Tomodachi no Imouto ga Ore ni Dake Uzai - Volume 7 Epilog 3 Bahasa Indonesia


 Epilog 3 - Pertemuan dengan CEO


 Setelah kekacauan itu, Tsukinomori-san memanggilku untuk mengobrol — larut malam, di restoran keluarga yang biasa, dan di meja kami yang biasa.  Untung pelayan yang biasa tidak ada di sana.

 Tsukinomori-san duduk di hadapanku dan tampak bersemangat.  Dia memainkan kumisnya yang sopan.  “Mizuki benar-benar membuat keributan, tapi kemudian dia pulang ke rumah, begitu saja.  Kucing kecil yang nakal itu, membuatku khawatir seperti itu!”  dia menyatakan dengan suara keras, lalu dia tertawa.  Tidak ada pelanggan lain.

 “D-Dia pulang, ya?  Senang mendengarnya.  Ha ha ha ha ha!”  Aku tidak bisa melakukan sesuatu yang lebih meyakinkan daripada tawa kering.  Harus berpura-pura tidak mengetahui situasinya memang canggung, tapi aku tidak ingin menimbulkan kecurigaan dengan mengatakan yang sebenarnya kepadanya.  Aku juga tidak ingin dibantai oleh tangannya yang cemburu dan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan untuk Aliansi di perusahaannya.

 “Dengarkan!  Jadi, Mizuki berhenti menghubungiku karena dia ingin membuatku cemburu.  Dia pergi jalan-jalan, memimpikan reuni kami, dan membiarkan semua cinta itu menumpuk di dalam dirinya!  Oh, sayangku, kamu sangat manis dan menggemaskan!  Tidakkah kau setuju, Akiteru-kun?”

 "Oh ya.  Lebih manis dari sekantong gula.”

 “Dia benar-benar manis !  Wah ha ha ha ha!”

 Dia dalam suasana hati yang sangat baik.  Aku bertanya-tanya bagaimana dia akan bereaksi jika seseorang mengatakan yang sebenarnya sekarang?

 Aku menekan pikiran jahat itu, hampir berhasil mempertahankan senyum sopan.  "Um, jadi apakah kita di sini untuk membicarakan hubunganmu hari ini?"

 “Waktu terlalu berharga untuk disia-siakan!  Pikirkan dengan siapa yang kau ajak bicara.”

 “Maaf, tapi memasang wajah datar tidak akan meyakinkanku saat ini.”

 Mungkin secara fisik tidak ada di depanku lagi, tapi aku masih bisa melihat tatapan goopy di matanya dan mendengar nada gila dalam suaranya.

 Tapi sepertinya dia tidak serius.  “Wah ha ha ha!  Kau benar-benar kaku, seperti biasa!”

 Aku menghela nafas.  “Tolong jangan main-main denganku;  Aku kesulitan untuk tahu kapan kamu benar-benar serius.  Jadi, untuk apa kamu memanggilku ke sini?”

 “Tentu saja aku ingin berbicara tentang Koyagi.”

 Sebuah saklar ditekan di dalam diriku.  Aku menegakkan tubuh tanpa sadar.

 “Ini akan menjadi pembicaraan penting.  Ini tentang keputusan besarmu untuk menghentikan sementara pembaruan.”

 “Apa yang ingin Anda bicarakan?  Apakah Anda akan memberi tahuku bahwa dua juta unduhan tidak cukup bagi seseorang yang mencoba mendapatkan pekerjaan di Honeyplace Works—bahwa kami membutuhkan setidaknya tiga juta?  Atau jika kami ingin mengubah kecepatan pembaruan, itu harus membuatnya lebih cepat?”

 “Ya, jika kamu ingin meningkatkan unduhan, kamu memerlukan pembaruan rutin.”  Tsukinomori-san mengerutkan kening—tapi kemudian kerutan itu berubah menjadi seringai.  "Tapi, kupikir kamu memilih pilihan yang sangat baik."  Dia mencondongkan tubuh ke depan untuk menepuk bahuku.

 Aku mengembuskan napas yang sedari tadi kutahan. "Sungguh melegakan mendengarmu mengatakan itu."

