Ranobe Mo Ore Mo Sukina Gyaru - Volume 1 Chapter 2.2 Bahasa Indonesia

 

Gal dan Waktu Istirahat 2

 

Ketika aku sedang merenungkan pemikiran-pemikiran seperti itu, Tsumakawa menghela napas panjang dan kemudian menggeleng-gelengkan tangannya di depan wajahku beberapa kali.

"Ok. Yah, percakapan membosankan ini sudah selesai sekarang! Aku tidak ingin berbicara tentang hal rumit lebih dari dua menit. Aku hampir roboh karena demam!" 

"Hah? Di mana bagian yang rumit dalam percakapan tadi...?" 

"Hei, mari kita bicara tanpa terlalu banyak berpikir! Ngomong-ngomong, lihat kuku ini. Tidakkah mereka sangat imut? Bukankah ini terlalu imut?" 

"...oh, itu luar biasa. Apakah kau harus meminta seorang spesialis melakukan pekerjaan seperti ini?”

"Bukan-bukan, seperti yang aku katakan, Nezumayo, kau masih terlalu banyak berpikir. Kau tidak perlu menggunakan otakmu—Oke, mari kita coba lagi—Nezumayo, lihatlah kukuku. Tidakkah mereka sangat imut?" 

"...Imut. Terlalu imut." 

"Lihat! Mereka terlalu imut, bukan? Bagaimana dengan yang ini?" 

"Imut—" 

"Jika kau harus mengatakan apakah mereka tidak imut atau lucu, yang mana?" 

"Imut—" 

"Kukuku terlalu imut! Tapi serius, aku lapar. Nezumayo, makanan apa yang kamu suka?" 

"Kari." 

"Oh begitu kah. Kari itu luar biasa enak, bukan?" 

"Ya... Kari enak." 

"AKu ingin makan kari... Tunggu, mulutku tiba-tiba berubah menjadi kari. Jangan main-main!" 

"Ahaha, maaf." 

"Aku tidak akan memaafkanmu begitu saja. Tapi jika kau makan kari bersamaku lain kali, aku akan memaafkanmu." 

"Ahahah—Bicara begitu santai seperti ini membuat otakku meleleh!"

Aku mengikuti percakapan Tsumakawa tanpa berpikir, tetapi rasanya aku mulai menjadi lebih tidak masuk akal daripada dia.

'Kari itu luar biasa enak, bukan?' 

'Ya... Kari enak.' 

What the heck...

(TL: mimin malah kesusahan ngartiin what the heck, what the fak, what the hell, mau pake ‘apa-apaan itu’ kek kureng. jadi mohon pengertian dan tutornya sepuh.)

Percakapan yang begitu dangkal, seolah-olah kita tidak sedang berbicara.

Aku terus membuat komentar acuh tak acuh seperti itu, dan kemudian Tsumakawa, dengan tampak sengaja kesal, memberikan komentar.

"Hey, Nezumayo-kun, kamu sudah bicara seperti tak peduli dengan cukup lama, bukan? Kita sedang bercakap-cakap dengan baik, tapi sikapmu, sungguh, aku tidak suka." 

"apa-apaan gal tak jelas ini..."

Saat aku membalas, Tsumakawa tertawa seolah-olah dia tidak bisa menahan diri lagi. 

...itu adalah bakat untuk bisa bersenang-senang berbicara dengan introvert sepertiku. 

Sambil berpikir seperti itu, aku melirik ke samping pada Tsumakawa.

Jujur, aku tidak pandai berurusan dengan gal. Maksudku, aku tidak pandai dengan gadis di dunia nyata pada umumnya, tetapi khususnya gal seperti mereka. 

Alasannya sederhana—karena gadis seperti mereka adalah eksistensi yang tidak bisa ku pahami sama sekali. Tapi dia seorang penggemar novel ringan sepertiku, yang dikenal sebagai 'Minacho-san.'

Fakta itu membuat Tsumakawa-san menjadi orang yang lebih misterius bagiku. 

Aku benar-benar bingung sekarang... Meskipun aku tidak benar-benar mengerti Gal, dan dia seorang gadis di dunia tiga dimensi yang biasanya tidak aku pahami, ada bagian-bagian yang ku pahami tentang dia...

Saat aku memikirkan hal-hal yang terlalu rumit untuk dipahami ini, Tsumakawa menggelengkan tangannya di depan wajah ku dan bertanya lagi setelah menunjuk buku di tanganku.

"Oh ya, kita keluar dari topik, tapi buku apa ini?" 

"Oh, ini? Ini... sebuah karya bernama 'Tears of Zero'..." 

"....."

Ketika aku menyebut judulnya, Tsumakawa jatuh ke dalam keheningan yang halus. Sebagai tanggapan, hampir saja aku meledak tertawa dan bertanya kepadanya:

"Apakah kau juga membacanya, Tsumakawa-san?" 

"Yeah, aku membacanya... Aku tidak terlalu mengerti, sih." 

"oh begitu, jadi menurutmu membosankan." 

"Hei, tunggu sebentar. Aku bilang aku tidak mengerti! Aku tidak mengatakan itu tidak menarik. Jangan menafsirkannya begitu tanpa izinku!" 

"Tapi, Tsumakawa-san—Minacho-san sering mengatakan bahwa menggunakan kata 'tidak menarik' terasa seperti menyerah pada pemahaman terhadap karya. Dengan kata lain, 'tidak mengerti' Kau adalah cara Minacho-san mengatakan 'itu tidak menarik'." 

"...Aku benci introvert yang bisa menyadari begitu."

Setelah mengatakan itu, Tsumakawa tertawa dan kemudian melanjutkan dengan senyum penuh pengertian, sambil berkata:

"Aku sangat mencintai novel ringan, jadi aku ingin mencintai semua jenis novel ringan, tetapi apa yang harus aku lakukan ketika ada karya-karya 'tak terjangkau' yang muncul?" 

"Apakah tidak apa-apa? Memiliki selera terhadap karya adalah hal yang wajar sebagai manusia. Bahkan, mengatakan 'Aku menyukai semua karya!' membuatku merasa seperti orang tersebut sebenarnya tidak benar-benar menyukai salah satunya." 

"Apakah begitu? Aku pikir orang yang bisa menyukai setiap karya hanya menunjukkan 'kapasitasnya untuk menikmati'. Itulah sebabnya aku ingin menjadi orang seperti itu juga... Tapi buku yang Nezumayo baca sekarang, aku agak—tidak mengerti!" 

"Mungkinkah lebih menyegarkan untuk hanya memuntahkan semuanya?"

Menanggapi olokanku, Tsumakawa menutup kedua telinganya dengan kedua tangan.

"Ah-apa, aku tidak bisa mendengarmu."

Dia tampak seperti seorang anak, dan sementara aku tersenyum karena pemikiran itu, dia melanjutkan perkataannya.

"Yah, kau tahu, orang yang tidak hanya berbicara tentang apa yang mereka sukai, tetapi juga tentang apa yang mereka tidak sukai, memiliki lebih banyak kekuatan dalam perkataan mereka karena mereka jujur. Itulah sebabnya aku sangat menyukaimu Nezumayo-kun. Kau dengan tegas mengkritik bahkan novel ringan super populer seperti otaku kontrarian." 

"Tolong, bisakah kau berhenti menyebutkan nama akunku di kelas berulang-ulang...? Nama ku Yoda..." 

"Yah, terkadang orang Nezumayo itu bahkan tidak menyisakan novel ringan favoritku dari kritiknya, jadi terkadang aku bertengkar dengannya di Twitter!" 

"Bisakah kau hentikan itu ? Apa gunanya bagi kita berdua dalam situasi seperti itu?" 

"Tidak, ini bukan tentang keuntungan atau kerugian pribadi. Ini karena ada versiku yang tidak tahan dan membiarkan hal-hal favoritku diremehkan tanpa mengatakan apa pun!" 

"Cara berpikir gal ini agak terlalu yankee, bukan...?" 

"Ah... Oh ya, aku lupa! Sebenarnya, aku membawa novel ringan yang rencananya akan ku pinjamkan padamu, berpikir aku akan bertemu Nezumayo-kun hari ini. Tunggu sebentar saja!"

Tsumakawa mengatakan itu dan mengambil folder siswa dari mejanya. Lalu dia meletakkannya di meja sebelahku—meja Matsuda-kun. 

Setelah itu, duduk kembali di kursi Matsuda-kun, dia mulai mengeluarkan novel ringan dari tasnya satu per satu.

"Pertama, ada [Can a Boy-Girl Friendship Hold Up? (No, It Can't!!)], kemudian ada [Paradise Noise], [When Nekura and Hiria Meet], dan [Kino's Journey: the Beautiful World]... Aku kesulitan memilih karena ada begitu banyak yang sangat ingin aku rekomendasikan!" 

"A-Ah, Tsumakawa-san, apakah benar-benar baik-baik saja bagimu untuk begitu terbuka tentang ini di depan semua orang!?"

Aku berkomentar kepadanya saat Tsumakawa-san mengeluarkan beberapa novel dengan gambar gadis-gadis imut 2D di sampul mereka dari tas sekolahnya dan meletakkannya di meja orang lain. 

Sungguh, seharusnya kau peduli dengan apa yang mungkin dipikirkan orang lain!? Saat aku berpikir seperti itu, dia dengan tenang menjawab dengan wajah yang tenang.

"Hmm? Yah, aku sudah memberitahu teman-teman dekatku bahwa aku benar-benar menyukai barang otaku. Jadi, aku benar-benar baik-baik saja! Btw, yang lebih penting lagi—ini dia. Jika ada yang menarik minatu, beri tahu aku. Jangan ragu, oke? Orang muda tidak boleh mundur, tahu?" 

"Apakah kau memperlakukan ku seperti cucu yang dimanjakan...? eum, Tsumakawa-san... Aku benar-benar menghargainya, tapi sebenarnya aku sudah membaca semuanya sebelumnya..." 

"...Meskipun aku sudah repot-repot membawa mereka ke sini, apa-apaan itu? Jika kau sudah membaca semuanya, seharusnya kau mengatakan itu sejak awal! Jangan main-main denganku!" 

"Meskipun kau mengucapkan kata-kata kesal, mengapa kau masih memiliki wajah yang tersenyum?" 

"Karena——jika kau sudah membaca semua rekomendasiku, bukankah itu berarti kau memiliki selera yang sama sepertiku? Jadi secara alami, semangatku meningkat—Dari rekomendasiku, adakah karya favoritmu?" 

"...Jujur, aku menyukai semuanya..." 

"Wow, serius? kau luar biasa! High five!"

Tsumakawa-san memukul bahuku dengan penuh semangat. Agak sakit juga... 

Saat aku berpikir seperti ini, dia mulai merapikan novel-novel yang terbuka di meja dan melanjutkan,


Translator: NyanNyan-tan 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us