Dantoudai ni Kieta Densetsu no Akujo, Nidome no Jinsei de wa Gariben Jimi Megane ni Natte Heion wo Nozomu - Chapter 25 Bahasa Indonesia


 Bab 25 - Pesta Makan Malam


 Setelah menikah dengan Pangeran Agustin di kehidupan pertamaku, pakaianku berangsur-angsur menjadi lebih mencolok.

 Merah, pink, ungu, permata, sutra, emas — apa saja untuk menarik perhatian suamiku.

 Menengok ke belakang, itu hambar, tetapi pada saat itu, kupikir semakin mencolok, semakin cantik aku.

 Lebih buruk lagi, aku adalah salah satu dari sedikit orang yang bisa mengenakan pakaian mewah, jadi aku terbawa suasana.

 Hanya berpikir tentang bagaimana aku sebelumnya melihat orang lain membuatku merasa ngeri karena malu.

 ... Oh, itu sangat memalukan.  Terlalu memalukan!

 Jadi dalam kehidupan keduaku, aku berusaha untuk berpakaian lebih sederhana.

 Meskipun aku telah mencapai usia yang sesuai untuk acara sosial, aku jarang menghadirinya, dan ibuku memarahiku karena hanya memiliki sedikit gaun.

 Kalau dipikir-pikir, gaun mencolok bahkan mungkin bukan gayaku.

 Aku lebih suka warna yang kalem dan dewasa seperti biru, hijau, dan krem.

 Tapi dari semua warna, aku sangat suka warna rumput muda…

 “Terima kasih telah mengundang kami, Yang Mulia Duke Cervantes.”

 “Selamat datang, Marquis Benito.  Silakan manjakan diri anda.”

 Orang tuaku tersenyum dan berjabat tangan dengan Duke Cervantes di pintu masuk rumah Duke.  Aku memegang tangan kecil adik laki-lakiku dan berdiri tegak untuk tampil secantik mungkin.

 Selain pertukaran yang tampak tenang dan damai antara orang dewasa, aku merasakan rasa malu menyebar di dalam diriku.

 Ketika Camilo, yang mengenakan setelan abu-abu tua, dan aku bertemu pandang, dia membeku.

 …Kurasa ini benar-benar tidak cocok untukku.

 Ya, aku tahu itu selama ini.

 Kesan salah tidak mudah terhapus.  Bahkan jika kau (aku) berpakaian sopan sekarang… itu agak lucu, bukan?

 “Wah, wah, wah, aku kagum dengan Nona Muda yang begitu cantik ini, seperti seorang dewi.  Anda memilih anakku dengan baik.  Ha ha ha!"

 Yang Mulia Duke Cervantes tertawa terbahak-bahak.

 Dia tampak seperti orang yang baik hati, membuat suasana cerah dengan nada cerianya.

 “Aku merasa terhormat dengan pujian Anda.  Anda benar, saya sangat bangga dengan putri saya.  Saya hanya terkejut betapa dia telah tumbuh belakangan ini.”

 Otoo-sama terlalu bias.  Bahkan jika dia benar-benar berpikir seperti itu, aku berharap dia sedikit lebih rendah hati…

 Pertama kali kami bertemu, saya menyapa Duke dan Duchess sebagai anggota keluarga kerajaan, tetapi ini adalah pertama kalinya kami melakukan percakapan panjang seperti ini.

 Yang Mulia juga adik dari raja.  Namun, karena dia lahir di luar nikah, dia melepaskan haknya atas takhta dan sekarang menjabat sebagai komandan Ksatria Naga saat tinggal di rumah Duke di ibukota.

 Dengan rambut merah dan mata biru, dan pada usia 44 tahun, janggut dagu pendek Yang Mulia sangat cocok untuknya.  Fisiknya yang kekar, dibalut jas, terlihat sangat mirip dengan penampilan Camilo saat ia besar nanti.

 “Itu benar-benar sesuatu, bukan?  Camilo tampaknya telah bekerja keras.”

 Itu adalah Duchess Cervantes yang menunjukkan senyum lembut.

 Putra satu-satunya mungkin mewarisi tidak lebih dari mata hijau mudanya.  Dia sendiri adalah wanita cantik dengan rambut coklat mengkilap, halus dan rapuh.

