Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Chapter 3 Bahasa Indonesia


 Bab 3 - Adik Perempuan Temanku (?) Membuatku Jengkel!


 Saat itu sudah bukan sore, dan belum malam;  langit biru jernih diwarnai dengan oker kehitaman.  Kami tiba di kuil, Fushimi Inari-taisha, di antara dua dunia tersebut.  Ada suasana di udara, seolah-olah ada sesuatu yang bisa pecah kapan saja saat kami keluar dari taksi.

 Dua taksi lainnya mengantar salah satu kelompok lain di dekat kami.  Murid-murid yang mengenakan seragam yang sudah kukenal keluar satu demi satu, tapi aku tidak terlalu memperhatikan mereka.

 Tidak sampai aku memperhatikan ada wajah yang familiar di antara mereka.

 “Oh, hai.  Senang melihatmu di sini.”

 Kuncir kuda gadis itu, diikat dengan pita, tersentak sekali saat aku memanggilnya, lalu dia berbalik.

 "Hah?  O-Ooboshi-kun?”

 Itu adalah Midori, siswi teladan yang sering kutemui hari ini.  Suaranya pecah saat dia melihatku.  Jelas keterampilan kepemimpinannya tidak terbatas hanya di kelas, karena dia banyak berjalan di depan kelompoknya yang beranggotakan enam orang.

 Ketika aku berbicara dengannya, wajahnya memerah, dan dia mulai terlihat bingung.  Aku pasti mengejutkannya, yang menghancurkan otoritasnya hingga berkeping-keping ditiup angin.

 "Maaf, aku mungkin seharusnya tidak memanggilmu."

 “Y-Ya, seharusnya begitu!  Untuk alasan yang sama, kekasihmu tidak pantas muncul tanpa diundang di tempat kerjamu!”

 "Aku tidak tahu apa yang kau bicarakan, tapi aku minta maaf."

 "Bagus."  Midory menghela napas.  “Aku senang kau mengerti.  Anggota kelompokku sedang terburu-buru, Kau tahu.  Bukan begitu, semuanya?”

 "Yah, kami tidak masalah."

 "Silahkan mengobrol, Midori-san!"

 "Kau bisa melakukannya!"

 "Hah?!"

 Tak satu pun dari kelompoknya yang tampak terburu-buru sama sekali.  Hampir seperti mereka lebih suka berkeliaran di sini dan menonton dia berbicara denganku.  Aku melihat tren yang sama saat membantu klub drama—seperti mereka menghormati Midori, dan mencintainya seperti dia adalah maskot mereka atau semacamnya, tapi mereka tidak menganggapnya serius.

 Dan orang-orang ini seharusnya berada di kelas unggulan?  Mereka benar-benar tidak terlihat seperti mereka peduli.  Mungkin ini terjadi pada setiap kelompok yang beranggotakan Midori.  Jika begitu, dia mungkin benar-benar bisa menjadi presiden yang baik dan entah bagaimana aku merasa negaranya akan menjadi negara yang sangat damai.

 “Aku melihat kau memilih untuk datang ke kuil ini pada sore hari.  Pilihan yang luar biasa, Midori-san.”

 "Oh?  Maksudmu kau sengaja memilih waktu ini juga, Ooboshi-kun?”

 “Ah, sebenarnya itu bukan ideku—”

 “Itu ideku,” gumam Mashiro.

 Kemunculan tiba-tiba Mashiro membuat Midori kembali panik.  Dia mengayunkan tangannya di depan dirinya sendiri.

 “K-Kau salah paham, Tsukinomori-san!  Aku tidak mencoba mencuri Ooboshi-kun darimu atau semacamnya!”

 "Aku tahu.  Kau berada di pihakku.  Ya 'kan?”

 “T-Tentu saja!”  Midori tertawa kering dan gugup.

 Mashiro mengamatinya lebih lama sebelum kehilangan minat dan melihat deretan besar lengkungan torii.  Merentangkan tangannya lebar-lebar, dia berbicara dengan nada yang hampir mistis.  “Senja menunjukkan Fushimi Inari-taisha dalam cahaya yang tiada duanya.  Tidak ada yang lebih dalam dari koridor torii di langit, merah menyala!  Itu mengagumkan."

