Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 2.8 Bahasa Indonesia

 

Part 8


Pada Jumat berikutnya, saatnya untuk pertemuan rutin seperti biasa. 


"Kemudian kita akan memulai pertemuan..." 


Mulai dari direktur, satu per satu laporan tanpa konten berlanjut. 


Charaji, Ratu, Sakurai-san, dan aku. Kami melewati seluruh proses tanpa insiden, dan akhirnya kembali kepada Takoyaki-san. 


"Nah, sekarang, apakah ada saran atau komentar baru... tidak ada, kan?" 


Saatnya untuk sapaan biasa. Aku dengan cepat mengangkat tangan setuju bersama Sakurai-san di sebelahku. 


"Maaf, aku punya proposal baru. Bisakah ku minta waktu sebentar?" 


"Ah, y-ya... Hashiba-kun, ada apa dengan tiba-tiba semuanya ini?" 


Takoyaki-san mengangguk bingung. 


"Apa ini? Kamu dan Sakurai sedang melakukan sesuatu bersama setelah semua?" 


Cemoohan Charaji terdengar, dan aku membagikan salinan kepada semua orang. 


"Apa ini?" 


Ratu mengangguk saat dia melihat-lihat salinan. 


"Ini adalah rencana peningkatan bisnis." 


"He?" 


"Seperti yang dikatakan. Terlalu banyak ketidakefisienan dalam apa yang dilakukan departemen ini." 


Analisis seluruh pekerjaan yang dilakukan oleh Departemen Pengembangan ke-13 mengungkapkan bahwa entri data, analisis, dll. adalah yang paling umum, diikuti oleh sejumlah besar tugas dukungan. 


"Jadi aku memutuskan untuk mengotomatiskan sekitar data terlebih dahulu." 


Langkah pertama adalah mereformasi kartu pos survei. 

Bagian respons yang sebelumnya ditulis tangan disederhanakan dan dibuat dalam format lembar tanda. Dengan cara ini, data dapat dengan mudah dikompilasi dengan pemindaian. 


"Lalu aku menghubungi manajer situs resmi untuk mendapatkan FAQ ditempatkan."


Berdasarkan data yang telah kami kumpulkan sejauh ini, kami menyusun daftar pertanyaan yang sering diajukan beserta jawabannya. Kemudian kami meminta mereka untuk menelepon atau mengirimkan email hanya pertanyaan yang benar-benar tidak jelas. 


Ini akan secara dramatis mengurangi waktu yang dihabiskan untuk merespons dukungan dan mengorganisir data. 


"He~e, jika itu mudah, itu akan bagus."


Charaji melempar pandang ke arah ku saat dia melihat-lihat materi.


"Kau ingat orang-orang pengembangan lama yang ingin menulis survei dengan tulisan tangan mereka? Bagaimana kau menanggapi itu?"


Memang, penyederhanaan kuesioner mendapat beberapa perlawanan dari karyawan yang lebih tua.


"Itu baik-baik saja, itu sudah diatasi."



"Hee, jika itu mudah, itu bagus." Charaji melempar pandang ke arah saya saat dia melihat-lihat materi. "Anda ingat orang-orang pengembangan lama yang ingin menulis survei dengan tulisan tangan mereka? Bagaimana Anda menanggapi itu?" Memang, penyederhanaan kuesioner mendapat beberapa perlawanan dari karyawan yang lebih tua. "Itu baik-baik saja, itu sudah diatasi." "Hee, bagaimana kau meyakinkan mereka?" 


"Aku meminta kerjasama mereka, layanan dukungan." 


"Kerjasama...?" 


Aku mengangguk dan menjelaskan bagaimana itu terjadi. 


Baiklah untuk menyimpan barang-barang direktori. Tetapi sampai sekarang, sebagian besar hal yang termasuk dalam kategori itu adalah detail permainan atau kesalahan sistem yang perlu dikonfirmasi oleh situs pengembangan. 


Oleh karena itu, kami meminta mereka untuk bekerja sama dalam menjawab pertanyaan, karena kami akan meneruskan isinya kepada mereka, bukannya tim dukungan menyelidiki dan memverifikasinya secara berurutan seperti yang biasa mereka lakukan. 


"Aku melakukannya, dan semua orang mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk menghilangkan item tulisan tangan." 


"... Yah, mereka tidak ingin melakukan ini atau itu sendiri." 


Dia mengangguk setuju, meskipun dia melontarkan kata-kata. 


"Selanjutnya adalah penyederhanaan entri data." 


Hingga saat ini, semua input data Excel telah dilakukan secara manual oleh masing-masing individu. Dengan mengotomatiskan proses ini dan menggunakan format yang sama, kami bertujuan untuk menghemat waktu. 


"Itu memang ide bagus." 


Ratu mengangguk. 

