Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Interlude 3 Bahasa Indonesia


 Selingan - Sasara dan Iroha 2


 “...Sooound of your sweeeeeeet voooiiiice!”

 "Yeah!  Yeah!  Wooo!”

 Sekolah sudah selesai, dan vibrato keras Iroha berdenyut di ruang karaoke, sangat cocok dengan melodi emosional dan nostalgia.  Oh, dan sorak sorai adalah pekerjaan untukku, mood maker Tomosaka Sasara!

 Apakah aku tahu sesuatu tentang enka?  Tidak, secara harfiah tidak ada!  Tapi aku pandai membuat hype ketika aku di karaoke dengan teman-teman, apakah aku tahu lagu yang mereka nyanyikan atau tidak.  Namun yang ini, kupikir aku ingat nenekku menyanyikannya saat aku masih sangat kecil, jadi ini sama saja aku tidak mengetahuinya sama sekali.

 Saat Iroha selesai bernyanyi, dia menunggu outronya menghilang sepenuhnya.  Lalu, dia menghela nafas.

 Dia mengempis seperti balon dan jatuh kembali ke sofa.  Aku menggoyang rebana yang kupegang di depannya, mencoba membuatnya ceria.

 "Ada apa?"  Aku bertanya.  "Masih kangen?"

 "Diam."  Iroha mendorong rebanaku menjauh dan mulai menyeruput jus tomat yang dia ambil dari bar minuman dengan keras.

 Aku baru sadar setelah kami mulai lebih sering nongkrong bersama, Iroha benar-benar tidak pernah berhenti minum jus tomat.  Dia benar-benar terobsesi dengan itu.

 “Lagipula kenapa enka?  Bukannya bermaksud kasar, tapi lagu itu jadul.”

 "Aku ingin bernyanyi dengan keras dan mengeluarkan semuanya, tapi aku benar-benar tidak mood dengan lagu omong kosong mainstream sekarang."

 "Ya ampun, kau benar-benar mengalami hal buruk."

 Aku sudah bekerja sebanyak itu dari fakta bahwa dia bahkan tidak bisa memaksa dirinya bertindak jenius dan populer di kelas lagi.  Sejauh ini hanya aku satu-satunya di kelas kami yang tahu betapa menjengkelkannya dia—betapa baiknya dia menyembunyikan dirinya yang sebenarnya—tapi saat ini dia benar-benar kacau hingga dia bahkan tidak bisa mempertahankannya.  Seperti yang kukatakan.  Dia mengalami hal yang buruk.

 Ada sesuatu yang lain juga.  Haruskah menemani temanmu ketika mereka murung dan mabuk cinta seperti ini?

 Itu sangat menyakitkan.

 Tapi aku memang ingin berada di sana untuknya.  Dia telah membantuku ketika semua orang mencoba menolakku di internet.  Tapi itu masih sakit.

 Tidak ada hal kukatakan yang membuatnya merasa lebih baik, dan dia terus menghinaku untuk melampiaskan rasa frustrasinya.  Beruntung baginya, aku sangat dewasa dan memiliki ambang stres yang tinggi, jadi aku bisa menghadapi Iroha yang merepotkan seperti ini tanpa masalah.  Meskipun harus berurusan dengannya sepanjang waktu sampai para siswa tahun kedua kembali dari perjalanan kelas mereka mungkin sedikit melelahkan.

 Ponsel Iroha, yang diletakkannya di atas meja, mulai berdengung.  Dia meletakkannya di sana, bukan di sakunya karena dia sedang menunggu panggilan balik.  Bukan untuk audisi atau hal gila seperti itu.  Hanya dari... Ya, aku tidak perlu menjelaskannya.

 “Mungkinkah itu dari Ooboshi-senpai?”  kataku.

 Iroha bangun, menyambar ponselnya seperti dia adalah heroine manga di tengah pertandingan karuta yang intens dengan klub SMA-nya.

 “Apakah itu beneran dia?  Aku tidak percaya dia mengirimiku pesan begitu kami berpisah!  Dia tidak tahan jauh dariku, ya?”

 "Apakah dia memiliki kepribadian ganda atau apa?!"  aku meringis.

 “Dia benar-benar pecundang yang menyedihkan!  Bukankah begitu, Sasara?”