 "Ya!  Ya, itulah alasan aku memilih waktu ini untuk datang dan melihatnya!”

 “Aku sudah pernah menggunakan kuil ini sebagai latar dalam ceritaku,” Mashiro menjelaskan, “tapi ini adalah pertama kalinya aku mengunjunginya.  Aku sangat senang melihatnya dengan mata kepalaku sendiri.”

 "Aku mengerti!"  kata Midory.  “Aku ingat membaca tentang koridor torii, bermandikan warna merah tua, di Ruang Kelas Pembalasan Putri Salju: Perjalanan Kelas Neraka karya Makigai Namako-sensei, dan itu benar-benar menyentuh hatiku.  Aku kemudian memutuskan bahwa aku akan datang dan melihatnya saat senja.  Dan kau bilang kau menggunakannya dalam ceritamu, Tsukinomori-san?”

 “K-K-Yah, kau bisa menemukan kiasan umum tentang itu di buku mana pun.  Terutama ketika kiasan itu adalah setting yang indah seperti ini!”

 “Itu masuk akal, tentu saja!  Kau tahu, dari cara percakapan tadi, aku hampir mengira kau akan memberitahuku bahwa kau adalah Makigai Namako-sensei.”

 “T-Tentu saja tidak.  Dia penulis sukses.  Dia tidak mungkin hanya siswi acak di sekolahmu.”

 "Ya kau benar."  Midory tertawa.  "Maaf, itu kesimpulan yang tidak mungkin."

 "Tidak apa-apa.  Aku minta maaf."

 Aku tidak bisa terus mengikuti percakapan mereka, tapi Mashiro dan Midori tampaknya sangat akrab dengan kesamaan dalam rencana perjalanan kelas mereka.  Rupanya keduanya melihat keindahan di tempat ini.

 Aku berpura-pura tidak peduli saat mereka mengobrol, tapi saat mereka menyebutkan membaca tentang tempat ini dalam karya Makigai Namako-sensei dan aku mengingat adegan yang dimaksud, aku tidak bisa menyangkal bahwa aku sedikit bersemangat.

 “Kau memiliki mata yang bagus untuk estetika, Midori-san,” kata Mashiro.

 Midori terkikik.  “Aku tidak yakin kau pernah memujiku seperti itu sebelumnya.  Aku merasa sedikit malu sekarang!”

 “Orang yang pantas dipuji harus dipuji, dan orang yang pantas dihukum harus dihukum.  Itu yang kupikirkan.  Dan tidak banyak orang yang berpikir untuk datang ke sini pada saat seperti ini.”

 “Kau benar-benar harus mengatur waktunya dengan sempurna, kalau tidak akan terlalu gelap untuk melihat apa pun pada saat kau tiba.  Sayang sekali itu sangat sulit, tapi sangat layak jika kau bisa melakukannya!”

 "Setuju.  Tapi jika ada orang yang pandai mengatur waktu, itu adalah kau.”  Mashiro mengacungkan jempol pada Midori.

 Aku tidak ingat kapan terakhir kali aku melihat Mashiro bersikap ramah pada seseorang—seseorang selain Iroha dan Sumire.  Dia dan Midori pasti semakin dekat saat aku tidak melihat.

 Memikirkannya kembali, aku dapat mengingat bahwa Midori sangat menyukai naskah Makigai Namako-sensei ketika aku membantu klub drama.  Jika keduanya penggemar penulis yang sama, maka mungkin ada hal lain yang sama-sama antara mereka juga.

 "Kita sepenuhnya sepaham!"  Midori meraih tangan Mashiro dan mulai menggoyangkannya ke atas dan ke bawah dengan antusias.  “Karena kita tiba di waktu yang sama, kenapa kita tidak menggabungkan kelompok kita dan melihat kuil bersama?”

 "Ya, oke.  Itu kedengarannya menyenangkan."

 “Tunggu, Mashiro, apa kau yakin?”  Aku memotong dengan cepat.

