Ranobe Mo Ore Mo Sukina Gyaru - Volume 1 Chapter 1.3 Bahasa Indonesia

 Gal and Meetup 3

 

"selain itu, aku akan mengubah topik——Sebenarnya, itu tidak akan berubah." 


"Caramu mengatakannya cukup aneh." 


"Nezumayo-kun, apakah kamu punya pacar saat ini?" 


"…Aku belum pernah punya pacar seumur hidupku, apalagi sekarang." 


"Hmm, begitu ya?"


Meskipun dialah yang bertanya, Tsumakawa merespons dengan kurangnya minat. Kemudian, dia menyampaikan suatu kalimat yang tidak terduga sambil memutar ujung rambut berwarna teh di antara jari-jarinya tanpa merah sebagai sesuatu yang tidak penting.

"Kalau begitu, bagaimana kalau berpacaran denganku?" (Teks dalam gambar) 


"...Huh?"


Aku bingung sejenak. Dia mengucapkan kata-kata itu seperti bertanya kepada teman di sebelahnya, 'Pelajaran apa yang kita punya selanjutnya?' Tidak ada emosi bersemangat di baliknya; itu adalah pengakuan yang sangat kering, dan karena itu adalah pengakuan yang tidak biasa bagiku, otakku tidak bisa menyusul kata-katanya... 

pacaran? Tsumakawa dan aku?

Sebelum aku bahkan bisa memproses pengakuan gadis imut itu, aku kesulitan memahaminya pada awalnya. 

Jadi, akhirnya aku mengamati wajah Tsumakawa dengan cermat. 

Sebagai respons, dia tersenyum menggoda padaku.


"Apa? Apakah kamu mencoba menilai apakah aku punya wajah cantik atau tidak?"


Dia sangat murah senyumnya bahkan pada seorang pria yang baru dia kenal... Sambil merasa bingung dengan cara itu, aku berhasil menyusun pertanyaan yang tulus.


"...tapi, Minacho-san, sebenarnya kamu tidak, uhm... menyukai aku, bukan?"


"Hmm... Aku tidak tahu."


Aku tidak tahu?! Dia sebenarnya tidak menyukai aku? Lalu mengapa dia menyatakan perasaannya padaku barusan?


"Tentu saja, aku tidak membencimu. Jika kamu memintaku untuk mencium, kupikir aku bisa melakukannya, tapi, yah——aku tidak berpikir aku sudah mengembangkan keinginan untuk melakukannya sekarang...Ahaha, maaf?"


"Mengapa aku ditembak, hanya untuk ditolak segera setelahnya...? Apakah ini semacam lelucon paradoks?"

"Tidak, bukan seperti itu! ——Maksudku, aku benar-benar senang tadi! Jadi, aku pikir, mungkin aku bisa jatuh cinta padamu, dan itulah mengapa aku mengajakmu pacaran!"


"Apa——?! Jadi, meskipun kamu tidak menyukaiku, kamu menyatakan perasaanmu hanya karena kamu pikir kamu bisa jatuh cinta padaku?"


"Yeah!"


...Uh, apakah gal benar-benar memiliki rasa kesucian yang longgar? 


Biasanya, menyatakan perasaan adalah sesuatu yang kamu lakukan setelah kamu mengembangkan perasaan untuk seseorang, bukan? 

Namun dia menghabiskan hari bersamaku dan sampai pada kesimpulan bahwa dia mungkin bisa menyukai aku — bukan berarti dia benar-benar menyukai aku — dan kemudian menyatakan perasaannya padaku.


...Bukankah kecepatan pengakuannya secepat Formula 1? 

Aku bersepeda ke sekolah, jadi aku tidak bisa mengikuti kecepatannya!


Aku merasakannya lagi bahwa aku tidak bisa memahami cewek sama sekali... 

Bagi orang seperti aku, frasa 'Aku ingin kencan denganmu' adalah kata yang mungkin tidak akan keluar dari bibirku selama bertahun-tahun. Itu memiliki bobot, ketakutan, dan itu sesuatu yang harus dianggap serius.


Namun, dia hanya mengatakannya dengan santai tanpa ketakutan atau sentimen yang melekat. 

Bagi dia, mungkin seperti permintaan yang lucu, mirip dengan bertanya kepada teman sekelas, 'Bisakah kamu membantuku dengan PR ku?' 

Demikianlah pandangannya, dan meskipun aku tidak akan menyangkal perilakunya, aku merasa bahwa dia berbeda dariku, seperti aku merasa bahwa kami adalah jenis manusia yang berbeda. 

Jadi, setelah mempertimbangkan semua itu, satu-satunya respons yang bisa kusajikan pada pengakuannya adalah ini,


"Aku tidak bisa berkencan denganmu, Minacho-san. Maaf..." 

"Ah? Apakah begitu, tensage..." 

(TN: テンサゲ, tensage berarti keadaan ketegangan yang menurun. Singkatan dari 'Tenshonsage', yang merupakan kombinasi dari 'tenshon' yang berarti suasana atau perasaan dan 'Sage' yang berarti menurun. Dalam bahasa Inggris, mungkin itu 'buzzkill'? mungkin say amah apaan atuh masih pemula.)

