Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 1.6 Bahasa Indonesia


 Part 6


"Um, saya sangat... menyesal tentang itu."


Pertama-tama, kami berdua kotor dengan debu dan hal lain, jadi kami memutuskan untuk pergi ke toko hamburger terdekat untuk membersihkan diri.


"Aku tidak keberatan. Ku yakin aku sudah melakukan beberapa hal yang membingungkan."


Ini adalah pertama kalinya aku bertemu dengan Kawasegawa. Dia memberi tahuku bahwa dia adalah karyawan sebuah perusahaan pengembangan perangkat lunak di Tokyo, dan bahwa dia dalam perjalanan pulang dari pertemuan di Shinjuku ketika dia melihat mobil lewat.


Saya hanya lewat, dan kesalahpahaman dan lompatan terjadi.


Alasannya dia mencoba melepas sepatunya di tengah jalan karena "ada kerikil yang masuk ke dalam sepatu," dan itu terlalu memalukan untuk menjadi kenyataan.


"Apakah pakaian anda baik-baik saja? Jika sobek, um."


Aku hampir mengatakan, "Aku akan membayar," ketika aku tergagap.


Aku sedang mencari pekerjaan sekarang, jadi aku tidak punya banyak uang, dan aku meminjam uang dari temanku Hayakawa untuk membayar transportasi harian dan makananku. Aku bukan ahli dalam harga pasar baju wanita, tetapi aku yakin itu bukan sesuatu yang bisa diganti hanya dengan 2-3 ribu yen.


Dalam keadaan seperti ini, puluhan ribu yen adalah sepadan dengan mati. Aku bertanya kepadanya dengan rasa takut,


"Tampaknya baik-baik saja. Terima kasih karena menaruhnya di bawah."

"T-Tentu, itu baik untuk didengar."


Aku sangat senang. Itu benar-benar baik untuk didengar.


"Jika ada yang terjadi pada anda nanti, hubungi saya di sini. Saya akan menggantinya."


Jadi ku katakan dan memberikannya catatan dengan nomor telepon orang tuaku. Dalam skenario terburuk, aku hanya akan meminta maaf kepada orang tuaku dan menebusnya...


"Iya. Yah, ku rasa itu baik, tapi... aku akan menyimpannya."


Saat aku merasa lega, Kawasegawa-san menyedot Cola melalui sedotan.


"Hei, bisakah aku bertanya sesuatu?"


Dia memanggil.


Ku pikir apa yang akan dia tanyakan. Dia bilang dia tidak marah sebelumnya, tetapi bagaimana jika dia ditanyai banyak pertanyaan sulit dan kemudian pergi ke polisi?


Atau, jika orang ini sebenarnya seorang pengacara atau semacamnya dan mencoba menuntutku untuk ini atau itu. Itu bisa berakhir menghabiskan segalanya, belum lagi pencarian pekerjaanku.


"U-Um... Tolong jangan menuntutku."


Aku mengatakannya sebelumnya, dan Kawasegawa-san memberiku pandangan penuh keragukan.


"Tuntutan apa ? Aku hanya ingin tahu mengapa kamu menyelamatkanku."


... Terima kasih Tuhan, sepertinya bukan pembicaraan semacam itu sama sekali.

"Karena saya tidak bisa meninggalkannya begitu saja, bukan?"


Tentu saja, saya tidak bisa tinggal diam Ketika ada kemungkinan seseorang akan mati.


"Dan karena saya berada di sana, ku pikir begitulah..."


Bukan berarti aku berbicara tentang takdir, tetapi aku percaya bahwa ada sesuatu yang misterius tentang tempat dan waktu. Itu disebut pertemuan kebetulan.


"Hmm..."


Kawasegawa-san tampak mendengarkan dengan seksama ceritaku.


"Lalu satu lagi. Aku ingin bertanya tentangku tadi."


"Kawasegawa-san yang tadi?"


Dia mengangguk,


"Apakah aku terlihat seperti... ingin mati?"


"Eh……"


Aku agak bingung ketika dia bertanya.


Aku agak jauh, dan aku tidak bisa melihat wajahnya dengan jelas. Lebih mirip dengan jalan yang ramai dan penyebrangan, seorang wanita sendiri, dan fakta bahwa dia hampir melepas sepatunya membuatku mencoba menghentikannya.


Tapi aku melihat sedikit.