 Fokus kami di sini seharusnya adalah membuat Maihama dan Ozu berduaan.  Mengeluarkan kami berempat dari gambar tanpa menimbulkan kecurigaan akan cukup sulit, tapi menambahkan enam orang tambahan ke dalamnya akan membuatnya mustahil.

 "Ah."  Penyesalan langsung terlintas di wajah Mashiro saat rasionalitasnya muncul.

 Sementara itu, wajah Midori berseri-seri dengan harapan bisa jalan-jalan di sini bersama teman barunya.  Mashiro peka terhadap perasaan orang lain;  dia seharusnya bisa membayangkan betapa kecewanya Midori jika dia menarik kembali tawarannya sekarang.

 Wajahnya pucat, Mashiro menoleh ke arah Maihama.  "A-aku minta maaf..."

 “J-Jangan khawatir!  Tidak apa-apa!  Itu adalah permintaan egois sejak awal, dan jika kau mulai merasa buruk sekarang, aku juga akan merasa buruk.”

 Maihama mungkin berkemauan keras dalam hal kehidupan cintanya, tapi di dalam hatinya dia adalah seorang gadis yang serius dan sopan.  Dia segera mundur.

 “T-Tunggu, apakah lebih baik jika kita tidak pergi bersama?”  Midori bertanya, terlihat sedikit tidak yakin.

 "Tidak seperti itu!"  Mashiro menggelengkan kepalanya dengan cepat.  “Tidak ada dari kalian yang keberatan, ‘kan?”

 “Semakin banyak semakin meriah!  Aku juga tidak pernah benar-benar berbicara dengan siapa pun di kelas unggulan, jadi ini akan menjadi kesempatan untuk berteman!”  seru Takamiya.

 “Itu akan menjadi kesenangan kami.  Oh, namaku Maihama.”

 “Aku Suzuki!  Mari kita buat ini menjadi kenangan yang bagus!”

 "Mudah-mudahan kami tidak mengganggu," kataku, "tapi terima kasih sudah mengajak kami."

 Tidak ada yang mengajukan keberatan.  Kelompok Midori juga senang untuk bergabung dengan kami, jadi kami membentuk party yang bersahabat.

 Namun, ada beberapa hal yang masih membuatku khawatir.

 Yang pertama adalah Ozu, saat dia tersenyum, tidak mengucapkan sepatah kata pun.  Yang kedua adalah...

 “Bodoh, bodoh, bodoh!  Ini adalah kesempatan kami untuk menyatukan mereka!  Dan aku menghancurkannya bahkan tanpa berpikir…”

 ...Mashiro, diam-diam memukuli dirinya dengan cara yang bisa kulihat secara imajinatif dan secara bertahap menyedot HP-nya.

 Kuharap dia akan baik-baik saja...

+×+×+×+

Kedua kelompok kami berangkat bersama untuk menjelajahi Fushimi Inari-taisha.  Tempat persinggahan pertama kami adalah yang paling megah: deretan lengkungan torii.  Ilusi dari semua gerbang merah ini berturut-turut, seolah terus berlanjut selamanya, sangat fantastis.  Bermandikan cahaya merah matahari terbenam, jalan panjang di depan tampak seperti akan membawa kami ke alam setelah kematian.

 Mashiro dan Midori sama bersemangatnya seperti yang kuharapkan dari percakapan mereka.

 “Ini sangat ajaib!  Aku merasa sangat terinspirasi!”  kata Mashiro.

 “Warna merah tua yang indah ini konon mencerminkan kehidupan, Bumi, dan pertanian,” kata Midori.  “Dengan kata lain, kekuatan Ukanomitama, dewa kuil!”

 “Memberi dewamu motif rubah adalah ide terbaik yang pernah ada.  Orang-orang di masa lalu benar-benar tahu apa yang mereka lakukan.”

 “Keanggunan dan kecantikan Ukanomitama bisa menjadi salah satu alasan dia begitu dipuja sebagai dewa.  Mungkin penggunaan bentuk feminin yang menciptakan legenda lain bahwa rubah dan makhluk lain seperti ular dan burung bangau menyamar sebagai wanita.  Aku sudah lama mendengar bahwa ada semakin banyak pria yang hanya bisa bergairah saat melihat apa yang disebut 'gadis monster', yaitu, gadis nonhuman, dan mungkin itu sebenarnya bukan fetish baru, tapi bawaan, ketertarikan genetik pada—”

 "Midori-san."