 “Tinggalkan aku dari ini!  Jika kau mengalami gangguan mental, simpanlah untuk dirimu sendiri.”

 “Heh heh heh.  Sekarang mari kita lihat SOS macam apa yang dia kirimkan kepadaku, oke?”

 Kemuraman Iroha benar-benar menghilang.  Meraih rebana dariku, dia mulai gemetar saat dia melihat ke layar.

 Ada jeda.

 Yang panjang.

 "Hah?"

 "Ada apa?  Kau membeku.”

 "Mmngh?"  Iroha meletakkan tangannya di bawah dagunya dan berpikir, seperti salah satu emoji.

 "Untuk apa wajah itu?"

 “Aku baru saja mendapat pesan dari seseorang di Kyoto.”

 “Ooboshi-senpai, ‘kan?”

 “Kupikir begitu.  Tapi ternyata tidak.  Iroha menunjukkan kepadaku layar ponselnya: chat antara dia dan seseorang bernama “Mizuki-san.”


 Mizuki-san: Aku sedang syuting @ Kyoto.


 Pesan singkat itu datang dengan selfie seorang wanita yang luar biasa cantik.  Itu adalah foto yang dipikirkan dengan matang;  wanita ini tahu sudut yang tepat yang akan membuatnya terlihat dalam penampilan terbaik.  Dia memiliki rambut perak, dan poni yang cukup panjang untuk menyembunyikan matanya.  Dia agak mengingatkanku pada Mashiro-senpai, saingan cinta Iroha.

 "Apa pendapatmu tentang ini, Sasara?"

 “Siapa yang menggunakan simbol at untuk menunjukkan lokasinya di zaman sekarang?”

 “Bukan itu yang aku tanyakan.”

 Dia bertanya apa yang kupikirkan dan aku mengatakannya kepadanya.  Jika dia tidak ingin tahu, dia seharusnya tidak bertanya.

 “Siapa wanita ini?  Dia sedikit mirip dengan Mashiro-senpai.”

 “Namanya Tsukinomori Mizuki-san.  Dia ibu Mashiro-senpai.”

 "Oh, hah."

 Lalu kenapa  Iroha memiliki kontak LIME-nya?  Aku tidak dapat membayangkan chattingan dengan salah satu ibu temanku!

 "Dia juga seorang aktris Broadway."

 “Oh, hu...urgh?!”  Suaraku pecah.  “Ulangi, kupikir aku salah dengar.  Broadway, seperti di teater musikal yang sangat terkenal itu, atau Broadway ... yang lainnya secara harfiah?  Karena aku tahu maksudmu bukan yang pertama!”

 “Maksudku yang pertama.”

 "Kau pasti bercanda!"

 Iroha berteman di LIME dengan aktris Broadway?  Tadi kuberpikir dia aneh karena chattingan dengan ibu temannya, hanya untuk mengetahui bahwa ibunya itu adalah bintang besar!

 “Banyak hal terjadi, dan dia bertanya apakah aku ingin jadi muridnya.”

 "Ya Dewa!  Itu koneksi yang sangat bagus untuk dimiliki!”

 “Seperti yang kubilang, banyak hal terjadi,” ulang Iroha, memperjelas bahwa dia tidak akan menumpahkan setetes teh pun.

 “Tapi itu gila, dilatih seorang aktris Broadway!  Kau menjawab ya, ‘kan?”

 Kuingat Iroha pernah menyebutkan bahwa mimpinya adalah untuk menjadi seorang aktris.  Aku tahu dia sedang melakukan banyak pekerjaan untuk itu sekarang, meskipun dia tidak memberi tahuku apa tepatnya.  Maksudku adalah jika aku di posisinya, tidak mungkin aku menolak tawaran seperti itu — tapi Iroha ragu-ragu.

 "Sejujurnya, aku belum yakin tentang itu."

 "Kenapa tidak?"

 "Ada banyak alasannya."

 “Ada banyak alasan, banyak hal.  Apakah kau bahkan pernah menjelaskan sesuatu kepadaku?”

 Seberapa rumit hidupnya?

 “Apapun itu,” kataku.  “Kau benar-benar mengenal banyak orang yang mengesankan, Iroha.”

 "Halo?  Kau adalah Pinstagrammer terkenal.”

