Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Epilog 2 Bahasa Indonesia

 Epilog 2 – Rapat dengan CEO


“Momen ini layak untuk diabadikan. Biasanya kamu tidak akan meneleponku, Mashiro.”

“Aku kadang-kadang meneleponmu.”

“Kamu sedang dalam perjalanan kelas, kan? Apakah kamu merindukan cinta ayah?”

“Aku akan menutup teleponnya.”

“Hei, hei, tunggu sebentar, putriku yang manis dan berharga. Kamu tidak boleh bersikap sedingin itu padahal kamulah yang meneleponku!”

Saat itu sudah larut malam. Aku berada di hotel kami, menelepon di antara mesin penjual otomatis dan asbak di tempat istirahat kecil. Lampu sudah padam dan para guru telah selesai berpatroli, jadi tidak ada seorang pun di koridor. Aku mungkin satu-satunya yang cukup memberontak sehingga masih terjaga. Earphoneku terpasang ke ponselku, dan melalui earphone itu terdengar suara ayahku yang menyebalkan dan familier: Tsukinomori Makoto.

Tidak, aku perlu mengubah pola pikir itu untuk menanyakan apa yang hendak aku tanyakan padanya.

Dia bukan "ayah". Dia adalah “Tsukinomori-san.”

Aku menarik napas dalam-dalam untuk menjernihkan pikiranku. Lalu, aku mengucapkan kalimat yang sudah kusiapkan dengan matang ke dalam mikrofon earphone-ku.

“Ayah— Um, Tsukinomori-san. Aku ingin meminta sesuatu.”

"Ah. Bantuan sebagai CEO Honeyplace Works, dan bukan sebagai ayahmu? Oke, katakanlah.”

“Biarkan aku putus dengan Aki.”

"Apa?"

Dia terdengar sangat bingung, mengulangi kata-kataku kembali padaku. Aku tahu dia punya segudang pengalaman romantis, jadi aku yakin dia akan mengerti perasaanku terhadap Aki. Tidak heran jika kata-kataku mengejutkannya.

“Apakah kalian berdua bertengkar? Atau apakah dia melakukan kesalahan dalam beberapa hal?”

"Tidak juga. Ini demi aku. Aku tidak membutuhkannya lagi. Aku bisa bertarung sendiri, tanpa menggunakan Aki sebagai tameng.” aku berhenti. “Aku bukan Mashiro yang sama yang hanya mengalami depresi dan murung karena dirundung.”

“Dan itulah mengapa kamu ingin mengakhiri hubungan palsumu?”

"Ya. Aku senang menjadi teman sekelasnya mulai sekarang. Sepupunya.”

Tsukinomori-san terdiam. Meski dia tidak mengatakan apa-apa, aku bisa menebak bagaimana perasaannya. Dalam keheningan di seberang telepon, aku mendengar sedikit saja pita suaranya bergetar.

Keheningan itu berlangsung sedikit lebih lama. Sampai...

“Aku tidak bisa membiarkanmu melakukan itu.”

"Kenapa tidak?"

“Trauma itu sewaktu-waktu bisa melonjak lagi. Kau mungkin merasa baik-baik saja saat ini karena kau sedang dalam masa stres rendah. Kamu tahu, Mashiro, aku suka mengambil risiko besar jika menyangkut pekerjaan. Jika kita tetap berada dalam kegelapan, bagus! Namun meski kita berada di zona merah, ada kegembiraan dalam menapaki jalur baru. Dan ketika risiko seperti itu membuatmu sukses besar, tidak ada sensasi yang lebih besar!”

Dia berbicara dengan cepat, seperti orang dewasa yang tidak melakukan apa pun selain mengejar kesenangan murahan sepanjang hari. Satu-satunya perbedaan adalah permainan yang membuatnya kecanduan. Bukan balapan atau pachinko, tapi manajemen bisnis. Setelah mengutarakan omong kosongnya yang menakutkan, Tsukinomori-san merendahkan suaranya. “Yang tidak akan aku pertaruhkan adalah nyawa putriku.”