 “Itu tidak hanya terbatas pada ketertarikan anak laki-laki terhadap perempuan;  seperti yang kita simpulkan dari legenda manusia serigala, selalu ada orang yang berfantasi tentang laki-laki dengan ciri nonhuman juga, dan—”

 “Midori-san.  Berhenti."

 “Wajar saja jika orang menganggap manusia serigala juga menarik dan— Ya, Tsukinomori-san?”

 "Informasi itu terlalu berlebihan.  Dan kau baru saja memberi tahu seluruh kelompok tentang kesukaanmu.”

 "Apa?!  Aku tidak berbicara tentang kesukaan, tapi ketertarikan genetik!”

 Aku khawatir tentang keduanya — dan aku juga tidak setuju mereka mendiskusikan seksualitas di tempat suci.

 Jengkel, aku mengangkat bahu pada diriku sendiri dan mengalihkan perhatianku kembali ke deretan lengkungan.  Selain fetish, motif spiritual yang dalam di tempat ini adalah inspirasi yang sempurna untuk Koyagi.  Meskipun game ini dibuat di lingkungan bergaya barat, menambahkan sentuhan rasa Jepang mungkin akan menghasilkan beberapa konsep seni yang unik.  Ada preseden untuk game konsol dengan pengaruh tradisional Jepang yang kuat yang membuat gebrakan di pasar global, jadi itu jelas merupakan ide yang layak untuk dicoba.

 Aku mengeluarkan ponselku untuk mengambil foto untuk referensi.

 "Oh."

 Oh iya.  Itu kehabisan daya.

 Aku sudah tidak yakin pagi ini berapa lama itu akan bertahan, dan sekarang di ambang kematian, berkat godaan jarak jauh Iroha via LIME di taksi.  Tanpa charger, itu mungkin akan mati total saat aku mencoba mengambil gambar.

 "Boleh aku meminta bantuan, Ozu?"

 "Ya?"

 “Bisakah kau mengambil foto dengan ponselmu untukku?  Aku ingin mendapatkan beberapa foto tempat ini sebagai referensi untuk Koyagi versi konsol.”

 “Tentu saja.  Tapi kenapa tidak melakukannya sendiri saja?”

 “Aku lupa membawa charger-ku.  Pagi ini agak gila, dan aku meninggalkannya di rumah.”

 “Oh, benar.  Pertandingan maut antara Iroha dan Tsukinomori-san.”

 Terima kasih, Ozu.  Aku mencoba untuk tidak menjelaskan tentang detailnya.

 “Ya... Pokoknya, aku butuh sebanyak-banyaknya.  Semaik banyak opsi semakin baik.”

 “Kau sudah punya harem yang banyak.  Sekarang kau terdengar seperti bajingan rakus.”

 “Aku berbicara tentang foto.  Ubah sudutnya, dapatkan beberapa dari posisi yang berbeda — semacam itu.

 “Oh, benar, foto.  Dimengerti."

 Mengambil ponselnya, Ozu mulai memotret lengkungan di depan kami dari berbagai sudut.

 Kami belum memiliki rencana final untuk game konsol kami, tapi jika itu menjadi 3D, kami juga perlu membuat map 3D—dan semakin banyak referensi yang kami miliki, semakin baik.

 Ozu mengambil satu demi satu foto, dan dia jelas tahu apa yang dia lakukan.  Dia berjalan agak jauh ke depan di bawah lengkungan, dan kemudian ... dia berhenti.

 "Ada apa?"

 Ozu menunjuk ke depan.  “Ada kerumunan besar di sana.  Apakah ada selebriti yang berkunjung malam ini atau semacamnya?”

 Melewati lengkungan adalah kuil bagian dalam, Okusha Hohaisho.  Seperti yang dikatakan Ozu, itu penuh dengan orang, dan mereka tampak agak gelisah — lebih dari yang seharusnya bagi turis yang mengunjungi tempat wisata.  Ada siswa yang sedang dalam perjalanan kelas, dan turis dari luar negeri, tapi juga ada yang tampak seperti reporter, memegang kamera besar.

 Di antara kerumunan, aku melihat sekilas peralatan perekam yang aneh, pria asing berpakaian seperti tentara yang melarikan diri, seorang wanita dengan riasan dan pakaian tradisional Jepang, dan seorang pria tua dengan megafon, kacamata hitam, dan kombinasi syal yang tidak bisa diidentifikasi sebagai siapa pun kecuali sutradara.

 Jelas mereka sedang merekam sesuatu.  Saat itu, aku melihat sosok yang lebih berotot daripada manusia berlari ke arah kami dari kerumunan.  Itu Suzuki.

 “Ooboshi!  Kohinata!  Kalian harus melihat ini.”

 “Jangan berteriak.  Kita sedang berada di kuil.”

 “Percayalah, ini layak untuk diteriakkan!  Ini gila!”

 “Baiklah, aku mengerti.  Aku mendengarkan, jadi tenanglah sebentar.”  Aku mendorong otot-otot Suzuki saat dia mendekatiku, terengah-engah karena kegembiraan.

 Setelah menarik napas dalam beberapa kali, dia berhasil berbicara dengan volume biasa lagi.  “Dengarkan ini, Ooboshi.  Ini akan mengejutkanmu.  Mereka sedang syuting film Hollywood di sini!”

 "Hah."

 "Kubilang, mereka sedang syuting film Hollywood!"

 "Ya, aku mendengarmu."

 Ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di seluruh Jepang.  Tidak mengherankan mendengar bahwa beberapa orang memutuskan untuk membuat film di sini.  Kukira itu kebetulan yang lucu bahwa kami kebetulan muncul pada waktu yang sama, tapi itu tidak terasa istimewa bagiku, mengingat pekerjaan ibuku.

 "Oh, aku bertanya-tanya untuk apa semua keributan itu!"  Pada titik tertentu, Midori berhasil menyusul kami.

 "Ya!  Dan dengarkan ini, Kageishi-san!  Ini adalah film besar yang menyatukan seni pertunjukan dan budaya dari seluruh dunia.  Itu dijahit bersama oleh kerajinan Hollywood dan ledakan keren!  Dan mereka merekamnya di sini!  Di Kyoto!  Gila, ‘kan?  Dan tahukah kau apa yang Ooboshi katakan ketika aku memberitahunya?!  Dia hanya mengatakan 'hah'!"  Setelah gagal membuatku terkesan, Suzuki sekarang mengincar Midori.

 Tapi Midori hanya berkedip padanya.  “Yah, aku tidak heran Ooboshi-kun tidak terkejut.”

 "Apa?  Ayolah, Kageishi-san, jangan kau juga!  Beri aku beberapa reaksi di sini!  Mereka sedang syuting film Hollywood!”

 "Ya, aku mendengar bagian itu."  Midori memiringkan kepalanya, sebelum berkata dengan wajar, “Itulah kenapa aku tidak mengerti kenapa Ooboshi-kun harus terkejut.  Dia sendiri seorang sutradara Hollywood.”

 "AAAAAAAAARGH!"

 Melupakan semua tentang peringatan yang kuberikan kepada Suzuki kurang dari semenit sebelumnya, aku berteriak, membanting tanganku ke mulut Midori, lalu menyeretnya pergi seperti penculik gila sampai kami jauh dari teman satu kelompok kami yang tercengang.  Dia terus meronta-ronta bahkan setelah aku menariknya ke belakang patung rubah.

 “Mmph!  Mmph!”

 "Diam.  Jangan membuat ini jadi lebih sulit dari yang seharusnya.  Aku akan membiarkanmu bicara sekarang, tapi kau harus berjanji untuk tidak berteriak, oke?”

 Midori mengangguk, matanya berair.

 "Gadis baik."

 Ketika aku melepaskan tanganku dari mulutnya, aku merasakan déjà vu yang aneh, seolah-olah kami pernah melakukan ini sebelumnya.

 Bagaimanapun.

 “Apa yang sedang dilakukan Mashiro?”