"Ada sedikit perasaan kesepian. Mungkin itulah sebagian alasan."


Matanya sangat dingin saat dia memandang ke kejauhan, dan aku tidak bisa merasakan semacam semangat di dalamnya.


Bukan karena dia melihat hiruk-pikuk kota, tetapi hanya karena dia tampak bosan atau tidak tertarik pada apapun.


Dengan menggabungkan semua kesan ini, Aku mendapat kesan bahwa dia "terlihat kesepian".


"Terlihat kesepian... begitukah."


Kawasegawa-san tampak yakin dengan kata-kataku.


"Maaf. Saya mengatakan sesuatu yang kasar."


"Iya, itu kasar. kau baru saja bertemu seseorang dan langsung mengatakan bahwa dia kesepian."


"Maaf!"


Seperti yang ku pikirkan, bukankah orang ini tipe orang yang akan membawa topik ini untuk membuat alasan untuk pertengkaran?


"kau, berapa usiamu?"


"28 Tahun."


"He~e... Kita seumuran. Maka Kau tidak perlu berbicara dengan hormat padaku."


...Meskipun anda mengatakan itu begitu saja.

Ketika saku melihatnya lagi, aku menyadari bahwa dia sangat cantik. Dia tidak memberikan kesan yang kasar, tetapi dia juga agak imut, yang merupakan sifat yang sangat diinginkan.


Sepertinya akan membutuhkan banyak waktu dan pengalaman untuk mencoba berbicara dengannya dengan cara yang ramah. Jika kita telah menjadi teman sekelas di perguruan tinggi atau sesuatu, aku masih bisa memahaminya.


Kawasegawa-san tampak memikirkan sesuatu saat dia terus menatapku.


Akhirnya, dia mengangguk kepalanya, seolah-olah yakin dengan sesuatu,


"Apakah kamu tertarik pada permainan video?"


Aku tiba-tiba ditanya pertanyaan.


"Eh, ah, iya. Aku sering bermain."


Aku tidak menyebutkan bahwa Aku berada di tepi industri itu untuk sementara waktu.


"Aku bekerja di industri itu."


"Eh, b-benarkah?"


Aku hampir berteriak keras.


Aku tidak tahu bahwa orang yang ku temui secara kebetulan berada di industri yang sama. Meskipun kami berada dalam pengembangan perangkat lunak, aku tidak pernah berpikir bahwa kita akan berada di bidang yang sama.


Aku mulai bertanya-tanya dari mana dia berasal, dan software apa yang dia tangani,


"Aku bekerja pada proyek saat ini. Bolehkah saya bercerita tentang itu?"


Dia mulai menceritakan cerita yang lebih mendalam.


"Apakah kamu yakin ingin memberi tahu orang asing tentang itu?"


"Aku tidak akan menyebutkan nama spesifik, jadi jangan khawatir. Jadi, aku mengalami beberapa masalah."


Kawasegawa...-san menghabiskan sisa Cola-nya dalam satu tegukan dan mengunyah es.


"Tahukah kamu apa itu wall tennis? Itulah."


"Haa...?"


"Apa yang sedang ku hadapi, aku akan mengoceh dan aku ingin kau mendengarkanku. Bukan berarti aku ingin jawaban atau apa pun. aku hanya ingin kau dengarkan."


Oh, begitukah. Memang benar, ku tahu bahwa hanya dengan bercerita membuatku merasa lebih baik.


"Baiklah. Lalu aku akan menemani kamu dan menjadi dinding."


"Yeah, perlakukanku dengan baik."


Keluhan Kawasegawa-san adalah seperti ini.


Saat ini, dia memiliki proyek yang sedang dia kerjakan di perusahaannya, dan dia terjebak dalam situasi di mana dia memiliki beberapa tugas yang perlu diselesaikan pada saat yang bersamaan.

"Ini adalah proyek yang memerlukan banyak pemeriksaan kualitas, jadi jika aku tidak menanganinya, itu bisa dengan cepat menjadi bottleneck*. Tetapi aku tidak memiliki waktu atau tenaga kerja." (*Catatan: Sesuatu yang menghambat kemajuan)


Pekerjaan yang harus diselesaikan pada saat yang sama adalah pembuatan ilustrasi karakter. Sepertinya sangat sulit mengingat dia harus menjaga komunikasi dengan seniman dan bahkan menyesuaikan nada.