"Aku mengerti. Aku tahu kenapa kamu menyuruhku pindah sekolah, dan aku tahu kamu mengkhawatirkanku. Hanya saja…” Aku memikirkan kembali kekuatan yang ditunjukkan Midori-san. Aku benar-benar mencintai Aki. Jadi jika aku bahkan tidak bisa membujuk ayahku untuk melakukan hal yang benar, harapan apa yang ada bagiku? “Aku bukan Mashiro yang sama seperti dulu. Dalam perjalanan kelas ini telah mengajariku hal itu.”

“Mashiro...”

“Ada gadis-gadis di sini yang mengingatkanku pada para perundungku di masa lalu. Gadis-gadis yang menggodaku, apa pun situasinya, hanya karena mereka menganggapnya lucu.” aku menelan. “Aku yang dulu tidak akan mampu menerimanya. Aku akan melarikan diri.”

“Ya, itu benar, dan itulah kenapa aku meminta Akiteru-kun untuk—”

“aku dulu seperti itu karena aku lemah. Tapi tidak lagi. Aku dapat menatap mata gadis-gadis itu dan berbicara dengan mereka.”

“Katakan saja kamu benar-benar jujur   padaku saat ini. Itu tidak berarti kamu harus berpisah dengan Akiteru-kun, kan?”

“Hubungannya denganku menghentikannya untuk mengikuti kata hatinya. Aku ingin kamu membebaskan hatinya.”

“Begitu… Kamu membuat permintaan gila ini kepadaku karena kamu benar-benar ingin menjadi kekasihnya, kan?”

“Bukan hanya itu.”

"Bukan?"

Meskipun dia mendorongku, aku tidak punya alasan logis untuk ini; bukan sesuatu yang bisa dipahami orang lain. Aku hanya merasa itu adalah sesuatu yang perlu aku lakukan. Aku melihat tekad Midori-san, dan itu membuatku sadar bahwa aku tidak bisa lagi puas dengan hubungan palsu ini.

Situasi ini sudah cukup sulit, bahkan dengan Iroha-chan sebagai satu-satunya sainganku, tapi ada banyak gadis mengesankan di sekitar Aki. Aku tidak bisa hanya tetap aman dalam hubungan palsu kami dengan berpuas diri dan menikmati kebahagiaan yang bahkan tidak nyata.

Beberapa saat yang lalu, aku tidak sengaja mendengar Midori-san menangis di kamar mandi ketika aku sedang berjalan-jalan mencari tempat untuk menelpon Tsukinomori-san. Dia pasti sudah menyatakan perasaannya pada Aki—dan ditolak. Midori-san telah mengumpulkan semua kekuatan dan tekadnya, dan di sinilah aku berada dalam posisi nyaman sebagai pacar palsu Aki.

Tapi aku merasa tidak adil untuk tetap seperti itu, tidak jika aku benar-benar ingin menyebut diriku sebagai teman Midori-san. Aku harus melakukan ini. Kalau tidak, aku tidak akan bisa menatap matanya lagi.

“Aku telah memutuskan bahwa aku harus melakukan ini. Itu saja."

“Hmm… Sepertinya kamu sudah mengambil keputusan. Sejujurnya, aku tidak tahu dari mana kamu mendapatkan sifat keras kepala itu.” Tsukinomori-san menghela nafas. “Kamu belum lupa kan, Mashiro? Hubunganmu adalah bagian dari kontrakku dengan Akiteru-kun. Ini adalah bagian lain dari kesepakatan untuk menerima Aliansi Lantai 05 ke dalam Honeyplace Works. Jika aku mengizinkanmu memutuskan hubungan, aku memerlukan sesuatu sebagai imbalan agar hal ini tetap berharga bagiku.”

Di sanalah serangan balasannya. Aku sudah menduganya.

Aki benar-benar luar biasa, mampu mencapai kesepakatan yang setara dengan CEO sebuah perusahaan terkemuka. Dia mencurahkan hati dan jiwanya ke dalam hal ini, semua demi rekan satu timnya. Untuk Iroha-chan, untuk OZ, untuk Murasaki Shikibu-sensei...

Sekarang giliranku.

“kamu dapat mengembangkan karya Makigai Namako: Snow White’s Revenge Classroom.”

Aku menyampaikan tawaran yang sudah aku persiapkan.

"Apa?!"

“Aku akan berbicara dengan Canary-san dan memintanya untuk menugaskan Honeyplace Works sebagai manajer utama dalam mengubah buku tersebut menjadi anime dan video game.”