 “Ini mungkin mengejutkanmu, tapi aku tidak memiliki banyak teman dari Pinstagramming.  Aku tidak bergaul dengan influencer lain di luar collab, dan selebritas mana pun yang tergabung dalam agensi memiliki penjaga selama 24/7, jadi aku tidak bisa pergi makan bersama mereka secara pribadi atau semacamnya.”

 "Yah, mereka mungkin hanya tidak mau makan malam denganmu."

 "Apa?!  Tentu saja mereka mau makan bersamaku!”  Aku berhenti.  "Benarkan?"

 Aku merasa cemas tiba-tiba.  Bagaimana jika semua orang bersenang-senang tanpaku di belakangku?

 Mustahil.  Tidak ada seorang pun di luar sana yang tidak menginginkan aku di pesta mereka!  Ha ha ha!

 “Kau tidak harus menungguku, oke?  Lanjutkan dan balas.”

 "Kau mengatakan sesuatu?"

 “Kau sudah membalasnya?!  Astaga, kupikir kau setidaknya akan sedikit sopan.”

 Aku sekarang sadar dia mengoperasikan ponselnya selama ini, hanya menggunakan setengah dari kekuatan berpikirnya untuk membalasku saat dia mengetik di ponselnya.  Aku tidak ingin meninggalkan topik ini, jadi aku terus berbicara.

 “Apa yang dikatakan Mizuki-san?”

 "Katanya dia sedang syuting film Hollywood."

 “Hollywood?  Film?  Mengapa?  Kupikir aktris Broadway hanya bekerja di teater musikal.”

 “Ternyata, ini adalah film besar yang menyatukan seni pertunjukan dan budaya dari seluruh dunia.  Itu dijahit bersama oleh kerajinan Hollywood dan ledakan keren.”

 "Kedengarannya seperti film dengan terlalu banyak kejadian."

 "Itu juga punya banyak bagian musikal, itulah sebabnya mereka mempekerjakan banyak aktris Broadway."

 "Hah.  Apakah kau yakin dia diizinkan untuk memberi tahumu semua ini?”

 Film ini belum diumumkan, ‘kan?

 “Plus, kau bahkan tidak bertanya padanya dan dia memberitahumu semua hal tentang apa yang dia lakukan!  Apakah dia salah satu pecundang yang tidak bisa pergi sedetik pun tanpa validasi?”

 “Pecundang sepertimu?”

 "Oi!"

 Apa yang dia bicarakan sekarang?  Aku sama sekali tidak kecanduan validasi!

 “Dia memberitahuku ini karena suatu alasan,” kata Iroha.

 "Hngrgh."  Aku menggerutu saat Iroha menunjukkan ponselnya alih-alih menanggapi ledakanku.

 Aku sebenarnya berada di batasku sekarang.  Bahkan seseorang yang sabar sepertiku bisa marah ketika mereka terus-menerus diabaikan, dan aku harus membuat Iroha tahu itu.

 “Dia bertanya apakah aku ingin pergi melihat lokasi syutingnya.”

 "Tidak mungkin!"

 Aku berubah dari murung menjadi menjadi benar-benar hype.  Ini bisa menjadi peluang emas.

 “Kau harus pergi Iroha!  Pergi!  Pergi!  Terus pergi!”

 “B-Berhentilah mencondongkan tubuh ke arahku seperti itu.  Dan jika aku pergi terlalu jauh, Kyoto-nya akan kelewatan.”

 “Aku tidak bisa menahan diri untuk tidak mencondongkan tubuh, oke, Iroha?!  Kau harus menerima undangannya, atau kau pasti akan menyesalinya!  Juga, tutup mulutmu!”

 "Kau benar-benar berpikir aku harus pergi?"

 Untuk sekali ini, Iroha tidak melawan.  Tapi kurasa untuk sekali ini, aku malah mendorongnya.  Namun, ada alasan untuk itu.  Jika dia pergi ke Kyoto, aku akhirnya bisa beristirahat dari kemurungannya!  Seperti yang kukatakan, kesempatan emas!

 Aku bertekad untuk menyuruhnya pergi ke Kyoto bagaimanapun caranya!  Itulah yang kumaksud tentang operasi "Keluar dari sini dan ke Kyoto!" .

