Bokutachi no Remake Ver. β - Volume 1 Chapter 1.8 Bahasa Indonesia

 Part 8


Hari wawancara.


Mengenakan setelan dengan lebih hati-hati dari biasanya, aku berjalan ke Gotanda melalui stasiun Shinjuku, dan berjalan menuju sebuah gedung pencakar langit beberapa menit di luar stasiun.


Meskipun pintu keluar timur Stasiun Gotanda dikenal sebagai distrik hiburan, pintu keluar baratnya lebih ke distrik bisnis. Di tengah semua perusahaan yang terkait dengan game dan aplikasi, gedung perkantoran pencakar langit yang paling mencolok adalah,


"Di sini..."


Salah satu perusahaan terbesar di industri, dan sekarang salah satu yang paling populer, adalah Succeedsoft.


Aku sedikit kewalahan karna gedungnya, tetapi aku mendorong diriku sendiri dan menuju pintu masuk.


Saat aku berdiri di depan meja resepsionis yang putih terang, dua wanita di meja resepsionis itu cepat-cepat berdiri, berdampingan.


"Nama saya Hashiba, dan aku di sini untuk wawancara pukul 13:00..."


"Hashiba-sama, kami menerima permintaan Anda. Bisakah Anda menunggu di ruang 5?"


Aku melakukan seperti yang diinstruksikan dan pergi ke area tunggu di dekat jendela dan duduk. aku meletakkan barang bawaan di sampingku, mengambil napas dalam-dalam, dan melihat sekeliling.


Pintu masuk tampaknya memiliki tangga ke lantai ketiga, dan langit-langitnya lebar dan terbuka. Meskipun begitu, konstruksi mewah gedung ini memberiku rasa ketegangan yang melampaui itu.

Di area resepsi lain, tampaknya ada pertemuan. Mereka membahas publikasi karya-karya mereka yang telah diterbitkan di majalah-majalah dan pengembangan toko-toko mereka.


(Aku benar-benar... datang)


Sekarang, aku di sini untuk wawancara di perusahaan yang ku pikir terlalu aneh. Panggilan telepon beberapa hari yang lalu terasa tidak nyata, tetapi sekarang bahwa aku berada di kantor, aku merasa semakin gembira.


Aku memiliki rasa kenyataan, tetapi itu bukan hal yang sama dengan rasa percaya diri. Aku bertanya-tanya apakah aku akan mampu bekerja untuk perusahaan besar setelah bekerja untuk produsen kecil yang eksistensinya dipertanyakan.


Semakin aku memikirkan itu, semakin aku ingin pulang.


(Apa yang sedang ku pikirkan, ini kesempatanku!)


Menggelengkan kepala, aku menyingkirkan segala perasaan kelemahan.


Aku direkomendasikan oleh kepala departemen pengembangan, yang juga kebetulan menjadi pemimpin departemen. Bagaimana aku tidak bisa merasa antusias tentang itu?


"Ayo mulai, ya."


Dengan tamparan di kedua pipi, aku mengubah pikiranku.


Aku hampir saja memeriksa waktu di ponselku,


"Kamu tepat waktu. Kamu melakukannya dengan baik."


Seorang wanita berjas muncul di ruangan ini.


Kawasegawa Eiko. Berbeda dengan hari lainnya, hari ini dia memiliki kartu ID karyawan di sekitar lehernya, dan terlihat tajam seolah-olah dia dalam posisi bertarung.

"Ah, terima kasih atas hari ini."


"Sama-sama. Terima kasih telah datang begitu cepat."


Dia menyapaku tanpa ragu-ragu dan aku membungkuk dengan sopan. Dia tampaknya menjadi pekerja yang sangat baik, seperti yang ku rasakan ketika bertemu dengannya beberapa hari yang lalu.


"Silakan duduk."


Aku melakukan seperti yang diinstruksikan dan duduk, dan dia duduk di depanku.


"Pertama-tama, biarkan aku memberi tahumu tentang sesuatu."


Memasukkan bahan-bahan yang ada ke dalam tas map,


"Bukan aku yang bertanggung jawab atas wawancara ini. Orang lain akan melakukannya dalam 30 menit."


"Oh, ya. Aku mengerti."


"Yeah... Jadi aku akan berbicara biasa dari sini. Bisakah kamu melakukan itu juga?"


Meskipun begitu.


"Aku memiliki wawancara pekerjaan yang akan datang, jadi beralih ke mode itu sedikit..."


"Itu benar juga. Nah, selama kau menjawab pertanyaanku dengan jujur, itu baik."


Apa artinya bahwa wawancara ini setelah ini?

Aku bertanya-tanya apakah dia akan memberiku ujian lain sebelum wawancara. Tetapi jika begitu, seharusnya dia sudah mengatakannya.


Jika kita hanya berbicara, seharusnya tidak ada kebutuhan untuk berubah... Aku bertanya-tanya apa artinya itu.


"Ketika kita bertemu beberapa hari yang lalu, kamu bilang... kamu suka bermain game."


"Ya. Ah, ya."


Dia agak membisu sedikit saat aku menjawab.


Sepertinya dia mencoba mengatakan sesuatu dan tidak bisa mengatakannya.


"Aku ingin mengundangmu ke sini karena keberanianmu, kemampuanmu bertindak, kelenturanmu dalam menerapkan dirimu, dan tentu saja, arahmu yang sangat baik, tetapi."


Apakah dia melihatnya dalam waktu singkat itu?


Tapi aku penasaran dengan "tetapi" setelah dia mengatakan begitu banyak itu.


"Tapi... apa?"


Dia menghirup nafas, seolah-olah dia sudah memutuskannya.


"... Ingatlah perasaan itu setiap saat."


