Ore ni Dake Tsumetai Tomori-san ni Ura Aka Shitteru to Ittara? - Volume 1 Chapter 1.2 Bahasa Indonesia

 Sisi Tersembunyi Teman Semua Orang 2

 

"Oh? Apakah Kagisaka mendapatkan celaan sinis lagi?" 


"Itu tak biasa, bukan? Azusa selalu ramah pada semua orang, tapi dia menjadi tegas kepada dia.”


"Yah, Kagisaka tidak kooperatif sama sekali, jadi kurasa itu tidak bisa dihindari."


Bisikan-bisikan terdengar dari sisi-sisi.


"Mengapa Kagisaka menjadi wakil presiden sih?" 


"Yah, dia memiliki nilai bagus. Dia selalu di puncak kelas." 


"Ah, jadi itulah mengapa Kuonji-sensei menominasinya." 


"Azusa berada di tempat kedua. Tapi dia..." 


"Benar, itulah mengapa Tomori tidak suka padanya? Dia adalah anak bermasalah yang tidak punya teman."


Ketua kelas sempurna yang berteman dengan semua orang dan wakil ketua penyendiri yang tidak menjalin hubungan dengan siapa pun. Itulah reputasi Azusa Tomori dan Kimitaka Kagisaka.


"Hei, penyendiri! (Bocchi-kun)"


Tomori berbisik dengan suara yang hanya bisa ku dengar.


"tidakkah kamu frustrasi ketika semua orang mengatakan itu padamu?" 


"Tidak juga? Itu memang kenyataannya. Selain itu, kamu juga tidak suka padaku, kan?" 

"Tentu saja. Aku tidak suka orang yang memiliki kemampuan tapi tidak memiliki motivasi. Kamu, yang selalu ada di puncak kelas, meninggalkan semua pekerjaan perwakilan kelas kepadaku..." 


"Itu Tomori yang bilang, 'Kamu tidak perlu melakukan pekerjaanmu.'" 


" .... "


[Itu...] Tomori terhenti dan tidak bisa merespons.


[Jika kamu tidak bersemangat, kamu tidak perlu melakukan pekerjaan perwakilan kelas.]


Baru bulan lalu. Beberapa minggu setelah aku terpilih sebagai anggota perwakilan kelas 2-A setelah naik ke kelas yang lebih tinggi, Tomori memberi tahuku.


[Kagisaka-kun, sepertinya kamu tidak menikmat bekerja denganku sama sekali.]


Dia mengatupkan bibirnya dengan cara yang cemberut.


(Sebenarnya, menjadi perwakilan kelas tidak menyenangkan.)


Ini tak seperti aku tidak suka bersama Tomori. 


Hanya saja karena banyak hal yang terjadi di sekolah menengah, aku jadi tidak pandai mengorganisir kelompok besar orang.


"Aku tidak menyesali apa pun yang ku katakan. Kurangnya motivasimu yang harus disalahkan."


Tomori menghela nafas dan memalingkan wajahnya.


(Senang memiliki seseorang yang bisa berbicara terus terang seperti ini.)


Tomori adalah [Teman Semua Orang.]

Dia sering mendekatiku di dalam kelas, ingin mengubahku, tetapi jika dia mendekatiku terlalu dekat, aku akan menghadapi kebencian dari ratusan temannya. 


Jika kita bertukar olokan seperti ini, tidak akan ada kecemburuan. Mungkin Tomori sendiri mengerti itu.


Namun, menjadi tidak akur dengan [Teman Semua Orang.] mungkin juga meninggalkan sedikit kesan negatif pada orang di sekitarku...


(Tapi aku tidak peduli.)


Tidak perlu peduli dengan pendapat orang lain, dan memang benar aku cukup individualistik dan penyendiri. 


Meskipun aku tidak bisa menjadi teman dengan [Teman Semua Orang.], itu tidak akan menghambat kehidupan sekolahku.


— Setidaknya, itulah yang ku pikirkan sampai beberapa hari yang lalu.


[Mengapa kamu mengatakan hal itu?]


Dalam beberapa hari terakhir ini, situasinya telah berubah signifikan.


[Ketika aku mengatakan 'kamu tidak perlu melakukan pekerjaan itu'. Itu cara untuk mendorongnya bergerak, aku tidak mengharapkan dia berhenti melakukannya sungguh-sungguh.]


[Aku hanya tidak bisa jujur, dan mulutku menjadi kasar.] 


[Menjadi terlalu ramah itu masalah, tetapi itu jelas terlalu jauh... Aku tidak akan bisa menjadi teman K-kun seperti ini...]


Ini adalah monolog yang ditampilkan di ponselku. Itu adalah tweet yang secara kebetulan ku temui baru-baru ini.

[Itu dia!]


Setelah tweet itu, sebatang pena biru langit jatuh dari meja Tomori. Atau lebih tepatnya, itu secara santai dilemparkan ke arahku.


[Ambil itu, ambil itu, ambil!]


Tomori bertindak seolah-olah dia tidak memperhatikan pena yang jatuh... seperti dia pura-pura dan mengetuk ponsel merahnya. Kemudian, dia melirikku dengan penuh harapan.


Perilakunya mengingatkan ku pada seekor anjing yang dengan sungguh-sungguh merayu pemiliknya dengan memegang mainan di mulutnya, ingin bermain.


"Hei, Tomori. Kamu menjatuhkan pena kamu."


Tetapi... anggota klub bola basket yang duduk di belakang Tomori dengan cepat mengambil pena dari lantai.


