Mamahaha no Tsurego ga Motokano datta - Volume 11 Prolog Bahasa Indonesia

 Prolog - Keberangkatan yang Sudah Dinantikan


 Irido Yume - Tipe Orang yang Aku Suka


 “Irido-san... aku menyukaimu!  Tolong jadilah pacarku!”

 Menanggapi anak laki-laki bersungguh-sungguh yang menundukkan kepalanya dan menyatakan hal ini, aku, Yume Irido, tidak bisa menahan senyum dengan perasaan hangat.  Sudah lebih dari sebulan sejak aku memasuki tahun kedua, dan ini sudah menjadi pengakuan cinta ketigaku.  Meskipun cukup populer di tahun pertamaku, aku tidak pernah mengalami hal seperti ini.  Namun, begitu aku memasuki tahun kedua, pengakuan cinta mulai mengalir deras seperti air dari bendungan yang jebol.

 Alasan untuk hal ini, yang terlintas dalam pikiranku, dapat ditunjukkan pada satu kalimat yang ditanyakan temanku, Minami Akatsuki, kepadaku tepat setelah tahun ajaran baru dimulai.

 “Yume-chan, apa kau tahu cara menolak pengakuan cinta?”

 Aku bingung darimana pertanyaan seperti itu berasal, namun entah bagaimana aku menjawabnya.  "Jadi begitu.  Dimengerti,” Akatsuki-san hanya menjawab tanggapanku dan pergi.  Dan tepat setelah itu, aku menerima pengakuan cinta pertamaku.

 Yah, aku samar-samar merasakannya sebelumnya, tapi sepertinya selama tahun pertamaku, Akatsuki-san diam-diam memblokir pengakuan yang ditujukan padaku.  Setelah mencapai tahun kedua kami dan mengamati bahwa urusan antara Mizuto dan aku—atau lebih tepatnya hubungan kami—telah beres, dia memutuskan bahwa hal itu tidak lagi diperlukan dan berhenti melakukannya.

 Tentu saja, jika aku mendapat pengakuan dengan kecepatan seperti ini di tahun pertamaku, itu akan sangat menyusahkan.  Aku mungkin memberikan penolakan yang ceroboh, sehingga menimbulkan rumor yang tidak menyenangkan.

 Tapi sekarang, aku berbeda.

 Meskipun aku gugup, aku mampu merespons dengan tenang dan percaya diri.

 "Aku minta maaf.  Aku sudah menjalin hubungan.”

 Anak laki-laki yang mengaku itu mengangkat kepalanya, tanpa malu-malu menunjukkan kegelisahannya.

 “S-siapa itu?  Orang macam apa dia!?”

 Untuk ketiga kalinya, aku menghadapi pertanyaan yang biasa, jadi aku memberikan jawaban yang biasa, dengan senyuman khasku, senyuman yang tak tergoyahkan.

 “Menurutku, orang terpintar di sekolah ini?”


Irido Mizuto - Monopoli


 “Kau, hentikan.  Jangan sembarangan menaikkan standar tanpa izin dari yang bersangkutan.”

 Saat itu malam—ketika Ayah dan Yuni-san tidur lebih awal untuk bersiap-siap bekerja besok.  Yume diam-diam masuk ke kamarku dan berbaring di tempat tidurku.

 “Rumor tersebut telah dibesar-besarkan karena kau menyebarkan informasi aneh setiap kali kau menolak pengakuan.  Sekarang mereka mengatakan hal-hal seperti pacarmu pergi ke Havard, atau dia anggota Mensa International, atau dia siswa yang berwirausaha, dan apa pun yang sedang terjadi…”

 “Fufu.  Mungkin mereka akan mengira dia detektif hebat juga?”

 “Kau bertingkah seolah itu masalah orang lain…”

 Aku menghela nafas dan duduk di samping Yume, yang saat ini sedang berbaring.  Yume Irido, orang yang saat ini menempati posisi “paling populer” di SMA Rakuro.

 Dan kemudian ada pacarnya yang diselimuti misteri, tidak lain adalah saudara tirinya dan mantan pacarnya saat SMP—aku.

 Aku akui, ini adalah identitas sensasional yang menarik selera remaja, namun aku tidak memiliki rencana untuk kuliah di Harvard, tidak memiliki fakta menjadi anggota Mensa International, dan tidak memiliki riwayat memulai bisnis.

 “Tidak bisakah kau mengatakannya secara berbeda?  Dari semua hal, mengatakan ‘orang terpintar di sekolah’ membuatku tampak lebih tinggi daripada ketua OSIS yang jenius itu.”

 “Tapi itulah alasannya, kan?  Mengatakan sesuatu seperti orang baik atau orang keren mungkin akan menimbulkan kesalahpahaman, atau bahkan asumsi yang tidak diinginkan orang lain.  Dalam hal ini, mengatakan ‘orang terpintar di sekolah’ memungkinkan kita membuat Ketua Kurenai bertindak sebagai pemecah gelombang, bukan?”

 “Kau menjadi sangat mengesankan.  Sepertinya tidak perlu khawatir akan menyebabkan kesalahpahaman.”

 “Yah begitulah.  Itu adalah sesuatu yang bisa kau banggakan, bukan?  Sebagai pacarku…”

 Menatap Yume, yang dengan bangga menjelaskan hal itu, tiba-tiba aku mengulurkan tanganku.

 “Eh?  Apa?”

 Mengabaikan kebingungan Yume, aku dengan lembut menelusuri cuping telinganya dengan kuku jariku.

 “...Ace dari tim baseball, ya?  Hari ini orang itu ya.”

