Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 2.11 Bahasa Indonesia


 Part 11


"B-Bagaimana menurutmu...?" 


Kurang lebih 30 menit kemudian. 


Aku membawanya ke toko-toko yang menjadi incaran dan menunjukkan pakaian yang kupikir akan disukainya. 


Setelah bekerja keras, aku berhasil menemukan beberapa opsi yang mungkin. 


"... Aku pikir kamu orang yang memiliki selera bagus, tapi sepertinya aku salah." 


Kata-kata itu terlepas begitu saja. 


"Maaf... tentang itu." 


Meskipun kau berkata begitu, aku belum pernah memilih pakaian untuk perempuan, jadi aku tidak tahu harus bagaimana. 


Aku bahkan tidak tahu apa itu "basic set" yang disebutkan, jadi aku mencoba memilih beberapa kaos bergambar yang kupikir akan mudah dipakai, tetapi sepertinya itu juga bukan pilihan yang tepat. 


"Aku memang sangat tidak cocok dengan kaos." 


Aku rasa itu tidak benar, tetapi ini semua tentang bagaimana perasaannya, jadi aku tidak tahu. 


Jadi, semua pakaian yang kubawa, beberapa di antaranya langsung ditolak begitu dilihat, tetapi akhirnya ada satu yang menarik perhatianku. 


"Mungkin yang ini masih lebih baik..." 


Aku mengambil kardigan pink muda. 

Kawasegawa sepertinya lebih suka warna yang relatif tenang, jadi aku memilih sesuatu yang bisa dipakai dengan nyaman baik di tempat kerja maupun di waktu luang... atau begitu pikirku. 


"Aku akan mengambil ini." 


"Y-Ya..." 


Aku mulai merasa kalah, tetapi bagaimanapun juga, dia sepertinya sudah memutuskan pakaian yang akan dibelinya. 


(Apa tujuannya sebenarnya...) 


Aku tertarik untuk bertanya, tetapi berpikir bahwa itu mungkin suatu jenis ujian, lebih baik aku tetap diam. 


Setelah membayar tagihannya, kami berjalan keluar ke dek besar yang menjorok dari lantai dua pusat perbelanjaan. 


Karena baru tengah hari, kami memutuskan untuk makan siang di restoran pinggir jalan. Aku waspada bahwa harga mungkin terlalu tinggi karena lokasi yang strategis, tetapi aku lega mengetahui bahwa harganya wajar untuk makan siang. 


Namun, situasi makan siang dengan seorang gadis sendirian di hari libur membuatku gugup, terutama bagi seseorang yang belum pernah mengalami situasi seperti ini. 


(Apa ya yang dipikirkan Kawasegawa...?) 


Aku penasaran dengan ekspresinya, tetapi dia hanya menampilkan "ekspresi normal" biasanya. 


Sejatinya, dia bukanlah seseorang yang terlalu emosional. Terkadang dia terlihat agak kesal, tetapi itu tidak histeris dan masih dalam batas wajar. 


"Apa yang salah, ada sesuatu?" 


Aku melihatnya begitu intens sehingga dia memberiku tatapan aneh. 


"Ah, tidak, tidak ada. Maaf telah mengganggu." 


Aku meminta maaf, meskipun merasa bahwa aku mungkin membuatnya merasa tidak nyaman. 


"Tidak perlu minta maaf lagi." 


"M-Maaf..." 


Aku terus meminta maaf dan dia akhirnya menatapku. 


(Tapi, apa yang dia coba lakukan...) 


Kawasegawa Eiko adalah Kepala Departemen Pengembangan Kedua, yang dianggap sebagai inti perusahaan, dan dikabarkan bekerja begitu keras sehingga dia bahkan tidak memiliki hari libur. 


Pada hari libur sesekali, aku pikir dia mungkin akan mengambil waktu untuk istirahat atau membuat rencana yang kuat dan melaksanakannya. 


Dan, di sini dia berada, makan siang di depanku dengan tenang. 


Berbeda dengan saat dia datang ke kantor, dia berpakaian santai dan menunjukkan ekspresi yang tenang. Pandangan tegang yang selalu dia tunjukkan tidak terlihat. 


Ya, bagaimana mengatakannya... Dia terlihat sangat feminin. 


(Sekarang aku berpikir tentang itu, dia cukup mabuk saat minum...) 


Dari profilnya yang rileks, dia sekarang tampak melepaskan ketegangan. 

Meskipun aku bersamanya, aku senang dia merasa tenang. 


"... Maaf. Aku benar-benar minta maaf." 


Tiba-tiba, Kawasegawa meminta maaf. 


"Eh, kenapa?" 