Tetapi pada saat yang sama, ini adalah pekerjaan yang cukup hanya untuk menghubungi mereka untuk membuat permintaan. Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan yang dituntut karena kelalaian dalam komunikasi, jadi kau tidak bisa meninggalkannya kepada asisten.


Oleh karena itu, situasi di mana segala sesuatu padanya begitu sulit, katanya.


"Iya, aku sudah selesai memukul tembok. Maaf, aku tidak bermaksud merepotkanmu dengan keresahanku."


Kata Kawasegawa-san sambal menghela nafas.


Seperti yang ku duga... atau lebih tepatnya, itu hampir sepenuhnya sama dengan pekerjaan yang ku lakukan. Satu-satunya perbedaan adalah skala proyek, besar atau kecil, dan kekhawatiran yang sama.


Aku melipat lenganku dan mulai berpikir saat mendengarkan dia.


"Apa yang salah? Apakah ada cerita menarik perhatianmu?"


"Ah, tidak... itu"


Aku akan membuka mulutku, tetapi terhenti sejenak.

Aku bertanya-tanya apakah ini benar-benar akan membantunya jika aku mengatakan apa yang ku pikirkan sekarang. Tidak ada yang seperti saran yang tidak perlu menghalangi jalan. Selain itu, kali ini, dia berbicara denganku dengan asumsi "memukul dinding".


Tetapi jelas bahwa sesuatu mengganjalku. Jika hanya ini dapat memberinya petunjuk tentang apa yang diharapkan dengan melangkah maju.


(Kita awalnya bertemu melalui serangkaian kebetulan... benar)


Ya, jika aku akan berbicara tentang kebijaksanaan, insiden di jembatan pejalan kaki seharusnya menjadi tidak perlu sejak awal.


"Um, jika dinding bicara, apakah... apakah itu agak berlebihan?"


"Eh?"


"Tentang pembicaraan itu, mungkin... ku pikir mungkin aku bisa membantumu."


Saya mengambil sedikit teh oolong di tanganku dan mengambil napas.


"Bolehkah aku mengambil raket dan memukul balik...?"


Aku yakin dia akan melihatku dengan curiga. Itulah yang ku pikirkan, tetapi,


"... Oke, izinkan aku mendengarnya."


Dengan mengejutkan, dia menghadapi proposalku dengan ekspresi serius.


"Terima kasih, lalu."


Aku mengeluarkan sebuah buku catatan dan pena dari tasku, merobek selembar halaman, dan mempersiapkan diri.


"Aku punya beberapa pertanyaan. Bisakah kamu menjawabnya?"


Dia mengangguk diam.


"Apakah ilustrasi yang kamu inginkan modern? Atau tipe fantasi?"


"Etto... tipe fantasi."


"Selanjutnya. Apakah itu nyata atau deformasi?"


"Deformasi, mungkin."


"Proporsi tubuh? Siapa yang bertanggung jawab atas desain karakter utama? Apakah mereka memiliki komponen kimo?"


Meskipun Kawasegawa-san menunjukkan sedikit kebingungan, tetapi dia menjawab pertanyaanku dengan tepat. Aku mencatat jawabannya di selembar kertas.


Satu atau dua hal mengingatkanku pada pekerjaan lamaku. Karena kebodohan pemimpin, aku telah bisa menghubungi banyak orang di berbagai bidang, dan sebagai hasilnya, aku telah dapat membuat banyak koneksi.


Aku melihat kontak di ponselku, melihat aktivitas di Twitter, dan menggabungkan orang ini dengan itu dan orang itu dengan itu.


Setelah semuanya tergambar,


"... Itu bisa."


"Itu bisa, apa?"


Aku membuka kertas dan menunjukkannya pada Kawasegawa-san.


"Dengan jumlah karakter itu, kualitas yang dibutuhkan, batas waktu, dan biaya, Aku seharusnya bisa menangani sejumlah pekerjaan dengan kombinasi ini."


Secara tertulis, Aku memiliki daftar lengkap ilustrator potensial untuk 50 karakter yang dikatakan padanya bahwa dia akan membutuhkannya.


"Aku telah menyaring daftar itu berdasarkan genre, spesialisasi hewan, senjata, dan jenis kelamin. Semua orang yang terdaftar di sini dapat dipercaya, termasuk kepribadian mereka. Silakan merujuk kepada mereka jika kamu mau."


Kawasegawa-san mulai melihat tabel, matanya berubah warna.


