Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Interlude 6 Bahasa Indonesia

 Selingan - Mashiro dan Midori


Hotel ini dimenangkan untuk para siswa melalui darah, keringat, dan air mata Sumire-sensei. Aku tidak tahu apakah ini didasarkan pada prinsip bahwa manusia tidak bisa hidup hanya dari roti saja, tapi rasanya seperti itu. Selain makanan lezat dan onsen, ada juga banyak fasilitas hiburan di sini. Misalnya saja ada area yang terdapat beberapa meja pingpong.

Setelah makan malam, aku mengenakan armorku—hanya dalam kasus ini yukata—dan mengambil posisi di depan salah satu meja. Aku memegang bat di tanganku, bukan katana. Masih ada waktu lima menit sebelum musuh, Midori-san, tiba, tapi dia muncul lebih awal di ruang pertempuran ini. Dengan lengan yukata yang digulung dan kuncirnya berayun di belakangnya, gadis prajurit yang manis dan anggun itu berjalan ke arahku.

Lalu terdengar suara ritmis bola pingpong yang membentur permukaan karet bat. Midori-san dengan terampil memanipulasi bola dengan bat-nya saat dia mengambil posisinya di hadapanku, menandainya dengan jelas sebagai lawanku.

“Kau melakukannya dengan baik karena datang dan menemuiku,” kataku.

“Tentu saja aku datang. Ada hal-hal yang ingin aku diskusikan denganmu juga.”

“Kau tahu bagaimana perasaanku, kan?”

Aku telah membuka hatiku pada Midori-san di pemandian tadi malam ketika dia memberitahuku bahwa hubunganku dengan Aki palsu. Aku memberitahunya secara langsung. Hubungan kami mungkin bohong, tapi perasaanku pada Aki tidak.

“Tapi di kuil hari ini, kau melakukan semua hal kencan dengannya, padahal kau tahu bahwa aku menyukainya.”

“Aku tidak tahu apa-apa.”

"Apa?"

“Aku sendiri tidak mengerti. Aku tidak tahu bagaimana perasaanku terhadap Ooboshi-kun; Aku belum pernah jatuh cinta sebelumnya. Aku tidak tahu apa yang 'benar', apa yang harus aku lakukan. Sudah bertahun-tahun sejak aku dihadapkan pada masalah yang tidak dapat aku selesaikan.”

"Dahulu?"

“Ketika aku bertemu Ooboshi-kun di Kiyomizu-dera dan mengetahui bahwa dia juga terpisah dari kelompoknya, aku melihatnya sebagai sebuah peluang. Kesempatan untuk menghabiskan beberapa jam bersamanya dan mencari tahu apa sebenarnya perasaanku ini. Jawabannya datang kepadaku jauh lebih cepat dan mudah daripada yang aku duga.” Dia memukul bola pingpong lebih tinggi ke udara. "Aku merasa bahagia. Gugup, kaget, terhibur. Segala macam perasaan, membawaku pada kesadaran bahwa aku memang menyukainya. Namun, kebahagiaan—itulah emosi yang paling dominan di antara mereka, dan yang menurutku paling meyakinkan. Saat itu aku tersadar.”

Midori-san menangkap bola pingpong oranye dengan kuat di tangannya. Menurunkan posisinya, dia mengambil posisi untuk melakukan servis bola.

Itu dimulai.

Aku menurunkan pinggulku dan mempertajam fokusku. Aku tidak pandai dalam olahraga, tapi itu tidak berarti aku akan mundur.

“Aku tahu perasaanmu, Tsukinomori-san. Tapi faktanya kau sebenarnya tidak menjalin hubungan dengan Ooboshi-kun.” Bola kembali terbang ke udara. Midori-san tidak hanya bermain-main kali ini. Dia siap melakukan servis dengan baik kali ini. “Terserah pada Ooboshi-kun untuk mengambil keputusan. Apa yang diinginkan orang lain tidak relevan.” Midori-san melepaskan bola, yang melesat ke sepanjang meja, mengikuti jalur yang rapi. Dia mencurahkan hati dan jiwanya ke dalam servis itu, dan aku terkejut dengan kekuatannya. Itu masih belum cukup untuk menghancurkan pertahananku.

“Aki tidak akan memilihmu… Sebenarnya, tidak ada yang memilih apa pun di sini!” Aku membalikkan bola ke arahnya.

Aku belum pernah benar-benar bermain ping-pong sebelumnya, namun aku ahli dalam memenangkan argumen ketika diberi kesempatan. Bagaimanapun juga, aku adalah seorang penulis profesional, meskipun aku masih remaja. Bahkan Midori-san pun tidak bisa menandingiku dalam hal kata-kata. Mengenai teknik ping-pongku...Kupikir aku bisa melakukannya hanya dengan memukul bola sekuat mungkin.