"Tapi jika kau ingin melakukannya dengan benar, kau perlu mengembangkan aplikasi untuk penggunaan internal... Bagaimana kau mengatur itu?" 


"Tentu saja sangat mahal untuk mengembangkan aplikasi. Bahkan jika kami ingin memesan di dalam, ku pikir sulit untuk menemukan programmer dengan mudah." 


"Lalu, apa yang harus kita lakukan?" 


Aku tersenyum, 


"Kamu yang akan melakukannya, mengembangkannya." 


Mata Ratu berkedip dan dia melihatku seperti, 


"Apa yang kamu bicarakan?" 


"Eh, apakah kamu melakukan sesuatu seperti itu?" 


Charaji juga menatap Ratu dan terlihat terkejut. 


"Aku bilang aku tidak melakukannya. Hashiba-kun, apa yang kamu maksud dengan itu?" 


AKu membuka laptopku dan menunjukkan kepada mereka file Excel yang dibuat oleh Ratu. 


"Maaf, aku menganalisis makro yang dibuat." 


"Ah......" 


"Ya, kami memodifikasi file makro agar lebih mudah dipahami dan lebih serbaguna. Sehingga semua orang di departemen dapat menggunakannya." 


Saat memeriksa file Excel setelah entri data, kami menemukan bahwa hanya file Ratu yang lebih terorganisir dan memiliki lebih sedikit kesalahan daripada yang lain. Jadi aku memeriksa file satu per satu dan menemukan bahwa dia telah menyiapkan makro untuk setiap item untuk mempercepat proses. 


"Jadi aku merakitnya kembali." 


Bahkan jika pengembangan aplikasi tidak mungkin, makro dapat dibaca sejauh mungkin jika kau cukup berusaha. 


Aku menghabiskan semua waktu luangku membuat makro ini sambil menggunakan situs web penjelasan. 


"Apa sih, kamu punya semua hal bagus ini, kenapa tidak kamu bagikan."


Charaji mengeluh, 


"Aku tidak diminta, dan aku tidak tahu itu diperlukan." 


Ya, tidak ada kebutuhan khusus untuk ini. Jadi ku kira dia hanya berpikir untuk membuat pekerjaannya sendiri lebih efisien. 


"Aku sudah menyusun dokumen ini tentang cara menggunakan makro baru. Aku juga menempatkan versi pdf-nya di disk bersama, jadi jika kau memiliki pertanyaan tentang cara menggunakannya, cukup lihat di sana." 


Peningkatan kecil lainnya juga dilakukan, seperti memberi label gudang dengan sistem penomoran umum untuk mengorganisir gudang dan memperkenalkan barang-barang yang nyaman untuk menghemat waktu dalam tugas menempelkan stiker koreksi. 


"Bagus, Hashiba-kun, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan semua pekerjaan yang diperlukan sejauh ini menjadi kurang dari setengahnya!" 


Takoyaki-san wajar gembira dan senang melihat-lihat materi. 


"Tapi, tahu gak, di departemen seperti ini, apa yang akan kamu lakukan dengan semua waktu luang ini?" 


Ratu mengirimkan komentar yang terlalu mendasar. 


"Mengembangkan suatu proyek." 


"Ha?" 


"Pengembangan! Apa yang kamu pikir tentang nama departemen kita? Kita membuat waktu untuk mengembangkan game di sini!" 


Charaji dan Ratu tidak menyembunyikan kejutan mereka pada kata-kataku. 


"Apa yang kamu bicarakan, apakah kamu gila?" 


"Apa yang akan kamu lakukan jika kamu tidak punya alat atau komputer yang bagus untuk pengembangan?" 


Nah, ku pikir, tentu saja, keprihatinan akan diungkapkan. 


"Tentu saja, aku tidak akan memintamu untuk keluar dari kotak dan melakukan pekerjaan pengembangan lapangan. Apa yang ingin ku minta adalah... ini." 


Aku beralih ke halaman terakhir dokumen. 


Ini adalah tujuan proyek ini dari awal. Aku percaya bahwa dengan melakukan ini, dengan bisa melakukan ini, aku pasti akan dapat mengambil langkah pertama dalam pengembangan. 


"Ayo kita lakukan rapat perencanaan!" 


Pertemuan tidak pernah diadakan sejak pembentukan Departemen Pengembangan ke-13. 


Aku akan menghidupkannya kembali, yang dilakukan sebagai hal yang lumrah dalam departemen pengembangan normal. Rencananya adalah untuk membuat akar menumbuhkan pohon... begitulah rencananya. 


"Setiap Jumat sore akan didedikasikan untuk waktu itu. Apakah itu baik...?" 


Tidak ada keberatan yang diajukan terhadap proposal setelah parit luar diisi dengan kuat.


Translator: NyanNyan-tan 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us