Apakah sombong mengajukan proposal seperti itu ke perusahaan sebesar Honeyplace Works? Meski begitu, aku tahu Makigai Namako cukup besar untuk menjaminnya. Dia adalah seorang penulis light novel yang sukses tampil di panggung dengan debut cemerlang setelah karyanya memenangkan hadiah pertama di penghargaan penulis amatir UZA Bunko tiga tahun lalu. Karya tersebut kemudian menjadi serial hit yang terjual lebih dari tiga juta eksemplar secara kumulatif.

Karyanya dipuji karena menampilkan pengetahuan terkait makanan laut yang mengesankan, prosa satirnya, dan sikap revolusionernya terhadap tekanan teman sebaya dan batas-batas kenormalan. Dan semuanya dihadirkan dalam gaya yang memberikan perspektif yang menggembirakan melalui sudut pandang karakter utama serial yang unik.

Bahkan setelah memproduksi serial yang diterima dengan baik, penulis tidak pernah menunjukkan minat pada adaptasi apa pun, baik itu manga, anime, atau live-action. Dia terus menerus menolak permintaan apa pun yang datang kepadanya. Hal ini tidak menghalangi banyak perusahaan di luar sana untuk mencoba lagi dan lagi menegosiasikan apa yang mereka lihat sebagai peluang bisnis yang berharga.

“Aku tahu bahwa hampir tidak ada karya di luar sana tanpa adaptasi yang berhasil mencapai kesuksesan dalam waktu sesingkat itu. Ini mempunyai potensi untuk menjadi sama suksesnya dengan Internet Swordsmanship dan Unemployed Transmigration dari Imperial Books. Kedua judul tersebut juga terkenal di dunia game.”

[TL Note: Internet Swordsmanship = Sword Art Online, Unemployed Transmigration = Jobless Reincarnation?]

“Itu tidak terlalu mengesankan seperti yang kamu bayangkan. Hal terbesar yang mereka lakukan adalah meningkatkan nilai pasar pesaing kami, Bowdai Games, dan membuat para pemegang sahamnya tersenyum.”

“Aku mengerti. Itu sebabnya investor sangat ingin melihat perusahaan mana yang akan terlibat dalam mengadaptasi Snow White.” Tsukunomori-san tidak berkata apa-apa, jadi aku melanjutkan. “Honeyplace sendiri sudah mencoba menegosiasikan haknya, bukan? Aku tahu kamu sudah beberapa kali bertemu dengan Canary-san.”

Tsukinomori-san terdiam. “Aku bahkan menghancurkan vilanya terakhir kali. Dia masih bertahan.”

“Aku takut ukurannya menjadi terlalu besar; menjadi terlalu terkenal. Aku tahu ada begitu banyak orang di luar sana: UZA Bunko dan orang dewasa lainnya yang semuanya menginginkan sepotong kue, tapi aku terus lari dari mereka. Namun sekarang… aku telah memutuskan untuk tidak melarikan diri lagi.”

“Kamu tidak boleh meremehkan kemampuan orang dewasa ini, Mashiro. Mengadaptasi karyamu ke media lain akan menjadi hal yang luar biasa bagimu. Cukup dengan menambahkan syarat untuk mempekerjakan Aliansi akan memberi keuntungan pada kesepakatan ini.”

"Jadi begitu; negosiasi telah dimulai. Tapi kamu harusnya tahu kalau kamu dalam kondisi skakmat, Tsukinomori-san.”

"Apa?"

“Aku memiliki rincian kontak CEO Tenchido. Kamu tahu apa maksudnya, kan?”

“Tunggu, apakah kamu mengancamku?”

Reaksinya menegaskan kekuatan kartu asku. Untunglah aku melakukan semua penelitian sebelum melangkah ke meja perundingan. Mengetahui kelemahan, keinginan, dan situasi lawan saat ini benar-benar dapat menguntungkanmu. Itu adalah sesuatu yang kupelajari melalui perdebatanku dengan Midori-san.