“Kalau Aki ingin punya pacar, dia pasti sudah punya pacar sejak lama. Kau bertemu dengannya sekitar enam bulan lalu? Dan kau pikir kau kenal dia? Tidak mungkin kau bisa menang melawanku. Aku sudah mengenalnya hampir sepanjang hidupnya.”

“Tidak ada korelasi antara berapa lama dua orang saling mengenal dan kemungkinan mereka menjalin hubungan asmara. Meskipun benar kalau kau lebih lama mengenal seseorang, semakin besar kemungkinanmu untuk menjadi lebih dekat, penelitian menunjukkan bahwa jika kau melewatkan kesempatan untuk membawa perasaanmu ke tingkat berikutnya, kau mungkin akan selamanya dicap sebagai 'hanya teman'. dalam pikiran orang lain. Sebagai teman masa kecil Ooboshi-kun, sangat mungkin kalian telah menghabiskan begitu banyak waktu bersama sehingga hubungan kalian akan tetap bersifat platonis selamanya.”

Aku terkesiap. Kesenjangan dalam reli kami memberinya kesempatan untuk memberikan kejutan besar.

“Aku pengecualian,” kataku. “Aku tidak bertemu dengannya selama tiga tahun saat SMP, dan kami baru bertemu kembali pada musim semi ini.”

“Kurang lebih itulah saat aku bertemu dengannya. Aku tidak akan menyangkal bahwa kau telah menghabiskan lebih banyak waktu bersamanya dan lebih banyak berkomunikasi dengannya, namun aku masih sepenuhnya mampu mengambil bagian dalam pertarungan ini.”

"Apa?" Balasannya begitu cepat, membuatku meringis. Aku baru saja berhasil memukul bola kembali padanya, dan bola itu melayang di udara, memberinya banyak kesempatan untuk meraih satu poin.

Midori-san menyeringai, dan aku tahu dialah yang merencanakan ini. Dia tidak hanya membuatku marah dengan membawa argumen sejauh ini, dia juga sengaja memasang jebakan dengan memberiku poin yang mudah untuk aku bantah. Dia tidak hanya menyampaikan pendapatnya. Dia bekerja dengan sempurna untuk menyesatkanku, mematahkan argumenku dan mendukungku.

Beginilah cara seorang siswi berprestasi sejati berdebat. Dan itu lebih sulit dari yang pernah aku bayangkan.

“Aki mengejar mimpinya! Dia bersumpah pada dirinya sendiri untuk menghindari percintaan agar dia bisa mewujudkannya. Dia membuat kontrak—kontrak resmi dengan orang dewasa—untuk mimpinya juga. Jadi meskipun kau menembaknya, itu tidak akan kemana-mana. Dia tidak bisa punya pacar!” Aku berbicara dalam satu tarikan napas sebelum bola ping-pong, yang praktis meluncur dari langit-langit, jatuh kembali. Pernyataanku tidak datang dari logika, tapi emosi. Aku juga tidak yakin mengapa aku menjadi begitu emosional. Apakah aku marah? Marah dengan apa yang dia katakan? Apa maksudnya?

“Aku khawatir aku tidak bisa menerimanya. Itu tidak masuk akal.” Tatapan tajam Midori-san memperhatikan bola yang turun. Dia mengatur ulang cengkeramannya pada bat itu. “Kontrak itu bahkan tidak berdasarkan hukum, namun cukup kuat untuk menghilangkan haknya atas kebebasan asmara? Aku ngeri membayangkan orang dewasa macam apa yang akan memaksakan ‘kontrak’ yang sembrono itu kepada seorang anak.”

Smash!

Bola datang meluncur ke arah sisi mejaku. Biasanya, aku tidak punya harapan untuk membalasnya dari jarak sejauh ini. Namun aku mengulurkan tanganku dan melompat sekuat tenaga, hampir berhasil membalas pukulan itu. Aku masih tidak tahu mengapa aku begitu gusar dengan permainan ping-pong ini. Rasanya seperti aku perlu berjuang untuk semua yang aku hargai.

“Itu sangat egois!” Argumennya adil, namun tidak rasional. Aku lebih mengenal kecintaan Aki terhadap Aliansi dibandingkan orang lain, dan gadis ini benar-benar membuatku jengkel sekarang. Dia muncul dalam kehidupannya entah dari mana dan bertindak seolah dia tahu segalanya tentang situasinya. “Kau benar-benar akan mengutamakan perasaanmu sendiri tanpa mempertimbangkan apa yang diinginkan Aki? Jika kau benar-benar mencintainya, bukankah seharusnya kau memikirkan perasaannya dalam semua ini?”

Aku masih berbicara dengan baik. Argumen ini masih jauh dari selesai. Tapi aku melakukan peregangan berlebihan pada pukulan terakhir bola itu, dan lagi-lagi bola itu melayang dengan goyah ke udara.

“Kalau begitu pertimbangkan ini,” kata Midori-san. “Bagaimana jika dia juga menyukaiku?”

"Hah?"

