Ranobe Mo Ore Mo Sukina Gyaru - Volume 1 Chapter 1.1 Bahasa Indonesia


 Gal dan Pertemuan 1


Aku mencoba bertemu dengan teman penggemar novel ringan di media sosial, ternyata dia adalah seorang gadis cantik sekelas denganku!

Aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan mengalami sesuatu seperti judul novel ringan yang panjang ... 

Dengan pikiran seperti itu, aku memeriksa penampilannya lagi. 

Dia seorang gal, seorang gal sejati, tapi bukan gal berkulit terang. 


Dia sangat putih sehingga hampir transparan; dia seorang gal dengan tampilan yang bersih dan rapi. Bukankah gal ini kontradiktif?


"Baiklah, Ayo pergi! Aku sangat menantikan acara tandatangan!" 

"Ah, ya ..."


Dengan jawaban yang lemah, aku mulai berjalan di belakang Tsumakawa-san, yang dengan percaya diri melangkah maju. Kegembiraannya terasa.

Aku benar-benar tidak mengerti! 

Bagaimana otaku yang canggung secara sosial seperti aku bisa berjalan-jalan di Tokyo dengan seorang gal?

Ngomong-ngomong, kami saat ini menuju ke sebuah toko buku besar di dekat Stasiun Shibuya, di mana tujuan pertemuan hari ini adalah menghadiri acara tanda tangan penulis buku 『Thanks to Reincarnation, I Could Get Engaged to a Goddess (Tensei shita okage de megami to kon’yaku dekimashita)』 —— atau 『Tenkon』 singkatnya.

(TN: Berkat Reinkarnasi, Aku Bisa Bertunangan dengan Dewi)


Baru-baru ini, Minacho-san mengusulkan, 'Sayang jika hanya sekadar bertemu, ayo pergi ke acara tanda tangan bersama!' 

Itulah sebabnya kami berdua dalam perjalanan menuju lokasi acara di toko buku ... 

Apakah ini orangnya Minacho-san? Apakah kamu benar-benar Minacho-san?


"Kamu terlihat agak pendiam, ya? Apakah kamu gugup?" 


"T-Tidak, saya tidak merasakan kegugupan sama sekali ..." 


"Mengapa kamu menggunakan bahasa sopan? Sepertinya kita seumuran, jadi bahasa kasual saja." 


" ..."

Tampaknya dia belum menyadari bahwa aku, Nezumayo, adalah teman sekelasnya. 


Yah, itu bisa dimaklumi. 

Aku memiliki keberadaan yang sama di kelas itu seperti batu tepi jalan. Kalau pun ada, batu yang indah mungkin memiliki keberadaan lebih baik daripada aku. 

Sambil berpikir seperti ini, dia terus berbicara dengan nada yang agak ceria.


"Bagaimanapun, aku benar-benar senang kita bisa bertemu seperti ini dalam kehidupan nyata, Nezumayo! Kamu selalu ada untukku ketika aku ingin berbicara... Fufu, kamu persis seperti otaku yang aku bayangkan." 


"... apakah kamu sedang mengejekku sekarang?" 


"Tidak sama sekali. Malah, aku agak menebak otaku yang benar-benar berbahaya muncul, jadi aku kecewa melihat pria yang biasa dan tidak terlalu menakutkan seperti ini!" 


"Berhenti memberi komentar yang tidak jelas apakah kamu sedang memuji atau merendahkanku." 


"Ah, maaf, tapi aku sungguh bahagia! ——Aku sangat menyukaimu, Nezumayo! Bertemu seperti ini di kehidupan nyata membuatku sangat bersemangat! Mari kita bersenang-senang hari ini!" 

" ..."

Saat dia mengatakan itu dengan senyuman polos, aku tak bisa menghindari perasaan sedikit malu. 

Apa-apaan gadis ini? Bagaimana dia bisa memberikan begitu banyak kasih sayang tulus kepada seseorang yang hanya kenalan dari Twitter? Dia terlalu ramah... 

Saat aku berpikir seperti itu, akhirnya aku mempertanyakan kepadanya pertanyaan yang sudah ada di pikiranku sejak tadi.


"... Ngomong-ngomong, apakah kamu benar-benar 'Minacho'?" 


"Tidak percaya padaku?" 


"Yah... maksudku, aku tak bisa membayangkan seorang gal yang ceria dan ramah seperti kamu menghabiskan waktu di Twitter sebagai pembaca novel ringan dan berinteraksi dengan otaku sepertiku..." 


"Tunggu, Nezumayo-kun, apakah kamu memikirkan bahwa gal tidak membaca novel ringan? Di era ini, lebih baik untuk meninggalkan sudut pandang yang sempit itu, oke?" 