 “Aku tahu bagaimana rasanya, menjadi pengembang.  Hanya ada sedikit penjelasan untuk keputusan seperti itu juga.  Dengan tim seukuran milikmu itu, aku menduga sesuatu terjadi yang membuatmu menyadari bagaimana penyakit atau cedera dapat memaksa rekan satu tim untuk mundur.’

 “Tepat sekali.  Maaf, ini agak menyedihkan...”

 “Tidak menyedihkan sama sekali.  Itulah hidup.  Tim seperti milikmu tidak terlalu cocok untuk game mobile.  Aku yakin kamu tahu itu, ‘kan?”

 "Aku tahu.  Aku tahu kami akan lebih cocok untuk membuat sesuatu seperti game konsol.  Di mana kami dapat fokus pada kepuasan dalam membuat sesuatu yang sempurna dan lengkap, sesuatu yang menciptakan kepuasan total dengan satu kali dimainkan—dengan kata lain, sebuah game konsol.”

 Aku menyadari sejak awal betapa sulitnya mengelola game seluler, yang membutuhkan pembaruan terus-menerus, dengan hanya sekelompok kecil pembuat konten dalam jangka panjang.

 “Tentu saja, dengan DLC yang bisa terjual gila-gilaan, kita juga mulai membutuhkan tim yang lebih besar untuk game konsol… tapi bagaimanapun, itu masih jauh lebih mudah daripada kecepatan membuat konten baru untuk game mobile.”

 Jika aku tahu, lalu kenapa aku mengabaikan masalah ini, dan memilih untuk merilis Koyagi sebagai game mobile?  Jawabannya sangat sederhana hingga menggelikan.

 "Itu benar.  Tapi kami tidak memiliki anggaran untuk menciptakan lingkungan yang kami perlukan untuk mengembangkan game konsol, atau sarana untuk menjualnya melalui saluran resmi.”

 “Aku tidak terkejut.  Saat kamu hanya seorang pengembang remaja, opsimu paling banyak adalah untuk mobile atau PC.  Dan dari situasinya, lebih masuk akal untuk memilih mobile akhir-akhir ini.”

 “Ya, tapi sekarang aku telah melihat bahaya mengembangkan game mobile dengan tim kecil.  Sejujurnya, kupikir kami mulai mencapai batas dari apa yang bisa kami lakukan dengan Koyagi.”

 "Aku mengerti.  Jadi, berpikir untuk menyerah?”

 "Tidak."  Aku menggelengkan kepala.

 Keputusanku untuk istirahat adalah langkah mundur yang berani, diambil untuk menghentikan rekan timku memaksakan diri.  Itu juga lebih dari itu: itu adalah mundur yang dimaksudkan untuk mewujudkan keinginan egoisku.  Keinginanku untuk menampilkan bakat timku kepada dunia, dan menciptakan tempat bagi mereka dalam masyarakat kita.

 Tapi akan sulit untuk menyeimbangkannya dengan mencapai tiga juta unduhan dan merilis pembaruan rutin.  Jadi aku membutuhkan rencana baru: cara untuk membuat Koyagi berkembang tanpa mencapai angka ajaib itu.

 Aku telah mengumpulkan beberapa ide.  Salah satunya, aku memutuskan, aku akan menunjukkannya pada Tsukinomori-san sekarang.

 “Aku akan menggunakan waktu istirahat kami untuk belajar dan mendapatkan pengalaman sehingga tahun depan,” aku berhenti sejenak, “kami dapat mengembangkan game konsol dengan dana dari Honeyplace Works.”

 Awalnya, Tsukinomori-san tidak berkata apa-apa.  Lalu:

 "Aku tidak pernah menyangka kamu akan datang dengan sesuatu yang begitu besar."  Matanya melebar karena terkejut.  Tapi untuk CEO berbakat seperti dia, dia dengan cepat mendapatkan kembali ketenangannya dan menggoyangkan jarinya ke arahku, lengkap dengan decak lidah.  “Aku tidak cukup lunak untuk berinvestasi dalam proyek keponakan hanya karena kita keluarga, tahu?  Jika kamu membawakanku sesuatu yang tidak berharga—yang tidak akan terjual—aku akan memutusnya saat itu juga.  Dan jika yang kamu cari adalah investasi, kamu perlu menyadari bahwa kamu akan berjuang di garis depan, sama seperti pengembang game profesional.  Apakah kamu siap untuk itu?"