 “Sepertinya begitu.  Meskipun orang-orang di usia ini umumnya tidak begitu kuat dalam olahraga, generasi ini masih cukup—”

 Sebelum dia bisa menyelesaikannya, aku menutupi Yume tanpa peringatan.

 Dengan tanganku di atas tempat tidur, aku menyelimuti Yume di bawah bayanganku, menatap ke dalam mata kekasihku yang terkejut, yang berkedip keheranan.

 Akhirnya, Yume, dengan campuran rasa jengkel dan ejekan dalam senyumannya, bertanya,

 “Apakah ini sifat posesifmu?”

 Aku tidak menjawab.

 Aku hanya bisa menatap mata Yume, memohon dalam diam.

 Geli dengan keadaanku, Yume terus tertawa pelan untuk beberapa saat.

 “Apakah tidak apa-apa?”  katanya sambil tersenyum lembut.

 “Agar aku dimonopoli olehmu?”

 Bagaikan seekor anjing yang lepas dari perintah menunggunya, aku memeluk tubuh Yume dan menempelkan bibirku ke bibirnya.

 Ciuman yang sedikit lebih kasar dari biasanya, hampir seperti aku sedang melahapnya.  Saat lidah kami saling bertautan, desahan menggoda keluar dari tenggorokan Yume.

 Aku melanjutkannya sampai aku puas, dan ketika aku akhirnya menarik diri, Yume, dengan wajah memerah, tersenyum dan menggoda,

 “Kau telah menjadi sesuatu yang luar biasa, bukan?  Memiliki gadis tercantik di kelas untuk dirimu sendiri.”

 “…Teruslah terbawa suasana seperti itu dan aku akan meninggalkan cupang.”

 “Ah, hentikan, hentikan!  ...Jangan merajuk.  Aku hanya ingin menggodamu karena kau sangat manis, tahu?”

 Merasa lelah karena posisi menjepit Yume, aku berguling ke samping di tempat tidur, masih memeluknya.

Sambil membenturkan dahi dengan lembut, kami berbicara dengan nada pelan.

 “Sepertinya kau semakin percaya diri dengan semua pengakuan yang kau terima, tapi… Aku juga ikut menerima hal itu, kau tahu?”

 “Eh?  Apakah begitu?  Dari siapa?”

 “Aku tidak tahu.  Ada catatan di dalam mejaku.”

 “Mungkin itu hanya lelucon.”

 “Secara teknis, aku seharusnya pacaran dengan Isana di sekolah.  Yah, itu hanya kesalahpahaman di antara semua orang—tapi apakah kau akan mengerjai seseorang yang punya pacar?”

 “Hmm… begitu.”

 “Anehnya kau tidak banyak bertanya.”

 “Yah, rasanya agak tidak enak, bukan?  Melakukan hal semacam ini sambil berpelukan…”

 “Seperti kita sedang menertawakan seseorang?”

 “Tepat.  Mengetahui seberapa besar keberanian yang dibutuhkan untuk mengaku…”

 Betapa baiknya dia mengatakannya.

 “Tanggapi dengan serius, oke?  Dengan baik.”

 “Aku mengerti.”

 “Dan, hanya berciuman untuk hari ini.  Apa pun yang lebih dari itu adalah tidak.”

 “eh?”

 “Jelas, aku juga tidak akan suka jika aku berada di posisi mereka.  Untuk mengumpulkan keberanian untuk sebuah pengakuan yang serius, hanya untuk membuat orang yang kau tembak menikmati keintiman seperti itu…”

 ...Setelah mengundangku seperti itu... Gadis ini!

 Saat aku mulai menyesal mengatakan hal seperti itu, Yume berbisik dengan suara yang lebih lembut, terlihat sedikit malu.

 “Jadi sebelum piknik sekolah... Aku pastikan memberimu banyak.”

 Saat dia mengatakan ini dengan emosi yang kuat di matanya, aku menatap wajah kekasihku dari dekat, yang sepertinya menyesal mengatakannya secara terang-terangan seperti itu, saat perasaan seperti magma meluap di dadaku.

 “...Kalau begitu, tidak apa-apa jika itu hanya ciuman untuk saat ini, kan?”

 “Eh?—Mnm!”

 Kami tidak akan punya waktu untuk hal semacam ini selama piknik sekolah.  Hubungan kami hanyalah sebuah rahasia yang hanya diketahui oleh sedikit teman dekat.

 Jadi, menjelang hari cheat sebelumnya, aku akan mengisi daya sekarang.  Menyesali ucapanku yang tidak bijaksana semaumu.

 ...Tapi sebelum itu.

 Aku harus mengurus semuanya dengan baik dengan siapa pun yang meninggalkan pesan itu, tanpa meninggalkan kemungkinan kesalahpahaman, agar tidak menabur benih masalah di kemudian hari—

 “Aku menyukaimu.  Tolong jadilah pacarku.”

 “……”

 Aku terdiam.

 Dengan suara yang tidak menunjukkan ketegangan atau emosi apa pun, dia menyatakan dengan jelas.  Seorang gadis dengan tubuh mungil, mirip dengan anak SMP, tapi dengan sosok dewasa dan glamor yang diperhitungkan.

 Asuhain Ran.

 Dia juga anggota OSIS seperti Yume, dan dia dikenal sebagai gadis yang paling tidak menyukai laki-laki di sekolah ini.

 ...Bukankah hal seperti ini juga terjadi sekitar setahun yang lalu?


Translator: Janaka

1 Comments

  1. Ntaht knapa gw lebih suka pas larut di dalam cerita, jadi moment baca yg alurnya sampe twngah-akhir itu paling best, kalo cari title story lain harus ngertiin situasi dari awal lagi jadi agak males

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka