Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 2.3 Bahasa Indonesia


 Part 3


"Ha... Aku bosan." 

Saat aku mengekstrak daftar periksa dari tumpukan kartu pos survei dan mengisinya ke dalam lembar kerja, aku menggerutu dengan pemikiran seperti itu dengan cara yang agak menyedihkan.

"Sangat jarang bagi Hashiba-san untuk mengatakan sesuatu seperti itu." 

Gadis tupai berkomentar. 

"Ah, maaf... Tanpa sadar." 

Ketika aku memberi tahu dia, dia mengangguk dengan tegas, 

"Yah, aku mengerti~. Kita telah berurusan dengan kuesioner sepanjang waktu akhir-akhir ini." 

"Aku setuju..."

Departemen Pengembangan ke-13. Seperti yang pernah aku katakan berkali-kali, hanya nama pengembangan yang dimilikinya.

Sejak aku mulai di sini, aku tidak pernah terlibat dalam menciptakan sesuatu pun. Satu-satunya hal yang pernah aku terlibat adalah mencoba menciptakan cara untuk menggunakan kembali POP yang digunakan untuk promosi penjualan. Bahkan ide itu ditolak pada akhirnya. 

Namun, sampai sejauh ini tidak ada orang di departemen ini yang berpikir bahwa ini adalah masalah. Ini karena tidak ada perbedaan gaji dibandingkan dengan staf pengembangan lainnya, dan kecuali fakta bahwa kita bekerja di ruang bawah tanah yang redup, banyak hari di mana kita bisa pulang tepat waktu, bisa dikatakan.

(Jika kamu tidak punya sesuatu yang ingin kamu lakukan secara khusus, itu adalah lingkungan yang bagus untuk dinikmati dan mendapatkan bayar untuk itu...) 

Ini mengingatkanku pada tindakan Charaji dan Ratu, yang melakukannya dengan jelas setiap hari.

Ada istilah merendahkan yang digunakan oleh karyawan lain untuk merujuk ke Departemen Pengembangan ke-13.

(Ruang eksekusi, ya ――) 

Ini adalah istilah yang disamakan dengan jumlah langkah di tiang gantungan. Tidak ada pengembangan, hanya air hangat, tidak ada kerja keras, dan setelah masuk, kamu tidak bisa keluar. Jika itulah arti nama tersebut, maka itu adalah nama yang sangat akurat. 

Namun, istilah merendahkan ini, menurut pendapatku, terlalu kasar. Dalam banyak kasus, pekerjaan adalah sistem kompensasi moneter untuk mengambil sesuatu yang orang lain tidak ingin lakukan, sesuatu yang memerlukan waktu dan usaha. 

Perusahaan seperti Succeedsoft, yang menghasilkan karya hiburan, hanya bisa eksis jika memiliki departemen pengembangan, tidak peduli apa pun. Untuk membuat karya yang menghibur dan membuat orang melupakan kehidupan sehari-hari mereka, diperlukan banyak tenaga kerja, usaha, dan keterampilan untuk membuat perangkat lunak yang banyak dijual.

 Mendukung pekerjaan sehari-hari mereka adalah pekerjaan Departemen Pengembangan ke-13, yang biasanya disebut sebagai urusan umum dan manajemen umum. Mungkin ini adalah pekerjaan yang sangat sederhana, tetapi sebuah perusahaan tidak akan dapat eksis tanpa orang yang melakukan jenis pekerjaan seperti ini. 

Dan juga, terlalu tidak enak rasanya berpura-pura tidak tahu akan hal itu dan memberi nama merendahkan seperti itu. 

...... Yah, aku tentu kecewa ketika pertama kali datang ke sini. (Tetapi aku memiliki asuransi dan bisa mendapatkan gaji) Mempertimbangkan pekerjaan sebelumnya di mana aku tidak dibayar selama berbulan-bulan, bisa kukatakan bahwa pekerjaanku saat ini jauh lebih baik, meskipun itu rutinitas yang membosankan dan mengantuk.

"Seperti ini, apakah kamu berpikir ingin bekerja di sini selamanya?" 