“Apakah Ooboshi-kun benar-benar akan dengan senang hati menekan perasaannya demi mimpinya?”

"Dia..."

“Karena menurutku tidak!”

Midori-san memberikan pukulan berikutnya dengan segala yang dimilikinya, secara fisik dan mental. Itu adalah pukulan paling kuat yang pernah dia lakukan.

Peluru oranye itu melesat melewati wajahku dan menghantam dinding di belakangku, memantulkannya dengan bunyi buk. Dan kemudian benda itu berguling ke lantai dengan serangkaian bunyi klak.

Midori-san memutar tongkat pemukulnya di tangannya dan mengarahkan ujungnya tepat ke arahku.

“Beri aku detail orang ini. ‘Orang dewasa’ ini yang menempatkan Ooboshi-kun di bawah batasan ilegal ini.”

"Apa?"

“Aku akan berbicara langsung dengan mereka. Membebaskan Ooboshi-kun. Yang perlu aku lakukan hanyalah bernegosiasi, membiarkan Ooboshi-kun berjuang demi impian dan asmaranya pada saat yang bersamaan. Atau apakah kau tidak setuju?”

Aku mengertakkan gigi. Sudah berakhir. Midori-san telah menyerang inti dari seluruh situasi ini. Ini. Inilah yang dia maksudkan. Inilah yang aku tidak ingin dia ungkapkan secara terbuka. Kupikir aku telah memberikan segalanya pada pertandingan ini, namun ketika sampai pada poin penting, aku tidak punya apa-apa. Aku lemah.

“Ada apa, Midori-san? Ini tidak seperti dirimu, kau memaksakan keegoisanmu sendiri dengan mengorbankan peraturan yang telah ditetapkan…”

“Aku tidak tahu menurutmu aku ini gadis seperti apa, Tsukinomori-san, tapi aku tidak akan pernah menahan diri demi mengikuti aturan.”

Aku menyadarinya saat itu. Kupikir Midori-san adalah orang yang sangat serius, orang yang tepat waktu, yang tidak pernah melanggar satu aturan pun dan selalu melakukan apa yang orang dewasa suruh dia lakukan. Namun ada kelemahan besar dalam asumsi tersebut. Satu hal yang seharusnya kutahu saat aku tahu dia memimpin klub drama.

Midori-san dibesarkan dalam keluarga guru yang ketat, cukup ketat bahkan Sumire-sensei harus menyembunyikan pekerjaannya sebagai ilustrator dari mereka. Jadi bagaimana dia bisa menghabiskan begitu banyak waktu untuk sesuatu yang tidak berhubungan dengan belajar? Akan berbeda jika klub pilihannya adalah klub yang bisa membawanya ke universitas yang lebih baik, tapi klub drama berada di ambang kehancuran dan, sebelum Aliansi turun tangan, para anggotanya tidak memiliki banyak keterampilan bahkan drama paling serius sekalipun berubah menjadi pantomim. Tidak mungkin keluarganya mengizinkan dia mengambil bagian dalam sesuatu yang begitu remeh.

Aku telah salah memahami Midori Kageishi-san, siswi teladan.

Dia adalah seorang pejuang. Seorang gadis yang melakukan hal mustahil untuk mendapatkan nilai sempurna di setiap mata pelajaran supaya orang dewasa di sekitarnya tidak bisa mengeluh ketika dia menekuni hobinya.

“Kebijakanku adalah: mengupayakan hasil terbaik yang kubisa sambil menghormati aturan.”

Siswi teladan yang kuat ini telah bertekad untuk memenuhi cintanya, dan sekarang secara mengejutkan menjadi kekuatan yang luar biasa. Dia telah menunjukkan kepadaku betapa naifnya aku dan telah memukuliku habis-habisan. Dan sekarang dia memunggungiku dan pergi.

Dalam benakku, aku bisa melihat siluet orang lain di balik sosoknya yang sedang pergi.

"Kenapa?"

Itu adalah pemandangan yang mengejutkanku. Itu membuatku putus asa.

Midori-san sama seperti Aki.

Mereka memiliki kekuatan yang sama, keyakinan sempurna yang sama dalam mengejar tujuan mereka dan berpegang teguh pada tekad mereka, apa pun yang terjadi. Saat beradaptasi dengan kebiasaan masyarakat, mereka mengambil jalur sempit antara apa yang ortodoks dan apa yang tidak, dengan cara yang logis dan memaksa.

Apa yang akan terjadi jika Midori-san berusaha sekuat tenaga mengejar Aki?

Dia tidak akan memilihku, dan dia tidak akan memilih Iroha-chan. Dia akan memilihnya dengan mudah. Itulah yang benar-benar aku yakini pada saat itu.

"Apa sekarang?" Suaraku bergetar karena cemas, meninggalkan gumamanku yang membubung seperti asap di ruangan kosong dan menghilang begitu saja.


Penerjemah: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us