Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Epilog 1 Bahasa Indonesia

 Epilog - Iroha dan Pelatihnya


“Akhirnya. Aku sampai..."

Aku gemetar. Aku baru saja turun dari shinkansen, dan stasiun besar berpanel kaca berada tepat di belakangku sekarang.

Oh, kau bertanya-tanya, siapakah gadis cantik dengan kacamata hitam kelas selebriti itu? Yang memakai pakaian imut dan bergaya? Yang membawa koper besar seperti aku akan berada di sini selama berbulan-bulan? Orang yang terlihat seperti turis yang terlalu bersemangat?

Ya, itu aku: Kohinata Iroha!

Aku agak gugup menginjakkan kaki sendirian di tanah asing, tapi itu tidak menjadi masalah. Aku di sini untuk bertemu bintang besar! Dan dia akan mengizinkanku mengunjungi lokasi syuting filmnya. Benar-benar keajaiban bahwa hatiku belum meledak!

Saat itu tepat di tengah hari kerja, dan aku mengorbankan absensiku untuk ini. Sebuah langkah yang berani, aku sendiri juga berpikir demikian. Sungguh, itu salah Sasara. Dialah yang mendorongku untuk pergi, apa pun konsekuensinya. Aku cukup yakin dia hanya ingin menyingkirkanku karena aku membuatnya gelisah. Aku akan mengganggunya jutaan kali lebih buruk dari biasanya ketika aku kembali! Dia sebaiknya bersiap untuk itu! Hmph!

“Kota ini terlihat lebih normal dari yang kukira…”

Kyoto selalu membuatku berpikir tentang drama masa lalu dan geisha yang sepanjang jalan, tapi sejujurnya, itu tidak terlihat terlalu berbeda dari kota tempatku tinggal. Mungkin tempat wisata tradisional yang dikunjungi Senpai dan yang lainnya adalah pengecualian dan bukan semuanya seperti itu.

“Senpai… Mau tak mau aku terlalu berharap, ya? Sepertinya itu akan membuat perbedaan…” Aku tidak datang ke sini untuk menemuinya, tapi mau tak mau aku terlalu sadar bahwa dia ada di kota ini juga. Apakah itu menyedihkan atau apa?

Kyoto sangat besar. Kemungkinan bertemu dengannya sama dengan dia mendapatkan pacar entah dari mana.

Maksudku, tidak ada peluang.

...Tidak ada kemungkinan, kan?

Seperti, tidak mungkin Mashiro-senpai berusaha sekuat tenaga dan benar-benar memenangkan hatinya, kan? Dan tidak ada kuda hitam sembarangan yang muncul tiba-tiba, memutuskan dia akan menjadi karakter utama, dan langsung menyerang hatinya. Benar?

Ugh! Oke oke oke! Aku harus berhenti terobsesi dengan hal ini!

Aku memukul kepalaku sendiri, berusaha menyingkirkan pikiran-pikiran cemas yang melekat pada pikiranku.

“H-Hei… Lihat wanita itu! Dia cantik!”

“Wow… Dia menakjubkan. Aku ingin tahu apakah dia seorang selebriti.”

Aku dapat mendengar orang-orang mulai berbicara di sekitarku. Otakku mengenali tatapan itu sebagai tatapan yang sama seperti yang kudapat di sekolah, dan secara naluriah aku berdiri lebih tegak.

Seorang wanita cantik yang tampak seperti selebriti? Hanya ada satu gadis di sekitar sini yang cocok dengan gambaran itu: aku! Aku ragu akan ada banyak gadis di luar sana yang sengaja berpakaian seperti selebriti dengan cukup aneh.

Orang-orang menatapku penuh harap. Aku tidak akan hanya berdiri di sana tanpa melakukan apa pun. Itu bukanlah sebuah prinsip atau apa pun; itu seperti naluri alamiku, sesuatu yang aku pelajari sepanjang hidupku.

"Tunggu. Ada yang tidak beres di sini.”

Aku biasanya tidak disebut "wanita". Sebenarnya, aku tidak ingat ada orang yang memanggilku seperti itu. Itu selalu "gadis". Bagian “cantik” adalah sesuatu yang banyak aku dapatkan.