"Huh... Dengan cara bicaramu, apakah kamu mengatakan bahwa gal membaca novel ringan?" 


"Tidak, umumnya mereka tidak!" 


"Mereka tidak? Lalu mengapa kamu menyesatkanku seperti itu, gadis?"


Saat aku menyahut, Minacho-san, atau lebih tepatnya, Tsumakawa-san, tertawa sambal tersenyum. 

Kemudian, dia menyipitkan matanya sedikit dan mulai berbicara dengan fasih.


"Jujur, aku bukan gal dalam bayanganmu, tahu? Gal biasa mungkin tidak diselamatkan oleh novel ringan selama masa-masa sulit seperti, 'Hidup ini begitu sulit.' Tapi, aku berbeda." 


"... Minacho-san, apakah kamu pernah diselamatkan oleh novel ringan?" 


"Hm, hanya sekali? Saat aku masih di tahun pertama sekolah menengah dan baru mulai menjadi model, semuanya tidak berjalan baik sama sekali... Mungkin karena aku agak bodoh tentang modeling pada saat itu. Bagaimanapun, pada saat itu, aku kebetulan menonton anime larut malam yang benar-benar menarik, dan aku tertarik pada novel ringan berdasarkan anime itu. Itulah saat aku terpikat pada dunia novel ringan." 

"Melihat... jadi begitukah yang terjadi ..." 


"Sejujurnya, ada begitu banyak kegiatan yang menyenangkan di dunia, kan? Mulai dari karaoke dan boling hingga BBQ dan belanja——bahkan film, manga, dan anime, semuanya begitu menyenangkan. Itulah mengapa novel ringan, yang memerlukan konsumsi dan interaksi dengan teks, tampak seperti bentuk hiburan yang merepotkan yang menuntut terlalu banyak usaha dan energi. Tapi aku tidak tahu kenapa? Itu yang paling aku cintai entah mengapa." 


" ..."


"Kenapa aku begitu menyukainya? Jika kamu menanyakan itu padaku, aku tidak akan memiliki jawaban langsung... Mungkin karena rasanya seperti bentuk hiburan paling bebas di dunia. Mungkin tidak begitu, tapi dari sudut pandangku sebagai pembaca, aku merasa novel ringan sangat bebas. Selama penulis memiliki imajinasi yang cukup, kita bisa pergi ke mana saja, dan membacanya benar-benar membuatku bersemangat! Ada campuran antara baik dan buruk karena ada begitu banyak variasi – tapi ketika aku menggali dan menggali ke berbagai karya dan akhirnya menemukan novel ringan masterpiece yang hanya untukku, aku senang seperti saat menemukan berlian sungguhan! Atau lebih seperti... eh, maaf, aku terbawa suasana."


Saat aku pikir dia menikmati percakapannya, tiba-tiba Tsumakawa-san memotong percakapan. 

Di sisi lain, aku, yang kagum dengan komentar tak terduga darinya, berkata pada diri sendiri dengan bisikan.


"Minacho-san selalu men-tweet kalimat panjang, dan gal di depanku sekarang mengatakan sesuatu yang serupa... Apakah mungkin gadis ini sebenarnya Minacho-san ...?" 


"Yay, kamu mengakuinya! Gal Peace!" 


"Apa itu 'Gal Peace'? Jika itu tanda perdamaian dengan jari menunjuk ke bawah. Itu 'Down Peace'." 


"Kamu mengomentari Gal Peace, ya? Ngomong-ngomong, sekarang kamu tahu, kan? Aku Minacho yang sebenarnya, dan aku orang yang selama ini kamu ajak berbicara dengan asyik, Nezumayo-kun!" 

"Yah, ya... kira-kira begitulah. Kamu benar-benar Minacho-san..."


Dengan nilai-nilainya sekarang disampaikan dengan cara yang sesuai dengan Minacho-san, akhirnya aku menyadari bahwa Minacho-san = gal cerah di kelas.

Namun, perasaanku cukup kompleks... Aku tidak bermaksud menjadi kasar padanya, tapi itu cukup mengejutkan... 

Bagaimanapun juga, hari ini aku berharap untuk menghabiskan waktu dengan teman pria yang suka novel ringan. Dan sekarang, aku menghadiri acara tanda tangan dengan gal putih yang mempesona ini...

Gal adalah orang terakhir yang bisa kita, tipe otaku, mengerti dan merasa nyaman, bukan? Saat aku memikirkan ini, kami sampai di toko buku. 

Di dalamnya, kami menuju lantai di mana novel ringan ditempatkan untuk membeli buku yang akan ditanda tangani oleh penulis.


Translator: NyanNyan-tan 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us