Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Interlude 5 Bahasa Indonesia

 Selingan - Sumire dan Midori


“Kenyataan memang menyebalkan! Mengapa bocah-bocah ini sangat membosankan?” Aku menghela nafas saat berjalan menyusuri koridor yang suram.

Saat itu sudah larut malam dan aku sedang berjalan menyusuri lorong hotel dengan membawa senter, yang merupakan tugasku sebagai guru. Aku sedang berpatroli, keluar untuk mencari dan memarahi para remaja bodoh yang memutuskan untuk melanggar peraturan dan memberontak, tapi tidak satu pun dari orang-orang baik ini yang bangun dari tempat tidur! Bagaimana aku bisa tahu laki-laki mana yang berpasangan dengan perempuan atau laki-laki yang mana, atau perempuan mana yang berpasangan dengan laki-laki atau perempuan yang mana?!

Setidaknya beri aku satu ruangan di mana aku bisa menangkap pasangan nakal, berteriak padaku dan meminta maaf. Apakah seorang wanita tidak diperbolehkan bermimpi lagi?

Namun, jika boleh jujur, aku tidak tahu apa yang harus aku lakukan jika aku mengalami hal seperti itu. Aku kecewa dan lega secara bersamaan.

“Kalau begitu, kurasa aku akan menghabiskan waktu sendirian. Namun, menyenangkan untuk minum sebelum itu…”

Tidak ada yang lebih nikmat dari bir dingin setelah seharian bekerja. Sebagaimana dibuktikan oleh laboratorium penelitian universitas di otakku, minum bir sebelum tidur meningkatkan energiku keesokan paginya (jangan periksa faktanya).

Aku selalu minum bir pada malam kerja, tetapi aku tidak bisa melakukannya dalam perjalanan kelas ini. Ada beberapa guru lain dalam perjalanan ini: wali kelas untuk setiap kelas, dan kepala tahun sekolah. Ruangan untuk staf dibagi antara laki-laki dan perempuan, jadi aku berbagi kamar dengan dua guru lainnya. Aku tidak boleh mabuk berat dan membiarkan rekan kerjaku melihat seperti apa aku di rumah!

Selama aku di perjalanan ini, aku harus menahannya...tapi aku masih sangat ingin minum, sial!

Dan hal lainnya. Mengapa aku, seorang guru, disuruh berpatroli di lorong hotel pada malam hari sendirian? Kau mungkin mengira tempat ini bisa mempekerjakan beberapa penjaga keamanan atau semacamnya, karena aku cukup yakin ini tidak ada dalam uraian tugasku. Aku bahkan tidak tahu apa yang harus kulakukan jika bertemu hantu atau orang aneh yang mencurigakan.

"... Apakah..."

Eh.

Apa itu tadi?

“…Apakah…aku…”

Aku bisa mendengar bisikan serak. Dan itu tidak datang dariku. Jadi siapa itu?

Suara itu datang dari salah satu sudut lantai putri, dimana terdapat beberapa mesin penjual otomatis dan bangku kecil.

M-Mungkinkah itu hantu?!

Maksudku, hantu itu tidak ada, kan? Kan? Kan? Kan?!

Oke, tenang... Kau tetaplah Ratu Berbisa, meski tidak ada siswa atau guru lain di sekitarmu. Dan Ratu Berbisa tidak akan kehilangan ketenangannya karena hantu sembarangan!

Aku menarik napas dalam-dalam. Aku adalah seorang ratu. Seorang ratu yang kuat. Ratu yang tenang. Seorang Guru.

Oke, aku adalah dia sekarang. Aku telah meyakinkan diriku sendiri. Dan sekarang aku tidak akan mempermalukan diriku sendiri. Setidaknya mungkin tidak.

Tidak lagi membiarkan diriku merasa gentar, aku mendekati mesin penjual otomatis dan mengarahkan senterku ke arah bangku.

"Siapa disana?" Aku mencoba menjaga nada bicaraku tetap tegas, tetapi suaraku sedikit bergetar di akhir. Setidaknya itu tidak langsung retak.

Gadis yang kulihat di sana adalah orang terakhir yang kuharap akan kulihat. Dia menatapku dan bertemu dengan tatapanku.

"Sumire..."

Aku dapat menghitung orang-orang yang akan memanggilku seperti itu dalam perjalanan ini.

“Midori-chan?” Aku tersentak, tanpa sengaja memanggilnya dengan nama depannya padahal aku sedang bekerja.

Itu adalah Kageishi Midori. Aku tidak dapat mempercayainya.

Rambutnya tidak diikat dengan pita khasnya, tapi digerai. Aku menduga itu karena dia baru saja keluar dari kamar mandi. Namun hal itu tidak menghentikanku untuk mengenalinya; dia adalah adik perempuanku.

Butuh beberapa saat bagiku untuk memaksa keluar suaraku. "Apa yang kau lakukan di sini? Kau tidak diperbolehkan meninggalkan kamar setelah lampu padam. Kau tidak pernah melanggar peraturan, jadi ada apa?” Aku memarahinya. aku bertanya padanya.

Kageishi Midori memiliki tiga mode dalam hal aturan: menghormati, mengikuti, dan menegakkan. Tentu saja hal itu berlaku untuk hukum, juga peraturan tidak tertulis, peraturan rumah, tata krama, bahkan janji terkecil sekalipun. Dia mengikuti mereka semua hingga mencapai nilai T yang konyol, dan memiliki disiplin diri yang paling ketat dibandingkan siapa pun yang aku kenal. Itu semua adalah bagian dari apa yang membuatnya menjadi siswi teladan yang berprestasi.

Apa yang dia lakukan berkeliaran di lorong setelah lampu padam? Dan dengan sekaleng coklat panas di tangannya! Hal buruk apa yang terjadi hingga membuat Midori-chan mengonsumsi gula dan kafein di tengah malam?!

“Aku… buruk, Sumire.”

"Apa?!"

“Maksudku, lihat aku. Aku melanggar peraturan. Aku tidak dapat dimaafkan. Tercela. Tidak ada jalan keluar dari itu. Sumire, apakah kau kecewa?” Midori-chan bertanya dengan mata berkaca-kaca.

"Tunggu sebentar. Jika ada sesuatu yang mengganggumu, aku akan mendengarkanmu. Tapi saat ini, aku tidak bisa mengikutinya,” kataku cemas. Aku duduk di sebelah Midori-chan, mencoba menunjukkan ekspresi yang berada di antara kepribadian guruku yang tegas, dan kepribadian kakakku yang penuh perhatian. “Maukah kau menjelaskan kepadaku agar aku bisa mengerti? Luangkan waktu sebanyak yang kau butuhkan.”

“Oke…” jawab Midori-chan dengan tenang. “Tapi perlu diingat bahwa ini tentang teman dari teman dari teman.”

Aku mendengarmu dengan keras dan jelas, Midori-chan. Ini sepenuhnya tentangmu.

“Teman dari teman dari temanku punya teman yang sudah punya pacar, dan dia meminta gadis ini untuk mendukung hubungan mereka. Tapi ternyata hubungan itu palsu.”

"Oh?"

“Namun ini adalah rahasia. Tidak ada yang tahu selain dari sebagian kelompok teman mereka. Saat gadis itu pergi ke Fushimi Inari-taisha, terjadi sesuatu yang membuat pacar palsu itu menceritakan segalanya padanya.”

"Jadi begitu..."

Ini jelas sekali tentang Aki dan Mashiro-chan. Secara harfiah, tidak ada orang lain di dunia ini yang mau repot dengan hubungan palsu. Dan Fushimi Inari-taisha ada dalam perjalanan hari ini, kan? Aku tidak yakin Midori-chan sebenarnya berusaha menyembunyikan siapa yang terlibat di sini.

“Kemudian gadis ini mulai mempunyai perasaan penasaran…”

"Apa?"

“Setiap kali dia memejamkan mata, dia melihat wajah laki-laki itu—pacar palsu itu—tidak peduli apa yang dia lakukan. Dadanya berdenyut tanpa henti. Itu tidak akan berhenti.” Midori-chan tersentak, meletakkan tangannya di atas jantungnya di atas yukata.

Aku terkesiap. Tidak mungkin rasa sakit itu palsu.

“Sampai saat itu, dia menekan perasaan itu, mengetahui bahwa dia tidak boleh memilikinya. Memiliki perasaan yang tidak pantas terhadap kekasih temannya... Pikiran itu terlalu buruk untuk dia biarkan masuk ke dalam pikirannya. Namun bagaimana jika temannya tidak benar-benar pacaran dengannya? Maka aku akan punya kesempatan. Maka dia memutuskan untuk bertanya langsung kepada temannya.”

Dia benar-benar baru saja mengatakan "Aku". Namun, menunjukkan hal itu pada saat ini tidak ada gunanya.

Semua ini keterlaluan. Aku tidak tahu harus berkata apa. Aku juga tidak bisa membayangkan betapa beratnya perasaannya; Aku sendiri belum pernah benar-benar jatuh cinta. Yang aku tahu hanyalah adikku kesakitan, dan aku harus menanggapinya dengan serius.

“Saat dia bertanya kepada temannya apakah hubungannya palsu, temannya tampak seperti permadani telah ditarik dari bawahnya. Aku kira itu tidak mengherankan…”

"Tidak. Rahasia adalah rahasia karena suatu alasan.”

"Aku tahu. Sungguh tercela bagi gadis itu untuk menghadapi temannya seperti itu, namun dia tidak bisa menahannya. Dia harus tahu. Jika dia tidak memastikan kebenarannya saat itu juga, dia mungkin akan kehilangan akal sehatnya.”