Meski begitu, aku lebih ke manis daripada cantik, belum lagi seorang remaja polos, yang mungkin menjadi alasan mengapa orang cenderung menyebutku sebagai gadis.

Keraguanku lenyap seketika ketika aku menyadari orang-orang ini sebenarnya tidak menatapku sama sekali.

“Bon day, Iroha-chan. Sudah lama sekali sejak terakhir kali kita bertemu. Apakah kamu baik-baik saja?”

Ada seorang wanita cantik di sini. Dia melambaikan tangannya yang halus dan berjalan ke arahku dengan anggun dan seksi. Rambut peraknya yang panjang dan berkibar-kibarlah yang memberiku ide untuk mencari nama panggilan untuknya (aku menemukan “Silver Muse” di internet). Dia adalah ibu Mashiro-senpai, dan wanita yang mungkin menjadi pelatihku: Tsukinomori Mizuki-san.

Ada keagungan dalam cara dia berjalan, seperti tanah kosong di bawah kakinya dilapisi karpet merah. Kehadirannya yang kuat menarik perhatian semua orang di sekitarnya. Meskipun rata-rata warga Jepang tidak mengenalinya sebagai aktris Broadway, mereka dapat memahami bahwa dia bukanlah seorang aktris biasa.

Jika itu bukan bukti bahwa dia adalah seorang bintang besar, aku tidak tahu apa itu.

“Sudah lama sekali aku tidak bertemu denganmu, aku lupa betapa mengesankannya dirimu, Mizuki-san,” kataku.

Dia tertawa. "Jangan khawatir. Kamu adalah putrinya, Iroha-chan. Kamu memiliki potensi selamanya.”

"Hah?"

Mengapa dia menyanjung ibu?

Ngomong-ngomong, ibu sedang pergi untuk urusan bisnis saat ini, dan itu menjadikannya kesempatan sempurna untuk menyelinap pergi, tapi mungkin aku tidak akan bisa membodohinya sepenuhnya. Bukan masalah kalau aku membolos sekolah saja, tapi kalau dia mendengar aku pergi mengunjungi lokasi syuting, dia akan marah, dan mungkin juga terluka.

Mungkin yang terbaik adalah tidak terlalu memikirkannya. Setidaknya saat ini.

Tapi jika ibu dikaitkan dengan “potensi”-ku, seperti yang dikatakan Mizuki-san, lalu bagaimana jika ibu dulunya adalah seorang aktris juga?

"Ya. Aku tidak bisa menang melawannya. Ukuran payudaranya seperti G-force. Aku selamanya menjadi pecundang di hadapannya.”

“Kamu sedang membicarakan dadaku ?!”

"Apa? Itu salah. Kamu melihat dadaku ketika kamu berbicara.”

“Itu hanya karena tinggi badan kita yang berbeda!” aku menghela nafas. Kupikir aku sudah menemukan sesuatu.

“Iroha-chan?”

“Oh, um. Ya?"

Mizuki-san meletakkan tangan lembutnya ke kepalaku dan tersenyum padaku dengan penuh arti. Aku tidak tahu persis apa yang dia senyumi, tapi aku tahu bahwa menurutku itu sangat membesarkan hati.

"Kita pergi sekarang. Aku akan menunjukkan kepadamu dunia untukmu.”

"Oke. Terima kasih banyak untuk ini!”

Mizuki-san berbalik dan mulai berjalan dengan bermartabat seperti sebelumnya. Aku bergegas mengejarnya. Aku melirik kakiku; tidak ada karpet merah imajiner bagiku. Namun selama aku mengikuti jejak wanita ini, aku tahu aku akan menemukan apa yang aku butuhkan. Mashiro-senpai dan Sumire-chan-sensei juga tumbuh dan berkembang. Lalu ada Senpai dan Ozuma, yang berupaya mengembangkan pribadi mereka melalui eksperimen coba-coba yang mereka lakukan untuk meningkatkan Koyagi: When They Cry.

Aku tidak bisa menjadi satu-satunya yang tetap berada di tempat yang sama dan mengandalkan orang lain untuk menggendongku.

Tunggu aku, Senpai.

Aku akan menemukan formula pertumbuhan terbaikku sehingga aku memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan kepada Aliansi!


Penerjemah: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us