Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 8 Interlude 4 Bahasa Indonesia


 Selingan - Mashiro dan Midori


 Bagaimana ini bisa terjadi?

 Seharusnya aku tahu neraka ini akan datang kembali ketika aku membaca dua kata itu: perjalanan kelas.

 Saat ini, aku berada di ruang ganti untuk mandi.  Aku sudah menyiapkan pakaian ganti di bawah lenganku, tapi begitu aku melewati layar, apa yang kulihat membuatku menyesali segalanya.

 Gadis-gadis dari tiga kelas yang berbeda, totalnya sekitar lima puluh, mengobrol dengan bersemangat dan melepas pakaian mereka.  Saat SMP, aku sangat menutup diri, jadi aku melewatkan perjalanan kelas.  Aku belum pernah telanjang di sekitar begitu banyak orang sebelumnya.  Bahkan untuk kelas renang pun tidak.  Aku juga selalu bolos.  Jika kau memiliki keluhan tentang itu, aku mendengarkan.

 Berenang adalah olahraga yang tidak adil, kompetisi hanya didasarkan pada fisikmu sejak lahir dan lotre genetik.  Sangat tidak adil hingga aku tidak melihat pentingnya berpartisipasi di dalamnya.  Dan tidak, aku tidak hanya cemburu karena aku tidak bisa berenang.  Diam.

 "Apa yang kau lakukan membeku di pintu masuk, Mashiro-chin?"  Takamiya-san berkata dari belakangku, mendorongku lebih jauh ke dalam ruangan tanpa menunggu jawaban.  Ada suara gesekan keras saat dia mendorongku, seperti aku adalah batu besar yang dipaksa bergerak dengan bantuan gerakan tersembunyi.  Di mana Takamiya-san menemukan mesin untuk mengajarinya kekuatan manusia super seperti itu berada di luar jangkauanku.

 “Aku tidak percaya ini.  Semua orang melepas pakaian mereka di depan satu sama lain,” kataku.

 “Yah, ini pemandian.  Tidak ada yang peduli."

 “Aku tidak mengerti.  Kau akan disebut  mesum jika kau mulai telanjang di kelas, tapi tidak apa-apa di pemandian?  Selain itu, kau telanjang ... ’

 “Apa yang sulit dimengerti?  Ini semua tentang konteks.  kau harus melepas pakaianmu untuk mandi.”

 “Hngh... Bagaimana denganmu, Maihama-san?  Kau serius dan suka membaca, ‘kan?  Aku yakin kau dapat melihat apa yang salah dengan ini!”

 Salah jika bertanya pada gadis liar seperti Takamiya-san tentang kepekaannya.  Maihama-san lebih pendiam, sepertiku.  Aku menoleh padanya, yakin dia akan memberiku jawaban yang lebih baik.

 “Hm?  Apakah kau mengatakan sesuatu?”

 Dia sudah telanjang.

 "Uh ... Kau bahkan tidak ragu-ragu ... Oke, aku mengerti."

 "Apa?  Apakah aku melakukan sesuatu yang salah?"

 "Tidak, tidak sama sekali.  Tidak ada salahnya menjadi diri sendiri, Maihama-san.”

 Banyak doujinshi dewasa menampilkan karakter yang terlihat cerdas dan serius, tapi sebenarnya adalah orang mesum besar.  Kukira mereka ada di kehidupan nyata juga.  Aku bodoh berpikir dia akan memihakku.  Hmph.

 "Aku akan ganti baju di sana," kataku.

 “Whoa, Mashiro-chin.  Apakah hanya perasaanku atau memang kau bersikap sedikit dingin?”

 “Pikirkan itu jika kau mau.  Aku punya harga diriku..." Aku menepis Takamiya-san, yang menempel padaku, "...untuk melindungi!"  Aku kemudian bergegas ke sudut ruang ganti.