"Apa maksudnya...? Aku tidak bisa menemukan kandidat yang seimbang seperti ini jika aku bertanya kepada agen."


"Jika kamu meminta kontraktor untuk melakukannya, mereka akan cenderung memihak, karena mereka akan fokus hanya pada kemudahan manajemen, dan kualitas akan buruk, dan sebaliknya."


Fakta bahwa aku belajar begitu banyak tentang ilustrator adalah hasil dari semua antena yang harus saya gunakan saat melakukan pekerjaan bantuan dan meminta ilustrasi tamu.


"Dan ini adalah hal yang paling penting."


Aku tunjukkan bagian di atas meja dan gambarkan lingkaran dengan jariku.


"Orang yang terdaftar di bagian atas setiap kelompok juga dapat mengelola ilustrator lain."


"Mereka bisa melakukan itu juga...?"


"Iya. Tentu saja, akan ada biaya untuk itu, tetapi itu memungkinkanmu untuk bisa mengawasi mereka jauh lebih hati-hati daripada melalui perantara."


Tentu saja, jika kamu ingin benar-benar sistematis, lebih baik bermitra dengan sistem yang sudah mapan seperti vendor.


Namun, kita berurusan dengan manusia, dan ada kasus di mana sistem dan aturan saja tidak cukup meyakinkan orang. Dalam hal ini, kelompok yang terdiri dari individu dalam solidaritas sangat membantu. Aku juga sangat berterima kasih atas dukungan yang aku terima di pekerjaan terakhirku.


Selain itu, aku bercerita tentang apa yang harus dilakukan jika seluruh grup kehilangan kontak satu sama lain, siapa yang harus dikenal, dan siapa yang harus dikonsultasikan.


Ini mulai terdengar agak seperti agensi personel, tetapi aku memberinya penjelasan untuk sementara waktu.


"Hanya itu. Maaf atas itu. Aku tidak tahu apakah ini akan membantumu."


Aku berkata, dan membungkukkan kepalaku.


Kawasegawa-san melihat daftar di kertas lagi, dan kemudian wajahku.


"... Kamu dalam bisnis yang sama."


"Tidak mungkin. aku tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan skala yang kamu lakukan."

aku berbicara singkat tentang pekerjaanku sebelumnya dan kenyataan bahwa aku sekarang mencari pekerjaan baru.


"Tetapi kenapa? Bagaimana kamu bisa terus melangkah ketika lingkungan begitu sulit?"


Ya, itu pertanyaan yang biasanya muncul. Itu tidak dihargai dengan baik, dan itu tidak mengarah pada pencapaian apa pun. Jadi mengapa harus ku teruskan?


"Karena... aku suka. Aku selalu suka game dan hiburan."


Itu satu kata yang terlintas dalam pikiranku. Jika tidak, aku akan berhenti sudah lama. Aku ingin membuat sesuatu, aku ingin menciptakan sesuatu, jadi aku menundukkan kepala dan melakukan yang terbaik untuk merancang hal-hal.


"... Karena kamu suka, ya?"


Kawasegawa-san tampak memikirkan sesuatu saat dia mengulangi kata-kataku.


Ku pikir dia akan tertawa padaku, karena seseorang seperti dia, yang tampaknya ahli dalam pekerjaannya, tidak akan memahami seseorang sepertiku, yang didorong oleh perasaan pribadi.


Tetapi dia tampak menganggapnya dengan serius.


Dengan tidak ada yang istimewa untuk ditambahkan setelah itu, akhirnya dia mengambil lembaran kertas yang baru saja ku berikan.


"Aku tidak pernah berpikir aku akan mendapatkan petunjuk dari tempat seperti ini."


Dengan itu, Kawasegawa-san berdiri.


"Aku juga tidak berpikir aku bisa membantumu."

Aku meninggalkan tempat dudukku dan berjalan keluar dari restoran, meninggalkan nampanku di belakang. Sudah mulai larut dan restoran di sekitar mulai tutup.


Aku  hampir saja berpaling ketika dia memanggil, "Nah, lalu",


"Terima kasih, Hashiba... Kyouya-san."


Dia mengatakan, dan membungkuk dengan baik.


"Tidakkah kamu bilang untuk berhenti menggunakan bahasa sopan?"


"Itu hanya setelah kamu berhenti."


Kawasegawa-san tertawa kecil.


Translator: NyanNyan-tan

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us