Honeyplace Works dan Tenchido adalah perusahaan hiburan terbesar di Jepang, masing-masing mewakili wilayah timur dan barat negara tersebut. Mereka mengadakan persaingan persahabatan dan bekerja sama untuk menjaga keseimbangan kekuatan yang sempurna di antara mereka. Namun persaingan tersebut lebih dalam daripada dua siswa yang bersaing memperebutkan nilai ujian, dan lebih kompleks daripada pertarungan kekanak-kanakan mengenai angka penjualan. Mereka berjuang melawan latar belakang sesuatu yang jauh lebih serius.

Aki mengatakan, akhir-akhir ini jumlah game konsol yang sedang menghebohkan dunia semakin meningkat. Membuat game dengan kualitas seperti itu untuk memenuhi permintaan berarti anggaran yang meningkat dari tahun ke tahun, dan semakin sulit untuk meraih kesuksesan dengan game yang tidak disempurnakan dengan sempurna.

Dengan mengingat hal tersebut, apa sebenarnya yang terjadi di balik layar dalam industri ini?

Jawabannya adalah perebutan bakat.

Mempertahankan penjualan besar-besaran dan tetap menjadi yang teratas di pasar sangat penting untuk menarik personel berbakat. Bagi seseorang yang berharap dibayar dengan baik sambil membantu mengembangkan permainan yang dapat dinikmati oleh banyak orang, perusahaan yang paling menarik adalah perusahaan yang memiliki prospek masa depan yang baik.

“Jika Kamu  membiarkan kesempatan berharga ini berlalu begitu saja dan Makigai Namako memihak Tenchido, keseimbangan kekuatan yang kamu ciptakan berisiko hancur. Jika kamu tidak merasa terganggu dengan hal itu, aku juga tidak.”

“Menurutmu, satu IP mempunyai pengaruh sebesar itu?”

“Itu tidak akan cukup untuk menahanmu, tidak, tapi menurutku kerusakannya juga tidak akan cukup kecil untuk kamu abaikan begitu saja. Ada banyak perusahaan di luar sana yang bangkrut karena kesalahan kecil dalam penilaian. Kamu adalah CEO papan atas, dan kekayaan intelektual yang kamu incar akan segera diambil alih oleh pesaing terbesarmu. Jika itu hal sepele bagimu, silakan tolak aku.”

“Astaga. Aku pikir kamu adalah tipe orang yang kreatif, bukan seorang pengusaha. Aku tidak tahu dari mana kamu mendapatkannya. Sebenarnya tidak.” Meski aku tidak bisa melihatnya, aku tidak kesulitan membayangkan dia memilin-milin kumisnya yang terawat sambil berpikir-pikir di sisi lain telepon. Setelah hening beberapa detik, dia menghela nafas panjang. “Kamu menangkapku, Mashiro. Aku menyerah. Aku akan mengubah ketentuan seputar kontrak, sesuai keinginanmu.

+×+×+×+

"Aku melakukannya! Aku benar-benar melakukannya!” Aku berbisik riang sambil terengah-engah di bangku istirahat.

Ini pertama kalinya aku menggunakan Makigai Namako untuk memaksa tangan seseorang seperti ini, dan aku tahu itu bukanlah hal yang mulia. Namun aku juga tidak berpikir bahwa menggunakan semua alat yang aku miliki dan upayaku sendiri untuk mencapai hasil yang aku inginkan adalah hal yang buruk.

Hubungan palsu itu telah hilang, dan sekarang persaingannya menjadi seimbang sempurna. Sekarang Aki tidak terikat oleh kontrak itu lagi, nasib akan terjadi lebih cepat dari yang diperkirakan siapa pun. Dengan tidak adanya Iroha-chan, aku bertekad untuk memenangkan hati Aki di hari-hari terakhir perjalanan kelas kami ini.

“Besok hari ketiga. Hari bebasan total di mana kami bahkan tidak perlu selalu dalam kelompok kami.” Aku mengangkat ponselku—sedikit hangat karena panggilan yang baru saja kulakukan—dan kali ini, membuka LIME. Aku mengetuk untuk menelpon Amachi Otoha. "Halo? Apakah ini Otoha-san? Um, aku ingin bertanya tentang undangan untuk datang dan melihat markas Tenchido…”

Honeyplace Works. Tenchido. Yang manapun tidak masalah. Aku akan menggunakan segala yang aku miliki untuk memenangkan hati Aki.

“Aku akan datang besok. Dan aku akan membawa Aki bersamaku.”


Penerjemah: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us