"Maksudku, tiba-tiba mengajakmu keluar seperti ini, ini hari liburmu, dan mungkin kamu punya rencana atau sesuatu." 


Dia khawatir tentang hal seperti itu? 


"Tidak perlu khawatir, maksudku, aku hanya sendirian di rumah." 


Ketika ali memberitahunya ini, apakah dia merasa lega, 


"Kalau begitu, baiklah..." 


Menggoyangkan cangkir kafe latte, fuuh, dia menghembuskan napas. 


"Aku bilang jangan minta maaf padaku, tapi itu egois." 


"Yeah, jadi kamu tidak perlu minta maaf juga." 


"Paham." 


Kawasegawa mengangguk dan melihat ke dek ke arah stasiun. Siang hari di Shinjuku pada hari libur, dan banyak orang berjalan di jalanan. 


"Begitu banyak orang." 


"Karena ini Shinjuku. Nah, aku sudah terbiasa melihatnya sekarang." 

Nara, tempat orangtuaku tinggal, bukan tempat yang sangat ramai, tetapi sejak aku mulai bekerja di wilayah metropolitan Tokyo, itu tidak aneh. 


"Aku tidak terbiasa. Bahkan di perguruan tinggi, aku berada di daerah yang sangat pedesaan." 


"Hmm... begitu."


 Kalau dipikir-pikir, aku belum pernah memiliki percakapan pribadi semacam ini dengannya.


Aku lebih dari sekadar penasaran, jadi aku akan membicarakannya. 


"Kawasegawa, apa yang kamu suka ketika kamu masih mahasiswa?" 


"Saat aku masih mahasiswa?" 


"Iya, sesuatu yang menyenangkan, olahraga, musik, hal seperti itu." 


Seharusnya menjadi topik ringan. 


Namun, tidak terduga, Kawasegawa terlihat sangat serius, 


"Aku suka film." 


Dia berkata begitu, melihat lurus ke depan. 


"Aku sudah menonton banyak, mulai dari klasik hingga yang lebih baru, dan aku bahkan telah membuat beberapa sendiri." 


"Hmm, film, ya..." 


Meskipun wajar memiliki minat pada seni visual karena pekerjaannya, aku pikir membuat film adalah hobi yang cukup mendalam. 


"Karena ayah dan kakak perempuanku juga melakukan pekerjaan semacam itu." 

...... oh begitu kah, itu tampaknya hasil dari pendidikan berbakat. 


"Jadi aku pikir alu akan melakukan hal yang sama, tetapi sayangnya aku tidak terlalu berbakat." 


Dia mengatakan bahwa dia melakukan segala yang dia bisa, bekerja pada film seolah-olah itu hanya untuk waktunya sebagai mahasiswa. Dan dia mengatakan bahwa dia sepenuhnya meninggalkan jalur itu setelah lulus. 


"Aku hanya pandai menyiapkan dan menyusun hal-hal, jadi bagaimana pun aku masih bisa bekerja." 


Kawasegawa tersenyum kecut dan sedih. 


Seolah-olah dia sudah menyerah, tetapi tampaknya masih ada sesuatu yang tersisa dalam senyumannya. 


Karena aku mengerti. 


Saat kau mencintai sesuatu dan tidak bisa melepaskannya, tetapi tidak punya pilihan selain berpura-pura bahwa kau telah menyerah padanya, itulah jenis wajah yang orang buat. 


"Aku tidak... berpikir begitu." 


"Eh...?" 

Kawasegawa berbalik. 


"Maksudku, Kawasegawa benar-benar bekerja keras, dan hasilnya terlihat..." 


Meskipun kurang berbakat atau kurangnya, dia dengan susah payah lolos dari hambatan dan mendapatkan pekerjaan pengembangan di perusahaan game video, di mana dia bahkan menjadi pemimpin pada usia muda. 


Mungkin berlebihan mengatakan bahwa seseorang yang mampu berusaha keras sejauh itu akan menyerah pada sesuatu yang begitu dia cintai. 


"Jadi aku tidak berpikir itu benar untuk menyerah sekarang." 


Aku tidak bisa memberitahunya secara spesifik, tetapi itu sesuatu yang sangat... 


"... Sayang sekali." 


Kawasegawa terlihat sedikit kaget. 


"M-Maaf, aku hanya merasa harus mengatakan sesuatu..." 


Entah dari mana, aku merasa bahwa aku mungkin berhasil, 


"Terima kasih." 


Dia berterima kasih dengan suara gembira, 


"Jika saja ada seseorang seperti kau di antara teman sekelasku...... mungkin banyak hal akan berbeda." 


Kawasegawa tersenyum sangat lembut saat mengatakan ini. 


Ini sesuatu yang pernah ku lihat sebelumnya...


Translator: NyanNyan-tan 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us