 Aku merasa jauh lebih baik di sini dalam kegelapan, di mana tidak ada yang bisa melihatku.  Di sinilah aku berada di rumah.  Kesuraman adalah tempat di mana aku selalu bisa pulang.

 Harus berbicara dengan orang-orang yang kulihat setiap hari di kelas — kecuali sekarang telanjang bulat — akan menjadi siksaan murni.  Aku benar-benar ingin berada di mana saja kecuali di sini.  Aku tahu Takamiya-san dan Maihama-san ingin berbicara denganku, tapi aku tidak melihat ada salahnya menyendiri setidaknya saat mandi.

 Tersembunyi, aku melepaskan pakaianku dan menggantinya dengan handuk, dengan hati-hati menutupi kulit telanjangku.  Sekarang aku siap untuk pergi.

 Aku tidak bisa melihat mereka berdua di ruang ganti lagi;  sungguh melegakan bahwa mereka pergi tanpaku.  Aku akan menyelinap masuk sendiri, mandi dengan cepat, berlari ke bak mandi, lalu melarikan diri dengan cepat sebelum ada yang menyadari bahwa aku ada di sana.  Itu adalah rencana yang sempurna.

 Aku langsung melakukannya, meneriaki diri sendiri saat aku membasuh tubuh: Tidak ada yang melihat, tidak ada yang melihat, tidak ada yang melihat... Kemudian aku menuju bak mandi di sudut yang paling sedikit penduduknya, tidak terlihat seperti ninja.

 "Hah?"

 Sayangnya, sudut itu tidak sepenuhnya kosong.  Ada seseorang—seseorang yang familiar—sedang mandi.

 “Oh, um... H-Halo, Otoi-san...”

 "'Sup, Tsukinomori."

 Rambut merah panjang Otoi-san diikat di atas kepalanya, handuknya terlipat di atasnya seperti pemberat kertas.  Baik atau buruk, dia selalu pendiam dan hemat energi.  Dia baru saja selesai menyapaku dan dia kehilangan minat, menenggelamkan bagian bawah wajahnya di bawah permukaan air panas dan meniup gelembung.  Aku senang hanya dia yang duduk di sini dan tidak ada orang lain.  Ketidakpeduliannya benar-benar membantu saat ini.

 Aku mandi di sebelahnya, meninggalkan jarak tiga orang di antara kami.

 Itu sangat hangat.  Rasanya seperti ada aura bercahaya yang memancar dari inti tubuhku.  Jika ada kekuatan yang tertidur jauh di dalam diriku menunggu untuk bangkit sehingga aku bisa mempelajari seni rahasia, sekarang adalah waktu yang tepat untuk membangkitkannya.  Aku benci telanjang di depan semua orang, tapi itu tidak menghilangkan betapa nikmatnya air itu.

 Terima kasih telah memilih tempat dengan pemandian yang bagus, Sumire-sensei.

 “Kau tahu, kita tidak banyak bicara, ya?”

 "Hm?"

 Saat aku sibuk membiarkan air panas mencairkan pikiranku, Otoi-san yang mengantuk tiba-tiba memanggilku.

 "Bagaimana kabarmu?"

 "Uh ..." Aku mengerjap mendengar pertanyaannya, berjuang untuk mengumpulkan kembali pikiranku.

 “Pembaruan Koyagi dijeda untuk sementara waktu, ‘kan?  Aku bertanya-tanya apa efeknya pada Aliansi.”

 “Aki belum memberitahumu?”

 "Dia memberitahuku intinya."

 Aku terkejut.  Otoi-san mungkin bukan anggota inti Aliansi, tapi aku selalu merasa bahwa dia dan Aki saling memahami.  Kupikir dia tahu segalanya yang perlu diketahui tentang situasinya.

 “Tidak ada yang benar-benar berubah sebanyak itu,” kataku.  “Pembaruan tidak akan ditunda selama itu.  Semua orang tahu apa tujuan selanjutnya, jadi ini seperti bisnis biasa.”