 “Dia masih melakukan panegyrisasi secara internal di koridor torii.”

 “Pane-apa-sasi?  Tapi aku senang dia menjauh.  Aku tidak ingin dia salah paham tentang aku berbicara dengan gadis lain lagi.”

 Situasi ini sudah cukup kacau tanpa dirinya;  aku hanya ingin menyelesaikannya tanpa keributan.

 “J-Jadi apa yang sebenarnya kau lakukan, Ooboshi-kun?  Kenapa kau menyeretku ke sini?

 "Pertanyaan bagus."

 "Kau tidak tahu?"

 “Dengar, aku minta maaf, oke?  Aku tidak bisa membiarkanmu mengatakan sesuatu yang begitu... memalukan, dan aku panik.”

 "Memalukan?"

 "Tentang aku adalah sutradara Hollywood."

 "Maaf?  Kenapa itu memalukan?  Itu kebenaran.  Itulah yang dikatakan kakakku ketika dia membawamu untuk membantu klub drama.”

 Oh ya.  Itu.

 Itu terjadi begitu lama hingga aku hampir lupa, tapi Midori masih mendapat kesan bahwa aku adalah produser besar Hollywood dengan beberapa film laris dengan namaku.  Dan kenapa dia berpikir begitu?  Satu kata: Shikibu.

 Tidak puas dengan menyembunyikan dari adiknya fakta bahwa dia adalah Murasaki Shikibu-sensei, seorang ilustrator berbakat, Sumire juga memberi tahu klub drama bahwa aku adalah seorang sutradara Hollywood karena iseng.  Mereka ingin tahu apa yang membuatku memenuhi syarat untuk mereformasi klub mereka, dan Sumire membutuhkan jawaban meyakinkan yang tidak menyinggung keterlibatanku dengan Koyagi atau Aliansi Lantai 05.  Jadi dia mendapatkan ide dengan kebohongan terbodoh yang hanya bisa dipercaya oleh orang tolol.

 Masih di luar dugaanku mengapa Midori, yang aku yakini tidak benar-benar tolol, tertipu dengan itu.  Itu mungkin akan tetap menjadi misteri selama jutaan tahun ke depan.

 Aku tidak pernah bersusah payah untuk mengungkapkan kebenaran karena tampaknya itu tidak terlalu diperlukan.  Begitulah, sampai kami menemukan kru film Hollywood yang sebenarnya.  Memalukan bukanlah kata yang cukup kuat untuk apa yang akan terjadi jika kebohonganku terungkap di depan orang yang sebenarnya.  Ini sepertinya kesempatan bagus untuk menjernihkan kesalahpahaman.

 Satu-satunya masalah adalah bagaimana menjelaskannya.

 Paling tidak, aku harus merahasiakan kebenaran tentang Murasaki Shikibu-sensei.  Iroha juga — kami belum berada di tahap di mana kami dapat mulai berbicara dengan lebih bebas tentang pekerjaannya.  Jika tidak ada yang lain, mungkin tidak apa-apa untuk memberi tahu Midori tentang Aliansi dan game kami.

 "Sejujurnya, semua tentang Hollywood itu ... bohong."

 "Apa?"

 “Aku meminta Sumire-sensei untuk berbohong, karena aku tidak ingin kalian tahu yang sebenarnya.”

 Itu adalah kebohongan itu sendiri, meski bukan kebohongan yang akan membuat segalanya menjadi lebih rumit, jadi aku tidak keberatan mengatakannya.

 “Aku tidak membuat film.  Aku membuat game.”

 "Game?"

 Aku memberinya penjelasan lengkap, detail demi detail.

 Aku sedang membuat game mobile.  Makigai Namako-sensei terlibat.  Otoi-san membantu.  Alasan misterius dan konyol untuk orang dewasa yang pernah dia temui, Murasaki Shikibu-sensei, juga salah satu anggota kami.  Aku bekerja keras dengan bantuan orang-orang ini untuk mencapai tujuan kami.

 Setelah aku selesai menjelaskan, aku menundukkan kepala dalam-dalam.  “Aku tidak merasa bisa mengatakan yang sebenarnya padamu saat itu, tapi itu bukan alasan aku bisa berbohong padamu.  Aku sangat menyesal."

