bahagianya aku.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us