 Aku tahu mereka orang baik, tapi sepertinya mereka jauh lebih ramah dari yang kubayangkan.

 Aku diam-diam menghembuskan napas dan membungkuk dalam-dalam seperti seorang wanita.

 "Senang berkenalan dengan Anda.  Saya Leticia Benito, putri sulung Marquis Benito.  Sungguh suatu kehormatan diundang ke sini hari ini.”

 Tentu saja, aku telah menerima pendidikan yang layak sebagai seorang wanita, dan aku harus memiliki perilaku yang sempurna, terutama karena aku memiliki ingatan kehidupan sebelumnya.

 Ketika aku mengangkat wajahku dan menatap mata mereka lagi, mata Duke dan istrinya terbelalak.

 Bisakah aku menganggap ini sebagai reaksi yang baik?

 “… Baiklah.  Nona Muda ini jauh lebih hebat dari yang saya bayangkan!  Benar, Camilo?!”

 Duke memujiku dengan kekaguman dan menampar punggung Camilo.

 Sepertinya sedikit kekuatan digunakan karena Camilo mencondongkan tubuhnya ke depan, tapi kemudian berdiri tegak seperti boneka.

 Itu adalah perilaku yang sangat aneh.

 Akhirnya, Duke mengerutkan kening curiga dan menampar punggung putranya lagi tanpa ampun.

 “Hei, Camilo.  Tidak bisakah kamu mengatakan setidaknya satu pujian untuk seorang wanita?

 Tetap saja, Camilo tetap diam, dan tatapannya tetap tertuju padaku, jadi aku mulai khawatir.

 Apa…?  Apa yang terjadi?  Apakah kamu merasa sakit perut?

 “Itu tidak baik, sayangku.  Bocah ini benar-benar kehilangan dirinya sendiri.”

 “Ini mengecewakan.  Tapi kurasa itu tidak bisa dihindari.”

 Duke dan Duchess tersenyum kecut, tapi aku tidak begitu mengerti apa yang mereka katakan.

 Selain itu, aku bahkan tidak menyadari bahwa orang tuaku menyeringai di belakangku, jadi aku bingung.

 Pesta makan malam menjadi menyenangkan.

 Yang Mulia Duke adalah pembicara yang baik, dan yang mengejutkan dia tampak rukun dengan ayahku yang hidup di dunia politik.

 Aku khawatir karena Camilo berbicara lebih sedikit dari biasanya, tetapi dia sangat sopan dan berbicara kepada orang tuaku dengan sopan santun.

 Dia makan makanan dengan benar, jadi kurasa perutnya baik-baik saja.

 Aku terkejut bahwa Duke dan Duchess sudah diyakinkan untuk merahasiakan pertunangan kami.

 Tampaknya Camilo berbicara kepada mereka tentang antusiasmeku dalam belajar dan kegiatan klub, dan mereka bahkan mendorongnya untuk mendukungku, dan itu luar biasa.

 Aku merasa sangat hangat di dalam dan bahkan melupakan sopan santunku dan berterima kasih kepada mereka dengan senyum lebar.  Aku harap mereka tidak berpikir itu tidak pantas.

 Saat kami berbicara tentang kehidupan sehari-hari kami di Akademi dan menikmati makanan lezat, makan malam berlanjut, dan sorbet lemon untuk pencuci mulut disajikan.

 Aku perhatikan bahwa mulut Sam belepotan dan mengambil serbet.

 "Sam, lihat ke sini."

 Saat aku menyeka noda saus tomat merah, Sam tersenyum bahagia dengan mata menyipit.

 Dia anak yang sopan dan baik sehingga aku lupa dia masih anak-anak.  Dia imut.

 Setelah memastikan dia benar-benar bersih, aku berbalik dan tiba-tiba bertatapan dengan Camilo.  Aku merasa seperti melihat warna di matanya yang belum pernah kulihat sebelumnya, dan aku sedikit memiringkan kepala.

 "Ada apa?"

 "... Tidak, tidak apa-apa."

 Dia mengalihkan pandangannya dengan canggung ketika aku bertanya.

 Apa aku melakukan kesalahan tanpa sadar...?

 Kemudian Duke-sama terkekeh dan menepuk punggung putranya.

 Camilo bahkan tidak memandang ayahnya dan memakan sorbet lemon dalam diam.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Ad

Support Us