Tenkosaki - Chapter 15 Bahasa Indonesia


 

Bab 15 - Jika aku memiliki itu ...

 

 Hujan turun pagi ini.

 Hujan turun sejak tadi malam, dan hujan terus menerus telah menciptakan suasana yang suram.  Jarang ada orang yang ingin pergi bekerja atau sekolah pada hari seperti itu.

 “Ugh!  Rambutku berantakan!”

 Keluarga Kirishima juga mengangkat suara mereka sebagai protes terhadap suasana seperti itu di pagi hari.

 Aku sedang membuat makan siang dengan suara Himeko sebagai BGM.  Dia mengatakan “Ahh… Selalu seperti ini…”.

 Makan siangnya terdiri dari karaage instan (yang dimasak menggunakan microwave), sisa akar burdock, dan wortel kinpira sisa makan malam kemarin, dan tomat kecil.

 “Aku benci hari hujan!  Itu membuat rambutku mengembang dan jadi lembab.”

 “Aku sangat menyukainya, sebenarnya.  Aku tidak perlu khawatir disuruh untuk membantu.”

 “Onii, tidak ada sawah di sini.”

 “Ya kamu benar.”

 “Lebih penting lagi, menurut aplikasi, hujan seharusnya berhenti di sore hari.  Aku ingin tahu apakah aku harus membawa payung.”

 “Kau tahu dari ponselmu?”

 “Ya, ini sangat berguna.”

 “Begitu, yah itu nyaman.”

 “Aku terkejut Onii tertarik.”

 “... Yah, Haruki bertanya padaku mengapa aku tidak memiliki ponsel.”

 “Ah, Haru-chan…”

 Himeko mengangguk-anggukkan kepalanya dan menyilangkan tangannya seolah-olah dia yakin akan sesuatu.  Pada saat yang sama, dia menatapku dengan sedikit kritik dan kekecewaan di matanya.

 “Bisakah aku berbicara denganmu, Onii?  Ponsel sekarang menjadi kebutuhan di dunia saat ini.  Seperti halnya setiap keluarga memiliki lemari es dan setiap petani memiliki traktor, wajar bagi setiap orang untuk memilikinya.  Orang-orang yang tidak memilikinya tidak normal saat ini.”

 “Serius ... Apakah ini benar-benar seburuk itu?”

 “Di Tsukinose hanya ada satu sinyal, tapi tetap nyaman untuk memilikinya.  Aku menelepon Saki-chan setiap hari, kau tahu ...”

 “Oh, dengan Murao-san.”

 Saki Murao.  Sesuatu yang cukup langka di Tsukinose, seorang gadis seusia Himeko, dan merupakan teman sekelas dan temannya.

 Dia adalah gadis pendiam dan telah bermain bersama Himeko untuk waktu yang lama.  Namun, ketika aku mendekatinya, dia selalu bersembunyi di belakang Himeko, jadi dia kuanggap sebagai teman adikku yang sangat pemalu.  Namun, dia adalah teman Himeko yang sangat penting.

 (Aku mengerti…)

 Himeko dan Saki Murao dipisahkan oleh kepindahan kami.  Jarak antara Tsukinose dan kota ini adalah beberapa jam dengan mobil.  Itu bukan jarak di mana mereka dapat dengan mudah bertemu.

 Bagiku dan Himeko, yang tidak memiliki SIM atau mobil, ada jarak yang membutuhkan waktu seharian untuk mengunjunginta.  Untuk anak kecil seperti Himeko, itu akan menjadi perpisahan abadi.

 Namun, Himeko masih aktif berhubungan dengannya.  Ini mungkin koneksi samar dari perangkat seukuran telapak tangan.  Namun, aku merasa bahwa mereka sangat terhubung dan masih berkomunikasi satu sama lain.

 “Begitu ... Murao-san, bagaimana kabarnya?”

 “Hmm… Seperti biasa?  Ah, tapi sepertinya dia sedikit mengkhawatirkanmu, Onii… Apa yang telah kau lakukan?”

 “Ha?  Aku?  Yah, maksudku, Murao-san agak tidak nyaman denganku, kan?”

 “Baik?  Hmmm… Dia selalu aneh saat di depanmu, Onii… Aku ingin tahu apakah itu karena faktor psikologisnya?”

 “Hentikan, Himeko.  Itu menyakitkan, kau tahu.”

 “Ahaha, aku akan mengatakan sesuatu yang bagus tentang daya tarikmu padanya.”

 “Aku akan mengandalkanmu untuk itu.”

 Kemudian Himeko mulai mengetik pesan padanya.

 Aku melihat itu dan berpikir bahwa jika aku tetap terhubung dengan Haruki ketika aku masih kecil, aku mungkin memiliki masa depan yang berbeda dari yang kumiliki sekarang.

 Himeko mengatakan sesuatu padaku saat mengetik pesan.

 “Kupikir Haru-chan senang bertemu denganmu lagi setelah sekian lama.  Kalian masih berteman, kan?  Aku yakin kau memiliki banyak hal untuk dibicarakan, dan kupikir kau ingin lebih banyak mengobrol dengannya.”

 “Aku tidak tahu ... Tapi itu mungkin benar.”

 Sejujurnya, Hayato tidak tahu kenapa Haruki meneriakinya seperti itu kemarin.

 Ketika aku memikirkannya, ada banyak hal yang aku tidak tahu atau mengerti tentang Haruki.

 Ada banyak hal yang aku tidak tahu tentang Haruki, seperti fakta bahwa dia perempuan, atau dia yang membuat miniatur.  Mungkin ada kesalahpahaman dan miskomunikasi di antara kami.  Meski begitu, Haruki adalah teman masa kecil yang spesial dan penting.

 (Jika kami memiliki smartphone, kami akan dapat memahami satu sama lain.)

 Aku sedang mempertimbangkan untuk membeli smartphone.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us