"Ah, terima kasih, aku tidak menyadarinya!!"


Tomori memakai senyuman ramah, tetapi begitu dia berbalik ke depan, dia melihat pena berwarna biru langit dengan ekspresi muka muram.


Dia seperti seekor anjing kecil yang kesal karena tidak bisa membuat pemiliknya bermain.


[...Bodoh. Kamu bisa mengambilnya.]


Selanjutnya, di akun gandanya, dia menyatakan keluhannya terhadapku.


(Ah, sialan. Jangan tunjukkan ekspresi seperti itu kepadaku.)


Meskipun ku pikir seharusnya aku tidak membantunya, merasa bersalah karena wajah cemberutnya yang imut, aku tanpa sengaja menjatuhkan penghapusku.


Tiba-tiba, tubuh Tomori gemetar.


'Apa itu? Apakah kamu menjatuhkan penghapusmu? Apakah kamu tidak sadar?' Sepertinya dia sedang menanyakan sesuatu seperti itu dengan matanya, tetapi aku menunggu.


Setelah beberapa detik keheningan, tidak tahan lagi, Tomori dengan enggan mengambil penghapusnya.


"Kagisaka-kun, ini..."


"Oh, maaf. aku tidak bermaksud merepotkanmu dengan mengambilnya――" 


"ku piker aku menemukan sampah. Boleh ku buang?" 


"Maaf, tapi sepertinya itu penghapusku?" 


"Apa? Tidak mungkin! Aku menyentuhnya! Bakteri penyendiri akan menyebar, dan teman Lineku akan turun menjadi nol! Padahal ada lebih dari 300 dari mereka!" 


"Selamat. Ini adalah kesempatan untuk membersihkan lingkaran sosialmu yang membengkak."


Setelah bertukar olokan, aku mengambil kembali penghapus dari tangan Tomori. Kemudian, berpura-pura melihat buku komik, aku beralih ke ponselku.


[Whoooaaaaaa!]


Akunnya dalam keadaan kacau balau.


[Aku menyentuhnya~! Omg! Ujung jari K-kun menyentuh tanganku!] 


[Wow, itu berbahaya! Aku tersenyum!] 


[Jika K-kun melihatku, dia pasti akan menganggapku gadis gila!]

Sayangnya, aku sudah memiliki pendapat seperti itu. Bagaimanapun, Azusa Tomori dengan tulus mengungkapkan perasaannya yang sebenarnya di media sosial.


Nama akunnya adalah 'tomochan'. Nol pengikut dan nol mengikuti. Akun ini tidak di privat, tetapi seolah-olah ditinggalkan di sudut terlupakan dari internet. 


Tidak ada twit yang mengungkapkan nama aslinya atau informasi pribadinya.


(Dengan kata lain, ini adalah akun rahasia.)


Namun, masalahnya adalah bahwa akun itu milik gadis berlidah tajam yang duduk di sebelahku.


"…Tidak." 


Bukan itu masalahnya.


(Setiap orang memiliki sisi tersembunyi yang tidak mereka tunjukkan kepada orang lain.)


Tanpa terkecuali aku. 


Jadi, aku bisa saja mengabaikannya. 


Meskipun aku melihat-lihat tweetnya hari ini dan tanpa sengaja memenuhi keinginan Tomori, yang harus aku lakukan sekarang hanyalah mundur...


[Ahhh, K-kun, akhirnya aku mencintaimu!]


?


[Aku mencintaimu, aku mencintaimu, aku benar-benar mencintaimu! Aku satu-satunya yang tahu dirimu yang sebenarnya... orang yang dapat diandalkan dan baik hati...]


" …… "

[Ah, kalau di akun rahasiaku, aku bisa dengan bebas mengekspresikan seberapa besar aku mencintaimu. Aku ingin tahu ekspresi seperti apa yang akan kamu tunjukkan jika aku memberitahumu?]


…Ekspresi seperti apa, kau tanya? Jika kamu memutar kepalamu sekarang, kamu akan tahu jawabannya.


"Heh? Kagisaka-kun, apa kamu baik-baik saja?"


Tomori, dengan kekhawatiran yang tak biasa, bertanya seolah dia menjadi ceria setelah berinteraksi dengan K-kun.

“Mukamu menjadi merah? Apakah kamu merasa sakit?”

"Tutup mulutmu." 


"Hah..." 


"Berhenti berpura-pura peduli padaku dan mencoba menjual keramahan palsumu, sialan!" 


"Hah?! Apa yang dengan sikap itu? Kepribadianmu masih busuk, seperti biasa!"


[Terkadang, akan baik jika kamu bisa menjadi jujur!] 

Tomori bergumam dengan pelan. 


Mungkin jika aku bisa dengan jujur mengatakan, [Aku tahu tentang akun rahasiamu,] itu akan membuat segalanya lebih mudah.


Tapi aku belum bisa melakukannya.


Meskipun dia bertindak seolah-olah tidak tertarik sama sekali, semua perasaannya yang sejati terungkap padaku. 


Jika dia mengetahui tentang fakta yang memalukan ini, dia mungkin akan menolak pergi ke sekolah atau, dalam kasus terburuk, melakukan sesuatu yang sangat memalukan.


(Bagaimana bisa itu jadi seperti ini?)


Aku ingin menghela napas panjang, tetapi aku tahu penyebabnya.


Itu hanya terjadi 58 jam yang lalu. Itu terjadi ketika aku tidak tahu seperti apa wajah sejati [Teman Semua Orang.] itu.


Translator: NyanNyan-tan 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us