 "Oh ya?"

 “Aki ingin mencoba membuat game konsol.  Dia ingin Aliansi menjangkau audiens yang lebih luas dan melangkah ke panggung dunia.  Itu berarti kita harus memperluas pandangan kita juga.  Maksimalkan motivasi kita.”

 "'Kita'?  Tapi kau bukan anggota yang sebenarnya, ‘kan?”

 “Oh, um, tidak, aku... Kau tahu aku ingin jadi penulis, ‘kan?  Semua tentang 'menjadi lebih besar dan lebih cerah' ini juga menginspirasimu!”

 "Begitu ya."

 Syukurlah Otoi-san terlalu malas untuk memikirkan banyak hal.  Dengan orang lain, kesalahan lidahku saat itu akan berakibat fatal!

 Tapi aku masih harus tetap waspada di sekitar Otoi-san.  Aku tidak bisa memberi tahu siapa pun tentang Makigai Namako, dan udara hangat di sini mencairkan hambatanku, membuatku khawatir bahwa aku akan mengatakan sesuatu yang seharusnya tidak kukatakan.

 “Oh ya, ada hal lain yang ingin kutanyakan.  Sepertinya kau dan Kageishi akrab.”

 "Aku tidak yakin.  Aku merasa dia ada di pihakku, seperti sekutu atau semacamnya, tapi aku tidak benar-benar tahu bagaimana untuk, yah, lebih dekat dengannya...”

 “Aku ada di komite perjalanan kelas dengannya, ‘kan?  Terkadang kami berbicara.”

 “Oh ya, itu benar.”

 Aku ingat bahwa mereka berdua juga menjadi komite festival budaya.  Midori-san, yang super jujur dan serius karena dia lahir dengan batang bambu di tulang punggungnya, dan Otoi-san, yang memiliki energi sebanyak pohon willow.  Sungguh aneh bagaimana mereka sering berakhir bersama ketika kepribadian mereka sangat bertolak belakang satu sama lain.

 "'Dan' pada dasarnya, Kageishi agak berakting akhir-akhir ini."

 "Mati?"

 “Jadi kami kembali ke hotel, kan, ‘dan’ panitia bertemu untuk memastikan hari pertama semua berjalan lancar.  'Dan' begitu ... Nah, lihat sendiri.”  Otoi-san menyentakkan dagunya, dan aku menoleh.

 "Hah?  Midori-san!”

 Midori-san sedang duduk di air beruap di bak mandi terdekat, benar-benar kosong.  Seolah hawa panas mulai merasukinya;  pipinya merah, dan tatapannya kosong.

 “Sudah seperti itu sejak kami kembali ke hotel.  Tahu sesuatu?”

 “Yah, kami di Fushimi Inari-taisha bersama, tapi tidak terjadi apa-apa di sana.  Kurasa tidak, setidaknya.”

 "Hah."

 “Ah, kecuali...”

 Dia bertingkah agak dingin saat kami dalam perjalanan pulang.  Tidak cukup untuk membuatku berpikir itu lebih dari sekadar kelelahan karena jalan-jalan di Kyoto sepanjang hari.

 Mungkin sesuatu memang terjadi?  Aku tidak memiliki pengalaman hidup yang cukup untuk memberinya nasihat, tapi aku tahu dia mendukungku ketika menyangkut hubunganku dengan Aki.  Jika ada yang bisa kulakukan, aku tidak boleh ragu.

 Menekan rasa maluku, aku berdiri dan pindah ke bak mandi tempat Midori berada.

 "Apakah kau baik-baik saja, Midori-san?"

 “Eek!  Tsu-Tsu-Tsukinomori-san?!”

 “J-Jangan berteriak.”  Bingung, aku meletakkan tanganku di atas mulutnya.  "Aku tidak terlalu menakutimu, ‘kan?"