Dia sedang bekerja pada revisi kelima datanya hari ini, dan aku bertanya kepadanya tentang itu. 

"Eh, apakah aku akan dipecat karena gagal terlalu banyak!?" 

Dia berpikir terlalu gila. 

Yah, jika seseorang tiba-tiba bertanya padaku seperti ini, kurasa aku tidak bisa tidak bertanya-tanya apakah itu dimaksudkan sebagai semacam petunjuk. 

"Aku tidak memiliki kewenangan untuk itu. Selain itu, bukan seperti kamu melakukan sesuatu yang bisa membuat kamu dipecat..." Yah, jika kamu begitu buruk dalam mengingat hal-hal, mungkin kamu harus merapikannya untuk menjadi lebih efisien, tetapi itu cerita lain.

"Aku tidak berbicara tentang itu. Aku berbicara tentang apakah kamu ingin berada di divisi ke-13." 

"Ah... apakah itu yang kamu maksud?" 

Dia menghentikan pekerjaannya dan hm~m. 

"Tentu, aku juga ingin melakukan pengembangan yang benar. Tapi... kurasanya sudah sulit bagiku." 

"Sulit?" 

Ketika aku bertanya padanya kembali, dia tertawa, 

"Mungkin aku tidak cocok untuk membuat game pada awalnya, begitulah yang kurasakan." Menggaruk kepalanya, dia membuka laci terbesar di mejanya. Ada tiga file besar yang dipadatkan rapat di sana. 

"Apa ini...?" 

Aku bertanya padanya, dan dia tertawa canggung, 

"Ini adalah proyek. Sebuah game." Dia mengeluarkan file berat itu dan meletakkannya di mejanya. 

"Pada akhir setiap pertemuan, kita selalu bertanya apakah ada rencana, kan." 

"Yeah, benar." 

"Itu adalah aturan yang harus diikuti oleh departemen pengembangan. Ini adalah niat pendiri bahwa siapa pun yang datang dengan rencana bagus akan dapat bekerja sebagai perencana."

 Itu sendiri adalah hal yang sangat bagus, pikirku. 

Ini sangat terbuka sehingga setiap karyawan dapat mendapatkan kesempatan. 

"Oleh karena itu, aku sudah membuat rencana sejak aku bergabung dengan perusahaan."

 "Mungkin itu ada di file ini... itu?" 

Dia menjawab dengan "iya" ke pertanyaanku. 

Itu bukan setengah set yang belum lengkap. Aku tidak tahu bagaimana itu disimpan di dalam file, tetapi sepertinya setidaknya tiga digit. Aku secara alami penasaran tentang proyek tersebut. 

"... Boleh aku melihat ini?" 

Tetapi dia menggelengkan kepalanya sekeras mungkin, "T-T-T-Kamu tidak boleh melihat itu!" 

"Mengapa? Bukankah itu rencana yang kamu pikirkan begitu banyak, kan?" 

"Benar, tapi itu..." 

Dia melemparkan pandangan ke arah file, seolah-olah dia tidak bisa membawa dirinya untuk mengatakannya, 

"Aku yakin Hashiba-san akan bosan." 

"Bosan? Mengapa?" 

"Aku tidak bisa membawa diriku untuk mengatakannya, tapi itu entah itu sampah atau aneh..." 

Ketika kamu mengatakan begitu, sebaliknya, itu membuatku tertarik. 

"Jangan khawatir, aku tidak akan tertawa atau bosan." 

"... Benarkah?" 

Gadis tupai menatapku dengan penuh ketakutan. 

"Maka, itu... Maaf merepotkanmu." 

Dia mendorong tumpukan file ke arahku dengan kedua tangannya. 

"Jangan menyesalinya." 

" Tidak akan. Aku akan baik-baik saja." 

Mengapa kamu mengatakan itu banyak, aku menjawab dengan tawa dan membuka file tersebut. 

Aku mendengar suara flip dan suara plastik yang terpasang dikupas, dan aku melihat proyek pertama.


Translator: NyanNyan-tan 

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us