 "Ya, pak.  Aku tidak pernah berharap Anda bersikap lunak padaku.”

 Tsukinomori-san tertawa lagi, bahunya bergetar, seolah aku baru saja menceritakan lelucon lucu.

 “Kau memang pemuda yang menghibur, kau tahu itu?  Kupikir kau menyerah, tapi di sini kau mengambil langkah pertama untuk mendorong dirimu maju.  Kawan, aku tidak sabar untuk melihat seperti apa masa depanmu.”

 “Aku juga harus menyebutkan bahwa aku berencana untuk bersenang-senang seperti remaja normal sampai akhir perjalanan kelas.”

 Diskusi serius kami berakhir.  Merasakan itu, aku memutuskan untuk beralih ke topik yang lebih ringan.

 “Kau akan melakukan itu, ya?  Aku tidak pernah berharap seorang maniak kerja sepertimu mengatakan sesuatu seperti itu.”

 “Aku sudah terlalu lama terus maju.  Aku ingin menetap sebentar dan mengekspos diriku pada beberapa pengalaman baru.  Dan sebelum kamu memikirkan hal aneh, aku tidak bermaksud melakukan apa pun yang akan membuatku dikejar oleh kelompok tertentu berdasarkan 'pengalaman.'”

 “Ha ha ha, oh, Akiteru-kun!  Kau membuatku terdengar seperti monster bermata hijau yang memelototi semua anak muda yang melakukan yang terbaik di masa remaja mereka.  Betapa kejamnya!"

 Aku belum pernah mendengar ada orang yang sesuatu yang semenyakitkan itu.

 “Tapi ya, perjalanan kelas... Tentang itu.  Bolehkah aku membuat permintaan, Akiteru-kun?”

 “Kamu ingin aku membawakanmu sesuatu?  Tidak masalah.  Aku akan membelikanmu beberapa makanan ringan khas Kyoto atau apa pun yang kamu cari.”  Tidak lama setelah kata-kata itu keluar dari mulutku, aku menyadari ada sesuatu yang tidak beres, dan aku memiringkan kepalaku.

 Pria ini adalah CEO Honeyplace Works.  Apakah dia benar-benar sangat membutuhkan manisan dari Kyoto?  Dia mungkin pergi ke wilayah Kansai untuk urusan bisnis sepanjang waktu, belum lagi lebih jauh.  Dia harusnya memiliki akses ke semua makanan ringan daerah yang bisa dia dapatkan.

 Tsukinomori-san mencondongkan tubuh ke depan, menyatukan tangannya seperti pemimpin organisasi yang bertugas melindungi manusia dari makhluk hidup raksasa.  Suaranya serius saat dia berkata, “Aku ingin kau membunuh bajingan remaja busuk yang memanfaatkan perjalanan kelas untuk mendekati Mashiro.  Oke?"

 “Aku bersumpah kamu kehilangan beberapa sel otak setiap kali kamu mulai berbicara tentang Mashiro.”

 Astaga.

 Bagaimanapun, perjalanan kelas akan diadakan minggu berikutnya.  Tidak ada pekerjaan yang harus dilakukan pada Koyagi, jadi sebaiknya aku menikmatinya seperti pria lain seusiaku.

 Aku tidak cocok dengan bocah-bocah nakal saat SD, jadi aku tidak menikmati perjalanan kelas saat itu.  Di SMP, ada terlalu banyak hal lain di pikiranku.  Kalau dipikir-pikir, ini adalah tahun pertama aku memiliki kesempatan untuk menikmati perjalanan kelas dengan teman-teman sejati.

 Ozu, Mashiro, Sumire, Otoi-san, Midori, dan klub drama.  Dan akhir-akhir ini, meskipun aku tidak terlihat di kelas seperti biasanya, beberapa teman sekelasku mulai memperhatikanku, terima kasih kepada Mashiro.

 Jika ada satu sumber kekhawatiran tentang semuanya, itu adalah ini:

 Adik perempuan temanku tidak akan ikut.


Translator: Janaka

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us