 Aku berhenti, mendengarkan sekeliling kami, tapi untungnya siswa lain berbicara terlalu keras sehingga tidak ada yang mendengar jeritan Midori-san.

 “A-aku minta maaf.  Kau menemuiku pada saat yang tidak tepat ... "

 "Kau membuatnya terdengar seperti aku memergokimu melakukan sesuatu yang kotor ..."

 “Ap— Tidak, bukan itu yang kumaksud!  Aku tahu beberapa orang mungkin memiliki fantasi tentang laki-laki gagah di onsen yang menawarkan pijatan saat kau sedang mandi, tapi lihatlah sekelilingmu!  Apakah kau melihat pria berotot?  Karena aku hanya melihat perempuan!”

 "Aku akan membantumu dan tidak mengomentari skenario yang terlalu spesifik yang baru saja kau ceritakan kepadaku."

 "Apa?  Oh, tidak, kau salah!  Itu adalah plot manga kotor yang kulihat dari beberapa anak laki-laki yang kutegur karena membacanya di ponsel mereka saat makan siang.  Itulah satu-satunya alasan aku mengetahuinya!”

 “Itu tidak menggangguku, oke?  Aku sudah pernah mendengar alasan itu jutaan kali.”

 "Tapi aku mengatakan yang sebenarnya!"  Midori-san meratap.

 Aku merasa tidak enak memikirkan hal ini, tapi ekspresi menyedihkan di wajahnya seperti sesuatu yang keluar dari salah satu doujinshi kotor yang mungkin dia bicarakan.  Itu adalah tampilan karakter yang perlu dijinakkan dan ditempatkan pada tempatnya.  Jenis yang menjadi populer di antara penggemar setia doujinshi.

 “Jadi ada apa?  Aku di sini jika kau ingin membicarakannya.”

 Midori-san menelan ludah, ekspresinya bermasalah.  Dia menatapku seperti sedang mencari sesuatu di mataku.  Aku hanya datang ke sini karena aku ingin membantu, tapi saat ini aku merasa seperti tersangka yang diinterogasi oleh seorang detektif.

 Midori-san terus menatapku, lalu pergi, lalu kembali lagi, seolah dia ingin mengatakan sesuatu tapi tidak yakin apakah dia harus mengatakannya.  Pada akhirnya dia memutuskan untuk berbicara, meskipun dia masih tampak ragu-ragu.

 "Tsukinomori-san... Hubunganmu dengan Ooboshi-kun... Itu palsu, ‘kan?"

 Aku menatap.  Butuh beberapa detik bagiku untuk bereaksi.  "Apa?"  aku tidak tahu apa yang harus kukatakan.  "Aku ... pacarnya."  Aku tahu jawaban tertahanku terdengar tidak meyakinkan;  Aku bahkan memalingkan muka darinya ketika aku berbicara.  Mungkin jika aku melakukannya dengan lebih baik, Midori-san tidak akan menatapku dengan lebih curiga sekarang.

 "Apakah kau serius tentang itu?"

 "Y-Ya."

 "Bersumpah demi Dewa?"

 “Aku seorang ateis.”

 Midori-san mengambil waktu sejenak untuk mengatur ulang kata-katanya.  “Bersumpah demi hidup Ooboshi-kun?”

 Sekarang aku terjebak.  Tidak peduli berapa kali aku mengatakan ya, dia akan terus bertanya, seperti dialog RPG yang berputar tanpa henti jika kau memilih opsi yang salah.  Secara khusus, di mana NPC semakin ngotot semakin kau menolak.

 “Itu adalah hubungan palsu, diperlukan karena keadaanmu, tapi sebenarnya, kalian berdua… jomblo, ‘kan?”

 "Apa yang membuatmu berpikir begitu?"

 "Ooboshi-kun yang memberitahuku."

 Kali ini, aku melongo.

 "Apa?"


Penerjemah: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post


Support Us