"Eh?"


"Jika kamu benar-benar bekerja di sini, aku ingin kamu ingat perasaan yang baru saja aku sebutkan. Lalu..."


Dia menatapku lurus dengan tatapan tajam.


"Mari bekerja bersama suatu hari nanti."


Katanya tegas dan mantap, tetapi aku merasakan rasa kesepian dalam kata-katanya.


"...Ya."


Aku mengangguk, dan dia berdiri, tanpa berkata sepatah kata pun,


"Ada tangga di sebelah lift, turunlah ke lantai bawah. Kamu akan diwawancarai di ruangan di depannya."

Aku bangkit dan pergi ke ruang lift.


"Apa itu tadi?"


Kata-katanya sepertinya mengandung banyak hal, dan aku terus memikirkannya.


Jika aku mencernanyanya secara harfiah, sepertinya dia mengkonfirmasi antusiasmeku untuk pekerjaan yang akan ku lakukan.


Tetapi jika begitu, apakah dia akan berbicara dengan cara yang begitu sugestif? Mungkin ada makna yang lebih mendasar dan lebih dalam dari apa yang dia katakan.


"Ayo pergi untuk wawancara untuk sementara waktu."


Sudah 30 menit setelah dia mengatakan itu, hanya lima menit lagi sampai pukul 13:30.


Aku bangkit dan berjalan ke ruang lift di sisi kiri pintu masuk. Peta yang dilampirkan memberitahuku untuk turun tangga di ujung lorong melalui lorong ini. Aku mengikuti petunjuk dan mencari tangga.


Ruangan lift memiliki atmosfer yang sama seperti pintu masuk, dengan dinding putih murni. Memang, ada lorong yang remang-remang menuju belakang gedung.


"Apakah ini tempat yang tepat, benarkah?"


Dengan kecemasan, lorong itu ditutupi oleh kegelapan yang tidak biasa.


Di ujung jalan, akhirnya aku menemukan tangga. Tidak ada tangga ke atas, hanya tangga sederhana ke bawah.


"Ku pikir ini adalah kesalahan, bukan?"


Semakin aku pergi, semakin gelisah diriku. Tapi setidaknya apa yang dikatakan kepadaku tidak salah.

Aku menuruni tangga ke lantai bawah. Ada ruang besar dengan ruangan untuk mengelola sistem listrik dan pintu darurat, dan aku menemukan sesuatu yang menakutkan.


"Apa...?"


Ada plakat plastik di pintu yang terlalu sederhana untuk dilewatkan, dan jelas dipasang setelah fakta.


Di sana tertulis.


"Departemen Pengembangan ke-13?"


Berbicara tentang pengembangan Succeedsoft, mereka memiliki kantor terbaru dengan jendela di mana-mana, dan begitu bergaya sehingga tidak terlihat seperti perusahaan pengembangan game, bukan begitu.


Tetapi yang ku lihat sekarang tidak terlalu berbeda dari kantor pembuat game bishojo tempatku dulu bekerja, yang terletak di gedung yang ramai.


Dilihat lagi, ini aneh.


"Apakah itu berarti wawancara akan diadakan... di sini?"


Sulit untuk membayangkan. Lagipula, ada ruang rapat yang megah di lantai pertama di mana aku berada hingga sebentar tadi.


Aku bertanya-tanya apakah itu semacam kejutan, tetapi tidak mungkin Kawasegawa-san akan melakukan sesuatu seperti itu.


"...Apakah tidak ada pilihan selain masuk?"


Aku menelan ludah dan ketakutan ketika mengetuk pintu dengan takut.


"Oh, silakan ~"

Suara tanpa jejak ketegangan datang dari seberang pintu.


Ini semakin aneh. Ini seharusnya tidak seperti ini.


Kecurigaanku semakin dalam, tetapi dengan tangan yang gemetar, aku memutar pegangan dan membuka pintu.


Bersama dengan bau sedikit berdebu, aku mendengar suara yang sama goyah seperti sebelumnya.


"Oh, selamat datang, kamu orang yang datang untuk wawancara hari ini, bukan?"


Seorang pria dengan kepala bundar dan wajah bundar melihatku dengan senyum maaf.


Ruangan ini berantakan. Ini seperti gudang, dengan kotak-kotak dan persediaan yang berserakan, ton dokumen kertas, hard drive, PC tua, dan monitor.


Di sudut ruangan, di mana tidak ada tempat untuk meletakkan kakiku, ada meja dan beberapa kursi. Meja dan kursi baja dengan cita rasa era Showa, berbeda dari perabot kantor saat ini. Permukaan kursi yang keras dan sempit mungkin akan membuat punggungmu sakit dalam waktu singkat.


Semuanya memainkan peran besar dalam menciptakan suasana.


"Wawancarnya sangatlah simpel, jadi aku ingin tahu kapan kamu akan siap datang..."


Pria tua berkepala seperti takoyaki dari tadi bertanya padaku.


"Um, tentu, aku akan bekerja di sini... bukan?"


"Iya, tentu. Apakah kamu tidak mendengarnya?"


Aku berhenti sejenak pada kata-katanya, tetapi kemudian aku mengangguk dan berkata,


"Jadi begitulah..."


Haha, aku tertawa dengan kering.


Ini adalah saat ketika aku akhirnya memahami apa yang dikatakan Kawasegawa-san.


Translator: NyanNyan-tan

Post a Comment

Previous Post Next Post

Announcement

[ANNOUNCEMENT] Vtuber Childhood Friend and Voice Actress Childhood Friend Are Too Tense
Translation changes for some character names:
Nakamura Kou = Nakamura Wataru
Hinata Haruka = Hyuuga Haruka

Support Us