 “Biarkan aku memberi tahumu sesuatu yang pernah dikatakan oleh editor favoritku.  'Ketika kau mendapat kesempatan, jangan buang waktu untuk khawatir tentang itu!  Hanya mereka yang meraih peluang itu dengan kecepatan cahaya yang akan bersinar!’”

 “Tapi jika aku pergi ke Kyoto sekarang, aku harus menginap.”

 “Mereka akan menyediakan hotel untukmu, dan Mizuki-san akan mengurus sisa biayanya!  Lihat pesan yang dia kirimkan padamu barusan!”

 Pesan muncul pada waktu yang tepat bagiku untuk menggunakannya untuk keuntunganku.

 "Bagaimana dengan sekolah?"

 "Biarkan aku istirahat!"

 Slap!

 Aku menampar tepat di sekitar wajahnya.  Kecuali wajahnya adalah rebana, karena aku tidak akan benar-benar memukulnya.

 “Kau masih muda!  Kau seharusnya egois!  Lagi pula untuk apa kau pergi ke sekolah?  Untuk membuat orang lain bahagia?!”

 "Maksudku ... kurasa aku pergi karena diriku sendiri."

 “Oke, jadi ada satu kesempatan yang sangat bagus untukmu, lalu ada sekolah.  Mana yang lebih penting?”

 "Yah, sekolah—"

 “Langkah pertama menuju masa depanmu, kesempatan sekali seumur hidup, tiket ke gaya hidup selebritas di mana kau bisa menghasilkan ratusan juta yen setahun, dan beberapa pelajaran membosankan yang bisa kau kejar nanti dengan membaca buku pelajaran.  Mana yang lebih penting?”

 "Itu benar-benar pertanyaan utama."

 “Kyoto, dimana Ooboshi-senpai berada, dan sekolah, dimana dia tidak ada.  Kemana kau ingin pergi?”

 "Yah..."

 "Kemana kau ingin pergi?"

 “Ngh...”

 Aku mendekatkan wajahku ke wajah Iroha dan menambah tekanan.  Dia benar-benar jungkir balik untuk Ooboshi-senpai.  Dia mulai terlihat kurang yakin segera setelah aku menyebutkan tentang dia.

 Satu dorongan lagi, dan aku yakin dia akan menyerah. Sudah waktunya untuk melepaskan taktik negosiasi lanjutan kedua yang kupelajari dari Hoshino-san.  Yang disebut pacar gaslighting!  Setelah menumpuk tekanan, triknya adalah tiba-tiba menjadi lunak dengan mereka.

 “Tidak apa-apa, Iroha.  Tidak ada yang perlu dikhawatirkan.  Jika ada, kau harus menyalahkan masyarakat dan pemerintah.”  bisikku, menjaga nadaku tetap lembut.  Menghibur.  “Katakan saja apa yang sebenarnya kau inginkan.  Oke?"

 Sekarang aku menjadi malaikat dan iblis di pundaknya yang mendorongnya untuk pergi ke Kyoto.  Saat mulutnya bergerak bolak-balik seolah dia benar-benar mengunyah pertanyaanku, aku mendekatkan mic perlahan ke bibirnya.

 "Aku minta maaf.  Aku benar-benar ingin pergi ke Kyoto...”

 Akhirnya, aku meremas kebenaran merah dari jiwanya seolah itu adalah anggur yang sangat keras.  Keinginannya bergema di seluruh ruangan.

 "Aku tahu kau bisa mengatakan padaku yang sebenarnya."  Menepuk bahu Iroha, aku memberinya acungan jempol.  Ketika sahabatmu membuat keputusan yang berani, kau harus memuji mereka untuk itu.

 Aku yakin ini juga akan menjadi titik balik besar dalam kehidupan Iroha—menjadi lebih baik.

 Tapi sial, apakah aku baik.  Terlalu baik.  Ketika aku sampai di surga, mereka pasti menawarkanku sebuah rumah mewah, tipe yang disediakan untuk para VIP.  Ha ha ha!

 Tentu, aku punya firasat kalau Iroha pergi ke Kyoto sekarang akan menyebabkan masalah besar untuk beberapa alasan, tapi terserahlah.

 Selamat jalan, Iroha yang murung!


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us