 “Itu... bohong?  Kau bukan...sutradara Hollywood?”

 Setiap kata-kata bingung Midori seperti tikaman rasa bersalah baru yang menembus hatiku.  Itu pasti sangat mengejutkannya.

 Midori dan aku tidak terlalu akur saat pertama kali bertemu, tapi selama setengah tahun, hubungan kami telah berkembang.  Itu tidak seperti kami cukup dekat untuk bertemu di luar sekolah, tapi aku cukup yakin bahwa dia melihatku sebagai sesuatu yang dekat dengan seorang teman.

 Dan terlepas dari kualitas "pertemanan" kami yang meragukan, Murasaki Shikibu-sensei secara teknis dihitung sebagai salah satu temanku, menjadikan Midori sebagai adik perempuan temanku.  Wajar jika dia merasa dikhianati oleh kebohonganku.

 Aku bisa mendengar dia berteriak marah sekarang.

 "Aku tidak percaya kau menipuku!"

 Dan kemudian dia memutuskan semua hubungan denganku.  Itu pantas kuterima.  Aku hanya perlu menunggunya datang.

 Setelah beberapa saat lagi, Midori akhirnya membuka mulutnya.

 “Ooboshi-kun.  Ada lebih banyak kebohongan, ‘kan?  Lebih banyak hal yang tidak kau ceritakan padaku.”

 Dia benar.  Jadi aku tetap diam.

 “Kau juga berpura-pura menjadi tunangan Sumire.  Pasti ada lebih banyak rahasia yang kau sembunyikan dariku.”

 Dia benar lagi.  Jadi aku tetap diam.

 "Kau baru meminta maaf sekarang, tapi kau tidak memberitahuku hal lain."

 Aku berhenti.  "Aku minta maaf."

 "Ya, benar.  Tidak ada peraturan sekolah yang mengatakan bahwa kau harus menceritakan semuanya kepadaku.  Dan selama kau tidak melanggar aturan apa pun, aku juga tidak dapat menghentikan Anda melakukan apa pun.”

 “Agak menyakitkan saat kau mengambil sudut pandang pemimpin komite sekarang.”

 "Jika kau benar-benar merasa menyesal, katakan padaku satu hal."

 "Tergantung apa itu."

 “Ini tentang Tsukinomori-san.”

 Tentu saja.

 Matahari terbenam berwarna merah merentangkan bayang-bayang patung rubah di atas Midori yang luar biasa serius;  bayangan itu tidak melakukan apa pun untuk memadamkan cahaya matanya yang tajam dan menusuk.

 “Hubunganmu dengan Tsukinomori-san.”  Dia ragu-ragu.  "Apakah itu juga bohong?"

 Begitu saja, kepura-puraan kami hancur berkeping-keping.

 "Apa yang membuatmu berpikir begitu?"

 “Tidak ada yang benar-benar meyakinkan, kukira.  Tsukinomori-san sepertinya sedikit...tidak percaya diri untuk seseorang dalam suatu hubungan.  Dan..."

 Sebuah asumsi tak berdasar hanya berdasarkan insting.  Salah satu yang tepat sasaran.  Dan salah satu yang sangat lancang.

 "Dan, jika itu bohong, maka... aku perlu tahu."

 Aku menatapnya.  "Untuk apa?"

 Tapi Midori menghindari tatapanku dan membiarkan pertanyaanku tidak terjawab.

 Aku mempertimbangkan arti di balik kata-katanya.  Untuk apa dia perlu tahu?  Apa yang mengganggunya?

 Aku berpikir kembali, dan sampai pada satu kesimpulan: apa yang telah kulihat sebelumnya.

 Midori dan Mashiro lebih dekat dari sebelumnya.  Jika mereka berteman sekarang, aku bisa melihat mengapa Midori merasa gelisah karena Mashiro menyimpan rahasia darinya.  Sejak awal, hubungan palsuku dengan Mashiro adalah untuk membantunya menjalani kehidupan sekolah yang menyenangkan setelah pindah.  Aku tidak bisa membiarkannya menghalangi pertemanan yang tulus dan dari hati.

 "Bisakah aku berbicara dengan Mashiro tentang ini dulu?"

 Midori tidak menanggapi secara lisan.  Dia meraih lenganku dan menatapku tepat di mata.

 Aku tidak bisa menyalahkannya.  Harus menunggu jawaban hanya akan memperpanjang kegelisahannya.  Sepertinya tidak ada jalan keluar dari ini.  Dan aku telah mengambil keuntungan dari sifat mudah tertipu Midori untuk waktu yang lama sekarang tanpa membereskan semuanya.  Mungkin sudah waktunya untuk memperbaikinya.

 "Baiklah.  Aku akan mengatakan yang sebenarnya tentang hubungan kami.”

 "Maksudmu ... itu benar-benar palsu?!"

 "Itu benar.  Kami bukan pasangan.  Hubungan kami palsu.”

 “O-Oh.  Kenapa kalian harus berpura-pura, kalau begitu?”

 “Banyak alasannya, tapi itu untuk Mashiro, dan itu bersifat pribadi, jadi aku tidak bisa memberitahumu.  Kuharap kau akan mengerti itu, setidaknya. ”

 Sebelum Mashiro datang ke sekolah kami, dia di-bully.  Itu bukan jenis informasi yang bisa kusebarkan tanpa izinnya, tidak peduli berapa banyak itu bisa membantu menjelaskan sesuatu kepada Midori.

 "Aku ingin kau percaya hanya satu hal."

 Ha.  Seolah-olah permintaanku memiliki kredibilitas, mengingat berapa banyak kebohongan yang telah kukatakan padanya selama ini.  Tapi Midori langsung menatapku tanpa mengalihkan pandangannya, menunggu pembohong ini melanjutkan.

 “Aku tidak tahu... apakah kita cukup dekat untuk dianggap sebagai teman.  Tapi kau orang yang penting bagiku, Midori-san.  Aku ingin kau tahu bahwa kami tidak secara khusus merahasiakan ini darimu.  Itu adalah sesuatu yang perlu kami pastikan tidak terbongkar.”

 “Ya, aku curiga.  Tapi bisakah kau setidaknya memberi tahuku kenapa kau tidak bisa lebih spesifik?”

 “Aku tidak bisa menjelaskan terlalu banyak, tapi rahasia ini menyangkut masa depan Aliansi Lantai 05, dan akan buruk jika menyebar ke publik.  Paling buruk, itu bisa menghancurkan semua yang telah kami buat dengan susah payah.  Itu sebabnya aku tidak pernah membicarakan semua ini denganmu sebelumnya.”

 "Kenapa kau memberitahuku sekarang, kalau begitu?"

 “Karena aku yakin aku bisa mempercayaimu.  Aku tidak berpikir kau akan membocorkan semua ini.”

 Midori menurunkan tatapannya, dan aku kehilangan pandangan dari ekspresinya ke dalam bayang-bayang.  “Jadi, kau dan Tsukinomori-san bukan sepasang kekasih sejak awal...” gumamnya, tanpa emosi yang terlihat dalam nada bicaranya.

 Tanpa peringatan, Midori berbalik.

 "Midori-san?"

 "Jangan khawatir.  Aku tidak akan memberi tahu siapa pun, ” katanya, tanpa berbalik.  “Dan aku pasti tidak akan melakukan apa pun untuk mengkhianati kepercayaanmu.  Jadi jangan khawatir tentang itu.”

 Dengan itu, Midori bergegas kembali ke kelompoknya.

 Dia bertingkah aneh, tidak diragukan lagi.  Apa aku salah mempercayainya?

 Aku dengan tulus berharap tidak ada hal buruk yang akan terjadi karena ini... tapi ada sedikit rasa tidak nyaman di dalam diriku yang tidak dapat kuhilangkan.

 ***

 "Lihatlah dirimu Aki, selalu membawa sial."

 “Aku tidak mencoba selalu membawa sial.  Aku memercayainya, itu saja.”

 “Tapi ini semua tentang hasil denganmu, ‘kan?”

 "...Aku minta maaf."


Translator: Janaka

1 Comments

Previous Post Next Post


Support Us