Dia mengucapkan kata-kata itu dengan ekspresi sedikit sedih. Jujur, seseorang yang benar-benar sedih tidak akan mengatakan 'tensage', tapi tetap saja, dia tampak agak terkejut. Lalu, dia mengambil sedikit minuman frappuccino-nya dan setelah 'Mmm' yang puas, dia menatap mataku lurus.


"Nah, mari kita menjadi teman!" 


"Jangan menyerah begitu mudah!"


Dengan senyuman yang sepertinya sama sekali tidak terpengaruh oleh kenyataan bahwa dia baru saja ditolak, Tsumakawa menawarkan permintaan baru, dan aku merespons dengan candaan. 

Begitu kah, jadi ini mindset seorang cewek... Positif menakutkan bagi introvert seperti aku! Sementara aku berpikir begitu, aku menyuarakan perasaanku dengan tulus tanpa ragu-ragu.


"Mengapa kamu begitu terpaku padaku, Tsumakawa-san?" 


"..Hm? Tsumakawa-san? Apakah aku menyebutkan nama keluargaku padamu, Nezumayo-kun?" "Ah..." 


"Huh? Apa maksudmu?"


Tsumakawa terkejut oleh kesalahan lidahku. 

Sebagai respons, aku mempertimbangkan bahwa karena sudah terlanjur keluar, tidak ada gunanya menyembunyikannya lebih lama, dan aku menjelaskan hubungan kami.


"Tsumakawa-san mungkin tidak menyadarinya, tapi kita adalah teman sekelas di kelas yang sama..." 


"...Ahaha, uh... Nezumayo-kun. Kamu benar-benar lucu, ya? ——Tidak mungkin, itu tidak mungkin. Maksudku, jika kamu dan aku sekelas, itu akan sangat tidak sopan bagiku jika aku tidak menyadarinya. Jadi, tidak mungkin itu benar..."


"....." 


"Huh, tidak mungkin... Aku bilang tidak mungkin! Aku suka semua orang di kelas, jadi tidak mungkin aku lupa wajah teman sekelasku atau hal semacam itu——" 


"....." 


"....benarkah ?"


Merasa bahwa aku mengatakan yang sebenarnya, wajah Tsumakawa menjadi pucat. 

Lalu, dia merapatkan tangan dengan posisi memohon maaf dan membungkuk dengan keras.


"Benarkah? Aku sungguh minta maaf, Nezumayo-kun... Ngomong-ngomong, Nezumayo-kun, namamu itu, uh... Bagaimana penyebutan namamu?" 


"...Aku Ryosuke Yoda, siswa kelas D tahun pertama di SMA Yuunagi Swasta." 

"...Ah... Oh, begitu! Yoda! Itu Yoda! Kenapa aku tidak menyadarinya ?! Melihatmu, kamu begitu Yoda! Kamu benar-benar itu Yoda!" 


"Kamu terlalu terbuka!"


Ketika aku merespons seperti itu, Tsumakawa-san meminta maaf lagi dengan nada serius.


"...uh, aku sangat minta maaf."

Jujur, tidak perlu merasa begitu buruk tentang itu... Tidak banyak teman sekelas yang benar-benar bisa mengenaliku, mungkin kurang dari separuh. 

Apa balasan yang menyedihkan! 

Ketika aku menggaruk pipiku dengan ekspresi agak canggung, tiba-tiba Tsumakawa mengangkat kepala dan berkata:


"Uh... maka, jika Nezumayo-kun ada di kelasku, mulai sekarang, aku bisa berdiskusi tentang novel ringan kapan saja di kelas dengan Nezumayo... Bagaimana menurutmu!?" 


"Berhenti dengan perubahan topik yang mendadak ini." 


"Huh, tapi serius! Jika Yoda, teman sekelasku, dan Nezumayo adalah orang yang sama, itu berarti Minacho bisa berbicara bebas dengan Nezumayo di kelas, kan?! Hore! Aku menang besar!" 


"Jangan hanya menyatakan kemenangan seperti itu sendiri. Selain itu, berbicara tentang kelas ketika kita bahkan bukan teman——" 


"Sekarang tentang itu, seperti yang aku katakan sebelumnya, jika menjadi kekasih di luar pertanyaan, maka mari menjadi teman!" 


Tsumakawa mencoba mengembalikan topik percakapan, mengulangi permintaannya. 

Tidak tahu bagaimana merespons, aku tersesat, dan dia melanjutkan.


"Nezumayo-kun, kamu tampak seperti orang yang serius, jadi aku kira kamu tidak bisa menganggap kencan dengan enteng. Hmmph, harga diriku agak terluka, tapi kali ini aku akan memaafkanmu." 


"Mengapa aku yang perlu dimaafkan padahal aku tidak melakukan apa-apa?" 


"Lalu, menjadi teman seharusnya tidak masalah, kan? Mari menjadi teman!" 


"....." 


"Huh? Kenapa kamu tiba-tiba terdiam, ada apa?"


Sambil membiarkan kata-kata Tsumakawa mengalir melaluiku, aku mengambil napas dalam-dalam. 

Mengenai masalah ini, meskipun aku berpikir bahwa mungkin aku yang aneh, tetap saja... Karena dua peristiwa tertentu, aku menjadi tidak bisa percaya pada 'wanita tiga dimensi,' termasuk dia. 

Dengan itu di dalam pikiranku, aku mengatakan responsku pada Minacho-san, yang selalu aku nikmati berbicara dengannya di Twitter.


Translator: NyanNyan-tan 


Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us