“Midori-chan…”

Kageishi Midori adalah seorang gadis yang cerdas dan baik hati. Dia memiliki pemahaman yang sangat tinggi mengenai konsekuensi dari tindakannya, termasuk bagaimana tindakan tersebut dapat merugikan orang lain. Aku tidak hanya mengatakan itu karena dia adalah saudara perempuanku; Prestasi dan aktivitas altruistiknya di berbagai sekolah yang ia ikuti selama bertahun-tahun telah membuktikan dirinya. Jika Midori-chan bilang dia tidak bisa tidak bertanya, maka aku percaya padanya.

“Aku belum pernah menghadapi masalah yang begitu rumit seperti ini sebelumnya. Sensei, apa yang harus aku lakukan? Apa jalan keluar yang tepat?”

Aku membuka mulut untuk menjawab, tapi ragu-ragu. Jawabanku di sini bisa mengubah segalanya.

Aku bisa memberitahu Midori-chan untuk menolak perasaannya dan menyerah.

Atau.

Aku bisa melupakan perasaan Mashiro-chan dan mendukung adikku.

Apakah para dewa itu pengganggu sejati atau apa? Kenapa aku harus menjadi orang yang membuat pilihan ini?!

Aku mengutuk diriku sendiri karena terlalu bimbang. Aku yakin Ratu Berbisa akan tahu persis apa yang harus dilakukan saat ini, dan keputusannya akan sangat kejam.

Tapi dia bukan aku. Tidak terlalu. Aku adalah Kageishi Sumire. Murasaki Shikibu-sensei. Seorang wanita berkemauan lemah yang tidak bisa memutuskan apakah dia ingin menjadi guru atau ilustrator.

“Tidak ada benar dan salah. Semuanya sama. Jawaban berubah-ubah. Sesuatu yang benar suatu hari nanti bisa menjadi salah. Itulah masalah tidak masuk akal yang kau hadapi di sini.”

Aku bermuka dua, dan begitu pula jawabanku. Aku menghindari keputusan itu, dan sekarang apa pun yang terjadi sepenuhnya bergantung pada gadis-gadis itu sendiri. Aku tidak berdaya untuk melakukan apa pun, jadi aku memutuskan untuk tidak terlibat. Membiarkan mereka memilih jalannya sendiri, dan berpacu dengan semua yang mereka punya.

“Kau harus melakukan apa yang kau inginkan. Kau memiliki kebebasan itu.”

"Sumire..."

Midori-chan sangat polos, dia percaya apapun yang aku katakan dengan wajah datar. Meskipun “nasihat”-ku pada dasarnya tidak ada artinya, seperti sekarang.

"Baiklah. Aku akan mempertimbangkan bagaimana melangkah maju dengan cara yang paling sedikit menimbulkan penyesalan.” Midori-chan berdiri. Dia membuka tab coklat panasnya, menenggaknya, lalu melemparkan kaleng kosong itu ke dalam—maaf, berjalan ke tempat sampah dan memasukkannya dengan rapi. “Aku minta maaf karena berkeliaran di lorong pada malam hari, Kageishi-sensei. Aku akan kembali ke kamarku sekarang. Adapun hukumanku—”

“Adalah tugas seorang guru untuk mendengarkan masalah siswanya kapan pun. Kali ini, kebetulan terjadi di tengah malam. Jika kamu merasa seperti kamu telah melakukan sesuatu yang salah, maka segeralah kembali ke tempat tidur secepat mungkin.”

“Y-Ya, Bu. Terima kasih." Setelah membungkuk sopan, Midori-chan berlari menyusuri lorong.

Melihat dia pergi, aku menghela nafas dalam-dalam. Mungkin bukan cara yang paling elegan untuk mendeskripsikannya di dekat adikku, tapi sepertinya aku tidak mengatakannya dengan lantang, dan dia sudah jauh dari jangkauan pendengaran sekarang. Biasakah aku pergi?

Aku selalu berpikir ini akan terjadi suatu saat nanti. Aku kira waktunya adalah sekarang. Cukup menyakitkan mengetahui bahwa hanya satu dari Iroha-chan atau Mashiro-chan yang bisa menemukan kebahagiaan bersama Aki, dan meskipun aku lebih mendukung Mashiro-chan karena dialah yang curhat padaku secara langsung, jadi sejauh ini aku lolos hanya dengan perasaan sedikit bersalah.

“Sekarang adikku sendiri terlibat dan aku masih mendukung Mashiro-chan? Ini benar-benar berantakan!”

Dihadapkan pada kenyataan pahit, keinginan yang muncul dari dalam diriku adalah sesuatu yang tidak pernah diharapkan oleh guru mana pun. Satu-satunya alasan aku mengatakannya dengan lantang adalah karena aku yakin akan ada banyak orang di luar sana yang setuju denganku.

“Tidak bisakah mereka berkompromi dan menjadi harem?”


Penerjemah: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us