Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Interlude 7 Bahasa Indonesia

 Selingan - Midori


 Ponselku bergetar di tanganku. Percakapan ringan sedang berlangsung di layarnya yang cerah. 


Anggota Klub Drama Bayangan A: Perjalanan kelas: para biksu yang tergoda, melihat hal-hal apokaliptik, uroboros yang tidak menyakitkan. 

YAMADA: Uhh, tidur di ranjang, anak kecil bodoh, tidak sekolah? Pujian.

Kageishi Midori: Apa yang kuharapkan di LIME, apa-apaan ini. Apa yang terjadi disini?

YAMADA: Midori-san!

NPC Latar Belakang: Kami bosan setelah lampu padam, jadi kami melakukan pertarungan yang seru.

Kageishi Midori: Perjalanan kelas atau tidak, aku melihat kalian tidak pernah berubah...

Anggota Klub Drama Bayangan A: Selamanya tidak berubah. Selalu sama. 

NPC Latar Belakang: Kami juga tidak ingin mengirim spam ke obrolan LIME yang kami lakukan dengan Kohinata-san, jadi kami melakukannya di sini.

NPC Latar Belakang: Rasanya sudah lama sekali sejak terakhir kali kita menggunakan obrolan ini.

Kageishi Midori: Ya, sudah cukup lama.

YAMADA: Aku bosan dan mulai menggulir ke atas. Nostalgia itu tidak nyata haha.

Anggota Klub Drama Bayangan A: Pembentukan klub drama. Jijik.

Kageishi Midori: Biarkan saya melihatnya... 


Aku menggulir ke atas melalui obrolan untuk mencari pesan yang mereka maksud. Ada percakapan serius mengenai aktivitas klub drama, serta obrolan ringan umum di antara para anggotanya, dengan rasio kasar 3:7 yang mendukung obrolan tersebut.

Aku telah menjadi bagian dari sirkel ini sejak tahun pertama SMA. Saat kami bergabung dengan klub drama, siswa tahun ketiga sangat gembira karena mendapatkan lima anggota baru. Keesokan harinya, anak-anak tahun ketiga itu bertindak seolah-olah klub itu tidak ada.

Tampaknya mereka tidak termotivasi sejak awal, dan memutuskan untuk berhenti ketika klub sudah memiliki cukup anggota untuk bertahan. Tidak ada siswa tahun kedua di klub, jadi sejak hari itu, aku memimpin klub sebagai ketua. Aku berjuang untuk mendapatkan anggaran dan tempat untuk berlatih—hanya berhasil menyiapkan peralatan dan kostum yang kami butuhkan—dan belajar sendiri tentang drama tanpa bisa menceritakannya kepada siapa pun.

Orang tuaku menentangku membuang begitu banyak waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak berdampak pada nilaiku, namun aku berhasil meyakinkan mereka dengan berjanji bahwa nilaiku tidak akan turun. Kemudian aku menunjukkan angka-angka itu untuk membuktikannya. Aku tidak pernah punya waktu untuk asmara, tapi itu tidak masalah. Sangat menyenangkan tumbuh bersama dan mengejar impian kami hari demi hari—memenangkan kontes dan menciptakan jenis drama yang kami ingin lihat sendiri.

Itu sudah cukup bagiku. Aku bahagia, dan aku pikir aku tidak akan menginginkan hal lain lagi.

Tapi cinta...

Seperti yang dikatakan dalam mitos: setetes cinta saja sudah cukup untuk meracuni seluruh surga. Sekarang aku dapat memahami mengapa emosi yang diturunkan kepada Adam dan Eve itu disebut sebagai buah terlarang.

“Kuharap aku tetap bodoh,” aku mendapati diriku bergumam.

Hari-hariku bekerja dengan klub drama menuju impian kami bersama sangat menyenangkan, bahkan ketika kami kadang-kadang menghadapi kemunduran. Pasti ada alam semesta di luar sana di mana grup LIME dan percakapannya yang hidup bisa bertahan selamanya.

Kuharap Ooboshi-kun sudah siap.

Dalam beberapa hal, klub dramaku dan Aliansi Lantai 05 miliknya serupa. Tentu saja, aku menyadari betapa sombongnya membandingkan klub kami dengan talenta luar biasa dari Aliansi. Satu kesamaan, menurutku, lebih dalam daripada para anggota itu sendiri.

Hari ini, saat aku menyentuhnya. Pada saat itu juga, aku menempatkan Ooboshi-kun di bawah kutukan cinta.

 Dia akan senang jika bekerja untuk mencapai tujuan Aliansi. Tapi sekarang dia tahu ada pilihan lain. Dia sekarang ditakdirkan untuk menemui akhir yang sama sepertiku, kapan pun itu bisa terjadi. 


YAMADA: Masuk, Midori-san! Kami kehilangan transmisimu!

Anggota Klub Drama Bayangan A: Jurang malam. Tertidur.

 NPC Latar Belakang: Kau baik-baik saja? 


Kenapa sekarang?

Aku menahannya di depan Ooboshi-kun. Aku menahannya di dalam bilik salah satu kamar mandi hotel.

Tapi sekarang saat aku sedang membaca pesan klub drama...

Bendungan itu jebol, dan semua yang selama ini kusimpan pun terendam banjir.

Aku sangat beruntung bisa bersekolah di sekolah seperti Kouzai yang semua orangnya baik.



Saat itu lampu sudah padam, dan aku tahu tidak satu pun dari siswa ini yang akan bangun dari tempat tidurnya sekarang. Tidak ada risiko salah satu dari mereka bertemu denganku di kamar kecil ini. Aku bisa menangis tanpa takut didengar. Aku sangat beruntung menjadi satu-satunya gadis yang cukup memberontak hingga bisa bangun dari tempat tidur. 


Ponselku terus berbunyi dengan bunyi LIME yang familiar saat anggota klub mengirim pesan demi pesan cemas. Kata-kata mereka menghilang di bawah tetesan air mata yang jatuh di layar. Aku berpegangan pada ponselku seolah-olah berpegangan pada kehangatan teman-temanku dan menangis, tidak lagi peduli dengan seberapa larutnya malam ini.


Penerjemah: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us